loading...
loading...

Lowongan Kerja Terbaru Cek Disini

Banyak Negara Yg belajar Bahasa Indonesia


Bahasa Indonesia semakin banyak dipelajari oleh negara-negara luar. Hal ini menunjukkan bahwa Bahasa Indonesia mendapat apresiasi dari pihak luar.


Menurut Guru Besar Bahasa Indonesia FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Prof Dr Handayani, sampai saat ini sudah 45 negara yang membuka Program Studi Bahasa Indonesia untuk diajarkan di sekolah di negara masing-masing.

Di Australia saja sudah ada 500 sekolah yang membuka Program Studi Bahasa Indonesia.

"Bukan tidak mungkin kelak kemudian hari bahasa Indonesia juga akan menjadi bahasa internasional," kata Handayani, di Solo, seperti dikutip dari Antara, Senin (03/12).

Tidak hanya itu, sejumlah perguruan tinggi di negara ASEAN sekarang ini juga sudah hampir semua membuka program studi Bahasa Indonesia.

"Baru-baru ini satu perguruan tinggi di Philipina juga telah membuka Program Studi Bahasa Indonesia dan begitu juga di Inggris," katanya.

Menurut Handayani, semakin banyak sebuah bahasa di pelajari orang di dunia, maka sama saja bangsa yang memiliki bahasa itu akan sejajar dengan bangsa lain. Bahasa bukan saja untuk lmu pengetahuan, tetapi bahasa sebagai alat komunikasi.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Banyak Negara Yg belajar Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA