loading...
loading...

#2 cerita motivasi diri dan Renungan

#2 cerita motivasi diri dan Renungan - Hidup memerlukan motivasi, karena kadangkala semangat dalam hidup ini seringkali naik dan turun, maka motivasi secara terus-terusan akan bisa mendongkrak semangat kita. Renungan dalam hidup juga perlu di perhatikan, sesekali kita seharusnya menyendiri memikirkan hal-hal apa yang telah kita lakukan selama ini, bermanfaat atau tidak?

Sebelumnya saya sudah memposting tentang :
#1 Motivasi hidup dan renungan
#1 Novel Motivasi hitam episode 2

Berikut #2 Cerita motivasi diri dan renungan. Silahkan dibaca.

#2 cerita motivasi diri dan Renungan
#2 cerita motivasi diri dan Renungan. Sumber Foto janu45.wordpress.com

#2 cerita motivasi diri dan Renungan Yang pertama




2 PEKERJA BERBEDA YANG DIRASAKAN
           
            Tersebutlah seorang kaya raya di suatu tempat, ia begitu rajin untuk bekerja. Hari-harinya dipenuhi target-target dan target. Kehidupannya selalu dipenuhi dengan hal-hal mewah, mobil, rumah, makanan. Hidupnya kebanyakan habis di kantor, dikelilingi dengan desingnya suara komputer, dan berisiknya suara kendaraan yang berlalu lalang.

            Kehidupannya sangatlah menyenangkan bagi orang yang melihatnya, namun tidak dengan apa yang ia rasakan. Ia lelah dengan semua itu. Ia sebenarnya ingin bebas, tak mau terbelenggu dengan semua pekerjaan itu.

            Di lain tempat, di sebuah desa, ada seorang petani yang hidupnya sederhana. Hari-harinya juga sibuk bekerja, mencangkul, menyiangi rumput dan menanam biji-bijian. Hidupnya dikelilingi oleh udara segar, angin sepoi-sepoi, kicauan burung dan indahnya panorama alam. Petani itu bahagia sekali dengan kehidupannya.

            Diantara 2 contoh di atas, menurutmu apa yang menyebabkan kedua orag itu berbeda, mengapa orang kaya bekerja dikantoran hidupnya bisa menyebalkan, sedangkan si petani hidupnya bahagia? Coba tebak, apakah menurutmu karena si pekerja kantor tidak hidup bebas, sedangkan si petani hidup di alam bebas yang menyenangkan?

            Itu semua salah, kunci kebahagiaan si petani adalah ‘pikirannya’.

            Yah, pikiran adalah hal yang ajaib sekali, pikiran dapat membuat sesuatu yang manis menjadi pahi dan dapat pula membuat yang pahit menjadi manis.

            Sebenarnya pemain pertama yang bekerja di kantor hidupnya sudah sangat menyenangkan, siapa yang tidak mau hidup kaya, serba kecukupan. Namun orang itu pemikirannya tidak mengarah ke sisi baiknya, ia hanya sibuk memikirkan ke arah buruknya.

            Hidup memang begitu, ketika kita sibuk memikirkan hal buruk, maka yang buruklah yang akan nampak, namun ketika kita fokus ke arah yang menyenangkan, keluarga, teman dan lain sebagainya, maka yang baguslah yang akan nampak.

            Kita tidak akan bisa menikmati hasil yang kita dapat, pabila pikiran kita sibuk mengarah ke sesuatu yang belum kita dapat.

            Dr. Samuel Johnson mengatakan “Kebiasaan melihat sisi baik dari semua peristiwa, jauh lebih berharga daripada mendapatkan penghasilan seribu pounsterling dalam setahun”.
Quote
“Pikirkan hal baik, maka yang baik akan menampakkan diri”



PENYESALAN ITU BISA DIHINDARI


            Alkisah hidup lah 2 ekor monyet yang tinggal si sebuah hutan.

2 ekor monyet tersebut masing-masing mempunyai lahan yang kosong, karena tak mau menyia-nyiakan lahan tersebut mereka ber inisiatif ingin menanami lahan tersebut.

Monyet pertama tanpa berpikir langsung menanam apa yang bisa ia tanam, jambu, pisang, nanas, pepaya dan sebagainya. Dan langsung menanam di sembarang tempat.

Sedangkan monyet kedua berpikir dahulu, apa yang akan dia tanam di lahan kosong tersebut, lalu ia merencanakan agar mengelompokkan tanaman sesuai dengan jenisnya masing-masing, jagung dikelompokkan dengan jagung, pepaya dikelompokkan dengan pepaya, dan nanas dikelompokkan dengan nanas. Saat dia selesai berpikir ia mulai menanami lahan tersebut.

            5 Bulan kemudian

            Tumbuhan yang ditanami monyet pertama banyak yang mati Karena cocok tanamannya yang asal-asalan tanpa berpikir terlebih dahulu, akhirnya monyet pertama menyesal mengapa ia tidak berpikir terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu.

            Sedangkan 

            Lahan yang dimiliki monyet yang kedua tumbuh subur, karena sudah dipikirkan terlebih dahulu apa yang harus ia lakukan sebelum melakukan tindakan tersebut, ternyata menghabiskan waktu sejenak untuk berpikir tersebut lebih baik daripada menghabiskan waktu untuk memikirkan penyesalan yang datang akibat tindakan asal-asalan.


Makna dari cerita diatas :
Menghabiskan waktu utk berpikir sejenak sebelum bertindak itu lbh baik daripada menghabiskan waktu utk menyesali akibatnya. Tapi bukan berarti harus terus memikirkan tanpa bertindak, bertindaklah tapi sebelumnya pikirkan terlebih dahulu :)
Jadi , Penyesalan itu bisa dihindari kan ?


 
Apa yang membuat kita banyak dibenci ?


            Ada seorang wanita miskin yang pergi merantau ke kota. Meskipun ia miskin ia banyak disukai oleh orang-orang dikampungnya, karena ia baik hati, ramah, dan suka membantu banyak orang.

            Wanita itu ingin mengubah kehidupannya yang miskin tersebut, Ia berpikir, kalau ia bisa sukses dan kaya raya, Ia bisa membantu banyak orang dan disenangi oleh banyak orang.

            Wanita itu hanya mengandalkan ijazah SMA untuk mencari pekerjaan. Suatu hari saat wanita itu sedang berjalan mencari sebuah pekerjaan, ada seorang ibu-ibu yang keluar dari mobil, tiba-tiba dua orang pencopet mengambil tas yang dibawa oleh ibu-ibu tersebut.

            Tidak ada orang yang berani menolongnya. Dengan sigap wanita itu mengejar pencopet hingga sampai ke jalan buntu yang sempit. Kalian tahu? wanita tersebut ternyata jago bela diri. Ia menghajar ke dua pencopet itu hingga babak belur, dua pencopet itupun lari terbirit-birit.

“Ini bu, tas nya“ Wanita itu tersenyum dengan wajah yang ramah. Memberikan Tas yang baru diselamatkannya.
“Terima kasih nak, disini ada banyak barang-barang yang sangat berharga. Ibu tidak tahu harus berbuat apa jika barang-barang di dalam tas ini hilang “Ibu tersebut membalas senyum ramahnya.“ Oh iya, kamu sepertinya lagi mencari pekerjaan?“ Kata ibu itu.

            Wanita itu mengangguk. 

            Ternyata kebaikannya itu membawa dampak baik kepada dirinya. Ia bekerja disalah satu perusahaan milik ibu yang ditolongnya tersebut. Dan karena kebaikan hatinya dan kecantikannya pula ia dilamar oleh anak ibu itu.

            Singkat cerita Kehidupan wanita itu akhirnya menjadi kaya raya. Ia menjadi lupa tentang asal-usulnya di kampung. Wanita itu berubah 180 derajat, ia berjalan dengan sombong saat dikampungnya.

            Tapi sayang, kesombongannya tersebut malah mendapat kebencian dari banyak orang. Warga kampung yang dulunya suka kepada wanita itu berbalik memusuhinya. Meskipun wanita itu sudah menjadi kaya raya, kehidupannya tidak tenang. Tidak ada yang menyukainya karena kesombongannya itu.
Quote :
Sesukses dan sekaya apapun kita, Rendah hati tetaplah menjadi milik diri sampai mati.
 
Itulah #2 cerita motivasi diri dan Renungan hari ini Nantikan Cerita motivasi, Novel Motivasi, cerita inspirasi, cerita renungan yang lainnya. Jangan Lupa kirimkan komentar di bawah ini tapi jangan melakukan spam ya :) Jangan lupa juga berlangganan lewat email di form sebelah :)

Motivasi dan renungan lainnya baca disini

Profil Penulis ada disini 

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "#2 cerita motivasi diri dan Renungan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA