loading...
loading...

Fakta-Fakta yang menarik tentang burung

Fakta-Fakta yang menarik tentang burung - Burung (Aves) adalah kelompok vertebrata endotermik, ditandai dengan bulu, rahang berparuh ompong, peletakan telur bercangkang keras, tingkat metabolisme yang tinggi, hati empat bilik, dan kerangka yang ringan tapi kuat. Burung hidup di seluruh dunia dan berbagai ukuran dari 5 cm (2 in) lebah hummingbird ke 2,75 m (9 ft) burung unta. Mereka peringkat sebagai kelas tetrapoda dengan spesies yang paling hidup, sekitar sepuluh ribu, dengan lebih dari setengah dari ini menjadi Passeriformes, kadang-kadang dikenal sebagai bertengger burung atau, kurang akurat, sebagai penyanyi.

Catatan fosil menunjukkan bahwa burung adalah kelompok yang masih hidup terakhir dari dinosaurus, berevolusi dari nenek moyang berbulu dalam kelompok theropoda dinosaurus saurischian. burung benar pertama kali muncul selama periode Cretaceous, sekitar 100 juta tahun yang lalu. [3] berdasarkan bukti-DNA menemukan bahwa burung diversifikasi secara dramatis sekitar waktu dari peristiwa kepunahan Cretaceous-Paleogen yang membunuh semua dinosaurus lainnya. Burung, terutama di benua selatan, selamat acara ini dan kemudian bermigrasi ke bagian lain dari dunia sementara diversifikasi selama periode pendinginan global. [4] Primitif dinosaurus mirip burung yang terletak di luar kelas Aves yang tepat, pada kelompok yang lebih luas avialae, telah ditemukan dating kembali ke periode pertengahan Jurassic. [1] banyak dari awal "batang-burung", seperti Archaeopteryx, yang belum mampu terbang sepenuhnya bertenaga, dan banyak mempertahankan karakteristik primitif seperti rahang bergigi di tempat paruh , dan ekor tulang panjang. 

Burung memiliki sayap yang lebih atau kurang berkembang tergantung pada spesies; kelompok hanya dikenal tanpa sayap adalah MOAs punah dan burung gajah. Sayap, yang berevolusi dari anggota tubuh bagian depan, memberikan sebagian burung kemampuan untuk terbang, meskipun spesiasi lebih lanjut telah menyebabkan beberapa burung terbang, termasuk ratite, penguin, dan spesies endemik pulau beragam burung. Sistem pencernaan dan pernafasan burung juga unik disesuaikan untuk penerbangan. Beberapa jenis burung dari lingkungan perairan, terutama penguin terbang tersebut, dan juga anggota keluarga bebek, juga telah berevolusi untuk berenang. Burung, khususnya burung finch Darwin, memainkan peran penting dalam lahirnya teori evolusi Darwin melalui seleksi alam.

Beberapa burung, terutama corvids dan beo, adalah salah satu hewan paling cerdas; beberapa spesies burung membuat dan menggunakan alat-alat, dan banyak spesies sosial menyampaikan pengetahuan lintas generasi, yang dianggap sebagai bentuk budaya. Banyak spesies per tahun bermigrasi jarak yang jauh. Burung sosial, berkomunikasi dengan sinyal visual, panggilan, dan lagu-lagu burung, dan berpartisipasi dalam perilaku sosial seperti penangkaran kooperatif dan berburu, berkelompok, dan mobbing predator. Sebagian besar jenis burung secara sosial monogami, biasanya untuk satu musim kawin pada satu waktu, kadang-kadang selama bertahun-tahun, tapi jarang bagi kehidupan. spesies lain memiliki poligini ( "banyak perempuan") atau, jarang, polyandrous ( "banyak laki-laki") sistem peternakan. Burung menghasilkan keturunan dengan bertelur yang dibuahi melalui reproduksi seksual. Mereka biasanya diletakkan di sarang dan diinkubasi oleh orang tua. Sebagian besar burung memiliki jangka pengasuhan setelah menetas. Beberapa burung, seperti ayam, telur berbaring bahkan ketika tidak dibuahi, meskipun telur unfertilised tidak menghasilkan keturunan.

Banyak spesies burung yang ekonomis penting. burung peliharaan dan undomesticated (unggas dan game) merupakan sumber penting dari telur, daging, dan bulu. Penyanyi, beo, dan spesies lainnya yang populer sebagai hewan peliharaan. Guano (kotoran burung) dipanen untuk digunakan sebagai pupuk. Burung mencolok mencari seluruh kebudayaan manusia. Tentang 120-130 spesies telah punah akibat aktivitas manusia sejak abad ke-17, dan ratusan lainnya sebelum itu. aktivitas manusia mengancam sekitar 1.200 jenis burung punah, meskipun upaya sedang dilakukan untuk melindungi mereka. birdwatching rekreasi adalah bagian penting dari industri ekowisata.

Fakta-Fakta yang menarik tentang burung
Fakta-Fakta yang menarik tentang burung

Fakta-Fakta yang menarik tentang burung :

Fakta pertama : Ayam adalah yang paling dekat hidup relatif menyerupai Tyrannosaurus Rex.

Fakta-Fakta yang menarik tentang burung
Fakta-Fakta yang menarik tentang burung


Fakta ke dua : Banyak burung disimpan sebagai hewan peliharaan, termasuk merpati, parkit, dan kekasih, menikmati hidup berpasangan untuk persahabatan.

Fakta ke tiga : Telur burung terkecil adalah milik burung kolibri dan ukurannya hanya sebesar kacang polong. Telur burung terbesar, adalah telur burung unta yang bisa sebesar melon.

Fakta ke empat : Mata burung mampu sebesar sekitar 50 persen dari kepalanya; mata kita mengambil sekitar 5 persen dari kepala kita. Samahalnya dengan mata burung, mata kita membentuk ukuran bola.

Fakta ke lima : penguin adalah satu-satunya burung yang bisa berenang, tapi tidak terbang. Pinguin juga satu-satunya burung yang mampu berjalan tegak.

Fakta ke enam : Burung hantu dapat memutar kepalanya hampir 360 ○ (lingkaran sempurna) tetapi mereka tidak bisa menggerakkan mata mereka.

Fakta ke tujuh : Ayam memiliki lebih dari 200 suara yang berbeda yang mereka buat untuk berkomunikasi.

Fakta ke delapan : Ketika musim kawin datang,  pejantan cenderung memiliki lebih glamor bentuk bulu, warna, lagu, dan tarian. burung betina memilih pasangan mereka berdasarkan seberapa menarik mereka.

Fakta Ke sembilan : Diperkirakan bahwa sepertiga dari semua pecinta burung menyalakan radio untuk hewan peliharaan mereka ketika mereka meninggalkan rumah.

Fakta ke sepuluh : Menurut National Geographic, ilmuwan punya jawaban untuk sengketa usia tua lebih yang datang pertama, ayam atau telur. Reptil yang bertelur ribuan tahun sebelum ayam muncul. Ayam pertama datang dari telur yang diletakkan oleh burung yang tidak cukup ayam. Oleh karena itu, telur adalah yang pertama.

Fakta ke sebelas : Burung pertama dijinakkan oleh manusia adalah angsa.

Fakta-Fakta yang menarik tentang burung
Fakta-Fakta yang menarik tentang burung

Fakta ke dua belas : Kiwi burung buta, sehingga mereka berburu menggunakan bau.

Fakta ke tiga belas : Beberapa keturunan dari ayam bisa bertelur berwarna. The Ameraucana dan Araucana dapat bertelur hijau atau biru.

Fakta ke empat belas : Ungkapan umum "makan seperti burung" seharusnya berarti sesuatu yang sangat menyinggung! Banyak burung makan dua kali berat badan mereka dalam makanan setiap hari. Bahkan, burung membutuhkan lebih banyak makanan dalam proporsi ukuran dari bayi atau kucing.

Fakta ke dua belas : Sekelompok larks disebut peninggian, sekelompok ayam disebut mengintip, sekelompok angsa disebut kawanan, sekelompok burung gagak disebut pembunuhan, dan sekelompok burung hantu disebut parlemen.

Fakta ketiga belas : Ayam yang bertelur coklat memiliki lobus telinga merah. Ada link genetik antara keduanya.

Fakta kelima belas : Gagak memiliki belahan terbesar otak (otak), relatif terhadap ukuran tubuh, dari setiap keluarga burung.

Fakta keenam belas : Mockingbird dapat meniru banyak suara, dari pintu mencicit hingga meongan kucing.

Demikianlah Fakta-Fakta yang menarik tentang burung. Semoga menambah wawasan anda. Jangan lupa baca juga : Fakta-Fakta Menarik dan Sejarah tentang Serigala abu-abu

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta-Fakta yang menarik tentang burung"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA