Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Ssstt, Rahasia Kecil Ini Rupanya Disembunyikan Dari Tubuh

Gaya hidup modern kita yang selalu ingin bergerak cepat, kebiasaan makan yang tidak sehat, stres yang berlebihan, kekurangan tidur, kurang olahraga dan aktivitas fisik dan banyak faktor lain mempengaruhi kesehatan kita secara fisik dan mental. Sebagian besar dari kita tidak bisa mengubah kebiasaan kita sehari-hari dalam semalam, tapi yang bisa kita lakukan adalah mengikuti latihan tubuh sederhana.



Rupanya ada beberapa bentuk latihan rahasia oleh tubuh kita. Mari kita jelajahi beberapa Rahasia Tubuh Yang disembunyikan tersebut:

  • Jika Anda mengalami sakit gigi, gosok es di area jaring antara ibu jari dan telunjuk Anda. Dengan mematikan rasa tangan Anda, intensitas rasa sakit gigi Anda akan berkurang.

  • Jika Anda terlalu tertekan karena ujian atau ulangan penting, ambil pulpen serta kertas dan catat perasaan Anda. Sebuah studi ilmiah menunjukkan kepada mereka yang mencatat emosi mereka sebelum ujian mendapatkan nilai yang lebih tinggi.

  • Saat mencoba mendengarkan seseorang dalam situasi yang berisik, buka lebar-lebar telinga kanan Anda. Ternyata telinga kanan Anda mengambil kata-kata lebih baik sementara telinga kiri Anda lebih baik dalam memungut suara dan musik.

  • Pernahkah Anda tersandung ambang pintu atau kaki kelingking Anda tertendang? Jika demikian, jangan takut berkata seperti pelaut. Penelitian menunjukkan bahwa berkata kasar atau berkata dengan nada kutukan dapat membantu mengurangi rasa sakit.

  • Jika Anda langsung tidur setelah makan-makanan besar, pastikan berbaring di sisi kiri. Tidur di sisi kanan menempatkan perut Anda di posisi yang lebih tinggi daripada kerongkongan Anda, sehingga makanan dan asam lambung masuk ke tenggorokan Anda.

  • Jangan meremehkan pentingnya air minum. Segelas air setelah bangun membantu mengaktifkan organ dalam tubuh Anda, minum sebelum makan memperbaiki pencernaan dan minum sebelum tidur mengurangi bahaya serangan jantung.

  • Lain kali jika seseorang mengatakan bahwa Anda bermain video game adalah buang-buang waktu, jangan percaya mereka! Penelitian menunjukkan bahwa bermain game  memperbaiki refleks, memori, penalaran, pemecahan masalah, koordinasi tangan-mata, bidang penglihatan, resolusi spasial, keterampilan motorik halus, toleransi rasa sakit, dan banyak lagi. Tentu saja dengan syarat tidak berlebihan

  • Untuk perbaikan penglihatan sementara, gulurkan tangan Anda ke dalam kepalan tangan dan lihat melalui lubang mungil itu seperti layaknya teleskop. Trik ini memungkinkan seberkas cahaya yang sempit mencapai retina dan meningkatkan kedalaman bidang dan fokus.

Itulah beberapa rahasia tubuh yang disembunyikan dari Anda. Semoga bermanfaat.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Ssstt, Rahasia Kecil Ini Rupanya Disembunyikan Dari Tubuh"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA