Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

19 Fakta Menarik Michael Faraday Ilmuwan Dari Inggris


19 Fakta Menarik Michael Faraday Ilmuwan Dari Inggris – Hai sahabat Segala Fakta, Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Fakta-Fakta Menarik Michael Faraday yang merupakan seorang Ilmuwan dari Inggris. Yuk, langsung dibahas:

19 Fakta Menarik Michael Faraday Ilmuwan Dari Inggris
19 Fakta Menarik Michael Faraday Ilmuwan Dari Inggris


Dilansir dari Biografipedia.com berikut ini fakta-fakta menarik Michael Faraday :

Fakta 1 : Michael Faraday merupakan ilmuwan yang paling berpengaruh dalam sejarah karena berkontribusi dalam bidang elektromagnetisme dan elektrokimia.

Fakta 2 : Induksi elektromagnetik, diagmanetisme, dan elektrolisi yang sangat berguna bagi peradaban manusia merupakan penemuan oleh Michael Faraday.

Fakta 3 : Michael Faraday berasal dari keluarga miskin, ayahnya merupakan seorang tukang besi.

Fakta 4 : Michael Faraday mendapat dasar-dasar pendidikan melalui sekolah minggu gereja.

Fakta 5 : Ketika usia Michael Faraday  14 tahun, Michael Faraday  menjadi loper Koran dan penjilid buku.

Fakta 6 : Bersamaan dengan aktivitasnya, Michael Faraday selalu menyempatkan diri untuk membaca buku.

Fakta 7 : Michael Faraday Mempunyai minat dalam bidang kelistrikan.

Fakta 8 : Ketika usia Michael Faraday 20 tahun, ia mencatat ceramah dari kimiawan inggris. Melalui catatan tersebut, impiannya untuk masuk dalam dunia pengetahuan akan segera terwujud.

Fakta 9 : Michael Faraday mengirim catatan yang ia dapatkan dari ceramah kimiawan Davy bersamaan dengan surat permintaan pekerjaan.

Fakta 10 : Tahun 1813, Michael Faraday menjadi asisten laboratorium Davy dalam mempersiapkan peralatan untuk eksperimen.

Fakta 11 : Elektromagnetik rotasi tahun 1821 yang merupakan Penemuan Michael Faraday, akhirnya berkembang menjadi motor listrik.

Fakta 12 : Gas pencairan dan Pendinginan yang ditemukan Michael Faraday pada tahun 1823, merupakan dasar bagaimana lemari es bekerja.

Fakta 13 : Benzene yang merupakan penemuan Michael Faraday pada tahun 1825 menjadi penerangan di London.

Fakta 14 : Induksi elektromagnetik yang ditemukan Michael Faraday  pada tahun 1831, merupakan penemuan yang paling penting bagi kehidupan di masa depan, penemuan ini mengungkapkan tentang medan magnet bervariasi menyebabkan listrik mengalir dalam rangkaian listrik.

Fakta 15 : Listrik yang saat ini banyak dipakai diproduksi menggunakan prinsip dari Michael Faraday.

Fakta 16 : Hukum Faraday Elektrolisis yang ditemukan Michael Faraday pada tahun 1834, merupakan ilmu yang membantu dalam pemahaman mengenai reaksi elektroda.

Fakta 17 : Efek Faraday yang ditemukan Michael Faraday pada tahun 1845, menjelaskan bahwa medan magnet menyebabkan bidang polarisasi cahaya untuk memutar.

Fakta 18 : Diagmatisme yang ditemukan oleh Michael Faraday pada tahun 1845, menjelaskan bahwa semua zat yang diagmanetik kebanyakan lemah sehingga hanya ada beberapa saja yang kuat.

Fakta 19 : Selama hidupnya, Michael Faraday telah ditawarkan untuk dimakamkan bersama dengan raja serta ratu inggris dan ilmuwan isac Newton, namun Michael Faraday  menolak, ia meminta untuk dimakamkan dimana istrinya dimakamkan.

Demikianlah Fakta Menarik Michael Faraday Ilmuwan Dari Inggris. Nantikan terus fakta-fakta keren dan menarik lainnya hanya di Blog segala Fakta.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "19 Fakta Menarik Michael Faraday Ilmuwan Dari Inggris"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA