Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti

14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti - Ratu misterius bernama 'Ratu Nefertiti' adalah salah satu wanita paling kuat di zaman kuno. Nefertiti adalah seorang ratu Mesir dan permaisuri Raja Akhenaten yang tetap menjadi misteri bagi para periset bahkan sampai hari ini. Hal ini diyakini bahwa ia tinggal di suatu zaman dari sekitar 1370 SM. Sampai 1330 SM. Sebuah patung Ratu Nefertiti yang ditemukan pada tahun 1912 adalah salah satu simbol Mesir kuno yang dikenal luas. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Ratu Nefertiti:

Baca Juga artikel sebelumnya : Syarat-Syarat Untuk Menjadi Orang Yang Sempurna

14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti
14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti : Sumber Foto : Ohfact.com


1. Ikon Kecantikan Perempuan

14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti
14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti : Sumber Foto : Wikimedia.org


Setelah Cleopatra, Nefertiti adalah "Permaisuri" kedua yang paling terkenal dari Mesir Kuno dalam imajinasi Barat. Dia mendapat status selebriti setelah ditemukannya patung batu kapur berusia 3.300 tahun yang dicat pada tahun 1912. Kelebihan Nefertiti sebagai wanita dan ikon wanita cantik dalam budaya masa kini adalah patokan. Nama Nefertiti menandakan hal yang sama, "Yang cantik telah tiba."

2. Asal dan Garis Darah

Asal Nefertiti masih membingungkan. Teori yang paling umum mengatakan bahwa Nefertiti adalah putri pejabat bergengsi yang bernama Ay, yang kemudian menjadi Firaun. Hal ini diyakini bahwa istri Ay Tey tampak merawatnya  setelah ibu Nefertiti meninggal. Fakta ini terungkap melalui prasasti dari periode Amarna; Mereka disebut, "perawat istri kerajaan besar." Kita mungkin tidak pernah tahu kebenaran garis keturunan ini.

3. Istri Kerajaan Besar

14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti
14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti. Sumber Foto : Wikimedia.org


Nefertiti menikah dengan Amenhotep IV pada awal masa pemerintahannya. Usia pastinya tidak diketahui, tapi umurnya sekitar 15 tahun saat itu. Nefertiti kemudian berubah menjadi 'Great Royal Wife' dari Amenhotep IV dan membantu mempromosikan perspektif Akhenaten. Bersama-sama mereka membuat masa-masa terkaya dalam sejarah Mesir Kuno.

4. Supremasi Nefertiti

14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti
14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti : Sumber Foto : Wikimedia.org


Nefertiti memerintah bersama suaminya Akhenaten selama dinasti kedelapan belas (1550-1292 SM). Selama masa pemerintahan mereka, Mesir mengalami sebuah revolusi agama yang besar, di mana, praktik baru henotheisme 'pemujaan terhadap satu tuhan saja' diadopsi dari politeisme. Dewa-dewa lama telah dikesampingkan, kuil ditutup, dan para imam dipaksa untuk mengubah cara mereka.

5. Salah Satu Ratu Paling berkuasa

14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti
14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti : Sumber Foto : Wikimedia.org


Meski masa pemerintahan Nefertiti hanya berlangsung selama 12 tahun, namun dia adalah salah satu ratu paling berkuasa yang pernah memerintah. Nefertiti ditemukan dominan dalam penggambaran di dinding dan makam yang dibangun selama pemerintahan Akhenaten, digambarkan dalam peran yang berbeda sebagai ratu pendukung yang menyertai raja selama upacara seremonial. Sementara dalam penggambaran lain, dia ditunjukkan mengambil bagian dalam ibadah sehari-hari dan mempersembahkan korban kepada Tuhan Aten, mengendarai kereta atau memukul musuh. Sebagai seorang ratu, dia menunjukkan dirinya dengan cara yang hanya dilakukan raja-raja Mesir.


6. Merangkul Nama Baru

14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti
14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti: Sumber Foto : Wikimedia.org


Untuk menghormati dewa tersebut, Amenhotep IV mengubah namanya menjadi Akhenaten, nama yang dia kenal sekarang. Nefertiti mengubah namanya menjadi Neferneferuaten-Nefertiti. Perebutan nama baru itu merupakan pertanda signifikansi yang terus berkembang dari fraksi Aten.

7. Keluarga Kerajaan

14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti
14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti: Sumber Foto : Wikimedia.org


Akhenaten memiliki 6 anak perempuan dari istri utama kerajaannya, Nefertiti. Seperti Akhenaten menginginkan seorang anak laki-laki, dia menikahi beberapa wanita lain termasuk saudara perempuannya yang dengannya dia menjadi ayah seorang anak laki-laki yang kemudian dikenal sebagai Raja Tutankhamun (Tut). King Tut menikahi salah satu anak perempuan Nefertiti (saudara tirinya).

8. Gelar ratu

Nefertiti menikmati banyak gelar. Beberapa di antaranya termasuk Putri Kesuburan; Pujian yang luar biasa; Lady of Grace, Sweet of Love;wanita dari Dua Tanah; Istri Raja Agung, kekasihnya, Nyonya dari semua Wanita; Dan Nyonya Mesir Atas dan Bawah.


9. Kecantikan yang mengagumkan

Keindahan Nefertiti begitu memukau sehingga memikat publik dengan kecantikannya yang mempesona selama sekitar 100 tahun. Salah satu arkeolog Jerman yang mengungkapkan patung itu menulis dalam buku hariannya: "Ini adalah salah satu karya seni Mesir yang hidup. Itu tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Anda harus melihatnya. "

10. Makeup Ajaib

Nefertiti membentuk jenis make-upnya sendiri dengan menggunakan Tanaman Galena.

11. The Bond of Love


The Bond of Love
14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti: Sumber Foto : Wikimedia.org


Nefertiti dan Akhenaten dikatakan sama-sama cinta dan tak terpisahkan. Cinta Raja Akhenaten sangat terkenal oleh istrinya, dan saat pasangan mereka sering terlihat berkendaraan dengan kereta, bahkan berciuman di depan umum dan dengan dia duduk di atas lututnya, seorang dinamis yang umumnya tidak terlihat dalam penggambaran firaun kuno.


12. Misteri hilangnya Ratu Nefertiti

Ratu Nefertiti menghilang dari catatan sejarah sekitar tahun ke 12 dalam pemerintahan Akhenaten. Ada beberapa teori dibalik ini. Ada yang mengira dia meninggal karena wabah penyakit. Beberapa berspekulasi dia diangkat ke status co-bupati "setara kekuatannya dengan Firaun" dan mulai berpakaian seperti pria. Teori lain mengenalkan gagasan dua bupati, putra laki-laki, Smenkhkare, dan Nefertiti dengan nama Neferneferuaten. Hilangnya Nefertiti sampai saat ini masih menjadi misteri.

13. Sejarah lama yang terlupakan

Sejarah Nefertiti sudah lama terlupakan dan tersembunyi sampai patung nya ditemukan pada tahun 1912.

14. Nefertiti Terungkap?


Studi tentang makam Tutankhamun yang berusia 3.300 tahun mengungkapkan beberapa tanda dinding yang menunjukkan sebuah pintu tersembunyi. Juga, ukuran makam Tutankhamun lebih kecil dari pada seharusnya tempat peristirahatan terakhir seorang raja Mesir. Pintu tersembunyi dan fakta lainnya menunjukkan bahwa mungkin ada ruangan lain dan Makam ini awalnya dibuat untuk ratu. Ini akan menjadi penemuan arkeologi yang menakjubkan jika terbukti benar.


Tag: 14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti, 14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti, 14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti, 14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti, 14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti, 14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti, 14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti, 14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti, 14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti, 14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti

Translate dari : Ohfact.com

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "14 Fakta Menarik tentang Ratu Nefertiti"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA