loading...

Alien Di Kehidupan Nyata, Tradisi Seram Yang Mengancam

Alien Di Kehidupan Nyata, Tradisi Seram Yang Mengancam - Kita sering melihat Kalau Alien memiliki kepala dengan bentuk kerucut atau menonjol ke atas. Biasanya alien-alien hanya muncul dalam cerita fiksi atau dalam film. Namun manusia dengan kepala menonjol ke atas tersebut yang menyerupai alien benar-benar ada. Dan kelainan pada kepala tersebut bukanlah sebuah penyakit, melainkan sebuah budaya.



Konon Budaya seram yang berusaha membuat kepala berbentuk seperti alien ini telah ada sejak dahulu kala. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan temuan-temuan tengkorak manusia yang berbentuk panjang. Para Antropolog menyebut hal tersebut dengan sebutan modifikasi tengkorak, dan mereka yakin bahwasannya hal tersebut terjadi karena sebuah budaya.

Hanya saja, belum diketahui dengan pasti suku yang paling pertama melakukan budaya ini, namun Dilansir dari Liputan6.com sudah ditemukan dibeberapa kebudayaan. Seperti : suku Chinookan (Amerika Utara), suku Hun (Asia), suku Mangbetu (Afrika) dan juga meksiko serta australia.



Cara mereka membuat kepala meloncong tersebut nampaknya sama. Dimulai sejak anak masih bayi, dua papan kayu diikatkan di kepala dengan minimal waktu 6 bulan sampai bertahun tahun, hingga terbentuk tengkorak kepala yang melonjong.

Bagi suku yang melakukan budaya ini memiliki arti sendiri. Salah satunya seperti melambangkan keelitan sosial. Dan hal tersebut dibuktikan dari makam mereka yang juga ditemukan barang-barang berharga seperti : cermin perunggu, emas dan mutiara.

Walaupun sudah jarang, beberapa suka masih terus melakukan budaya ini. Diantaranya adalah suku di pulau Vanuatu, Pasifik selatan.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Alien Di Kehidupan Nyata, Tradisi Seram Yang Mengancam"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

KOMENTAR TERBARU

loading...