Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Wow, Ini Dia Fakta-Fakta Menarik Surabaya Yang Bikin Bangga

Wow, Ini Dia Fakta-Fakta Menarik Surabaya Yang Bikin Bangga - Banyak orang sudah tahu tentang logo surabaya yang merupakan gabungan dari surabaya dan hiu. Surabaya berasal dari bahasa sanskerta yaitu Suro (Hiu/Berani), Boyo (Buaya/Bahaya). Berikut Ini ada beberapa fakta menarik tentang surabaya yang bikin bangga :

Wow, Ini Dia Fakta-Fakta Menarik Surabaya Yang Bikin Bangga
Wow, Ini Dia Fakta-Fakta Menarik Surabaya Yang Bikin Bangga


Fakta 1 : Taman Terbaik Se-Asia



Taman Bungkul meraih penghargaan The 2013 Asian Townscape Award dari Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai taman terbaik se-Asia pada tahun 2013

Fakta 2 : Tri Rismaharini



Dikenal dengan pembawaannya yang tegas, disiplin dan peduli, Ibu Tri Rismaharani Walikota surabaya pernah menjadi salah satu nominasi kepala daerah terbaik di dunia.

Fakta 3 : Battle of Surabaya



Merupakan sebuah animasi karya anak surabaya menjadi salah satu Animasi terkenal di dunia dan pernah dibahas di TV ABC Australia.

Fakta 4 : Surabaya Sudah Ada sebelum Adanya penjajahan belanda



Menurut sumber prasasti Trowulan I berangka 1358 M, kota Surabaya sudah ada jauh sebelum Penjajahan Belanda, yang saat itu dinamakan dengan Churabhaya.

Fakta 5 : Banyaknya Pahlawan



Saking banyaknya pahlawan di Surabaya, Kota ini pun disebut dengan julukan kota pahlawan, fakta serunya kota pahlawan tidak ada di tempat lain selain surabaya.

Fakta 6. Surabaya di Film Kingkong


Kingkong? Siapa sih yang tidak kenal dengan film satu ini. Faktanya di kapal adegan film kingkong ada sebuah tulisan berisi surabaya.

Fakta 7 : Patung yang Dicintai



Patung buaya dan hiu, simbol dari kota surabaya merupakan patung yang dicintai. Hal itu terbukti dari selalu adanya orang-orang berfoto di sana.


Demikian beberapa fakta tentang Surabaya yang bikin bangga. Nantikan terus fakta-fakta menarik lainnya hanya di blog SEGALA FAKTA.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Wow, Ini Dia Fakta-Fakta Menarik Surabaya Yang Bikin Bangga"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA