Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan

13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan - Bangladesh, yang terletak di bagian utara-timur Asia Selatan, sebuah negara kecil yang dikelilingi oleh India dan Teluk Benggala. Negara ini memiliki Himalaya Mountain Range besar sekitarnya di utara dan selatan meletakkan di Teluk Benggala. Menjadi negara Seni, Sastra, Festival Unik, Bangladesh Nikmat Cuisine, Arsitektur Sejarah, bakau dan Gangga Alam Delta, Bangladesh adalah tempat yang sempurna untuk mengalami Keindahan Alam dan buatan manusia. Rick-shaw suara kendaraan yang sempurna untuk berkeliling Kota dan jika Anda ingin mengambil snap mangrove, Negara perahu yang sempurna untuk itu dan menikmati perjalanan Anda menakjubkan. Jika Anda ingin merasakan pengalaman alami dari perjalanan, Anda harus membaca beberapa fakta menakjubkan dan menarik tentang negeri ini dari Bengal, Bangladesh:

Baca Juga artikel sebelumnya : 33 FAKTA KOLESTEROL UNTUK MENAMBAH PENGETAHUAN .... MARI HIDUP SEHAT

13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan



1. Bagian Dari Pakistan

Bangladesh adalah bagian dari Pakistan. Setelah partisi dari India, Bangladesh menjadi bagian dari Pakistan. Bangladesh disebut Timur Pakistan. Pada tahun 1971, selama India-Pakistan Perang, Bangladesh mendapat Kemerdekaan dari Pakistan.


2. Negara Petani Efisien

Pertanian adalah sektor pekerjaan terbesar di Bangladesh. Pertanian 16% bantuan dari PDB dan Bangladesh terdiri dari lebih dari 50% dari petani.

3. Muncul Textile Center


karya tekstil dari Bangladesh itu menghasilkan uang yang besar per tahun. Sumber utama devisa di Negara tersebut adalah Industri Tekstil. Setelah Cina, saat ini, Bangladesh adalah pakaian siap pakai terbesar kedua (RMG) produsen. Dengan lima tahun ke depan, Bangladesh akan menjadi yang terbesar produsen pakaian siap pakai.

4. Cricket Vs Kabaddi

VIDEO KABADDI :


VIDEO CRICKET



Kriket adalah permainan yang paling populer di negeri ini, namun, Kabaddi menyandang status nasional. Ini adalah permainan kedua yang paling populer setelah Cricket.

5. Hutan Mangrove Terbesar terletak di Sini

Bangladesh adalah rumah bagi Sundarbans, hutan bakau terbesar di dunia. Kata Sunderban adalah Bangla untuk "hutan yang indah". Disini juga rumah bagi spesies terancam punah, Harimau benggala.



6. Cox Bazar Beach! Apa itu?



Pantai berpasir laut pantai Ini menembus panjang sekitar 120 kilometer (75 mil) dengan kemiringan lembut, dan salah satu pantai terpanjang di dunia.

7. Negara terpadat ke tujuh

13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
Bangladesh, rumahnya pemikir besar
Ada lebih dari 158 juta orang yang tinggal di negara kira-kira seukuran Iowa ini, membuat Bangladesh masuk dalam daftar negara terpadat ke-7 di dunia dan paling padat penduduknya.

8. Jangan Lupa Untuk Kunjungi situs kota tertua

Mahasthangarh adalah situs kota Bangladesh tertua yang diketahui ditemukan di Bangladesh. desa Mahasthan berisi sisa-sisa sebuah kota kuno yang disebut Pundranagara atau Paundravardhanapura di wilayah Pundravardhana.

9. Rumahnya pemikir besar

Bangladesh dikenal di seluruh dunia untuk orang bijak, filsuf, jumlah penulis, dan inovator dari zaman modern. Termasuk penyair, Kazi Nazrul Islam, Syed Mujtaba Ali, pemikir dan aktivis sosial Mohammad Yunus, Taslima Nasrin.

10. Banyak buah nangka

Nangka (Kathal di Bengali) adalah buah nasional Bangladesh. Anda dapat dengan mudah menemukannya disini.

baca Juga : Fakta Menarik Pakistan

11. Banjir: Sebuah ancaman tanpa henti

Bangladesh menetap di daerah rawan banjir dari empat sungai besar: Ganga, Brahmaputra, Meghna, dan Wang. Akibatnya, lahan yang sangat subur dan ditanami tersedia untuk pertanian. Tapi sayangnya, pada saat yang sama, lokasi rawan musim hujan berat, yang akhirnya menyebabkan banjir di negara itu.

12. Topan tahun 1970

Bangladesh pernah menerima salah satu bencana alam terburuk di dunia. Sebuah topan melanda negara itu pada tahun 1970. Hal ini melaporkan bahwa 300.000 sampai 500.000 orang tewas dalam bencana alam.

13. Negara Of Delta Terbesar di Dunia: The Sundarbans Delta

Gangga-Brahmaputra Delta atau Delta Gangga atau Sundarbans Delta adalah sungai Delta dan itu adalah Delta terbesar di dunia. Ini adalah salah satu daerah yang paling subur di dunia.

14. Pohela Boishakh


Pohela Boishakh, Bengali tahun baru, adalah festival utama dari budaya Bengali. Hal ini secara luas dirayakan di Bangladesh. Hal ini dirayakan pada tanggal 14 atau 15 April di Bangladesh. Jadi jika Anda mengunjungi Bangladesh pada bulan April, jangan lewatkan festival unik ini.

Baca Juga : Fakta Menarik Pakistan

Demikianlah 13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan. Semoga Menambah wawasan kita semua. Share Jika Menyukai artikel di atas ;)


VIDEO :



#Tag ; 13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan,13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan, 13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "13 Fakta Bangladesh Yang Menarik Untuk Menambah Wawasan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA