Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Fakta-Fakta Surat Alfatihah Yang Menarik Dan Penting Untuk Diketahui

Fakta-Fakta Surat Alfatihah Yang Menarik Dan Penting Untuk Diketahui - Surat Alfatihah, Surat yang diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat, surat yang setiap kaum muslim baca setiap hari saat shalat. Rupanya mempunyai Fakta Yang Menarik dan Penting Untuk kita ketahui. Berikut diantaranya :

Baca Juga artikel sebelumnya : 20 Fakta Mumi Yang Menarik

Foto : Wajibbaca.com


Fakta 1. Surat Yang Paling Mulia dan Yang Paling Agung

Abu Sa’id Rafi’ bin Al Mu’alla radhiyallahu ‘anhu berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata padaku, “Maukah aku ajarkan engkau surat yang paling mulia dalam Al Qur’an sebelum engkau keluar masjid?”

Lalu beliau memegang tanganku, maka ketika kami hendak keluar, aku berkata, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya engkau mengatakan, “Aku akan mengajarkanmu surat yang paling agung dalam Al Qur’an?”

Beliau menjawab, “Alhamdulillahi rabbil ‘alamin (segala puji bagi Allah Rabb semesta alam) dan Al Qur’an Al ‘Azhim (Al Qur’an yang mulia) yang telah diberikan kepadaku.” (HR. Bukhari no. 5006)


Fakta 2 : Dapat Membersihkan Pikiran Kotor



Salah satu Manfaat apabila membaca Al-Qur'an dan dalam keadaan berwudhu, lalu ia membaca Surat Alfatihah sebanyak 70 kali dalam sehari, dilakukan selama 7 hari. Lantas bacaan tersebut ditiupkan ke air, lalu diminum. Insya Allah akan dapat bermanfaat mensucikan pikiran dan membersihkan pikiran kotor.


Fakta 3 : Dapat Menyembuhkan Penyakit badan

Dilansir dari Muslim.or.id : Ibnul Qayyim rahimahullah berkata, “Aku pernah menginap di Makkah selama beberapa saat lalu aku jatuh sakit, aku tidak mendapatkan satupun dokter di sana, maka aku mencoba mengobati diriku sendiri dengan membaca surat Al-Fatihah, dan aku dapati perubahan yang sangat menakjubkan, sejak saat itu aku sering memberikan saran kepada orang-orang yang mengeluh akan penyakitnya untuk membaca Al-Fatihah dan banyak dari mereka mendapatkan kesembuhan dengan cepat.”


Fakta 4 : Membacanya Sama Dengan Berdialog Kepada Allah

Dikuti dari konsultasisyariah.com Mengatakan bahwasannya Saat seorang membaca surat ini dalam shalat. Hakikatnya dia sedang berdialog dengan Tuhannya.


Fakta 5 : Menunjukkan kedekatan hamba dengan Allah



“iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in”. Penyebutan dhamir khithab (kata ganti kedua) menunjukkan dialog kedekatan hamba dengan Rabbnya.


Demikianlah Fakta-Fakta Surat Alfatihah yang didapat dari beberapa sumber. Semoga bermanfaat dan nantikan terus fakta-fakta lainnya di Blog segala fakta.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "Fakta-Fakta Surat Alfatihah Yang Menarik Dan Penting Untuk Diketahui"

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA