loading...

18 Fakta Menarik Tentang Bob Sadino Seorang pengusaha sukses yang menginspirasi

18 Fakta Menarik Tentang Bob Sadino Seorang pengusaha sukses yang menginspirasi – Hai sahabat segala fakta, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang fakta menarik Bob Sadino yang merupakan seorang pengusaha sukses. Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung dibahas.

18 Fakta Menarik Tentang Bob Sadino Seorang pengusaha sukses yang menginspirasi
18 Fakta Menarik Tentang Bob Sadino Seorang pengusaha sukses yang menginspirasi


Dilansir dari Biografipedia.com berikut ini fakta-fakta menarik tentang Bob Sadino :

Fakta 1 : Menekuni dunia bisnis dalam bidang peternakan dan pangan membuat Bob Sadino dikenal sebagai pengusaha sukses di kalangan para pengusaha indonesia.

Fakta 2 : Bob Sadino suka mengenakan kemeja lengan penden dan celana pendek.

Fakta 3 : Nama asli Bob Sadino adalah Bambang Mustari Sadino.

Fakta 4 : Sejak usianya 19 tahun, Bob Sadino dipercaya mewarisi seluruh warisan dari kedua orangtuanya.

Fakta 5 : Dengan warisan dari orangtuanya tersebut, Bob Sadino memanfaatkan setengah dari harta tersebut untuk dia tinggal di Belanda selama kurang lebih 9 tahun.

Fakta 6 : Di Belanda, Bob Sadino bekerja di Djakarta Lylod di Kota Amsterdam.

Fakta 7 : Tahun 1967, Bob Sadino kembali ke indonesia dengan membawa dua mobil Marcedes buatan tahun 1960-an.

Fakta 8 : Tinggal di Indonesia, Bob Sadino bekerja di PT. Unilever Indonesia.

Fakta 9 : Satu dari mobil Marcendes Bob Sadino dijual untuk membeli tanah, dan satu lagi dijadikan sebagai mobil sewaan sekaligus dirinya sebagai sopirnya dengan alasan untuk memulai pekerjaan secara mandiri.

Fakta 10 : Sayangnya, Mobil yang ia sewakan mengalami kecelakaan parah sehingga usaha Bob Sadino dibilang gagal.

Fakta 11 : Bob Sadino dikenal sebagai seorang pengusaha sukses bukan karena warisan dari pihak keluarga, melainkan tentang perjuangan Bob Sadino yang pantang menyerah karena bangkit dari jatuh bangun.

Fakta 12 : Bob Sadino pernah menjadi kuli bangunan dengan upah harian yang dibilang sedikit. Beberapa sumber mengatakan bahwa Bob Sadino digaji Rp.100 perhari yang dia gunakan untuk menafkahi keluarganya.

Fakta 13 : Warisan yang Bob Sadino dapatkan sempat habis, dan dia jatuh. Namun, Bob Sadino tidak pantang menyerah untuk kembali bangkit.

Fakta 14 : Seorang sahabat Bob Sadino merekomendasikan agar Bob Sadino berbisnis telur ayam. Bob Sadino akhirnya setuju dan menjalankan bisnis tersebut.

Fakta 15 : Pada awalnya, Bob Sadino menjual telur ayam dari pintu-ke pintu.

Fakta 16 : Bob Sadino mempunyai sebuah kalimat untuk menguatkan dan menginspirasinya, yaitu berisi kalimat : “Jika seekor ayam saja bisa mencari makanannya sendiri untuk menyambung hidup, apalagi manusia yang telah dibekali dengan akal budi.”

Fakta 17 : Tahun 1970, Bob Sadino mendirikan perusahaan dengan nama : Kem Chicks. Dan tahun 1975, Bob Sadino mendirikan perusahaan yang bernama Kem Food.

Fakta 18 : Bob Sadino menjadi orang pertama yang memperkenalkan telur ayam negeri ke indonesia. Tak hanya itu, Bob Sadino juga menjadi orang pertama yang menggunakan perladangan sayur sistem hidroponik.

Demikianlah 18 Fakta Menarik Tentang Bob Sadino Seorang pengusaha sukses yang menginspirasi, nantikan terus fakta-fakta keren lainnya hanya di Blog Segala Fakta.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "18 Fakta Menarik Tentang Bob Sadino Seorang pengusaha sukses yang menginspirasi"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

KOMENTAR TERBARU

loading...