loading...
loading...

10 Fakta Unik tentang Burung



1. Koloni burung terbesar di dunia terdapat di pulau-pulau di lepas pantai Peru. Sepuluh juta burung booby dan kormoran tinggal di sana. Makanan mereka, ikan teri, menghasilkanpupuk terbaik di dunia, guano. Karena nilai tinjanya yang sangat berharga, burung-burung ini mendapat perlindungan khusus dari bangsa Inka.

2. Kecuali jenis-jenis tertentu, burung pada umumnya tidak bernyanyi bila mereka berada di tanah! Mereka bernyanyi ketika terbang atau berdiri di sebuah benda di atas tanah.

3. Maksimum kedalaman air untuk tempat mandi burung, menurut National Audubon Society, adalah sekitar 6 cm! Kurang dari itu akan menyulitkan burung untuk mandi, lebih dari itu membuat mereka takut

4. Burung albatros meminum air laut! Burung ini mempunyai alat khusus di dalam tubuhnya yang dapat memisahkan garam dan kemudian mengeluarkannya dari tubuhnya

5. Kebanyakan burung harus makan sekurang-kurangnya setengah berat badan mereka setiap hari

6. Burung mengunyah dengan perutnya!! Karena kebanyakan burung tidak bergigi, mereka secara teratur menelan kerikil yang berfungsi menggiling makanannya!!

7. Pada Perang Dunia I burung nuri diletakkan di Menara Eiffel untuk memberikan peringatan apabila pesawat udara mendekat, jauh sebelum pesawat itu terdengar atau terlihat oleh pengawas.

8. Berat sebuah telur burung unta beratnya sama dengan 24 telur ayam!

9. Burung pelatuk dapat mematuk dua puluh kali dalam satu detik!

10. Burung Alap-alap Kawah (Falco peregrinus) adalah hewan pemangsa tercepat, Burung ini dapat terbang mencapai 320 km/jam. woow menakjubkan!!! udah dulu ya..

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "10 Fakta Unik tentang Burung"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA