loading...
loading...

Minat Kerja Di Retail? Pahami Akan Resikonya Berikut Ini!

Minat Kerja Di Retail? Pahami Akan Resikonya Berikut Ini! - Selamat Sore Sahabat SegalaFakta.Id. Apa kabar? Semoga selalu sehat luar biasa. Sahabat Segala Fakta, Apakah diantara kalian pernah bekerja atau tengah bekerja di Retail? Pasti Tahu ya bagaimana rasanya. Retail adalah pekerjaan yang berhubungan dengan Jual-Beli (Supermarket/minimarket), Contohnya seperti : Indomaret, Alfamidi, Alfamart dan lain sebagainya. Nah, bagi anda yang berminat Ingin Kerja di Retail, Pahami dulu Resikonya berikut ini :

Baca Juga artikel sebelumnya : Quote Segalafakta : Kebahagiaan akan datang

Minat Kerja Di Retail? Pahami Akan Resikonya Berikut Ini!
Minat Kerja Di Retail? Pahami Akan Resikonya Berikut Ini!


Note : Artikel Ini membahas tentang Pekerjaan di Toko, bukan di kantornya :

1. Waktu Kerja Yang Panjang

Bekerja di Retail, Khususnya Bekerja di Toko Jam Kerjanya lebih panjang. Tidak seperti di Pabrik yang menghitung jam kerja lebih dengan lemburan, di Retail waktu kerja yang panjang ini disebut Royalitas. Bagi anda yang minat kerja di retail, berarti harus siap akan waktu kerjanya yang panjang.

2. Sama Seperti Kuli

Kerja Retail khususnya Di toko bisa dikatakan sebagai kuli berseragam. Bagi sebagian toko, Mungkin hanya Karyawan Pria atau disebut Pramuniaga yang hanya mengangkat barang (Menurunkan barang dari mobil), sebagian toko malah karyawan wanita (kasir) juga menurunkan/mengangkat barang. 

3. NBH (Nota Barang Hilang)

Bekerja di Retail bagian Toko, Jika ada barang hilang maka karyawannya akan ganti, biasanya dengan membayar langsung atau juga dipotong gaji (Hal ini tergantung dari kepala tokonya)

4. Diomeli

Kerja di Retail bagian toko harus terbiasa dengan omelan-omelan, baik dari omelan atasan, maupun omelan dari Customer (Baik karyawan yang paling rendah ataupun atasan biasanya juga sering mendapatkan omelan dari Customer jika tidak sesuai dengan keinginan customer)

5. Siap Dipindahkan

Bagi anda yang minat bekerja di Retail bagian Toko harus siap dipindahkan jauh dari rumah, dan bisa juga dipindahkan di toko luar kota anda.

6. Ditekan Target

Setiap toko biasanya ditekan target penjualan. Karyawan di Retail harus siap akan target tersebut.

7. Jam Istirahat yang Singkat

Bekerja di Retail bagian toko tidak seperti di pabrik atau di kantor yang mempunyai jam istirahat lama. Di Retail istirahat tidak ditentukan, dan diharapkan istirahat secepat mungkin karena harus siap melayani Customer.

Demikianlah Resiko Dari Bekerja di Retail. Apakah anda mempunyai Resiko lain dari bekerja di Retail? Silahkan berkomentar.

Namun hal yang pasti, pekerjaan apapun yang kita jalani dengan ikhlas dan sabar akan selalu terasa ringan. 

Atas Resiko bekerja di Retail terangkum di atas, bisa dikatakan karyawan-karyawan di Retail adalah orang-orang Tangguh dan kuat.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Minat Kerja Di Retail? Pahami Akan Resikonya Berikut Ini!"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA