Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

17 Fakta Pisang Ini akan Membuat Kamu berkata “Untung Baca Di segalafakta.id”

Banyak sekali orang yang menyukai Pisang. Jadi, sebelum menulis tentang pisang, saya pikir mengapa tidak kita ambil logika untuk tidak menyukai buah ini. Selain rasanya, buah ini juga sangat mudah untuk dimakan, kita tidak harus bekerja seperti memotong atau mengelupas dengan pisau untuk memakannya. Pisang adalah buah yang gampang sekali untuk dimakan.


17 Fakta Pisang yang menarik
17 Fakta Pisang yang menarik


Terlepas dari hal itu, beberapa penelitian tentang pisang sudah membuktikan manfaatnya yang menyehatkan. Nah ... di sini, sebenarnya kita sepenuhnya setuju setelah membawa pelajaran intensif tentang buah ini. Saya positif berharap ini akan menjadi pelajaran nyata bagi Anda. Dan jika Anda memiliki beberapa keraguan, tolong dishare! Jadi berikut beberapa fakta menarik tentang pisang :

1. Pisang adalah Radioaktif

17 Fakta Pisang yang menarik
17 Fakta Pisang yang menarik


Tidak percaya? Pisang mengandung jumlah potasium yang relatif tinggi dan juga mengandung jenis tertentu yaitu Kalium-40 yang dikatakan sebagai isotop radioaktif Kalium. Disini bukan untuk menakut-nakuti Anda, tapi membuat Anda sadar tentang banyak perdebatan yang terjadi di seluruh dunia. Perdebatan menyimpulkan secara positif dengan mengatakan bahwa radioaktif di pisang bisa diabaikan dan bahkan tidak dapat bersaing dengan radioaktivitas yang ada di tubuh kita.
Jadi, tetap nikmati pisang tanpa rasa takut !

2. Pisang adalah Berry

17 Fakta Pisang yang menarik
17 Fakta Pisang yang menarik


Anda biasa menyebut pisang adalah buah, Tapi sebetulnya itu adalah berry, bukan buah. Anda pasti merasa bingung .... bukan? Tapi, itu benar. Buah berry ilmiah adalah yang terbentuk dengan bunga yang memiliki satu indung telur dan satu biji sementara buah adalah buah yang dibentuk oleh bunga yang memiliki banyak ovarium dan beberapa biji. Pernyataan tersebut menyatakan bahwa pisang termasuk dalam kategori beri.

3. 'Pohon' pisang bukanlah pohon

17 Fakta Pisang yang menarik
17 Fakta Pisang yang menarik


Hmm bingung ya dengan kata-kata tersebut. Seperti berry, pohon pisang bukanlah pohon tapi dikenal sebagai Rumputan dalam bahasa botanik. Untuk memperbarui pengetahuan Anda tentang ini, kami ingin memberi tahu Anda tentang apa itu rumputan. Rumputan atau dalam bahasa inggris herb adalah tanaman yang batangnya tanpa kayu dan pohon adalah yang memiliki batang kayu. Karena itu, pohon pisang bukan pohon tapi rumput pisang (hmmm). Dengan pengetahuan baru ini, anda akan disanjung akan pengetahuan tersebut.

4. Republik Pisang

Ekonomi Amerika Tengah sangat bergantung pada panen ini. Jadi, perusahaan buah AS menjadi kekuatan pendorong utama pemerintah negara tersebut yang menyebabkan pilih kasih untuk para taipan di industri buah pisang. Dan jelas karena alasannya, pemerintah di sana mulai disebut sebagai Republik pisang.

5. Sumber kaya air

Jangan sampai menyesatkan dengan tekstur dan nuansa. Pisang sebenarnya merupakan sumber air yang kaya. Jadi, sangat membantu dalam menjaga kadar air tubuh dan membuat Anda merasa kenyang tanpa menambah berat badan. Menurut sebuah penelitian, pisang ini terdiri dari sekitar 75% air.

6. Negara yang kaya pisang

Orang India adalah produsen pisang terbesar yang diikuti oleh orang Uganda dan Cina. Selain itu, orang India memimpin dengan perbedaan kuantitas produksi yang signifikan dibandingkan dengan perusahaan sejenis. Swedia adalah konsumen pisang terbesar dan sekarang selama bertahun-tahun, permintaan impor pisang telah meningkat berkali-kali di AS juga.

7. Pisang untuk anak-anak

Pisang bisa dijadikan camilan enak dan sehat untuk anak-anak Anda. Yang satu ini untuk Anda para ibu yang selalu bertengkar tentang makanan anak-anak. Anda bisa membuat satu makanan untuk anak Anda yang sempurna sesuai selera dan memuaskan keinginan Anda untuk memberinya makan sehat. Pisang Ini membuat nutrisi dan vitamin anak Anda seimbang.

8. Meningkatkan Mood

Oh! Anda merasa tertekan dan tegang. Jangan khawatir dan jangan minum obat, tapi minum (eh maksudnya makan) pisang, penguat mood alami. Orang yang tertekan dikatakan rendah pada Serotonin dan pisang adalah sumber moderat Serotonin, asam amino, dan vitamin B6. Serotonin disintesis dalam darah untuk mencapai otak dengan bantuan Vitamin B6. Dengan demikian, pisang menyediakan bahan sekaligus alat untuk mengubahnya dalam tubuh manusia untuk membasmi depresi.

9. Upacara Penamaan

Upacara Penamaan Pisang dipegang oleh orang Arab. Pisang berasal dari kata 'Banan' yang merupakan kata Arab yang berarti jari. Dan tentu saja Anda juga setuju, mereka telah memberinya nama yang bijaksana karena buah itu menyerupai jari dan sekelompok buah mewakili sebuah tangan.

10. Kulit yang Menakjubkan

Anda akan berkata wow itu karena Anda tidak pernah tahu, bahwa, kulit pisang bermanfaat sebagai obat penolak untuk gatal akibat ulat bulu, kulit keriput yang kencang, dan pereda rasa sakit akibat luka bakar dan goresan.

11. Buah Paling Populer

Pisang adalah buah yang paling populer ketiga di dunia setelah apel dan jeruk. Dan di Amerika, rata-rata orang Amerika memakan lebih banyak pisang daripada apel atau jeruk. Kue Amerika mengunyah sekitar 25 pon pisang per tahun yang lebih banyak dari pada apel yang mencapai sekitar 16 kilogram yang rata-rata dimakan oleh orang Amerika.

Baca Juga fakta Jeruk DISINI

12. Penyembuh Alami

17 Fakta Pisang yang menarik
17 Fakta Pisang yang menarik


Kekayaan nutrisi dan vitamin dalam pisang membuatnya menjadi penyembuh alami dalam berbagai macam penyakit tubuh. Monyet tahu itu dan sekarang kamu juga. Heee.. hehehe.. Ini adalah salah satu buah pencernaan yang baik dan kekebalan menjadi lemah saat sakit, juga meningkatkan kekebalan tubuh. Ini mengurangi morning sickness dan merupakan penstabil gula darah sekaligus tekanan darah. Jadi, sebelum melakukan pengobatan apapun, makan saja pisang dan akan sembuh lebih cepat tanpa efek samping.

Baca Juga fakta Jeruk DISINI

13. Berapa banyak jari tangan yang dimiliki Tangan?

17 Fakta Pisang yang menarik
17 Fakta Pisang yang menarik


Jawabannya adalah 10. Oh .. Anda benar! Kita berbicara tentang pisang bukan manusia ......... Hahaha! Ini adalah fakta yang menyenangkan tentang pisang yang batangnya terdiri dari apa yang biasa disebut sebagai tangan yang masing-masing terdiri dari 10 sampai 20 pisang masing-masing. Tangan bisa dibagi lagi menjadi masing-masing dari 3 sampai 8 pisang. Masing-masing batang berisi 7 sampai 14 buah pisang. Anda mengerti?

14. Direkomendasikan untuk Diet Rendah Karbohidrat

Pisang merupakan anugerah bagi orang-orang yang mengalami jadwal penurunan berat badan dan juga bagi para penonton olahraga. Pisang dengan banyak air setelah gym adalah minuman energi murah dan sehat. Karena kaya akan nutrisi dan kelangkaan lemak, ini membantu penurunan berat badan yang memberikan kesehatan tanpa kalori ekstra.

15. Jantung Sehat

Menurut berbagai penelitian tentang gagal jantung, disimpulkan bahwa risiko stroke jantung kurang bagi mereka yang memiliki asupan potassium ideal di tubuh mereka. Dan ya, Anda pikir itu benar! Sekarang, Anda telah mengerti bahwa pisang adalah sumber potasium yang kaya. Karena itu, buah ini sangat ramah.

16. Resep Pisang Kacang

17 Fakta Pisang yang menarik
17 Fakta Pisang yang menarik


Belajar dari koki! Mereka sangat kreatif sehingga seseorang dapat memiliki beberapa masakan berbeda dari pisang sederhana. Roti pisang, muffin pisang, kue pisang, smoothie pisang, goyang pisang, banana split, keripik pisang dan masih banyak lagi. Jadi, foodies, tunggu apa lagi? Ayo buat resep terbaru dari pisang.

17. Wanita hamil sangat membutuhkan pisang

Semua manfaat di atas yang paling membutuhkannya adalah wanita hamil. Mereka kaya akan Asam Folat, Kalsium, zat besi, vitamin C, dan antioksidan. Pada tahap awal kehamilan itu sendiri, dokter meresepkan berbagai jenis suplemen vitamin termasuk Asam Folat, Besi, dan Kalsium. Tapi jika seorang wanita mengunyah pisang secara teratur, dia bisa mencegah segala kekurangan dan efek samping obat-obatan.


Nah sudah tahu kan fakta dari pisang? Semoga bermanfaat.

Baca Juga fakta Jeruk DISINI

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

2 Responses to "17 Fakta Pisang Ini akan Membuat Kamu berkata “Untung Baca Di segalafakta.id”"

  1. BAnyak yg baru aku tahu lho tentang fakta pisang ini. Btw btw aku suka anget sama pisang, selain bisa dijadikan beragam makanan, bisa buat makan burung, juga bisa langsung dimakan. Pisang buruk rua pun bisa dijadikan keripik :)

    ReplyDelete
  2. Favoritku nih. :D Apalagi kalau diolah jadi pisang smoothies. :D

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA