loading...
loading...

Obama menekan para pemimpin dunia untuk tindakan Suriah sebagai aksi mogok rencana cepat disesuaikan



Presiden Obama menggunakan hari terakhir KTT G – 20 untuk membangun dukungan bagi serangan militer AS di Suriah , bahkan sebagai rincian rencana yang terus berubah dari hari ke hari – dengan satu sumber mengatakan Fox News bahwa pejabat militer telah diminta untuk merevisi rencana mereka 50 kali sejak Pentagon pertama mulai mempertimbangkan ” terbatas ” tindakan.
Obama , yang tiba di Rusia pada hari Kamis untuk menemukan hubungan yang sudah gagal dengan nya tuan rumah Vladimir Putin dalam kondisi lebih buruk , lari ke oposisi dari China dan Uni Eropa atas potensi serangan AS terhadap Suriah – salah satu sekutu terdekat Rusia Timur Tengah .
Mendorong presiden untuk tindakan di panggung internasional datang sebagai Pentagon terus merencanakan kemungkinan metode serangan . Sementara kapal rudal lengkap ini berada di siap di Laut Mediterania , seorang pejabat senior pertahanan mengatakan kepada Fox News bahwa kemungkinan meluncurkan serangan pesawat militer adalah salah satu dari berbagai pilihan yang disajikan kepada Obama .
Pejabat itu mengatakan pilihan presiden membuat akan tergantung pada apa yang ia inginkan termasuk dalam daftar target – dan yang tampaknya bergeser setiap hari . Rencana teratur berfluktuasi bisa memberi makan ke dalam ketidakpastian kongres sebagai anggota mempersiapkan diri untuk mempertimbangkan rancangan resolusi pekan depan wewenang aksi militer di sana.
Suriah mendominasi hampir tiga jam makan di KTT G-20 Kamis malam , dengan para pemimpin mengutuk penggunaan senjata kimia tetapi mencapai ada konsensus tentang respon yang tepat , menurut seorang pejabat Perancis di St Petersburg .
Banyak pemimpin saat makan malam tetap dalam keraguan tentang apakah rezim Presiden Suriah Bashar Assad berada di balik serangan itu , kata pejabat , yang mengatakan kepada Associated Press bahwa Putin menyatakan bahwa Suriah akan dibahas pada malam itu.
Sebuah interaksi sekilas antara Obama dan Putin menjadi momen tinggi drama puncak, menggarisbawahi bekerja keadaan hubungan antara kedua pemimpin yang berdiri di sisi yang berlawanan dari konflik Suriah . Rusia tetap mendukung Assad – militer, ekonomi dan diplomatik – dan sengketa klaim bahwa rezim Assad berada di balik serangan kimia bahwa AS mengatakan menewaskan lebih dari 1.400 warga Suriah . Perkiraan lain lebih rendah .
Di depan umum , setidaknya, Rusia dan Amerika yang semua tersenyum Kamis , berbasa-basi di depan kamera berita untuk beberapa detik saat Obama tiba di puncak . Tapi menyambut jabat tangan mungkin telah di mana basa-basi berakhir .
Putin meningkat kekhawatiran tentang dampak dari pemogokan apapun ketika ia menunjukkan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Rabu bahwa negaranya bisa mengirim Suriah dan negara-negara tetangganya di kawasan komponen perisai rudal jika serangan AS.
Rusia kantor berita negara Interfax melaporkan Jumat bahwa kapal lain Rusia di Laut Hitam telah berangkat untuk Mediterania Timur dengan ” kargo khusus . “
Departemen Pertahanan tidak dapat mengkonfirmasi keberangkatan kapal . Kepala Staf Kremlin Sergei Ivanov mengatakan hari Kamis bahwa Rusia meningkatkan kehadiran angkatan laut di Mediterania , tapi ” terutama ” untuk mengatur kemungkinan evakuasi Rusia dari Suriah . Tidak jelas berapa banyak kapal Rusia telah ada .
AS Jenderal Martin Dempsey , ketua Kepala Staf Gabungan , bersaksi pekan ini bahwa Rusia mungkin mengganti aset militer AS menghancurkan dalam pemogokan .
Peringatan meningkatkan kemungkinan dianggap ” terbatas ” serangan terhadap Suriah berubah menjadi proxy tit-for – tat antara Rusia dan Amerika Serikat
Rep George Holding, RN.C. , melangkah lebih jauh dalam sidang di Suriah pada Rabu , menekan pejabat militer pada apa yang akan dilakukan AS ” jika Rusia memutuskan untuk menyerang kami dalam teater itu. “
” Kita tentu saja dapat mengatakan bahwa Rusia akan memiliki pilihan untuk menyerang kita bahwa teater sebagai pembalasan bagi kita memukul sekutu mereka , ” ia memperingatkan .
Dempsey menolak untuk terlibat dalam diskusi itu , hanya mengatakan bahwa ” Rusia memiliki kemampuan yang berkisar dari asimetris, termasuk cyber, sepanjang jalan sampai melalui senjata nuklir strategis . Dan lagi, itu tidak akan membantu dalam pengaturan ini untuk berspekulasi tentang itu . “
Menteri Luar Negeri John Kerry , meskipun, mengatakan Rusia telah membuat jelas bahwa mereka tidak berniat untuk pergi berperang selama mogok di Suriah .
Yang lebih mungkin adalah bahwa pemerintah Putin akan terus membantu dan menopang rezim Assad , merusak setiap keuntungan yang dibuat oleh serangan AS.
” Putin akan hidup sampai apa yang ia katakan , ” Fox News analis militer pensiun Letnan Kolonel Ralph Peters mengatakan . ” Jika kita menghancurkan teknologi militer Suriah , Putin akan menggantinya . “
Putin mengatakan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan minggu ini bahwa ia akan mempertimbangkan kembali status kontrak pertahanan S – 300 rudal ditangguhkan .
” Kami memiliki kontrak untuk pengiriman S-300 . Kami telah disediakan beberapa komponen , tetapi pengiriman belum selesai , ” katanya . “Kami telah menghentikan hal itu untuk saat ini . Tapi jika kita melihat bahwa langkah-langkah yang diambil yang melanggar norma-norma internasional yang ada , kita akan berpikir bagaimana kita harus bertindak di masa mendatang , khususnya pasokan mengenai senjata sensitif tersebut kepada daerah tertentu di dunia . “
Kemungkinan untuk Rusia meningkatkan perannya di kawasan itu membuat kunjungan Obama ke Rusia semua lebih kritis . Meskipun presiden telah serial formal satu -satu sitdown dengan Putin selama KTT G-20 , ia diharapkan untuk berbicara dengan pemimpin Rusia di sela-sela . Meskipun ia mengatakan Rabu bahwa hubungan AS-Rusia telah ” menabrak dinding , ” katanya dia akan terus terlibat Putin .
” Hal ini tidak mungkin untuk Mr Assad untuk memperoleh kembali keabsahan di negara di mana dia membunuh puluhan ribu orang sendiri , ” kata Obama . ” Sejauh ini , setidaknya , Mr Putin menolak logika tersebut. “
Obama menambahkan : ” Saya selalu berharap , dan saya akan terus mengajaknya . “
Tantangan Obama untuk mengubah pikiran Putin datang sebagai Cina memperingatkan bahwa setiap aksi militer terhadap Suriah akan mendorong harga minyak dan melukai ekonomi dunia .
Berbicara di St Petersburg Kamis , Cina Wakil Menteri Keuangan Zhu Guangyao mengatakan bahwa ” Aksi militer akan memiliki dampak negatif pada ekonomi global , terutama pada harga minyak – itu akan menyebabkan kenaikan harga minyak , ” sebelum mengutip memperkirakan bahwa kenaikan $ 10 dalam harga minyak bisa menekan pertumbuhan global sebesar 0,25 persen . Guangyao juga mendesak solusi PBB – negosiasi dengan kebuntuan senjata kimia . Seperti Rusia , Cina adalah pemasok senjata utama ke Syria dan memegang hak veto terhadap setiap resolusi Dewan Keamanan .
Sebelum kedatangannya dijadwalkan ke Washington Jumat malam , Obama akan bertemu dengan Presiden Perancis Francois Hollande , sekutu terkuat ketika datang ke Suriah . Dia juga berencana untuk bertemu dengan lesbian , gay aktivis , biseksual dan transgender Rusia , menarik perhatian ke area lain dari ketidaksepakatan dengan Moskow .
The Associated Press memberikan kontribusi untuk laporan ini .

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Obama menekan para pemimpin dunia untuk tindakan Suriah sebagai aksi mogok rencana cepat disesuaikan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA