loading...
loading...

Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri

Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri - Dengan melihat biografi orang yang sudah sukses biasanya akan memberi kita inspirasi ataupun motivasi untuk diri kita sendiri, nah berikut BLOGGER JEMO LINTANK memposting tentang " INSPIRASI INDONESIA DARI 3 PRIA DALAM NEGERI " mari dibaca :

1. Inspirasi indonesia dari pria dalam negeri pertama datang dari Benny Subianto
Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri
Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri

Benny Subianto

Perlu Anda ketahui bahwa beliau adalah salah satu orang terkaya yang berasal dari Indonesia. Menurut Majalah Forbes, majalah yang sering menampilkan daftar orang-orang kaya di seluruh dunia, beliau masuk urutan nomor 140 orang terkaya di dunia.

Saat ini ia sudah menikah dan memiliki 3 orang anak. Orang terkaya di dunia bukanlah satu-satunya gelar yang beliau peroleh saat ini. Faktanya, beliau juga merupakan salah satu dari 200 orang penyumbang pajak terbesar.

Sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai wakil direktur utama PT Astra International Tbk. Saat ini, alumini ITB ini memegang saham di Adaro Energy. Jika ditotal maka kekayaan beliau sekitar $1 milyar atau sekitar 9 triliun rupiah.

Tentunya proses ini tidak begitu saja beliau lalui. Jika menengok kebelakang beliau pun memiliki berbagai bisnis dan investasi yang cukup menjanjikan. Contohnya, beliau merupakan mantan direktur utama PT. United Tractors, Tbk. Disamping itu, beliau juga pernah mengelola bisnis minyak sawit.
Salah satu kunci sukses Benny Subianto adalah bahwa beliau tidak berhenti belajar. Setiap pengalaman beliau jadikan pelajaran berharga yang berguna untuk perbaikan kualitas hidup dan bisnisnya.

Salah satu prestasi terbaik beliau adalah membawa Adaro Energy menjadi 50 perusahaan terbaik di Asia versi Majalah Forbes. Majalah populer ini juga sempat merekam jejak perkembangan perusahaan ini selama 5 tahun.

Benny Subianto berhasil membawa perusahaan yang awalnya bernama PT Padang Karunia ini menjadi perusahaan raksasa yang sukses.

Beberapa perusahaan yang pernah mendapat tangan dingin bapak 3 orang anak ini adalah PT. Berau Coal, PT. Astra International Tbk, PT United Tractors.

Semoga dengan adanya profil benny subianto ini kita bisa mengikuti langkah beliau untuk selalu bersemangat dalam menjalankan usaha dan tidak pantang menyerah.


2. Inspirasi indonesia dari pria dalam negeri kedua datang dari Daniel Mananta
Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri
Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri

Daniel Mananta

Bicara tentang Daniel Mananta, tak terpisahkan dari merek dagang DAMN! I Love Indonesia. Selain sebagai pemilik, Daniel selalu mengenakan entah kaus, jaket, atau topi bertuliskan DAMN! I Love Indonesia.

Daniel memosisikan diri sejalan sebagai entertainer dan entrepreneur. "Kalau bicara bisnis, sekarang saya mempunyai 10 toko". katanya bangga.

Merintis bisnis DAMN! I Love Indonesia 6 tahun lalu, ia percaya pada kekuatan usaha dan doa. "Percuma modal besar, kalau tidak dapat restu dari Tuhan," tegasnya.

Pernah merasa terpuruk, ia bisa bangkit dan membesarkan bisnisnya didukung dua faktor. Disiplin dan kerja keras, yang tak menyangka bisnisnya kini begitu sukses.

Kesuksesan ini meliputi keberhasilannya menembus tembok birokrasi di Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian Daniel membuka 2 toko di Terminal 2F dan 2E, terminal domestik dan internasional yang terbilang padat dilalui penumpang.

Targetnya, wisatawan yang kembali ke tanah air mereka dengan buah tangan baju yang berdesain menarik.

Dalam bisnisnya ini, faktor uang yang melimpah bukan tolak ukur baginya. Ia hendak menularkan semangat nasionalisme kepada anak muda di Indonesia lewat membuka usaha yang tadinya "kecil-kecilan".

3. Inspirasi indonesia dari pria dalam negeri ketiga datang dari Kiki Gumelar
 
Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri
Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri

Kiki Gumelar

Kiki Gumelar yang tertantang mengembangkan industri cokelat di tanah kelahirannya, Garut. Sejak 2009, Kiki mendirikan perusahaan Tama Cokelat Indonesia. Melalui perusahaan itu, ia memproduksi chocodot, yakni campuran cokelat dengan dodol.

Kapasitas produksi cokelat di Tama Cokelat saat ini berkisar 10 ton–15 ton per bulan. Dari usaha ini, pria kelahiran 17 November 1980 ini pun bisa meraup omzet ratusan juta rupiah saban bulan. Total gerai chocodot saat ini ada 10 outlet. Sebagian besar berada di Garut.
Gerai lain berada di Bandung dan Tasikmalaya. Sementara, karyawan chocodot sekarang mencapai 150 orang lebih.

Kiki bercerita, chocodot ditemukannya secara tak sengaja ketika ia masih menjadi karyawan di PT Nirwana Lestari. Perusahaan itu merupakan distributor cokelat yang cukup besar di Yogyakarta.
Sebelum benar-benar meninggalkan PT Nirwana Lestari, Kiki sudah merintis bisnisnya. Dia memproduksi chocodot dengan kapasitas 30 kg per bulan.

Kiki menawarkan produknya ke sejumlah toko di Garut. Dari 10 toko yang ia sambangi, hanya empat toko yang bersedia menjual chocodot. Maklum, saat itu chocodot belum dikenal.

Meski begitu, Kiki tak berkecil hati. Dia optimistis produknya bisa diterima masyarakat. Meminjam kartu kredit milik ibunya, Kiki berutang uang sebesar Rp 17 juta. Modal itu digunakannya untuk mengontrak toko kecil di Garut dengan biaya sewa Rp 6 juta per tahun. Sisa uang pinjaman difungsikan untuk membeli peralatan membuat cokelat serta membuat brosur untuk promosi.
Belajar dari pengalamannya, Kiki bilang, cara paling ampuh meningkatkan penjualan ialah dengan promosi. Pasalnya, jika produk tak dikenal maka akan susah juga untuk dijual. Kiki pun memanfaatkan media sosial dalam hal pemasaran.

Bak cokelat yang kadang terasa pahit, demikian juga dengan bisnis cokelat yang digeluti Kiki. Bisnisnya tak selamanya manis. Pada tahun pertamanya, Kiki sempat ditipu oleh distributor. Uang sebesar Rp 50 juta lenyap karena distributor tak membayar cokelat yang sudah dikirimkan.

Saat ini Kiki membangun pabrik produksi seluas 1.200 meter persegi di Garut. Lantaran kapasitas produksinya yang masih terbatas, Kiki kerap menolak orderan atau kerjasama dari luar negeri. Baru-baru ini, ia dapat tawaran membuat cokelat untuk perusahaan Kanada.
Itulah profil Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri. Dari Biografi-Biografi Mereka diatas dapat kita ambil 3 inspirasi, berikut ini :

1. Salah satu kunci sukses Benny Subianto adalah bahwa beliau tidak berhenti belajar. Setiap pengalaman beliau jadikan pelajaran berharga yang berguna untuk perbaikan kualitas hidup dan bisnisnya

2.  Daniel Mananta" RESTU DARI TUHAN "

3. Optimis dan pantang menyerah

Tag : Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri, Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri, Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri,, Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri, Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri, Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri, Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri, Inspirasi Indonesia dari 3 pria dalam Negeri

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya: