Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Fakta-Fakta Menarik Akan Khasiat Tanaman Belimbing Wuluh Untuk Obat


Fakta-Fakta Menarik Akan Khasiat Tanaman Belimbing Wuluh Untuk Obat – Hai sahabat Segala Fakta, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Fakta-fakta Menarik Tentang Tanaman Belimbing Wuluh. Mendengar belimbing wuluh, apa sih yang paling kamu bayangkan tentang rasanya? Asam, pastinya, yah. Iya, Belimbing wuluh mempunyai rasa asam yang bukan main saat kita menggigit buahnya. Biasanya, belimbing wuluh dijadikan sebagai bahan campuran untuk masakan sebagai penambah rasa segar dan asam pada masakan tersebut. Belimbing wuluh rupanya bisa dijadikan obat-obatan alami, loh.

Fakta-Fakta Menarik Akan Khasiat Tanaman Belimbing Wuluh Untuk Obat
Fakta-Fakta Menarik Akan Khasiat Tanaman Belimbing Wuluh Untuk Obat



Berikut Ini Fakta-Fakta Menarik Akan Khasiat Tanaman Belimbing Wuluh Untuk Obat :

Fakta 1 : Obat Batuk

Batuk memang sangat menganggu aktivitas, ya, rasa gatal di tenggorokan membuat kita rasanya sangat sebal bukan main. Belimbing wuluh bisa dijadikan obat untuk batuk, ada dua cara jika kita ingin menjadikan Belimbing wuluh sebagai obat :

- Cara Pertama :
Siapkan daun, bunga dan buah Belimbing Wuluh dengan jumlah yang sama. Lalu rebus hingga mendidih selama setengah jam, setelah diangkat dari api dan airnya sedikit dingin, bisa langsung  diminum.

- Cara kedua
Siapkan segenggam daun belimbing wuluh, segenggam bunga belimbing wuluh, serta dua buah belimbing wuluh, lalu rebus bersama dengan 2 gelas air plus gula batu sampai tersisa setengah dari air sebelumnya, lalu saring dan minum airnya sebanyak 2 kali sehari.

Fakta 2 : Obat Diabetes

Belimbing Wuluh juga bermanfaat untuk mengobati diabetes, caranya adalah Siapkan 6 buah belimbing wuluh, lalu lumatkan dan rebus dengan setengah gelas air sampai airnya tersisa setengah dari sebelumnya, lalu saring dan minum airnya sebanyak 2 kali sehari.

Fakta 3 : Obat Rematik

Belimbing wuluh juga bermanfaat untuk mengobati Rematik, caranya adalah Ambil segenggam daun belimbing wuluh, cuci bersih, dan tumbuk hingga halus, tambahkan kapur sirih, lalu digosokkan di tempat yang sakit.

Fakta 4 : Obat Sariawan

Sariawan menganggu? Jangan dulu gunakan obat-obat dari apotik, coba dulu gunakan cara herbal yaitu Belimbing Wuluh, caranya adalah siapkan 10 kuntum bunga belimbing wuluh, asam jawa, dan gula aren, lalu ketiga bahan tersebut direbus bersama dengan 3 gelas air sampai airnya tersisa hingga 3/4 bagian, lantas saring dan minum airnya sebanyak 2x sehari.

Fakta 5 : Sakit Gigi

Sakit gigi sangat membuat derita bagi penderitanya, untuk mengobatinya coba dulu gunakan tanaman belimbing wuluh, caranya adalah Siapkan 5 buah belimbing wuluh, lalu kunyah belimbing tersebut bersamaan dengan garam. Ulangi beberapa kali sampai rasa sakitnya menghilang.
Tidak ada salahnya mencoba cara alami untuk mengobati penyakit-penyakit di atas. Jika masih tidak berefek, langsung periksa ke dokter saja, ya.

Untuk catatan, bahwa penyakit maag dilarang untuk mengkonsumsi belimbing wuluh.

Demikianlah, Fakta-Fakta Menarik Akan Khasiat Tanaman Belimbing Wuluh Untuk Obat. Nantikan terus fakta-fakta menarik dan unik lainnya hanya di BLOG SEGALA FAKTA.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta-Fakta Menarik Akan Khasiat Tanaman Belimbing Wuluh Untuk Obat"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA