Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat

Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat - Hidup itu membutuhkan semangat, agar tidak ada rasa putus asa dalam diri sendiri, dengan rasa semangat tersebut kita bisa menjalani kehidupan ini dengan ringan, tentu saja yang paling bisa mendorong dirimu bersemangat adalah dirimu sendiri, nah berikut BLOGGER JEMO LINTANK memposting Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat dalam menjalani hidup, apa saja cara membuat hidup Selalu Bersemangat ? Langsung aja yuk dibaca :

Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat
Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat
1. Berdoa Sesuai Agama Dan Keyakinan Masing-Masing
Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat yang pertama adalah dengan berdo'a Sesuai Agama dan Keyakinan Masing-masing.

2. Menghargai tindakan yang telah Anda ambil
Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat yang kedua Adalah Menghargai tindakan yang telah anda ambil, Setiap kali Anda melakukan sesuatu yang baik, seperti menyelesaikan tugas tepat waktu, hargailah pencapaian itu. Perlu diingat bahwa menghargai diri sendiri adalah cara terbaik untuk memotivasi diri Anda.

3. Selalu termotivasi dalam melakukan segala hal
Cara Membuat Dirimu selalu Bersemangat yang ketiga adalah dengan selalu termotivasi dalam melakukan segala hal,  Jika Anda ingin memotivasi diri Anda, Anda harus selalu termotivasi dalam melakukan segala hal. Oleh karena itu, Anda pun harus selalu menunjukkan sikap antusiasme Anda pada segala hal yang Anda kerjakan.

4. Tetap mengejar cita-cita
Buat dirimu Selalu Bersemangat dengan Tetap Mengejar Cita-Cita. Anda harus terus-menerus menantang diri Anda, sehingga Anda tetap termotivasi dalam menjalani kehidupan Anda. Jika Anda telah berhasil mencapai salah satu impian Anda, jangan berhenti bermimpi. Capailah hal lain yang belum pernah Anda raih sebelumnya. Dengan begitu, Anda akan tetap termotivasi dalam segala hal dalam hidup Anda.

5. Selalu waspada
Jangan sepelekan yang kecil dan hanya terfokus pada tugas besar saja. Mulailah hari Anda dengan tugas-tugas kecil seperti membersihkan kamar Anda atau menata pakaian di lemari. Hal itu tampaknya tidak begitu penting, namun itu akan membuat Anda lebih waspada pada hidup Anda. Jadi, ketika Anda mulai bekerja, Anda akan keluar dari sikap malas dan lebih bersemangat dalam mencapai tujuan Anda.

6. Tidak membandingkan diri Anda dengan orang lain
Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat yang keenam adalah dengan tidak membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain. Alih-alih membandingkan diri dengan orang lain, Anda seharusnya lebih berfokus pada pencapaian Anda. Setiap orang memiliki jalan berbeda dalam menempuh apa yang mereka cita-citakan. Maka, Anda harus menjadi lebih baik dari hari ke hari, sehingga Anda selalu termotivasi untuk menantang kemampuan Anda

7. Ambil satu langkah kecil
Perubahan apapun bisa dimulai dari satu langkah kecil. Seringkali, kita membuat diri kita sendiri berimajinasi dengan memikirkan hal yang enak, namun sebenarnya kita butuh sesuatu yang lebih besar. Ambillah satu langkah kecil dan ulangi dengan mengembangkannya sedikit demi sedikit. Manfaatnya akan berkembang dan juga motivasi Anda.

8. Minta bantuan
Ketika Anda merasa down, keluarlah. Kita ini seperti batere,.. terkadang kita harus mengisi ulang diri kita. Berkunjung kerumah teman atau saudara atau bisa juga berbincang - bincang dengan sahabat di online.

9. Lupakan yang lalu
Beberapa orang membiarkan hal buruk yang terjadi di masa lalu terus membayanginya sehingga dapat menghambat kehidupan yang sekarang. Karena pernah melakukan kesalahan, bukan berarti Anda akan melakukan kesalahan yang sama juga nantinya. Lupakan apa yang terjadi dapat memotivasi Anda untuk berbuat yang lebih baik.

10. Beristirahat sejenak
Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat berikutnya adalah Beristirahat sejenak. Jika Anda begitu stres menghadapi rutinitas harian Anda dan merasa hilang motivasi, maka untuk sementara cobalah 'melarikan diri' dari situasi ini untuk menjernihkan pikiran dan mendapatkan awal baru yang segar. Anda bisa mengubah fokus Anda, beristirahat dengan tidur siang, membaca novel, mendengarkan musik, atau menonton film favorit. Kadang-kadang, istirahat sejenak adalah semua yang Anda butuhkan untuk meremajakan pikiran Anda.

11. Belajar dari kegagalan.
Di masa lalu kita mungkin mendapat kegagalan yang terus menghantui kita. Jangan biarkan diri kita terfokus pada kegagalan-kegagalan itu sehingga kita merasa tak berdaya. Namun sebaliknya, jadikan hal itu sebagai bahan pelajaran. Evaluasi kenapa kita bisa gagal. Atur kembali cara kita menempuh langkah itu agar tak gagal lagi. Cara ini bisa dilakukan dengan belajar lebih banyak, menambah keterampilan, atau menambah wawasan sehingga kita bisa makin percaya diri.

12. Nikmati perjalanannya.
Mungkin kita tidak mendapatkan apa yang kita rancang kendatipun kita sudah melakukannya dengan baik. Tak perlu putus asa, selama kita melakukan sesuatunya dengan baik dan hati-hati hasil lebih besar bisa kita dapat kemudian kendatipun pada tahapan saat ini kita gagal. Yang penting kita sudah mendapatan perkembangannya, tidak jalan di tempat. Nikmati saja perjalanannya karena ini merupakan suatu proses. Jika kita menikmati perjalanannya kita akan senang melakukannya dan itu akan menambah gairah dan kepercayaan diri kita.

Nah Itulah Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat, mungkin anda mempunyai tata cara sendiri dalam membuat diri selalu bersemangat.

Berikut Blogger Jemo Lintank memposting kata-kata mutiara pembawa semangat, agar kita bisa selalu bersemangat, berikut kata-kata mutiara Penyemangat hidup :

Beranilah bermimpi karena tuhan akan memeluk mimpi- mimpi itu . ( Andrea Hirata )

Jarak antara sungguh – sungguh dan sukses hanya bisa diisi oleh kesabaran. ( Anwar Fuadi )

Untuk mendapatkan yang lebih anda harus berjuang dengan usaha diatas rata-rata yang dilakukan orang lain. ( Anwar Fuadi )

Inti hidup adalah Kombinasi antara niat, ikhlas, kerja keras, doa dan tawakal. ( Anwar Fuadi )

Orang yang gagal dalam usahanya, masih tetap lebih baik daripada orang yang sama sekali tidak mau mencoba. ( James Douglas )

Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh, jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang yang tidak pernah mencoba melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua. ( Buya Hamka )

Malas adalah kuburan bagi orang hidup. ( M. Yunan Nasution )

Bukan yang kuat, tetapi yang uletlah yang menjadikan mereka besar. ( Nicase )

Kesenangan dan kelapangan cenderung menghambat kreativitas sedangkan kesengsaraan dan kesempitan justru mendorong daya cipta. ( Alex Osborn )
 
Milikilah harapan yang besar, jadikanlah sebagai lambang dalam kehidupan. Milikilah angan – angan yang tinggi, jadikanlah ia sebagai pakaian sehari – hari. ( Musthofa al-Ghalayain)

Orang yang kehilangan harapan, bisa kehilangan segala-galanya. ( congreve )

Sikap anda lebih penting daripada kecerdasan anda. ( John Schwartz Divey )

Bagaikan batu yang teguh tiada tergoyahkan, demikian pula orang bijaksana tiada goyah di tengah – tengah celaan ataupun pujian. (Dhammapada )

Kemauan adalah sebagai sebilah beliung yang tajam, yang dapat membuat jalan melalui hutan rimba. ( Charles Dickens )

Orang yang bekerja atas dorongan cinta itu akan merasa senang dan tidak merasa jemu dan lelah. (Ralph Waldo Emerson )

Orang yang mudah bersedih hati akan sukar mencapai apa yang dicita-citakan. ( Mahatma Ghandi )

Kegagalan dan kesengsaraan adalah guru yang keras dan kejam yang bekerja demi kepentingan kita, yang tahu segi mana yang lebih baik dan sangat mencintai kita melebihi kita sendiri. ( Edmund Burke )

Bakat saya hanya saya peroleh dengan bekerja keras. ( Johan Subastian Bach )

Banyak orang – orang mencapai kebesaran berkat banyaknya kesukaran dan kesulitan yang mereka hadapi. ( Burn )

Kemalasan adlah penyebab utama segala kegagalan.

Orang penakut itu mati berulang kali sebelum kematian yang sesungguhnya. ( Julius Caesar )

Segala lapangan dimenangkan oleh mereka yang percaya bahwa mereka pasti menang. ( Thomas W H)

Mereka yang takut mengatakan sesuatu, tidak akan hidup sehat karena ia harus mengerahkan tenaganya untuk membungkam mulutnya buat menentang kata hatinya sendiri. ( Frank Kelly )

Adalah lebih baik kegagalan dalam mencapai kemulian daripada kemenagan dalam kehinaan. ( Peire Louis )

Aku akan menemukan jalan kalu tidak aku akan membuatnya, tak ada sesuatu yang mustahil bagi orang yang mau.
 
Terus Buat Dirimu Bersemangat ya, nantikan postingan-postingan yang menarik lainnya hanya di BLOGGER JEMO LINTANK, Cara membuat dirimu Selalu Bersemangat yang lainnya ada disini
 
Tag : Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat, Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat, Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat, Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat, Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat, Cara Membuat Dirimu Selalu Bersemangat 

Orang yang pernah jatuh, itu biasa; tetapi orang yang tiap jatuh bangun kembali, itu luar biasa.

Merangkak tetapi sampai, lebih baik daripada berlari putus dijalan.

Sungguh aku merasa heran terhadap orang yang berputus asa (akan ampunan Allah) sementara ia masih memiliki kesempatan untuk bertobat. ( Saydina Ali bin Abi Thalib )

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya: