loading...
Jangan Jadikan Obat Nyamuk Semprot Seperti Halnya Parfum, Bahaya, ini penjelasannya

Jangan Jadikan Obat Nyamuk Semprot Seperti Halnya Parfum, Bahaya, ini penjelasannya

Jangan Jadikan Obat Nyamuk Semprot Seperti Halnya Parfum, Ini Alasannya - Setiap orang pastinya menyukai bau yang wangi, karena bau yang wangi dapat membawa kesagaran bagi yang menciumnya. Dan setiap orang juga tidak mau diserbu oleh nyamuk-nyamuk nakal yang sering menganggu kenyamanan, itulah mengapa acapkali obat nyamuk sering disemprotkan, karena tidak hanya mengusir nyamuk tapi obat nyamuk semprot juga menyumbangkan bau yang wangi dan menyegarkan. Namun, Jangan Jadikan Obat Nyamuk Semprot Seperti Halnya Parfum, Bahaya, ini penjelasannya :

Jangan Jadikan Obat Nyamuk Semprot Seperti Halnya Parfum, Bahaya, ini penjelasannya
Jangan Jadikan Obat Nyamuk Semprot Seperti Halnya Parfum, Bahaya, ini penjelasannya


1. Infeksi kulit

Jika semprotan tidak sengaja mengenai kulit. Kulit akan teriritasi terutama kulit sensitif. Kulit menjadi merah dan gatal. Gejala ini merupakan gejala ringan. Akan hilang jika dibasuh menggunakan air hangat.

2. Luka permanen

Kulit seseorang yang telah lama terkena DEET akan mengalami hal lebih parah. Orang yang sering terpapar DEET dalam jangka waktu lama adalah militer dan sipir. Mereka akan merasakan kulit terasa terbakar dan menimbulkan luka permanen pada kulit.

3. insomnia dan mood buruK

Bahan kimia pada obat nyamuk semprot membuat seseorang menjadi insomnia dan mood menjadi buruk.

4. Luka bakar pada mata

Ketika obat nyamuk semprot yang mengandung DEET disemprotkan ke organ hidung, mulut dan mata. Rasa terbakar akan dirasakan. Menimbulkan luka bakar pada mata.

5. indikasi Perut

Bahan kimia pada obat nyamuk semprot Mengakibatkan iritasi perut, mual dan juga muntah.

6. Rendah jantung

Beef pada obat nyamuk semprot apabila banyak tertelan akan menimbulkan hipertensi, rendah jantung.

7. Kerusakan syaraf

Terlalu banyak menghisap obat nyamuk semprot akan mengakibatkan Komplikasi serius ditandai dengan kerusakan syaraf.

8. Kematian

Bahaya terakhir dari obat nyamuk semprot adalah kematian. Karena obat nyamuk semprot mengandung racun.

9. Keracunan

Obat nyamuk bakar dan obat nyamuk semprot sama-sama mengandung pyrethrum. Dampak yang diakibatkan pun sama misalnya asma, batuk, kejang dan keracunan. Sebaiknya kita kini mulai bijak dalam menggunakan obat nyamuk mengingat bahaya obat nyamuk bakar & semprot bagi kesehatan dan lainnya.

itulah bahaya-bahaya dari obat nyamuk semprot, jadi jangan gunakan obat nyamuk semprot samahalnya seperti parfum ruangan yah.


Bagaimana dengan obat nyamuk bakar dan yang lainnya? Nih saya copas dari salah satu tulisan karyawan pihak obat nyamuk yang disembunyikan identitasnya.

Agak ragu saya menulis artikel ini karena menyangkut
pekerjaan yang saya geluti. Tapi sebagai orang yang sedikit banyak
tahu saya merasa berdosa bila tidak menyampaikannya. Silakan di
forward bila perlu...

Seberapa sering anda memakai obat nyamuk? Apa mereknya? Apa
jenisnya? Ampuhkah? Berapa harganya?
Itulah pertanyaan yang sering mucul tentang obat nyamuk.
Tapi, berapa banyak yang bertanya: AMANKAH?
Saya harus bilang bahwa saat ini boleh dibilang tidak ada satu pun
obat nyamuk di Indonesia yang benar2 ampuh dan AMAN.
Prinsip dasar yang harus dipahami semua orang ketika menggunakan obat nyamuk adalah bahwa zat yang dipakai itu RACUN, dan tidak ada racun yang benar2 aman.

Saya sedih melihat iklan2 di TV dan media lain yang menyesatkan. Tahu iklan Baygon terbaru tentang Baygon biru yang tidak bikin batuk or wanginya segar? Itu iklan yang keterlaluan dan sangat menyesatkan, karena seolah2 dengan menggunakan Baygon biru kita boleh tetap berada di ruangan saat penyemprotan terjadi. Saya sudah protes Intern tapi tidak serius ditanggapi.

Baygon mengandung 2 racun utama, yaitu Propoxur dan transfluthrin.
Propoxur adalah senyawa karbamat (senyawa antaranya, MIC, pernah menewaskan ribuan orang dan menyebabkan kerusakan syaraf ratusan ribu orang lainnya dalam kasus Bhopal di India) yang telah dilarang penggunaannya di luar negri karena diduga kuat sebagai zat karsinogenik. Sedangkan transfluthrin relatif aman hingga saat ini.

Saya pernah kerja di pabrik propoxur for more than 1.5 years so I know
much about this. Saya juga pernah "mabuk" propoxur karena
menyentuhnya dengan tangan yang sudah menggunakan sarung tangan...
7 hari panas dingin gak keruan.

Kalau yang lain bagaimana? HIT yang promosinya sebagai obat nyamuk ampuh dan murah memang benar, bahkan sedikit lebih ampuh dari Baygon ,tapi sangat berbahaya karena bukan hanya menggunakan Propoxur, tapi juga DDVP atau dichlorvos-zat turunan chlorine yang sejak puluhan
tahun dilarang penggunaannya di dunia. Murah tapi berbahaya. Pilih
mana?

Sedangkan obat nyamuk lain seperti Baygon tutup hijau, Vape, Raid dan Mortein memang non-propoxur dan non-DDVP, tapi keampuhannya sangat diragukan. Mereka hanya efektif melawan nyamuk Aedes, tapi berantakan saat melawan nyamuk Culex sp (ini nyamuk malam yang sering gangguin kita).

Wangi pada obat nyamuk aerosol maupun semprot semestinya justru menjadi indikasi bahwa kita tidak boleh berada di ruangan tsb selama bau masih tercium, kurang lebih selama 1 jam.....
Obat nyamuk tipe lain bagaimana? Sama saja.
Obat nyamuk bakar jelas menghasilkan asap dan racun, jenis electrik pun tetap menghasilkan racun (HIT bahkan menggunakan propoxur untuk obat nyamuk elektriknya) . Penggunanaan obat nyamuk dengan cara dibakar atau dengan listrik harus dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang baik, tidak boleh dalam ruangan tertutup karena racun dan asap yang dihasilkan akan mengurangi proporsi kandungan oksigen dalam ruangan.

Kalau reppelent atau penolak nyamuk seperti Autan, Sari Puspa/Soffell,
atau Lavender gimana? For your info: Ketiganya mengandung racun
bernama Diethyltoluamide atau DEET. DEET ini sangat korosif, Autan
tidak dapat disimpan dalam wadah plastik PVC atau besi karena dalam
hitungan minggu akan mengikis lapisannya. Bayangkan bila itu kena
kulit kita?
Jadi, sekali lagi telah terjadi pembohongan publik lewat iklan anti
nyamuk yang lembut bagi kulit. Mana mungkin zat yang jelas2 merusak

kulit dapat merawat kulit. Bahkan setelah ditambahi embel2
menggunakan Aloe Vera atau zat pelembab lain, tetap saja berbahaya.

Jangan gunakan pada kulit yang sensitif atau anak di bawah usia 2 tahun..

Jadi, gimana? Back to nature, kalau malam pakai kelambu.
Kalau siang pakai tangan or raket listrik.
Jangan pernah berfikir racun itu aman..
Semoga bermanfaat....

Read More
Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan

Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan

Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan - Hai sahabat Blogger jemo lintank, ketemu lagi dengan admin yang kece badai. hehe.

Kemarin admin memposting MAKANAN-MAKANAN YANG DAPAT MEMBANTU PRODUKSI SEL DARAH MERAH Sekarang admin memposting Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan.. Silahkan dibaca.

Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan
Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan

Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan 

Jika terjadi cegukan, Anda dapat mengakalinya dengan melakukan hal-hal berikut : 
·         Minum air secepat mungkin 
·         Minum air dan telan air sambil memalingkan wajah ke kanan/kiri 
·         Tarik nafas dan tahan hingga hitungan ke-10 
·         Minta seseorang mengejutkan Anda 
·         Gigit sebuah jeruk lemon

Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan

Ciri Jantung tidak bekerja dengan baik : 

·  Saat kamu merasa nyeri di dada disertai dengan rasa berat saat bernapas. Sayangnya banyak orang yang keliru bahwa ini adalah sakit maag. Dan rasa nyeri ini disertai pula dengan kesulitan bernapas, jantung berdebar, pusing, keringat, dan mual.  
·  Saat kamu merasa bahwa ada sesuatu yang berat menarik otot di dadamu. Atau saat aliran darah di jantung tidak berjalan dengan baik.  
·  Saat kamu baru saja melakukan aktivitas ringan namun kamu merasakan sesak napas.  
·  Saat kamu tiba-tiba mengalami gangguan tidur yang berujung dengan mudahnya kamu merasa lelah, berkeringat, dan mual. Hal ini bisa jadi tanda awal dari serangan penyakit jantung.

Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan

Kamu termasuk orang yang jarang melakukan aktivitas? Well, berhati-hatilah dengan serangan tulang yang menurun kepadatannya. 

Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan

Kamu sering merasa galau di pagi hari? Cobalah untuk berjemur. Suntikan sinar matahari yang berubah menjadi vitamin D saat masuk ke dalam tubuh akan merangsang pelepasan hormon yang membuatmu bahagia serta mampu meningkatkan suasana hatimu.

Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan

Rendahnya tingkat vitamin D telah dikaitkan dengan berbagai penyakit seperti kardiobaskuler, kanker, asma khususnya pada anak-anak, dan akan menyebabkan gangguan kognitif padaorang tua.

Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan

Tanda-Tanda tubuh kurang karbohidrat : 
1. Napas bau tak sedap 
2. Sering terjatuh saat olahraga 
3. Jadi Pelupa 
4. Mudah Marah 
5. Bab Tak seperti biasa 

Makanan-Makanan yang mengandung karbohidrat 
1. Semangka 
2. Melon  
3. Kedelai 
4. Jeruk 
5. Keluarga Berry 
6. Apel
7. Mangga 
8. Nanas 
9. Kentang 
10. Ubi 
11. Pisang 
12. Beras me rah 
13. Singkong 
14. Gandum 
15. Jagung 
16. Tepung sagu 
17. Kacang-Kacangan 
18. Sayuran hijau 
19. Susu 
20. Jambu Biji

Itulah Artikel Kumpulan Info-Info Sehat untuk menambah Pengetahuan. Nantikan terus Informasi bermanfaat di Blogger jemo lintank yah.

Oh ya, jangan Lupa Download Novel ADMIN.. GRATIS KOK :) SILAHKAN KLIK DISINI
Read More
Makanan-makanan yang dapat membantu Produksi Sel darah Merah

Makanan-makanan yang dapat membantu Produksi Sel darah Merah

Makanan-makanan yang dapat membantu Produksi Sel darah Merah - Kekurangan darah atau biasa yang disebut anemia dapat mempengaruhi kesehatan pada diri kita. 

Faktor-Faktor kekurangan darah diantaranya :

1. Rendahnya asupan gizi, terutama zab besi
2. Gangguan pada bagian usus
3. Kehamilan
4. Kanker
5. Faktor genetic

Makanan-makanan yang dapat membantu Produksi Sel darah Merah
Makanan-makanan yang dapat membantu Produksi Sel darah Merah


Berikut Daftar Makanan yang dapat membantu Produksi Sel Darah Merah

Buah-Buahan yang Mampu memproduksi sel darah Merah

1. Nanas

Buah nanas dikenal buah yang hidup didataran tinggi telah banyak ditanam di Indonesia. Buahnya yang punya ciri khas berwarna kuning bersisik dan kecut. Banyak ditanam di daerah jawa barat, jawa timur, dan sumatera utara. Kandungan vitamin B1 pada nanas ini per 100 gram ini adalah 0,08 mcg. Buah ini bermanfaat untuk mencegah stress pada otak dan Juga dapat membantu produksi sel darah merah.

2. Jeruk

Untuk buah jeruk sendiri kandungan vitamin B1 ini tergantung dari macam-macam buah jeruk itu sendiri. Kandungan vitamin B1 pada jeruk nipis per 100 gram adalah 0,04 mcg. Kandungan vitamin B1 pada jeruk manis per 100 gram adalah 0,08 mcg. Kandungan vitamin B1 pada jeruk keprok per 100 gram adalah 0,07 mcg. Kandungan vitamin b1 pada jeruk bali per 100 gram adalah 0,04. Karena kandungan vitamin B1-nya ini Jeruk masuk ke dalam daftar makanan yang dapat membantu produksi sel darah merah.

3. Anggur

Kandungan vitamin B1 pada buah anggur per 100 gram adalah 0,05 mcg. Buah ini bermanfaat untuk untuk mengobati kelelahan, memproduksi sel darah merah dan hiploglikemi dimana mengandung gula alami yaitu fruktosa dan glukosa. Selain itu juga mencegah penyakit jantung koroner sampai 50%. Selain itu buah anggur juga mencegah penyerapan kolesterol pada darah karena mengandung saponin.

4. Semangka

Kandungan vitamin B1 pada buah semangka 100 gram adalah 0,033 mcg. Buah semangka ini memiliki manfaat untuk memperlancar peredaran darah, meningkatkan produksi sel darah merah, meningkatkan metabolisme, serta mencegah terjadinya kerusakan syaraf. Buah ini khas. Dimana kulit buahnya keras berwarna hijau, dengan garis-garis hijau tua. Buahnya berawarna merah banyak mengandung air dan biji.

Sayuran yang mampu memproduksi sel darah merah

5. Asparagus

Kandungan vitamin B1 pada buah-buahan sudah kita bahas. Kali ini akan dibahas pada sayuran. Yaitu sayuran asparagus. Asparagus memang jarang dikenal di indonesia. Kandungan vitamin B1 pada sayuran asparagus 100 gram adalah 0,143 mcg. Asparagus ini bisa di jadikan berbagai macam makanan seperti sup, dimakan langsung, salad, krim, atau sayuran pelengkap daging. Manfaat sayuran ini adalah dapat menjaga sistem pencernaan pada perut dan menurunkan berat badan, serta mampu membantu produksi sel darah merah.

6. Bayam

Kandungan vitamin B1 pada bayam 100 gram adalah 0,08 mcg. Sedangkan bayam sendiri memiliki manfaat seperti anti-inflamasi, mencegah resiko kardiovaskular, dan menurunkan tekanan darah tinggi tapi juga mampu membantu meningkatkan sel darah merah. Selain itu bayam juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya osteoporosis dan diabetes. Sayuran ini berdaun hijau dan banyak ditanam di daerah-daerah di Indonesia.

7. Terong

Kandungan vitamin B1 pada terong 100 gram adalah 0,039 mcg. Terong ditanam di Indonesia tanpa mengenal musim. Bisa dimusim kemarau ataupun penghujan. Buahnya berwarna keunguan. Terong ini bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mencegah kanker, memperlancar membuangan urin, memproduksi sel darah merah. Selain itu juga bermanfaat untuk menyembuhkan masalah pencernaan dan batuk.

8. Paprika

Bagaimana kandungan vitamin B1 pada paprika 100 gram? Kandungan vitamin B1-nya adalah 22,0 mcg. Paprika ini buah yang seperti lonceng dengan beragam warna (jenis). Buah ini tidak memiliki pedas cabe, tapi pedas manis. Karena biji paprika tidak ikut termakan seperti cabe pada bumbu olahan masakan. Manfaat paprika sendiri meningkatkan imunitas tubuh, mencegah penyakit mata, meningkatkan jumlah sperma pada pria, dan dan sumber antioksidan yang baik.

9. Brokoli

Kandungan vitamin B1 pada brokoli 100 gram adalah 10 mcg. Brokoli adalah sayuran yang unik dengan bentuk daun seperti jamur (tapi bukan jamur) yang berpangkal pada batang. Pohonnya kecil tapi kaya akan gizi. Brokoli bermanfaat untuk melawan berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker usus besar dan kanker lainnya serta mampu membantu meningkatkan pertumbuhan sel darah merah.

10. Wortel

Kandungan vitamin B1 pada wortel 100 gram adalah 0,04 mcg. sehingga menjadi daftar makanan yang mampu meningkatkan sel darah merah Wortel banyak sekali manfaatnya. Selain tentu wortel banyak mengandung beta karoten dimana dapat menjaga kesehatan mata, wortel juga bermanfaat untuk mengatasi hipertensi, dapat mengatasi demam yang menyerang anak, kemudian menyembuhkan luka bakar, sampai mengatasi nyeri haid.

Sumber kacang-kacangan yang mampu membantu meningkatkan sel darah merah

11. Kacang Hijau

Kandungan vitamin B1 pada kacang hijau 100 gram adalah 0,47 mcg. Kacang hijau ini banyak ditemukan di Indonesia. Bentuk olahan menjadi makanannya pun banyak macamnya seperti bubur kacang hijau, ketan roti kacang hijau, dan lainnya. Manfaat kacang hijau antara lain membantu penyerapan protein ke dalam tubuh, meningkatkan nafsu makan, membantu meningkatkan produksi sel darah merah dan memaksimalkan kerja syaraf.

12. Kacang Polong

Kacang polong sendiri mengandung 0,4 mcg vitamin B1 dalam takaran 100 gramnya sehingga dapat membantu Produksi Sel darah Merah. Saat kacang polong ini direbus, mengandung 27% vitamin B1 dengan pembagian per cangkirnya pada kacang polong dan kacang koro dengan berat sekitar 23% per cangkirnya. Selain itu ada kacang hitam yang mengandung 0,42 mcg vitamin B1 setiap cangkir pemenuhannya. Ada kacang lima atau buncis juga yang mengandung vitamin B1 sebanyak 24,7 mcg per satu cangkir kacang buncis. Jadi sangat banyak kacang-kacangan yang mengandung vitamin B1.

13. Biji-bijian

Biji-bijian seperti kacang kenari, kacang tanah, kacang brazil, kacang kering, kacang kismis merupakan kacang-kacangan yang mengandung vitamin B1. Namun jika kacang-kacangan ini dimasak, direbus, bisa kehilangan 30% dari kandungan vitamin B1 alaminya dapat membantu Produksi Sel darah Merah. Untuk itu kacang-kacangan bisa dikonsumsi langsung untuk mendapatkan vitamin B1 secara optimal. Seperti juga biji bunga matahari yang mengandung 1,48 mcg vitamin B1 dalam takaran 100 gramnya.

Lalu kacang pinus yang mengandung 1,28 mcg vitamin B1 dalam takaran 100 gramnya. Kacang pistachio juga mengandung vitamin B1. Dalam takaran 100 gramnya mengandung 0,87 mcg vitamin B1. Kacang macadamia mengandung vitamin B1 sebanyak 0,7 mcg dalam takaran 100 gramnya. Lalu juga ada kacang kemiri mengandung vitamin B1 sebanyak 0,66 mcg dalam takaran 100 gramnya.

Makanan yang dapat membantu Produksi Sel darah Merah lainnya.

14. Daging

Daging dalam produksi kalengan ternyata mengandung 0,9 mcg vitamin B1. Lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin B1 pada buah dan sayuran. Jeroan mengandung vitamin B1 yang cukup banyak. Selain itu juga ada daging sapi yang juga banyak mengandung vitamin B1. Seperti hati pada daging sapi banyak mengandung vitamin B1. Terlebih lagi daging yang rendah lemak, lebih banyak lagi mengandung vitamin B1. daging merupakan salah satu daftar makanan yang dapat membantu Produksi Sel darah Merah

15. Ikan

Ikan juga mengandung vitamin B1 loh. Ikan tuna mengandung setidaknya dalam 4 ons mampu memenuhi 38% kebutuhan harian vitamin B1 dalam tubuh. Dengan begitu, sangat baik untuk mengkonsumsi ikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin B1 agar membantu Produksi Sel darah Merah. Secara pasti, dalam 4 ons ikan tuna terkandung 0,57 mcg vitamin B1.

Kemudian ada ikan Kuwe (pompano) yang mengandung 0,45 mcg vitamin B1 setiap sajian 100 gramnya. Lalu ada ikan salmon juga yang mirip kandungan vitamin B1-nya seperti ikan tuna. Selain itu, menggunakan suplemen seperti minyak ikan juga dapat membantu pemenuhan kebutuhan vitamin B1 yang dapat membantu Produksi Sel darah Merah.

16. Telur

Telur adalah sumber makanan yang paling sering dikonsumsi oleh orang Indonesia. Seperti sarapan, jarang ada yang menggunakan sereal, namun telur bisa dijadikan alternatif untuk dapat membantu Produksi Sel darah Merah.

17. Gandum

Kandungan vitamin B1 pada satu cangkir gandum mengandung 4,47 mcg vitamin B1 sehingga masuk salah satu daftar makanan yang dapat membantu Produksi Sel darah Merah

Demikianlah Makanan-makanan yang dapat membantu Produksi Sel darah Merah, Jangan Lupa baca juga DAFTAR MAKANAN YANG DAPAT MENAIKKAN UKURAN TINGGI TUBUH dan MAKANAN-MAKANAN PENCEGAH KANKER PROSTAT
Read More
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa

7 Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa - Kadang-kadang alam dapat bergeser dari normal menjadi menakutkan dan kadang-kadang terjadi sebuah fenomena yang benar-benar aneh. Berikut adalah beberapa fenomena alam yang membuat bingung orang-orang biasa dan termasuk para ahli.

1. Venezuela Eternal Light Show

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Catatumbo petir, atau lebih dikenal sebagai Relámpago del Catatumbo ke pribumi, merupakan fenomena atmosfer yang terjadi semata-mata di Sungai Catatumbo di Venezuela. Hal ini terjadi di mulut sungai dan menyerang sampai ke Danau Maracaibo. Apa fenomenal tentang pertunjukan cahaya ini adalah bahwa kilatan lampu terjadi karena groundbreaking 160 malam setahun.

Daerah ini dikenal sebagai generator terbesar dari ozon di sekitar bumi. Diperkirakan 176.000 muatan listrik per tahun telah digunakan sebagai sumber cahaya sehingga mendapatkan istilah "Maracaibo Beacon" dari pengiriman industri-kapal karena masih bisa terlihat bahkan dari jarak 400 km.

Namun, fenomena ini dipotong pendek terakhir 2010 karena kekeringan yang terjadi di daerah. Ini menimbulkan kekhawatiran bahwa pencahayaan itu padam sepenuhnya. Untungnya, itu terus selama bertahun-tahun dan telah rata-rata untuk sebanyak 10 jam malam dan 280 kali setiap jam.

Penjelasan untuk acara aneh dapat dikaitkan dengan daerah itu sendiri. Dengan fitur-fitur medan seperti Pegunungan Andes sekitar tempat, itu menciptakan pola angin yang mencampur kedua dingin dan udara panas, sehingga meningkatkan kemungkinan badai terjadi. Hal Ini, ditambah dengan sumber tinggi gas metana dari bahan organik, membantu memberi makan badai.

2. Hujan Ikan di Honduras

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Lupakan kucing dan anjing, di Honduras, itu terjadi untuk hujan ikan. Tapi jangan mengambil ini dalam arti harfiah, sebagai Lluvia de Peces hanyalah nama festival yang memuncak fenomena tersebut. Apa yang sebenarnya terjadi adalah gelap alam langit sebelum badai terjadi, dan setelah itu, hujan deras yang berlangsung selama rata-rata 2 sampai 3 jam berlangsung. Ikan kemudian ditemukan berjatuhan, sehingga membuatnya tampak seperti hujan telah membawa mereka.

Para ilmuwan telah menjelaskan bahwa ikan ini tidak seperti paranormal. Hal itu terjadi dengan sistem gua karena hujan musiman yang berat.

3. Pohon Kambing Maroko

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Pohon argan membuat kambing-kambing disini tertarik, membuat mereka pergi sejauh pendakian mereka dalam rangka untuk mengkonsumsi buah-buahan. Kambing memanjat di tempat-tempat yang curam bukan sesuatu yang baru, karena beberapa spesies kambing gunung telah diketahui mampu menyeimbangkan di tebing. Tapi tetap saja, ini cukup pemandangan yang unik untuk dilihat.

Petani benar-benar mengikuti kambing dan menunggu mereka untuk mengeluarkan atau meludahkan biji dari buah yang mereka lahap, karena ini dapat dikonversi ke minyak argan, zat yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai rumah dan kesehatan.

Klasifikasi pohon Argania secara eksklusif ditemukan di Maroko. Karena banyak petani berusaha untuk membuat keuntungan dari pohon-pohon ini, populasi telah berkurang selama bertahun-tahun. Jadi lingkungan hidup telah pergi untuk membuat aturan ketat ketika datang ke pertanian Argania, yang paling spesifik dengan menasihati petani untuk memiliki kambing tinggal jauh dari pohon sebelum jatuh tempo.

4. Hujan Darah di Kerala

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Sejak tahun 1896, ada laporan hujan berwarna merah di negara bagian India Kerala India dan lebih dari Sri Lanka. Tapi menjadi perhatian dunia ketika  hal itu terjadi lagi pada 25 Juli dengan 23 September 2001 menodai pakaian rakyat Kerala dengan warna merah muda yang menganggu. Para ahli awalnya percaya bahwa ini adalah hasil dari ledakan meteor, sementara beberapa praduga aneh menunjukkan bahwa ini adalah luar bumi.

Namun berdasarkan studi terbaru yang dipublikasikan di jurnal filogenetik dan Biologi Evolusioner, warna merah adalah dari spesies darat dari mikroalga hijau yang disebut trentepohlia annulata, yang berisi komponen nitrogen dan karbon.

5.  Gelombang terpanjang di Bumi Spotted di Brasil

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


daerah ini telah menjadi begitu populer, bahwa kejuaraan surfing tahunan telah diselenggarakan di São Domingos do Capim sejak tahun 1999. Salah satu peserta yang paling menonjol adalah Brasil Picuruta Salaza, yang menunggang gelombang untuk mengejutkan 37 menit. Namun, kegiatan tersebut tidak dianjurkan karena puing-puing yang sungai Amazon memiliki, yang berpotensi berbahaya bagi peselancar.

Selain itu, Amazon juga rumah bagi ular besar dan berbisa, bersama dengan sejumlah buaya dan piranha.

6. Denmark matahari Hitam 

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Sekitar waktu musim semi atau musim gugur di Denmark, sebuah murmuration jalak terbentuk di langit untuk menciptakan fenomena yang disebut Urut Sol atau yang paling umum dikenal sebagai Black Sun. Burung-burung yang hanya mencari kaki panjang dan belatung taman Chafer untuk berpesta.

Jumlah jalak sering mencapai hingga satu juta. Mereka bergerak di sekitar dengan cepat, dengan harapan menakut-nakuti diri predator seperti burung elang, yang masih berada di dekatnya.

7. Idaho Api Rainbow

7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa
7  Fenomena alam yang aneh namun Luar Biasa


Dunia Cuaca Dubs ini sebagai busur circumhorizontal, tapi itu nama yang lebih populer adalah "api pelangi." Ini tergantung di langit terakhir 3 Juni 2006, di perbatasan Washington dan Idaho. Hal ini terjadi ketika sinar matahari melewati awan cirrus yang terdiri dari piring kristal heksagonal. Apa yang terjadi selanjutnya adalah penyebaran api warna di langit.

BACA ARTIKEL-ARTIKEL YANG UNIK DAN MENARIK LAINNYA DISINI
Read More

KOMENTAR TERBARU

loading...