loading...
loading...

"Naga Laut" Yang awalnya di perkirakan punah, kini Kembali Muncul


Mungkin Naga Lautâ adalah hal yang asing di telinga kalian bukan ? Kalian Biasa Melihat Naga laut di film-film kartun semasa kecil kalian, ternyata di kehidupan nyata pun ada Sejujurnya,Naga Laut adalah Ikan Oarfish yang berukuran tidak Wajar atau bisa dibilang sangat besar. ikan Oarfish raksasa itu tidak sengaja di temukan oleh Seorang instruktur penyelam dari Catalina Island Marine Institute bernama Jasmine Santana.


Dikutip dari Toronto Sun (15/10), panjang dari ikan yang bernama oarfish atau ikan besar memanjang dan sangat langka dan termasuk dalam famili Regalaciade (Regalecus glesne) ini adalah 15 kaki atau sekitar 5,5 meter.

Lebar badan dari ikan tersebut sedikit melebihi badan pria dewasa. Santana menemukan ikan ini sedang berenang di tepi pantai California pada hari minggu (13/10) sore.

biasanya para Nelayan Hanya Menemukan Ukuran Ikan Oarfish Sewajarnya, dalam artian Kecil, apabila dibandingkan dengan ikan sejenis, maka oarfish satu ini termasuk golongan raksasa karena sangat jarang ditemukan ikan dengan panjang sampai melebihi 15 kaki sekarang ini.

lama tidak pernah ditemukan, banyak orang yang memperkirakan oarfish jenis ini sudah punah. Dikarenakan panjang dan lebar serta berat tubuhnya, membutuhkan 15 orang dewasa untuk mengangkat ikan satu ini.

Walaupun bertubuh lebar dan panjang, namun oarfish tidak berbahaya bagi manusia, dikarenakan ikan ini hanya memakan plankton dan ikan-ikan kecil lain. Ikan ini juga mampu hidup hingga di kedalaman 1500 sampai 3000 meter di bawah laut.

Dizaman dahulu, oarfish sempat dijuluki sebagai naga lautan dan terkadang disebut pula dengan nama King of Herrings.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to ""Naga Laut" Yang awalnya di perkirakan punah, kini Kembali Muncul"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA