Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Jangan Berhenti, Teruslah Mencoba


Apa yang bisa dilakukan seorang penderita cerebral palsy/CP (gangguan gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh cedera atau perkembangan abnormal di otak)? Banyak yang menganggap, "Tidak banyak". Bahkan dokter pun bisa menyebutkan masa depan anak yang mengalami CP akan bergantung sepenuhnya pada orang lain selama hidupnya.


Kisah Scott Belkner ini membuktikan bahwa penderita CP pun bisa mandiri. Scott yang tak bisa bicara mengemukakan pengalamannya dengan bantuan mesin bicaranya. Videonya di Youtube pun menjadi viral video..... menyebar seperti virus....

“Nama saya Scott. Saya akan berusia 30 tahun bulan depan. Ibu saya mencoba mengajari saya berenang sewaktu saya masih bayi tapi ternyata tidak bisa. Ia bertanya kenapa saya tak bisa. Dokter (kemudian) menemukan penyebabnya. Mereka meminta agar ibu saya membiarkan saya di rumah. Cacat saya disebut CP. Selama hidup, orang-orang bilang pada saya, saya tidak akan bisa melakukan apa-apa karena cacat saya itu. Saya tak peduli......

Jika kamu memiliki cacat dan kamu mau melakukan sesuatu, lakukan saja... Orang-orang di luar sana yang juga cacat, cobalah jangan menyesali diri sendiri. Jika kamu tidak bisa mencobanya sekali, terus mencoba. Saya melakukannya sedikit lebih lama (dari orang lain), tetapi akhirnya berhasil. Saya tidak bohong, memang sulit memiliki kecacatan, tetapi itu tidak akan menghentikan saya untuk mencoba apa yang saya inginkan.... Kalian bisa lihat saya sekarang.......”
Berikut videonya:


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Jangan Berhenti, Teruslah Mencoba"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA