loading...
loading...

Rekor Berlian Termahal: Rp 355 Miliar


Sebutir berlian berbentuk dan seukuran telur ayam yang dilelang di Hong Kong memecahkan rekor termahal. Perhiasan yang dijuluki magnificent oval diamond atau "berlian oval luar biasa" ini terjual seharga US$ 30,8 juta atau sekitar Rp 355 miliar.


Kantor berita BBC mengabarkan, berlian ini dilelang di balai Sotheby's pada Senin malam waktu Hong Kong, 7 Oktober 2013. Transaksi ini memecahkan rekor sebelumnya, yakni sebongkah berlian putih seharga US$ 26,7 juta yang terjual di balai lelang di Jenewa, Swiss, pada Mei 2013.

Hingga kini pengelola balai lelang Sotheby's merahasiakan identitas si pembeli, yang kabarnya hanya mengajukan tawaran transaksi melalui telepon. Berlian berbentuk telur ini langsung terjual, meski lelang baru berlangsung enam menit. Manajemen Sotheby's melukiskan berlian ini sebagai "berlian terbesar dari kategori warna D yang tanpa noda".

Berlian ini ditemukan para penambang di sebuah area penggalian di Afrika pada tahun 2011. Saat ditemukan, berlian ini memiliki bobot 299 karat dan masuk kategori D, merujuk pada tingkat warna putih murni yang dinilai sangat langka. Menjelang penjualan, berlian yang mendapat nilai tertinggi dari Institut Geomologi Amerika ini ditaksir bernilai US$ 28-35 juta.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Rekor Berlian Termahal: Rp 355 Miliar"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA