loading...

Fakta-Fakta Tentang Sushi .. Ada Juga Sushi Dengan Bahan Teraneh

Fakta-Fakta Tentang Sushi - Sushi, makanan khas jepang yang terkenal dan digemari banyak orang. Biasanya Sushi dibuat dengan bahan segar alias mentah, Seperti Ikan. Ikan-Ikan untuk isi sushi seperti Tuna, Salmon dan Tenggiri. 

Foto : groupon.ae


Mari Kita jelajahi apa saja Fakta-Fakta yang terdapat dalam Sushi :

1. Bahaya Sushi

Isi Sushi yang belum dimasak alias masih mentah dimungkinkan akan mempunyai efek berbahaya. Efek berbahaya ini akan didapat tatkala mengkonsumsi Sushi secara berlebihan. Sebuah penelitan menjelaskan jika ikan mentah lebih berpotensi menganggu kesehatan karena kandungan logam merkuri yang masih cukup tinggi. Penyakit lain yang bisa ditimbulkan dari terlalu berlebihan mengkonsumsi sushi adalah tekanan darah, kebutaan, menganggu kesuburan dan memicu lupa ingatan.


2. Sushi Dengan Bahan Teraneh

Beberapa Sushi terbuat dari bahan-bahan Aneh.. Seperti Berikut Ini :

  • Sushi daging paus dan daging lumba-lumba (bisa juga disantap mentah)

Foto : food.idntimes.com

  • Sushi Serangga

Foto : food.idntimes.com

  • Ikan Utuh
Foto : food.idntimes.com

3. Sushi Termahal

Foto : kumparan.com

Harga sushi di atas adalah 26 jutaan. Dibuat dari foei gras, saffron, dan emas bahkan mutiara 20 karat hingga berlian Afrika.


4. Sejarah Sushi

Awalnya merupakan makanan yang diawetkan, pada era 4 abad sebelum masehi. Ikan difermentasi dan disimpan di dalam beras dan garam. Tujuannya beras dan garam hanya untuk menyimpan ikan, untuk selanjutnya dibuang. Dan cara tersebut sampai ke jepang, sementara orang jepang menyukai beras lalu memakan ikan tanpa membuang nasinya. Sehingga terciptala sushi.

Demikianlah Fakta-Fakta tentang Sushi. Semoga dapat menambah wawasan anda. Nantikan terus fakta-fakta lainnya hanya di Blog Segala Fakta.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta-Fakta Tentang Sushi .. Ada Juga Sushi Dengan Bahan Teraneh"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

KOMENTAR TERBARU

loading...