loading...
loading...

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan - Menurut wikipedia, Korea Utara, Beroperasi Resmi disebut Republik Demokratik Rakyat Korea (Hangul: 조선 민주주의 인민 공화국, Hanja: 朝鮮民主主義人民共和國, Chosŏn Minjujuŭi Inmin Konghwaguk) Adalah SEBUAH gatra di Asia Timur, Yang meliputi sebagian Utara Semenanjung Korea. Ibu kota Dan kota terbesarnya Adalah Pyongyang. Zona Demiliterisasi Korea Menjadi Batas ANTARA Korea Utara Dan Korea Selatan. Sungai Amnok Dan Sungai Tumen membentuk Perbatasan ANTARA Korea Utara Dan Republik Rakyat Tiongkok. Sebagian Dari Sungai Tumen di timur laut merupakan Perbatasan DENGAN Rusia. Penduduk setempat Menyebut gatra Penyanyi Pukchosŏn (북조선, "Chosŏn Utara").

Baca Juga artikel sebelumnya : 20 FAKTA-FAKTA AGAMA ISLAM YANG MENARIK DAN BERMANFAAT

Korea Utara, Beroperasi Resmi disebut Republik Demokratik Rakyat Korea (Hangul: 조선 민주주의 인민 공화국, Hanja: 朝鮮民主主義人民共和國, Chosŏn Minjujuŭi Inmin Konghwaguk) Adalah SEBUAH gatra di Asia Timur, Yang meliputi sebagian Utara Semenanjung Korea. Ibu kota Dan kota terbesarnya Adalah Pyongyang. Zona Demiliterisasi Korea Menjadi Batas ANTARA Korea Utara Dan Korea Selatan. Sungai Amnok Dan Sungai Tumen membentuk Perbatasan ANTARA Korea Utara Dan Republik Rakyat Tiongkok. Sebagian Dari Sungai Tumen di timur laut merupakan Perbatasan DENGAN Rusia. Penduduk setempat Menyebut gatra Penyanyi Pukchosŏn (북조선, "Chosŏn Utara").
61 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan

Dan berikut 65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan : 


1 : Korea Utara sedikit lebih kecil dari Mississippi. Ini merupakan hampir 55% dari Semenanjung Korea, meliputi 46.540 mil persegi (120.538 km.) Dari semenanjung 85.052 mil persegi (220.283 km persegi.).

2 : Didirikan pada tahun 1948, nama resmi Korea Utara adalah Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK). Nama lokal untuk Korea Utara adalah Choson-minjujuui-inmin-koughwaguk atau Choson ( "Negeri pagi yang tenang").

3 : Ketika Jepang menyerah kepada Sekutu pada 15 Agustus 1945, AS Presiden Truman dan pemimpin Soviet Stalin setuju bahwa AS sementara akan bertindak sebagai wali amanat untuk bagian selatan Korea dan Uni Soviet akan bertindak sebagai wali amanat untuk bagian utara. tindakan sementara ini menjadi permanen pada tahun 1948 ketika Korea Utara menyatakan dirinya sebuah negara berdaulat yang independen di bawah sistem komunis.

4 : Meskipun lebih kecil dalam ukurannya, Korea Selatan memiliki populasi lebih dari dua kali lipat dari Korea Utara.

5 : Kata Korea, yang banyak orang percaya Marco Polo membawa bersamanya ke Eropa, berarti "tanah pegunungan tinggi dan sungai yang berkilau."

6 : DMZ (zona demiliterisasi) sepanjang paralel ke-38 adalah perbatasan paling dijaga ketat di dunia.

7 : Natal tidak termasuk acara di Korea Utara. Alih-alih perayaan Natal, banyak warga Korea Utara merayakan kelahiran ibu presiden Kim Jong-il pada tanggal 24 Desember.  Korea Utara juga tidak merayakan Hari Valentine, melainkan merayakan "Ulang tahun general" pada 16 Februari, sebuah hadiah populer  saat"Valentine" antara pasangan adalah kasus "lencana Partai Pekerja".

8 : Presiden dan pendiri DPRK Kim Il-sung (1912-1994) lahir Kim Song-ju, tetapi mengambil nama Kim Il-sung, yang berarti "menjadi matahari," pada tahun 1935. Dia dibesarkan oleh Presbyterian, dan kakeknya adalah pendeta Protestan.

9 : Meskipun orang-orang Korea Utara dan Selatan berbagi satu bahasa, satu sejarah, dan satu basis budaya yang mencapai kembali setidaknya 5.000 tahun, 10 juta warga Korea masih terpisah dari anggota keluarga sejak tahun 1948 karena Paralel ke-38.

10 : Jepang dan Rusia pertama yang disarankan membagi Korea di paralel ke-38 pada tahun 1896 sebagai cara untuk meredakan ketegangan antara kedua negara. Namun, Jepang memperoleh kontrol atas seluruh negeri pada tahun 1904.

11 : Pemerintah Korea Utara secara ketat mengontrol semua tingkat pendidikan. Tingkat melek huruf dari mereka yang berusia 15 dan lebih tua di Korea Utara adalah 99%.

12 : Korea Utara memiliki "Propaganda dan Agitasi Departemen" yang mengontrol semua komunikasi. Larangan pemerintah , semua siaran asing, semua stasiun radio dan televisi yang menyiarkan siaran pemerintah.

13 : Korea Utara secara resmi memuja Kim Jong-il, pemimpin de facto Korea Utara (pemimpin resmi masih ayahnya, Kim Il-sung, yang meninggal pada tahun 1994). Korea Utara mengatakan ia lahir di Gunung Paektu, seperti dewa mitos. catatan Rusia menunjukkan, bagaimanapun, bahwa ia sebenarnya lahir di Siberia.

14 : tinggi Kim Jong-il adalah hanya 1, 6 Meter'. Dia memakai empat inci lift di sepatunya untuk mengimbangi perawakannya yang pendek.

15 : Kim Jong-il memiliki koleksi lebih dari 20.000 film, termasuk semua film James Bond. 

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan
65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan


16 : Kim Il-sung (1912-1994) membangun merek sendiri komunisme disebut juche Sasang (ideologi kemandirian), di mana ia menggabungkan teori Marx dan Lenin politik Korea Utara. Sementara juche awalnya ideologi politik, sekarang terdaftar sebagai agama terbesar kesepuluh di dunia.

17 : Korea Utara telah mengalami deforestasi yang cepat, yang telah mengungkapkan banyak tabung artileri jarak jauh yang sebelumnya tersembunyi oleh pohon. Deforestasi merupakan salah satu krisis lingkungan utama yang dihadapi Korea Utara.

18 : Harapan hidup rata-rata orang Korea Utara adalah 61 tahun untuk pria dan 66 tahun untuk wanita.

19 : Pada Juli 2010, penduduk Korea Utara adalah 22.757.275, menjadikannya kelima puluh negara terpadat di dunia. Amerika Serikat adalah yang ketiga paling padat penduduknya di negara di dunia dengan 310.232.863. Cina adalah negara terpadat di dunia, dengan lebih dari 1 miliar orang.

Baca Juga : Fakta Cina dan Fakta Amerika Serikat

20 : Korea Utara merupakan rumah tiang bendera terbesar di dunia, Tingginya sekitar 160 Meter. Bendera itu memegang berat sekitar 272 kg.

21 : Korea Utara memiliki tiga host Internet. Amerika Serikat memiliki paling banyak di dunia, dengan 439.000.000 host internet.

22 : Selama bertahun-tahun, Korea Utara telah dikaitkan dengan pengiriman besar heroin dan methamphetamine. Pada bulan April 2003, kapal dagang Pong Su berusaha untuk memberikan 150 kg heroin ke Australia.

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan
65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan


23 : Setelah kematiannya, Kim Il-sung dinyatakan "Presiden Abadi." Negara .

24 : Hanya ada satu partai politik di Korea Utara, Partai Pekerja Korea (kWp). Anggota partai harus memakai lencana dari "Pemimpin Besar" (Kim Il-sung) setiap saat.

25 : Korea Utara memiliki militer terbesar keempat di dunia, dengan lebih dari 10 juta personel aktif. Dengan satu dari setiap 25 warga terdaftar sebagai seorang prajurit, Korea Utara memiliki persentase personel militer tertinggi per kapita di dunia. Pada tahun 2001, Korea Utara menghabiskan lebih dari $ 5 miliar militer, lebih dari 30% dari PDB negara-nya. AS menghabiskan sekitar 3,7%.

26 : Menurut AS intelijen, Korea Utara bisa menembak rudal yang mampu menyerang Alaska, Hawaii, dan Pantai Barat Amerika. Korea Utara diperkirakan memiliki 5.000 pon atau sekitar 2268 Kilogram senjata biologi dan kimia.

27 :Berbeda dengan PDB per kapita Korea Selatan $ 18.000, PDB Korea Utara adalah $ 1.000.

28 : Kim Il-sung memiliki pertumbuhan kalsium bisa dioperasi besar di lehernya yang masih dapat dilihat di tubuhnya yang dibalsem, yang dipajang di Kumsusan Memorial Palace. Karena penampilan yang tidak sedap itu, dia selalu difoto dari kiri.

29 :  Korea Utara diyakini memiliki cukup plutonium untuk membangun enam senjata nuklir dan dekat menjadi negara bersenjata nuklir. Sebuah nuklir Korea Utara sepenuhnya bisa memicu perlombaan senjata di Asia Timur.

30 : dinas militer diperlukan di Korea Utara dan dapat dipenuhi dengan istilah 5 tahun di tentara atau angkatan laut atau istilah 3- 4 tahun di angkatan udara

31 : Tidak seperti di AS, di mana orang-orang duduk di ayun-ayunan, Utara dan Korea Selatan berdiri saat bermain ayun-ayunan.

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan
65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan


32 : Kim Il-sung Square di Pyongyang ( "ibukota willow")  lebih besar dari Lapangan Merah di Moskow.

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan
65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan


34 : Tinggi Menara Ide Juche adalah sekitar 200 meter dan dibangun untuk merayakan ulang tahun Kim Il-sung ketujuh puluh. Menara ini ditutupi dengan 25.550 buah batu, satu untuk setiap hari dalam hidup Kim Il-sung.

35 : Setelah banjir parah pada tahun 1995, Korea Utara menderita kelaparan besar, di mana AS memperkirakan bahwa antara 275.000 dan dua juta orang meninggal. Lebih dari 13 juta orang, termasuk 60% dari anak-anak di Korea Utara, masih menderita gizi buruk.
36 : Enam puluh sampai 70% dari pembelot Korea Utara yang masuk ke China adalah perempuan, dan 70-80% dari mereka menjadi korban perdagangan manusia. Jika pemerintah Cina menangkap mereka, mereka akan dikirim kembali ke Korea, di mana mereka dipaksa menjadi koloni pidana atau dieksekusi. Setiap bayi Cina tanpa ayah dijalankan hukuman mati dan setiap kehamilan tanpa suami terpaksa digugurkan.

37 : wanita Korea Utara merupakan sumber utama dari perdagangan manusia di China. Harga untuk wanita Korea Utara di Cina berkisar dari beberapa ratus dolar untuk $ 2.000. Mereka sering dijual ke petani atau orang tua atau orang cacat.

38 : The manjoko ( "tim kepuasan") terdiri dari gadis-gadis muda yang menerima pelatihan dalam praktek seksual untuk menyenangkan pejabat tinggi Korea Utara.

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan
65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan


39 : Perempuan di Korea Utara membuat 49% dari angkatan kerja. Perempuan menerima lima bulan 'cuti hamil yang dibayar, dan jika seorang wanita memiliki tiga anak atau lebih, dia menerima delapan jam gaji selama enam jam kerja per hari. Pada 1990-an, ada lebih banyak perempuan Korea memegang posisi pemerintah daripada wanita Amerika yang memegang posisi yang sebanding di AS.

40 : Bertentangan dengan teori-teori egaliter dari masyarakat sosialis, Korea Utara membagi orang ke dalam tiga kelas sosial: kelas loyal (orang-orang top di KWP, keluarga pahlawan perang), kelompok biasa, dan kelas tidak loyal (mereka dengan kerabat yang memihak dengan Jepang sebelum Perang Dunia II atau yang anggota keluarganya telah melarikan diri Korea Utara). Orang dalam kelompok tidak loyal dipaksa untuk bekerja di tambang atau di peternakan.

41 : Pengantin baru di Korea Utara bersumpah setia pada Kim Il-sung dan Kim Jong-il. Mereka menempatkan hadiah di kaki patung Kim Il-sung.

42 : pengusaha utama Korea Utara adalah pemerintah dan militer.

45 : Mata uang resmi Korea Utara adalah won, dari yuan Cina dan yen Jepang. Dalam upaya untuk mengendalikan pasar swasta pada tahun 2009, Korea Utara dinilai kembali mengganti mata uang won dari 1.000 won menjadi  10 won dan ketat membatasi jumlah mata uang lama yang bisa digunakan. Langkah ini secara efektif menghancurkan rekening tabungan banyak orang.

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan
65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan

46 : pemimpin Korea Utara ini telah memiliki bunga khusus dibiakkan untuk menghormati mereka. Kim Il-sung memiliki anggrek, Kimilsungia, dikembangkan untuk kepadanya oleh seorang ahli tanaman Indonesia pada tahun 1965. Pada tahun 1988, seorang ahli tanaman Jepang disajikan begonia merah disebut kimjonilia untuk Kim Jong-il. [8]

 47 : Bendera Korea Utara diadopsi pada tahun 1948 dan memiliki bintang merah dalam sebuah band merah besar dan dua band tipis putih dan biru di bagian atas dan bawah bendera. Bintang merah mewakili sosialisme, band merah melambangkan revolusi, dan pita putih kecil berdiri untuk kemurnian, kekuatan, dan martabat. Band biru berdiri untuk kedaulatan, perdamaian, dan persahabatan.

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan
65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan


48 : Satu-satunya cara bagi warga untuk meninggalkan Korea Utara dengan melarikan diri ke utara perbatasan Cina atau Rusia, melalui DMZ tambang sarat ke Korea Selatan, atau dengan perahu ke Jepang. Pada tahun 2006, diperkirakan 40.000-50.000 warga Korea Utara diyakini bersembunyi di Cina. Jika mereka ditemukan, pemerintah Cina mengembalikan mereka ke Korea Utara.

49 : Pemerintah Korea Utara membayar untuk semua perawatan kesehatan, meskipun baru-baru ini telah menderita kekurangan parah obat-obatan dan peralatan medis. Di beberapa rumah sakit, mutakhir peralatan tetap tidak terpakai karena dokter dan perawat tidak tahu bagaimana menggunakannya.

50 : The Jikji Simche Yojeol pelat cetak adalah bukti tertua dari pencetakan jenis logam bergerak di dunia. Piring yang digunakan untuk mencetak buku di Cheongju, Korea, pada tahun 1377, mendahului Gutenberg Bible oleh 78 tahun. [14]

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan
65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan


51 : Korea Utara mengukur berlalunya tahun dengan kalender juche. Dalam kalender ini, tahun 1 adalah tahun 1912, tahun Kim Il-sung lahir. Tahun 2010 adalah tahun juche 99 dan akan ditulis sebagai Juche 99 (2010) atau Juche 99, 2010.

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan
65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan

52 : Sejak tahun 1972, atlet Olimpiade Korea Utara telah membawa pulang sembilan emas, 12 perak, dan 17 perunggu. Mereka telah unggul dalam tinju, angkat besi, judo, dan gulat. Salah satu atlet terbesar Korea Utara Olympic adalah Kye Sun Hui. Pada tahun 1996, pada usia 17, ia menjadi orang termuda yang memenangkan medali emas Olimpiade di judo.

Baca Juga : 31 FAKTA MENGEJUTKAN TENTANG ARTIS DAN SELEBRITIS KOREA KPOP

53 :keluarga Korea Utara memiliki rata-rata dua anak

54 : Meskipun Perjanjian Gencatan Senjata 1953 mengakhiri pertempuran dalam Perang Korea, baik Utara maupun Korea Selatan belum menandatangani perjanjian damai; Oleh karena itu, mereka masih resmi berperang.

55 : Korea Utara memiliki salah satu catatan hak asasi manusia terburuk negara manapun. penangkapan sewenang-wenang, kurangnya proses hukum, dan eksekusi publik adalah norma.

56 : Korea Utara adalah negara Stalinis terakhir di Bumi

Note : Stalinisme adalah kebijakan tentang bagaimana membangun sosialisme dan membangun masyarakat komunis, dipahami dan dilaksanakan oleh Joseph Stalin antara tahun 1929-1953. Politik stalin di Uni Soviet meliputi ;Pembersihan Besar-Besaran[1], otoritarianisme, industrialisasi yang pesat, teori sosialisme di satu negara, sebuah negara yang tersentralisasi, kolektivisasi pertanian, dan subordinasi kepentingan pihak komunis asing untuk orang-orang dari Partai Komunis Uni Soviet-dianggap partai paling terdepan di garda depan revolusi komunis pada saat itu

57 : Korea Utara diterima ke dalam PBB pada tahun 1991.

58 : Di kota-kota besar Korea Utara, perempuan tidak diperbolehkan memakai celana atau naik sepeda. rok perempuan harus menutupi lutut mereka.

59 : Korea Utara memiliki sebagian besar sumber daya mineral Semenanjung Korea, seperti bermutu tinggi deposit bijih besi, batubara antrasit, batubara lignit, tungsten batuan fosfat, timah, emas, perak, dan tembaga.

60 : Di Korea Utara, ada satu dokter untuk setiap 700 orang dan satu tempat tidur rumah sakit untuk setiap 350 orang. Angka kematian bayi adalah 51,34 / 1.000.

61 : Korea Utara berada di peringkat kedua terakhir pada Indeks Kebebasan Pers Dunia. (Eritrea adalah yang terakhir.) [11]

62 : Utara dan Korea Selatan menganggap gunung menjadi rumah spiritual negara mereka '

65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan
65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan


63 : Titik tertinggi di Korea Utara (pada kenyataannya, semua Korea) adalah Gunung Paektu ( "Bukit Abadi Salju") di 9003 kaki (2.744 meter). Gunung ini suci bagi semua warga Korea dan, menurut legenda, itu adalah tempat kelahiran peradaban Korea.

64 : pembelot Korea Utara telah menggambarkan keberadaan kamp-kamp penjara, di mana penyiksaan, perkosaan, aborsi paksa dan pembunuhan bayi, kerja paksa, dan eksperimen medis telah terjadi. [6]


65 : Korea Utara menyebut Perang Korea Tanah Pembebasan Perang, sementara Amerika Serikat menyebutnya Perang Lupa atau perang tidak diketahui. Korea Selatan menyebutnya Perang 6-2-5 (yuk-i-o jeonjaeng), yang mengacu pada 5 Juni tanggal awal. [3]


Demikianlah 65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan. Semoga dapat Menambah wawasan anda, Silahkan Share Jika anda menyukai artikel di atas.

Baca Juga : 31 FAKTA MENGEJUTKAN TENTANG ARTIS DAN SELEBRITIS KOREA KPOP

VIDEO :



Tag : 65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan,65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan, 65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan, 65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan, 65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan, 65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan, 65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan, 65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan, 65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan, 65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "65 Fakta Menarik tentang Korea Utara Yang dapat menambah wawasan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA