Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Jika Anda pernah melihat gambar dari puncak gunung yang tinggi dibungkus dengan salju dan glasier besar, kemungkinan gambar-gambar tersebut berasal dari Himalaya. Himalaya adalah pegunungan terbesar membentang di wilayah selatan Asia. hamparan Pegunungan menyebar yang besar lebih dari 2.400 km. Pegunungan meliputi lima negara Bhutan, India, Nepal, Republik Rakyat Cina, dan Pakistan. Ini memiliki beberapa misteri yang melekat padanya. Mari kita mengungkap beberapa fakta menarik tentang Himalaya perkasa:
 
14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui . Sumber Foto : http://www.ox.ac.uk

1. pegunungan termuda!

Himalaya dianggap sebagai salah satu pegunungan termuda di dunia. Pegunungan dan dataran tinggi Tibet telah terbentuk sebagai hasil dari tabrakan antara Lempeng India dan Lempeng Eurasia. Himalaya diyakini berusia 450 juta tahun.

2. Rentang Himalaya masih terus berkembang!

Para ilmuwan telah mengkonfirmasi bahwa rentang Himalaya besar masih terus berkembang. Karena pergerakan lempeng, Himalaya bergerak sekitar 20mm per tahun.

Baca Juga : Fakta WOW

3. Ingin melihat Tuhan Agama Hindu? Kunjungi Himalaya!

14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Sumber FOTO : http://www.collective-evolution.com


Rentang Himalaya dianggap sebagai dewa dalam agama Hindu. Orang-orang Hindu menganggap Himalaya sebagai tempat suci. Mereka menyebutnya “Giri-Raj” yang berarti “Raja Pegunungan”. Himalaya telah mendapat sebutan dalam buku-buku agama berkali-kali seperti di Ramayana, Mahabharata dan Rig Veda.

4.  Puncak dunia

Jika Anda ingin berada di puncak dunia, maka Anda harus berupaya untuk mengunjungi Himalaya karena disini adalah rumah bagi point Gunung Everest tertinggi di dunia.

5. Flora dan Fauna yang eksotis

Pegunungan Himalaya adalah rumah bagi berbagai hewan eksotis seperti macan tutul salju, kambing hutan, domba Tibet,  rusa dan kambing gunung. Terlepas dari hewan, Himalaya adalah habitat dari begitu banyak spesies burung yang indah.

6. terbalik!

450 juta tahun yang lalu, batu kapur dan batu pasir batu di puncak gunung itu merupakan bagian dari lapisan sedimen bawah permukaan laut. Ia kemudian ditemukan melalui fosil tertanam dalam batuan Everest pada tahun 1924, membuktikan bahwa gunung dulunya di bawah permukaan laut.

7. Salju yang tidak pernah mencair!

Bagian atas dari puncak Himalaya yang tertutup salju sepanjang tahun dan hal yang unik adalah bahwa salju disana tidak pernah meleleh.

8. suasana hati yang cepat berubah dari Himalaya!

Cuaca Himalaya tidak stabil dan bisa berubah cepat. Daerah Himalaya rentan terhadap badai salju, banjir, angin musim, gempa bumi, tanah longsor, gempa dan angin-kecepatan tinggi.

9. Bapak dari sungai-sungai besar!

Beberapa sungai besar dari dunia-Indus, Gangga, Brahmaputra, Yangtze, Sungai Mekong dan sungai-sungai Kuning berasal dari Himalaya.

Baca Juga : Fakta WOW

10. Keluarga delapan ribuan

rentang Himalaya memiliki 25 poin, yang melebihi 8000 meter.

11. Bagian yang paling perawan di bumi!

Sangat sedikit orang mengunjungi Himalaya setelah Antartika, disana adalah 2 bagian yang paling perawan di bumi.

12. Dahi dari langit!

Istilah Nepal Himalaya sebagai Samagramatha yang berarti “dahi dari langit.” Himalaya pasti pantas mendapat julukan tersebut.

13. Ketiga deposito terbesar salju di bumi!

Setelah Antartika dan Arktik, Rentang Himalaya memiliki deposit salju terbesar di bumi.

14. Ingin mengunjungi Himalaya?



Sangat sedikit orang yang telah berkunjung ke Himalaya, beberapa karena kendala fisik sementara yang lain karena kendala keuangan.

Baca Juga : Fakta WOW

Tag : 14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, 14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, 14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, 14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, 14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, 14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, 14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, 14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, 14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, 14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Translate dari Ohfact.com 

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "14 Fakta Menarik Pegunungan Himalaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA