Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Mumi berusia 3500 tahun Ditemukan di Makam Mesir yang Terlupakan

Sebagai situs kota kuno Thebes, kota Luxor Mesir modern penuh dengan harta arkeologi. Tapi sampai baru-baru ini ada dua kuburan yang terlupakan - keduanya terletak di nekropolis Dra 'Abu el-Naga, pemakaman non-kerajaan yang penting - belum sepenuhnya dieksplorasi. Sekarang, National Geographic melaporkan bahwa para ahli akhirnya menggali situs pemakaman ini dan menemukan mumi berusia 3500 tahun, bersama dengan barang hiasan pemakaman dan mural berwarna-warni.

Baca Juga artikel sebelumnya : Pengemis China menerima sumbangan via Mobile

Mumi berusia 3500 tahun Ditemukan di Makam Mesir yang Terlupakan
Mumi berusia 3500 tahun Ditemukan di Makam Mesir yang Terlupakan
Sumber Foto : http://mentalfloss.com

Disaat tengah menggali salah satu dari dua makam tersebut, yang dikenal sebagai Kampp 150, para ahli menemukan sisa-sisa yang terbungkus kain, Kementerian Barang Antik Mesir meyakini bahwa benda itu milik "seseorang bernama Djehuty Mes, yang namanya terukir di salah satu dinding ... [atau] juru tulis Maati, seperti namanya dan nama istrinya Mehi tertulis di 50 kerucut penguburan yang ditemukan di ruang sangkar makam itu. "

Selain mumi, para arkeolog menemukan patung kayu, topeng, pot tanah liat, sekitar 450 patung, dan sekitar 100 objek kerucut, yang sering diposisikan di luar pusat makam, dan bisa berfungsi sebagai penanda identifikasi atau sebagai persembahan-di dalam Kampp 150.

Seperti yang dilansir mentalfloss.com Associated Press melaporkan bahwa makam kedua, yang dikenal sebagai Kampp 161, diperkirakan berusia sekitar 3400 tahun - sekitar 100 tahun lebih baru dari pada ruang tetangganya - karena disainnya merupakan karakteristik struktur lain yang berasal dari masa pemerintahan Amenhotep II dan Thutmose IV.

Di dalam Kampp 161, para arkeolog menemukan topeng pemakaman kayu, peti mati yang dihiasi, pecahan furnitur, dan mural sebuah festival atau pesta yang menggambarkan penduduk yang tidak dikenal di makam tersebut dan istrinya menerima persembahan seremonial.

Pejabat merayakan penemuan kembali makam tersebut pada hari Sabtu, 9 Desember, ketika mereka mengumumkan penemuan arkeologi tersebut secara terbuka. Mereka berharap penemuan seperti ini akan menarik wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Mesir, karena kerusuhan politik telah merugikan industri pariwisata negara tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini benar-benar hari yang luar biasa," Khaled al-Anani, menteri barang antik Mesir, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Simak beberapa gambar peninggalan yang baru terungkap di bawah ini.


Sumber Foto : http://mentalfloss.com

Mustafa al-Waziri, direktur jenderal Antiquities Luxor, menunjuk mural Mesir kuno yang ditemukan di makam 'Kampp 161' yang baru ditemukan di nekropolis Draa Abul Naga di tepi sungai Nil barat kota Luxor selatan Mesir, sekitar 400 mil selatan ibukota Kairo, pada tanggal 9 Desember 2017.


Sumber Foto : http://mentalfloss.com

Seorang teknisi arkeologi Mesir mengembalikan artefak yang ditemukan di makam 'Kampp 161' yang baru ditemukan di nekropolis Draa Abul Naga di tepi sungai Nil barat kota Luxor selatan Mesir, sekitar 400 mil selatan ibukota Kairo, pada tanggal 9 Desember 2017.


Sumber Foto : http://mentalfloss.com


Sebuah gambar yang diambil pada tanggal 9 Desember 2017 menunjukkan topeng pemakaman kayu Mesir kuno dan patung-patung kecil yang ditemukan dan didapat dari makam 'Kampp 150' yang baru ditemukan di nekropolis Draa Abul Naga di tepi sungai Nil barat kota Luxor, Mesir selatan, sekitar 400 mil di sebelah selatan ibukota Kairo.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Mumi berusia 3500 tahun Ditemukan di Makam Mesir yang Terlupakan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA