loading...
loading...

Manfaat Makanan Pahit

Manfaat Makanan Pahit - Makanan Pahit ! membaca dari judulnya saja kamu sudah pasti tahu kan makanan-makanan pahit tersebut ? tapi tahu gak sih apa manfaat dari makanan-makanan pahit tersebut, berikut BLOGGER JEMO LINTANK merangkum manfaat makanan pahit yang di dapat dari berbagai sumber, langsung dibaca yuk :

Jangan Lupa Baca Juga : Bidvertiser Pengganti Google AdsenseMau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!

Manfaat makanan pahit yang pertama :

Pare :

Manfaat Makanan Pahit
Manfaat Makanan Pahit


Kalian tahu Pare Kan ? Pare adalah buah yang sangat pahit, mungkin sebagian dari kamu suka dengan pare tapi tidak sedikit juga yang tidak suka dengan pare, tapi tunggu dulu. Pare punya banyak manfaat, berikut manfaat dari buah pahit yang bernama pare ini :

  1. Pare mengandung phyto terutama polipeptida-P yaitu insulin tanaman yang dikenal untuk menurunkan kadar gula darah. Selain itu, agen hipoglikemik yang disebut charantin meningkatkan penyerapan glukosa dan glikogen sintesis dalam sel-sel hati, otot dan jaringan adiposa. Bersama-sama, senyawa ini pare telah dianggap bertanggung jawab atas penurunan kadar gula darah dalam pengobatan diabetes tipe-2.
  2. Pare segar merupakan sumber folat yang sangat baik sekitar 72 mg / 100 g (18% dari RDA). Folat, ketika dikonsumsi oleh ibu selama waktu awal kehamilan akan membantu mengurangi timbulnya cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir.
  3. Pare segar merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C (100 g pare mentah menyediakan 84 mg atau sekitar 140% dari RDI). Manfaat vitamin C merupakan salah satu antioksidan alami yang kuat dan membantu mengikat radikal bebas yang merusak tubuh manusia.
  4. Flavanoid adalah sumber yang sangat baik bagi kesehatan. Manfaat flavonoid seperti ß-karoten, α-karoten, lutein, dan zeaxanthin. Selain itu juga berisi sejumlah vitamin A. Senyawa-senyawa ini membantu bertindak melindungi terhadap radikal oksigen yang diturunkan bebas dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan, kanker dan berbagai penyakit.
  5. Selain itu, itu pare merupakan sumber moderat vitamin B kompleks seperti niasin (vitamin B-3), asam pantotenat (vitamin B-5), piridoksin (vitamin B-6) dan mineral seperti zat besi, seng, kalium, mangan dan magnesium.
  6. Pare dapat merangsang pencernaan yang mudah dan gerakan peristaltik pada makanan melalui usus sampai diekskresikan dalam tubuh. Dengan demikian, hal ini akan membantu dalam mengurangi gangguan pencernaan dan masalah sembelit.
Manfaat makanan Pahit yang kedua :

Daun Singkong :
 
Manfaat Makanan Pahit
Manfaat Makanan Pahit


Ada sedikit rasa pahit dari daun singkong jika tak di olah dengan benar, meskipun begitu manfaat daun singkong juga banyak, berikut manfaat dari pahitnya daun singkong 

1. Mencegah proses penuaan

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

3. Mencegah penyakit tulang

4. Mengobati reumatik

5. Antikanker

6. Mencegah konstipasi

7. Mengobati asam urat

8. Mempercepat pemulihan luka

9. Membantu dalam regenerasi sel tubuh

10. Mengatasi sakit kepala

11. Mengobati flu

 Cara penggunaannya:

50 gram daun singkong dicuci bersih, lalu direbus dengan 400 ml air dan biarkan hingga air tersebut tinggal separuhnya. setelah itu daun singkong tersebut diblender dijadikan jus. Minumlah seminggu 3 kali sebanyak segelas sesudah makan. Lebih bagus diminum bersama 1 sendok jeruk nipis atau madu. ( http://manfaatdaunku.blogspot.com )

Manfaat makanan Pahit yang ketiga

Kulit Jeruk :

Manfaat Makanan Pahit
Manfaat Makanan Pahit

Pernahkah kamu menggigit kulit jeruk ? gimana rasanya ? pahitkan ? kulit jeruk memang pahit, tapi meskipun begitu manfaat dari pahitnya kulit jeruk juga ada, berikut manfaatnya :




Udara Segar
Coba rebus beberapa kulit jeruk kering, kayu manis, dan kapulaga. Itu akan menyegarkan pikiran dan udara di rumahmu.

Makan Kulit Jeruk
Kamu juga bisa mengonsumsi kulit jeruk dengan langsung memakannya tentu saja dengan resep tertentu. Kandungan di dalamnya dapat mendongkrak semangat Anda.

Wajah
Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk perawatan wajah seperti mengusir komedo, sel-sel mati, jerawat dan menutup pori-pori. Khasiat ini juga bisa didapat jika kulit jeruk dipadukan dengan susu. Agar kuku semakin halus, kulit jeruk juga bisa digosokkan.

Rambut
Coba giling kulit jeruk, campur air, dan biarkan semalaman. Lalu, campuran itu bisa kamu gunakan untuk sampo pengusir ketombe.

Masalah Pencernaan
Untuk masalah seperti mual dan muntah, kulit jeruk bisa jadi solusi. Begitu juga terhadap hati.

Asma
Kulit Jeruk juga membantu menghilangkan dahak dan sekaligus menyembuhkan asma.

Sakit Kepala
Kulit jeruk bisa digunakan sebagai aromaterapi yang menangani sakit kepala hingga depresi.

Bau Mulut
Saat mengalami masalah bau mulut, Anda bisa mengunyah kulit jeruk seperti halnya permen karet.

Berat Badan
Kulit jeruk juga kaya akan serat sehingga mampu mengendalikan berat badan. Ketika menjalankan program diet, kamu bisa memadukannya sebagai teh atau bumbu makanan.

Mabuk
Campurkan kulit jeruk dan garam dalam rebusan air selama 20 menit. Minum ramuan ini saat Anda merasa mabuk. (http://www.sunpride.co.id)

Itulah beberapa manfaat hebat yang terkandung dalam pahitnya kulit jeruk. Pikirkan lagi sebelum Anda membuang kulit jeruk. Kulit jeruk bisa diolah menjadi bubuk dengan mengeringkannya terlebih dulu, atau dengan merebusnya menjadi minuman.


Dan Manfaat Pahit yang terakhir adalah Daun Pepaya :

Daun Pepaya :

Manfaat Makanan Pahit
Manfaat Makanan Pahit


Siapa yang tak kenal daun pepaya, rata-rata dari kebanyakan masyarakat indonesia pasti tahu, daun pepaya biasanya direbus dan bisa dijadikan lalapan, tapi tahu kah kamu manfaat dari pahitnya daun pepaya ? Berikut manfaat dari pahitnya daun pepaya :
 

Mengobati Demam Berdarah
Demam berdarah bisa diatasi dengan menggunakan daun pepaya. Caranya ambil 5 lembar daun pepaya atau secukupnya saja kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Air rebusan daun pepaya tersebut diminum sekaligus. Sebaiknya jangan berlebihan dalam mengkomsumsi daun pepaya ini kecuali jika sudah dalam tahap mengkhawatirkan.

Meningkatkan Nafsu Makan
Untuk meningkatkan nafsu makan, siapkan daun pepaya segar seukuran telapak tangan, sedikit garam, dan air hangat setengah cangkir. Semua bahan dicampur, ditumbuk atau diblender, kemudian disaring untuk diambil airnya kemudian diminum. Ramuan ini aman, bahkan untuk anak-anak sekalipun.

Mengobati Nyeri Haid
Campuran daun pepaya dan asam jawa, cukup efektif dalam mengatasi rasa nyeri akibat dtang bulan. Caranya, sediakan 1 lembar daun pepaya, asam jawa, garam secukupnya dan air dicampurkan dan direbus hingga matang. Untuk khasiat yang lebih baik sebaiknya diminum selagi hangat.

Melancarkan Pencernaan
Kandungan dalam daun pepaya yang dinamakan karpain sangat baik untuk saluran pencernaan kita karna karpainlah yang membantu membunuh micro organisme yang mengganggu dalam pencernaan kita. Caranya dengan mengkonsumsi daun pepaya sebagai teman makan nasi atau lalapan.

Masker Anti Jerawat
Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun pepaya juga berkhasiat untuk kecantikan terutama dalam menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya daun pepaya harus di keringkan terlebih dahulu, kemudian dilumatkan dan dicampur dengan air baru kemudian diusapkan ke wajah seperti halnya dengan masker pada umumnya.

Senyawa Antikanker
Dari beberapa penelitian dijelaskan, batang dan daun pepaya mengandung banyak getah putih seperti susu (white milky latex), yang berpeluang dikembangkan sebagai antikanker, sebagaimana dikutip dari Journal Society of Biology. Getah ini otomatis didapatkan saat kita mengonsumsi daun pepaya, dimasak dengan cara apa pun.

Mengobati Sakit Perut Balita
Bagi para ibu yang memiliki balita sakit perut kembung, bisa diobati dengan menggunakan ramuan daun pepaya. Caranya sediakan 2 lembar daun pepaya, 3 tangkai daun dadap serep, kapur sirih secukupnya. Semua bahan tersebut ditumbuk bersama sampai halus. Gunakan sebagai bedak dan dioleskan pada perut balita yang sakit.

Kekurangan Nutrisi pada Balita
Daun pepaya kaya dengan vitamin dan mineral. Jika balita anda mengalami kekurangan nutrisi gunakan daun pepaya untuk mengatasinya. Siapkan 1 lembar daun pepaya, cuci bersih kemudian direbus dengan 1,5 gelas air sampai mendidih, saring untuk diambil airnya. Lalu diminumkan pada balita dua sendok makan setiap hari.

Manfaat lainnya
Selain beberapa manfaat diatas, daun pepaya juga bisa digunakan untuk melunakkan daging. Jika Anda ingin memasak daging, agar empuk rebus daging bersama dengan daun pepaya. Tapi jangan terlalu banyak karena rasanya akan menjadi pahit. ( http://manfaatbuahdaun.blogspot.com )

Itulah Manfaat Makanan Pahit , walaupun makanan-makanan diatas rasanya pahit tapi bermanfaat untuk kesehatan, jangan ragu mengkonsumsi makanan-makanan diatas :) INFO KESEHATAN LAINNYA BISA DIBACA DISINI

Tag :  Manfaat Makanan Pahit ,Manfaat Makanan Pahit , Manfaat Makanan Pahit , Manfaat Makanan Pahit , Manfaat Makanan Pahit , Manfaat Makanan Pahit  Manfaat Makanan Pahit  Manfaat Makanan Pahit

Udara Segar
Coba rebus beberapa kulit jeruk kering, kayu manis, dan kapulaga. Itu akan menyegarkan pikiran dan udara di rumahmu.
Makan Kulit Jeruk
Kamu juga bisa mengonsumsi kulit jeruk dengan langsung memakannya tentu saja dengan resep tertentu. Kandungan di dalamnya dapat mendongkrak semangat Anda.
Wajah
Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk perawatan wajah seperti mengusir komedo, sel-sel mati, jerawat dan menutup pori-pori. Khasiat ini juga bisa didapat jika kulit jeruk dipadukan dengan susu. Agar kuku semakin halus, kulit jeruk juga bisa digosokkan.
Rambut
Coba giling kulit jeruk, campur air, dan biarkan semalaman. Lalu, campuran itu bisa kamu gunakan untuk sampo pengusir ketombe.
Masalah Pencernaan
Untuk masalah seperti mual dan muntah, kulit jeruk bisa jadi solusi. Begitu juga terhadap hati.
Asma
Kulit Jeruk juga membantu menghilangkan dahak dan sekaligus menyembuhkan asma.
Sakit Kepala
Kulit jeruk bisa digunakan sebagai aromaterapi yang menangani sakit kepala hingga depresi.
Bau Mulut
Saat mengalami masalah bau mulut, Anda bisa mengunyah kulit jeruk seperti halnya permen karet.
Berat Badan
Kulit jeruk juga kaya akan serat sehingga mampu mengendalikan berat badan. Ketika menjalankan program diet, kamu bisa memadukannya sebagai teh atau bumbu makanan.
Mabuk
Campurkan kulit jeruk dan garam dalam rebusan air selama 20 menit. Minum ramuan ini saat Anda merasa mabuk.
- See more at: http://www.sunpride.co.id/produk2/10-manfaat-kulit-jeruk-untuk-kecantikan-dan-kesehatan/#sthash.t3tFfoz0.dpuf
Udara Segar
Coba rebus beberapa kulit jeruk kering, kayu manis, dan kapulaga. Itu akan menyegarkan pikiran dan udara di rumahmu.
Makan Kulit Jeruk
Kamu juga bisa mengonsumsi kulit jeruk dengan langsung memakannya tentu saja dengan resep tertentu. Kandungan di dalamnya dapat mendongkrak semangat Anda.
Wajah
Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk perawatan wajah seperti mengusir komedo, sel-sel mati, jerawat dan menutup pori-pori. Khasiat ini juga bisa didapat jika kulit jeruk dipadukan dengan susu. Agar kuku semakin halus, kulit jeruk juga bisa digosokkan.
Rambut
Coba giling kulit jeruk, campur air, dan biarkan semalaman. Lalu, campuran itu bisa kamu gunakan untuk sampo pengusir ketombe.
Masalah Pencernaan
Untuk masalah seperti mual dan muntah, kulit jeruk bisa jadi solusi. Begitu juga terhadap hati.
Asma
Kulit Jeruk juga membantu menghilangkan dahak dan sekaligus menyembuhkan asma.
Sakit Kepala
Kulit jeruk bisa digunakan sebagai aromaterapi yang menangani sakit kepala hingga depresi.
Bau Mulut
Saat mengalami masalah bau mulut, Anda bisa mengunyah kulit jeruk seperti halnya permen karet.
Berat Badan
Kulit jeruk juga kaya akan serat sehingga mampu mengendalikan berat badan. Ketika menjalankan program diet, kamu bisa memadukannya sebagai teh atau bumbu makanan.
Mabuk
Campurkan kulit jeruk dan garam dalam rebusan air selama 20 menit. Minum ramuan ini saat Anda merasa mabuk.
- See more at: http://www.sunpride.co.id/produk2/10-manfaat-kulit-jeruk-untuk-kecantikan-dan-kesehatan/#sthash.t3tFfoz0.dpuf

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "Manfaat Makanan Pahit "

  1. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA