Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Siap-Siap Nelan Ludah, Ini Dia 5 Makanan Khas Korea Yang Mendunia Dan Lezat

Siap-Siap Nelan Ludah, Ini Dia Makanan Khas Korea Yang Mendunia - Korea, kalau mendengar nama negara ini kita lebih hapal dengan boyband dan girlbandnya yang mendunia. Karena kepopuleran Girlband dan Boybandnya itulah, serta wajah mereka yang cantik dan tampan membuat segala sesuatu di korea nampaknya malah jadi sorotan. Termasuk pula makanannya. Siap-siap nelan ludah yah dengan makanan korean mendunia berikut :


1. Kimchi



Sudah pasti Korean Lover tahu dengan makanan khas paling populer ini, Kimchi. Terbuat dari sayur yang difermentasi serta diberi bumbu dengan rasa manis dan pedas. Sempat dikabarkan bahwasannya Kimchi ini merupakan salah satu makanan paling sehat sedunia. Kimchi menjadi makanan kebudayaan bagi orang korea, dan hampir tak pernah ketinggalan di meja makan mereka.


2. Kimbap



Terbuat dari nasi putih dan isian seperti ikan, daging, telur dan sayuran. Dibalut dengan daun rumput laut kering. Kimbap merupakan salah satu makanan Khas Korea yang juga mendunia, di Indonesia sendiri, makanan ini juga sudah bisa ditemukan di berbagai restoran. 


3. Bibimbap



Merupakan nasi campur khas korea, terbuat dari nasi putih dan lauk pauk/sayuran plus sambal. Biasanya disajikan dalam mangkuk dengan susunan yang rapi. Setelah hendak dimakan baru diaduk.


4. Bulgogi



Merupakan daging sapi yang dibuat tipis-tipis, Bulgogi merupakan makanan khas Korea yang telah mendunia berikutnya. Biasanya Bulgogi disiram dengan campuran kecap, gula, minyak wijen, bawang putih, lada dan bumbu lainnya agar tekstrunya lebih lembut.


5. Jajangmyeon



Dan Makanan khas Korea kelima yang mendunia versi segala fakta adalah Jajangmyeon. Terbuat dari mie khas korea yang dicampur Saus kental dari kedelai hitam, bersama dengan sayuran, potongan daging, dan seafood. Sering muncul di drama korea membuat makanan ini jadi populer. Seperti halnya mie ayam, makanan ini harus diaduk sebelum disantap agar bahan-bahan dalam makanan bisa tercampur.


Demikian 5 Makanan Khas Korea yang mendunia dan Lezat. Jangan Lupa baca juga makanan khas Jepang DISINI

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Siap-Siap Nelan Ludah, Ini Dia 5 Makanan Khas Korea Yang Mendunia Dan Lezat"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA