Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Yakin Mau Jadi Penulis? Penyakit Ini Dapat Menyerang Penulis Lho

Yakin Mau Jadi Penulis? Penyakit Ini Dapat Menyerang Penulis Lho - Banyak orang mengatakan bahwasannya dengan menulis kita bisa jadi terkenal dan dapat banyak uang. Selain itu, menjadi penulis menurut mereka itu keren dan bisa dijadikan modal buat gaya. Eitss, Jangan senang dulu. Karena Kamu belum tahu bagaimana susahnya jadi penulis, dan susahnya minta ampun untuk menghasilkan uang dari menulis. Tak hanya itu saja, beberapa penyakit juga dapat datang pada penulis. Renungkan dulu Penyakit berikut Jika hendak Menjadi penulis :



1. Stress

Untuk penyakit yang satu ini tergantung tujuanmu menjadi penulis untuk apa. Apakah untuk mendapatkan uang? Atau untuk menjadi terkenal? Ingat.. Menjadi penulis dan membuat karya entah itu buku non fiksi ataupun fiksi tidaklah mudah. Dan ini bisa mengakibatkan stress jika tidak kesampaian. Saran : Boleh bercita-cita jadi penulis, asal jangan terlalu terobesi.

Tak hanya itu, kehabisan ide dalam menulis juga dapat membuat kamu stress. Karena ada masanya saat kamu menulis akan menemui buntunya ide. Tak tak tahu harus menulis apa lagi.


2. Kurang Percaya Diri

Dengan seringnya kamu menulis berhari-hari dan kurangnya bersosialisasi, akan menyebabkan dampak kurang percaya diri karena terbiasa sendiri. Saran : Lebih baik atur waktu kapan hendak menulis dan kapan bersosialisasi.


3. Akan Mudah Baperan

Menulis itu harus dapat merasakan keadaan dan juga bisa mendalami karakter dalam tokoh yang ada dalam cerita (Yang ini khusus untuk penulis novel) dengan mendalami hal tersebut, kita akan mudah baperan. Kita akan mudah menangis saat melihat adegan sedih, mudah marah saat disinggung, dan lain sebagainya. Tapi tenang, jika kita sudah mahir mengatur perasaan, kita juga akan bisa mengatur rasa baper tersebut. Hal tersebut akan berjalan sesuai kedewasaan kita dalam menulis.


Demikianlah Penyakit yang dapat ditimbulkan jika kamu bercita-cita jadi penulis. Jadi Masih Yakin mau jadi penulis?

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Yakin Mau Jadi Penulis? Penyakit Ini Dapat Menyerang Penulis Lho"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA