Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Pengetahuan Tentang Gunung Rushmore Yang menarik

Gunung Rushmore, juga dikenal sebagai Gunung Presiden, terletak di Black Hills di Keystone, South Dakota, Amerika Serikat. Gunung Rushmore National Memorial adalah sebuah patung yang diukir di permukaan granit Gunung Rushmore.

Baca Juga artikel sebelumnya : 48 Fakta Hewan yang menarik

Pengetahuan Tentang Gunung Rushmore Yang menarik
Pengetahuan Tentang Gunung Rushmore Yang menarik


Berikut adalah alasan utama menurut National Park Service mengapa masing-masing dari empat presiden dipilih untuk dibuatkan patung tersebut:

• George Washington - Dia adalah presiden pertama dan mewakili fondasi demokrasi Amerika.
• Thomas Jefferson - Dengan Pembelian Louisiana, dia sangat memperluas negara ini. Dia juga penulis Deklarasi Kemerdekaan yang sangat berpengaruh.
• Theodore Roosevelt - Dia tidak hanya mewakili perkembangan industri bangsa, namun juga dikenal luas untuk usaha konservasi.
• Abraham Lincoln - Sebagai presiden selama Perang Sipil AS, dia mewakili pelestarian bangsa di atas semua biaya.

Berikut Pengetahuan Tentang Gunung Rushmore Yang menarik :

1. Wajah muncul dalam urutan: Washington, Jefferson, Roosevelt, Lincoln.

2. Gunung Rushmore berdiri 1.745 meter (5.725 kaki) di atas permukaan laut dipilih karena lokasinya yang megah, granit berkualitas dan karena menghadap ke tenggara sehingga menikmati paparan sinar matahari maksimal.

3. Pembangunan Mount Rushmore National Memorial memakan waktu 14 tahun, dari tahun 1927 sampai 1941. Selama periode tersebut, sekitar 400 pekerja mendirikan patung tersebut dalam kondisi berbahaya, dengan total batuan mencapai 410.000 ton (450.000 ton).

4. Ukiran Gunung Rushmore melibatkan penggunaan dinamit, diikuti oleh proses "sarang lebah", sebuah proses di mana para pekerja mengebor lubang rapat, memungkinkan potongan-potongan kecil dilepas dengan tangan.

5. Meskipun itu adalah pekerjaan yang sulit dan berbahaya, tidak ada nyawa yang hilang selama selesainya kepala yang diukir.


Pengetahuan Tentang Gunung Rushmore Yang menarik
Pengetahuan Tentang Gunung Rushmore Yang menarik


6. Masing-masing kepala presiden setara dengan bangunan bertingkat enam. Mata mereka lebar 3,3 meter (11 kaki); Mulut mereka (5,5 meter) lebar 18 kaki; Dan hidung mereka (6 meter) panjang 20 kaki.

7. Hidung George Washington lebih panjang dari yang lain sekitar satu kaki. Ukurannya 21 kaki (6,3 meter), dari atas ke bawah.

8. Citra Thomas Jefferson pada awalnya ditujukan untuk muncul di daerah di sebelah kanan Washington, namun setelah pekerjaan dimulai, batu tersebut ternyata tidak sesuai, maka karya tokoh Jefferson itu dinamai, dan seorang tokoh baru dipahat di Kiri Washington

9. Theodore Roosevelt, pilihan paling kontroversial di antara empat presiden Rushmore, telah meninggal delapan tahun sebelum peledakan dimulai.

10. Di balik patung Abraham Lincoln, Gutzon Borglum membayangkan sebuah Hall of Records. Itu selesai lebih dari 50 tahun setelah kematiannya. Disegel di balik lempengan granit berukuran 540 kilogram (1.200 pon) dan terselip di dalam kotak kayu adalah teks asli dan salinan dokumen penting Amerika.

11. Pada tahun 1937, sebuah undang-undang diperkenalkan ke Kongres untuk menambahkan citra pemimpin hak perempuan Susan B. Anthony ke gunung tersebut. Kongres kemudian mengeluarkan sebuah RUU yang hanya mewajibkan kepala yang sudah mulai selesai.

12. Awalnya, direncanakan agar itu diukir dari kepala hingga pinggang, namun dana yang tidak mencukupi membuat pahatan berhenti setelah selesai wajah mereka.


Pengetahuan Tentang Gunung Rushmore Yang menarik
Pengetahuan Tentang Gunung Rushmore Yang menarik


13. Seluruh proyek berharga US $ 989.992,32.

14. Pemeliharaan peringatan Rushmore membutuhkan pemantauan tahunan dan penyegelan retakan, pekerjaan yang dilakukan oleh pendaki gunung yang terlatih. Karena kendala anggaran, peringatan tersebut tidak dibersihkan secara teratur untuk menghilangkan lumut.

15. Sekitar 2,5 sentimeter (1 inci) peringatan akan hilang akibat erosi dalam 10.000 tahun.

16. Awalnya dikenal sebagai Lakota Sioux sebagai "The Six Grandfathers", gunung ini dinamai setelah Charles E. Rushmore, seorang pengacara terkemuka New York, dalam sebuah ekspedisi pada tahun 1885.

17. Hak kepemilikan Gunung Rushmore sudah lama diperdebatkan. Untuk menyelesaikan sengketa tersebut, pada tahun 1980, Sioux Nation memenangkan sebuah pengadilan besar melawan pemerintah federal di mana mereka mendapatkan penyelesaian senilai 15,5 juta dolar untuk tanah tersebut, ditambah tingkat bunga 5% tahunan untuk hutang yang tidak dibayar lebih dari 100 tahun . Angka total bertambah hingga lebih dari $ 100 juta/ tahun. Suku-suku asli menolak tawaran pembayaran, meminta agar surat tersebut dikembalikan ke tanah. Itu tidak terjadi. Kasus ini masih belum terselesaikan, meski beberapa suku telah mengajukan klaim atas penawaran sembilan angka tersebut.

18. Fasilitas pengunjung telah ditambahkan selama bertahun-tahun, termasuk pusat pengunjung, Lincoln Borglum Museum, dan Presidential Trail.

19. Grand View Terrace - salah satu tempat terbaik untuk melihat Gunung Rushmore - terletak tepat di atas museum.

20. Acara malam dan upacara pencahayaan di Mt. Rushmore National Memorial ditawarkan secara musiman mulai pertengahan bulan Mei sampai September.

21. Hampir tiga juta orang mengunjungi Gunung Rushmore setiap tahunnya. Bulan tersibuk adalah bulan Juni, Juli dan Agustus. Mei, September dan Oktober juga tidak terlalu sibuk dan populer untuk dikunjungi.


Pengetahuan Tentang Gunung Rushmore Yang menarik
Pengetahuan Tentang Gunung Rushmore Yang menarik


22. Gunung Rushmore telah menjadi simbol ikon Amerika Serikat, dan telah muncul dalam karya fiksi yaitu naruto, dan telah dibahas atau digambarkan dalam karya populer lainnya.

23. Hal ini sering digambarkan sebagai penutup untuk lokasi rahasia; Ditunjukkan dengan wajah dihapus, dimodifikasi, atau ditambahkan; Atau diparodikan

24. Peringatan tersebut juga terkenal sebagai lokasi adegan pengejaran klimaks di film Alfred Hitchcock tahun 1959 di Utara oleh Northwest.



Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Pengetahuan Tentang Gunung Rushmore Yang menarik"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA