Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Daftar Asupan Perusak Kecantikan Kulit


Kulit merupakan bagian tubuh yang sangat penting bagi seorang manusia. Keindahan penampilan tak hanya sebatas pakaian dan aksesoris, namun kesehatan kulit selalu menjadi perhatian, yang tentunya berhubungan dnegan asupan yang kita konsumsi.

Dilansir dari Healthmeup.com, makanan-makanan yang masuk kedalam tubuh tak selamanya memberikan manfaat positif bagi kulit. Karena itulah penting untuk mengetahui makanan yang berbahaya bagi kulit, diantaranya:

1. Makanan yang mengganggu keseimbangan air

Dehidrasi meyebabkan kulit kering. Efek samping dari kulit kering yaitu munculnya kerutan. Keringnya sel-sel kulit mati juga bisa menyebabkan jerawat.

2. Makanan dengan kandungan garam berlebih


Kandungan garam yang berlebih dalam tubuh dapat menahan cairan dan menyebabkan pembengkakan pada kulit. Garam meja, acar, dan produk makanan kaleng adalah beberapa makanan yang mengandung garam berlebih.

3. Makanan dengan kandungan kafein berlebih

Kafein diketahui dapat meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh dan meningkatkan proses penuaan yang ditandai adanya penipisan pada kulit. Selain itu, kafein juga bisa meningkatkan risiko dehidrasi. Maka dari itu sebaiknya kurangilah konsumsi teh, kopi, minuman soda dan cokelat.

4. Alkohol

 
Alkohol dapat menghambat sekresi hormon anti-Diuretik sehingga mengakibatkan dehidrasi. Selain itu alkohol juga menyebabkan vasodilatasi yang membuat kulit mengelupas. Menurut American Academy of Dermatology, vasodilatasi juga menjadi penyebab kulit bersisik.

5. Makanan yang mengandung banyak gula

Makanan dengan kandungan gula berlebih menyebabkan kadar gula darah meningkat. Sekresi insulin dan androgen pun meningkat hingga menyebabkan sel kulit mati. Sel kulit mati inilah yang cenderung menimbulkan jerawat.

6. Makanan Olahan

 
Makanan olahan seperti tepung halus, buah-buahan kaleng, dan jus dalam kemasan dapat meningkatkan kadar gula. Makanan tersebut juga megandung sodium dan garam yang tinggi. Selain itu, yang terpenting, nutrisi yang penting bagi kesehatan kulit sudah berkurang jumlahnya dalam produk makanan olahan.

ilmu pengetahuan ( fb )

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Daftar Asupan Perusak Kecantikan Kulit"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA