Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna

Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna – “tidak ada orang yang sempurna”, Kata-kata ini sudah pasti sangat sering kita dengar, Namun menurut saya, tidak selalu sempurna itu adalah tentang tampilan fisik. Sempurna bisa juga tentang Kemampuan mengalahkan hawa negatif dalam diri sehingga membentuk suatu kebahagiaan. Berikut syarat-syarat untuk menjadi orang yang sempurna :

Baca Juga : Quote segala fakta : Jalani saja

Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna
Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna


1. Hindari Kemarahan

Ada banyak sekali efek buruk dari kemarahan, salah satunya menyiksa diri sendiri. Saat ada sesuatu hal yang menyebalkan, emosi diri pasti akan meledak-ledak, jika kita mampu menghindari kemarahan kita bisa saja menjadi orang yang sempurna.

2. Hindari Mengeluh

Ingin menjadi orang yang sempurna? Maka hindarilah keluhan, syukuri segala sesuatunya, dan raihlah kebahagiaan.

3. Hindari menjelek-jelekkan orang lain

Menjelek-jelekkan orang lain juga salah satu yang sulit sekali untuk dihindari. Kadangkala ada hal menyebalkan dari orang-orang sekitar. Maka ketika kita mampu menghindari hal negative ini, kita sudah termasuk ke kategor orang yang sempurna.

4. Mengenali kelebihan dan kekurangan diri sendiri

Daripada menjelek-jelekkan orang lain ada baiknya kita mengenali kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Apa kelebihan kita? Maka kembangkanlah, dan apa kekurangan kita? Maka berusahalah untuk menyempurnakannya (Kekurangan disini tentu saja kekurangan yang negative dimana hal tersebut mampu dirubah, bukannya kekurangan fisik semisal hidung pesek dan sebagainya) . Dengan cara ini kita bisa saja masuk ke kategori orang yang sempurna.

5. Hindari Sifat Egois

Salah satu sifat buruk yang ada dalam diri manusia adalah sifat egoisnya. Mampu menghindari sifat egois akan membuat seseorang melengkapi kesempurnaan dalam hidupnya.

5 Syarat di atas barangkali begitu sulit untuk diterapkan. Karena kesulitan-kesulitan tersebutlah mungkin terciptalah sebuah kata “TIDAK ADA ORANG YANG SEMPURNA”. Namun jika kita mampu menerapkan 5 syarat di atas, akan terbentuklah suatu kebahagiaan dalam diri kita, membuat kita menjadi makhluk sempurna, karena sempurna itu tak hanya tentang tampilan fisik semata.



Tag: Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna, Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna, Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna, Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna, Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna, Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna, Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna,Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna, Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna, Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA