loading...
loading...

10 ikan yang sangat cantik

1. African Cichlids


Pertama, cichlids diucapkan "Sakit-Lids". Cichlids Afrika ikan yang ditemukan di Tiga danau di Afrika, Malawi, Tanganyika, dan Victoria. Species Victoria kurang banyak dan biasanya lebih berwarna-warni dibandingkan yang lain. Ikan ini biasanya tumbuh sampai sekitar enam atau tujuh inci panjang, dengan pengecualian dari Spesies Frontosoa, yang tumbuh sekitar 12-14 inci panjangnya. Untungnya, ikan air tawar ini, mudah untuk dipelihara di akuarium rumah, satu-satunya persyaratan adalah bahwa mereka memiliki air dengan tingkat pH yang lebih tinggi dan banyak tempat bersembunyi (mereka dapat cukup agresif!). Ada juga spesies cichlids yang hidup di Amazon Basin, tetapi ini bisa jauh lebih besar dan jauh lebih agresif dari kerabat Afrika mereka.

2. Parrotfish


 
Dinamakan Parrotfish karena memiliki mulut mirip burung. Parrotfish menggunakan paruh tersebut untuk menghancurkan dan makan invertebrata kecil yang hidup di karang. Sebagian besar lantai pasir dan laut terumbu karang sebenarnya sisa-sisa makanan dari ikan bayan, mereka mengunyah karang, makan invertebrata dan meludahkan sisa kalsium. Seperti cichlids, Ada banyak spesies individu Parrotfish, dengan berbagai tingkat warna dan pola.
 

3. Regal Tang
 
 
Sejak "Finding Nemo" keluar, ikan ini biasanya disebut sebagai "Ikan Dory" oleh anak-anak. Tangs termasuk keluarga ikan yang disebut Surgeonfish, ikan ini memiliki pisau kecil di dekat ekor mereka. Pisau ini terutama digunakan untuk pertahanan, mereka ekstrak dan bergesekan penyerang, dalam upaya untuk menangkis off.

4. Coral Beauty

Ikan ini sangat umum di Great Barrier Reef, angelfish yang tampil indah di antara Terumbu Karang juga dikenal sebagai Angelfish Twospined atau Dusky. Tubuh dan kepala berwarna royal dalam biru, dikilaukan dengan warna-warni oranye menjadi kuning. Para angelfish Kennedy adalah salah satu Angel yang paling mudah untuk dirawat.
Ikan  ini membutuhkan 30 galon atau tangki yang lebih besar dengan banyak tempat bersembunyi dan batu hidup untuk pemeliharaan. Ikan ini bukan penghuni terumbu karang yang baik, angelfish  Coral cantik ini rentan untuk menggigit  karang batu dan terumbu karang lunak (invertebrata sessile).
 
5. flame angel
 
 
kerabat dekat dengan Beauty Coral, Angel Flame memiliki beberapa warna paling berani dari setiap ikan yang pernah saya lihat. sama seperti Coral Beauty, ikan ini biasanya mudah tersedia dan terjangkau, tapi dari pengalaman saya sedikit lebih berubah-ubah dari Beauty Coral. 
 
6. koi

Koi (bahasa Tionghoa dan bahasa Jepang: 鯉, Romaji: koi) adalah jenis ikan karper Cyprinus carpio yang dipelihara untuk menghias rumah, berasal dari Tiongkok dan banyak tersebar di Jepang. Mereka berkerabat dekat dengan ikan mas, dan karena itu banyak orang menyebutnya ikan mas koi yang sebenarnya adalah misnomer. Koi dianggap membawa keberuntungan.

7. mooris idon ( kepe - kepe )
 
 
Kepe-kepe adalah kelompok ikan laut tropis yang berwarna mencolok dari famili Chaetodontidae; ikan bendera dan ikan koral juga termasuk ke dalam famili ini. Kebanyakan ditemukan di terumbu karang di samudra Pasifik, Hindia dan Atlantik, ikan kepe-kepe terdiri atas sekitar 120 spesies dalam 10 genera. Sejumlah pasangan spesies ada di samudera Pasifik dan Hindia, anggota-anggota dari genus yang besar, Chaetodon, dan taksonomi mereka seringkali dirasa rancu oleh apakah spesies dari genus ini dianggap spesies atau subspesies. Penelitian baru-baru ini dengan menggunakan data sekuensi DNA menjawab banyak dari pertanyaan ini. Banyak subgenera juga telah diusulkan untuk membagi-bagi Chaetodon, dan sekarang menjadi jelas bagaimana seharusnya genus tersebut dibagi-bagi jika hal itu diinginkan.

Kepe-kepe tampak seperti versi kecil dari ikan injel (Pomacanthidae), namun tidak seperti ikan injel, kepe-kepe tidak memiliki duri preoperkulum pada tutup insang. Beberapa anggota genus Heniochus mirip Moorish Idol (Zanclus cornutus) dari famili monotipik Zanclidae. Di antara "Perciformes" yang parafiletik, ikan injel mungkin tidak terlalu jauh berkerabat dengan kepe-kepe, sedangkan Zanclidae nampak lebih jauh.

8. lion fish
 
 
walaupun cantik tapi Lionfish memiliki sirip belakang, panggul, dan anus yang berbisa, yang mampu
menghantarkan toksin melalui luka tusukan pada korban.
 
9. discus
 
 
ikan spesies air tawar, Discus mungkin adalah satu spesies ikan air tawr yang paling indah . Mereka juga mungkin spesies air tawar yang paling mahal, kedua setelah Koi atau arwana tersebut. seekor ikan discus kecil  3 inch bisa mencapai dari $ 50 (RP.  500. 000 ) - $ 80 ( Rp. 800.000 ) . Ada banyak variasi warna Discus, yang sebagian besar sangat menakjubkan.
 
10 . ikan mandarin
 
 
Ikan mandarin (Synchiropus splendidus) adalah ikan kecil berwarna cerah yang termasuk dalam familia dragonet, yang terkenal dalam bisnis akuarium air laut. Ikan mandarin berasal dari Samudera Pasifik, berkisar dari Kepulauan Ryukyu hingga Australia. 


itulah 10 ikan tercantik versi BLOGGER JEMO LINTANK ^_^

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "10 ikan yang sangat cantik "

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA