loading...
loading...

7 Keanehan yang muncul saat tidur


Tidur adalah saat mengistirahatkan jiwa dan tubuh. Tapi pernahkah tubuh Anda, di luar kesadaran Anda, melakukan sesuatu yang menjadi kebiasaan saat tidur? Satu di antara tujuh kebiasaan ini mungkin pernah Anda alami.

Paralysed
Meskipun dalam keadaan sadar, mata tidak terpejam, tapi Anda tidak bisa menggerakkan anggota tubuh. Seperti ada yang menghalangi Anda bergerak. Itu namanya paralysed. Kondisi tidur yang umum terjadi. Cara mengatasinya adalah mengurangi stres, tidur yang cukup dan teratur, dan mengurangi kecapekan.

Berbicara saat tidur
Berbeda dengan kondisi paralysed dimana prilaku yang kedua ini adalah berbicara, jalan kaki, loncat, memukul, dan lain sebagainya, di saat Anda masih tertidur. Dilakukan secara tidak sadar.

Tidur berjalan
Semacam gabungan dari 2 kondisi di atas, Anda setengah sadar melakukan rutinitas sehari-hari. Berjalan ke dapur, mandi, menyiapkan sarapan. Tidak bahaya memang, tapi jika anak-anak Anda punya kebiasaan ini, pastikan semua pintu terkunci tanpa kunci yang tergantung di pintu. Baik pintu keluar rumah, pintu dapur, atau ke daerah yang riskan.

Mengompol
Dalam hal ini yang mengompol bukan balita, tetapi anak-anak bahkan orang dewasa yang masih mengompol. Hal ini disebabkan karena tubuh Anda belum dewasa, belum bisa mengontrol tubuh meskipun dalam keadaan tidur. Hal ini bisa dicegah dengan cara memasang alarm pada jam-jam tertentu untuk kencing.

Mimpi buruk
Pada anak-anak yang mengalami fase pertumbuhan biasanya mengalami hal ini. Perubahan dalam tubuh dan jiwa mereka terbawa ke alam tidur. Kadang mereka teriak, menangis, ketakutan, sedih saat mereka masih tidur. Dan itu terbawa juga saat mereka sudah bangun. Mereka menjadi jengkel dengan orang sekitar. Hal ini akan hilang dengan sendirinya jika Anda sudah bisa beradaptasi dengan perubahan diri dan lingkungan sekitar.

Kertak gigi
Kertakan gigi bisa disebabkan karena stres, kebingungan, pikiran yang campur aduk, sehingga tubuh tidak tenang saat tidur. Tenangkan diri Anda, supaya tidur Anda terasa rileks.

Head syndrome
Pernah mendengar pukulan simbal, hentakan kaki, ketukan pintu, teriakan yang terasa keras, dan Anda tidak tahu apakah itu mimpi atau nyata? Itulah head syndrome. Biasanya terjadi sebelum Anda belum benar-benar pulas. Disebabkan karena ritme tubuh yang sangat tinggi, jadi perlu diimbangi dengan istirahat yang cukup.

Apakah Anda pernah mengalami satu atau semua prilaku ini? Jangan panik, atasi dengan tips yang ada. Have a good rest!

courtesy : merdeka.com

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "7 Keanehan yang muncul saat tidur"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA