Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan

Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan - Barusan kita membahas tentang Pengertian Pengikisan dan macam-macam pengikisan . Sekarang kita membahas tentang Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan. Yuk dibaca.

Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan
Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan


Pengendapan atau sedimentasi adalah proses pengendapan material batuan hasil dari pengikisan (Erosi( air, angin, gelombang laut, dan gletser. Sedimentasi dapat terjadi di daratan, sekitar sungai, danau, atau di laut.

1. Pengendapan oleh air sungai
Batuan hasil pengendapan oleh air disebut sedimen akuatis. Bentang alam hasil pengendapan oleh air, antara lain meander, oxbow lake, tanggul alam, dan delta.

2. Pengendapan oleh air laut
Batuan hasil pengendapan oleh air disebut sedimen marine. Pengendapan oleh air laut dikarenakan adanya gelombang. Bentang alam hasil pengendapan oleh air laut, antara lain pesisir, spit, tombolo, dan penghalang pantai.

3. Pengendapan oleh angin
Sedimen hasil pengendapan oleh angin disebut sedimen aeolis. Bentang alam hasil pengendapan oleh angin dapat berupa gumuk pasir (Sand dune).

4. Pengendapan oleh gletser.

Sedimen hasil pengendapan oleh gletser disebut sedimen glacial. Bentang alam hasil pengendapan oleh gletser adalah bentuk lembah yang semula berbentuk V menjadi U.

Tag: Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan, Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan, Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan, Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan, Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan, Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan, Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan, Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Pengertian pengendapan dan macam-macam pengendapan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA