loading...
loading...

manfaat ubi jalar

Ubi jalar memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, bahkan nilai gizinya lebih tinggi bila dibandingkan dengan kentang. Ubi jalar kaya akan serang dan mengandung nutrisi lainnya, seperti vitamin A, zat besi, tembaga, mangan, dan folat.

Bagi kamu yang ingin melakukan diet, kamu bisa menggunakan ubi jalar sebagai pengganti nasi. Bahan makanan ini cepat mengenyangkan dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Berikut ini adalah beberapa manfaat ubi jalar :
1. Mencegah kanker
Ubi jalar mengandung karotenoid berupa beta karoten dan juga vitamin A. Zat dan nutrisi yang terdapat dalam ubi jalar memberikan perlindungan pada paru-paru dan melindungi tubuh dari serangan kanker paru dan kanker mulut.

2. Mengontrol gula darah
Ubi jalar memiliki indeks glikemik yang rendah dapat menjaga kadar gula darah. Bahan makanan ini mengandung karbohidrat yang baik bagi penderita diabetes yang memiliki masalah dengan insulin. Kandungan dalam ubi jalar mampu meregulasi kadar gula darah dan membantu sekresi dan fungsi insulin. Namun, penderita diabetes juga perlu membatasi jumlah karbohidrat yang berasal dari ubi jalar.

3. Anti aging
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ubi jalar mengandung karotenoid tinggi yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Ubi jalar dapat berfungsi sebagai anti aging karena mampu melawan radikal bebas dan membuat kulit lebih sehat. Betakaroten yang terdapat dalam ubi jalar mengandung antioksidan dan vitamin A yang efektif untuk menghasilkan sel kulit baru.

4. Merawat elastisitas kulit
Ubi jalar mengandung vitamin C yang dapat membantu menghasilkan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit kita.

5. Mencegah serangan jantung
Ubi jalar juga mengandung vitamin B6 yang dapat mengurangi homosistein kimia, yang bisa mencegah terjadinya serangan jantung. Selain itu, kalium yang terdapat dalam ubi jalar sangat efektif untuk menetralkan tekanan darah dalam tubuh kita.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "manfaat ubi jalar"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA