loading...
loading...

Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus

Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus - Mungkin kita sering mendengar kata Eucalyptus atau kayu putih. Tapi apakah kita tahu akan fakta-fakta kayu putih ini? Berikut Segala fakta membahasnya untuk anda :


Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus
Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus


Fakta 1 : kayu putih / Eucalyptus adalah ragam dari pohon genus dan semak berbunga.

Fakta 2 : Ada lebih dari 700 spesies kayu putih.

Fakta 3 : Sebagian besar ragam asli Australia, dengan jumlah ragam asli yang sangat kecil ditemukan di beberapa bagian di New Guinea yang berdekatan dan Indonesia dan satu sejauh Filipina.

Fakta 4 : Hampir semua kayu putih hijau, tapi beberapa ragam tropis kehilangan daunnya pada akhir musim kering musim.

Fakta 5 : Bentuk kayu putih / Eucalyptus dewasa berbentuk semak rendah ke pohon yang sangat besar.

Fakta 6 : Pohonnya dapat dibagi menjadi empat kategori ukuran:

• Tinggi: sampai 10 meter (33 kaki) tingginya
• berukuran sedang: 10-30 meter (33-98 kaki)
• Tinggi: 30-60 meter (98-197 kaki)
• Sangat tinggi: lebih dari 60 meter (200 kaki)

Fakta 7  : Eucalyptus regnans, the Australian 'mountain ash', adalah tanaman tertinggi dari semua tanaman berbunga; Saat ini, spesimen terukur tertinggi bernama Centurion setinggi 99,6 meter (327 kaki).

Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus
Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus


Fakta 8 : Enam spesies kayu putih / Eucalyptus lainnya melebihi ketinggian 80 meter.

Fakta 9 : Munculnya kulit kayu putih bervariasi dengan umur tanaman, cara kulit kayu gudang, Panjang serat kulit kayu, derajat furrowing, ketebalan, kekerasan, dan warnanya. Semua Eucalypts matang memakai lapisan kulit tahunan, yang berkontribusi terhadap peningkatan diameter Batang

Fakta 10 : Daun pada tanaman kayu putih / Eucalyptus dewasa biasanya berbentuk tombak, petiolate, dan berwarnah Hijau lilin atau glossy. Kecuali beberapa ragam, daun terbentuk berpasangan di sisi yang berlawanan dari Batang persegi, pasangan berturut-turut berada pada sudut siku satu sama lain.

Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus
Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus



Fakta 11 : Karakter yang paling mudah dikenali dari spesies kayu putih adalah bunga dan buah yang khas.

Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus
Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus


Fakta 12 : Bunga memiliki banyak benang sari halus yang mungkin putih, krem, kuning, merah muda, atau merah; Di kuncup,
Benang sari tertutup di tutup yang dikenal sebagai operkulum yang terdiri dari sepal menyatu atau
Kelopak bunga, atau keduanya. Dengan demikian, bunga tidak memiliki kelopak bunga, melainkan menghiasi diri dengan banyak warna
Benang sari. Saat benang sobinya melebar, operkulum dipaksa keluar, terbelah dari dasar seperti cangkir
bunga; Inilah salah satu fitur yang menyatukan genus.


Fakta 12 : Nama Eucalyptus, dari kata Yunani eu-, well, dan kaluptos, cover, yang berarti "tertutup rapat", menggambarkan operkulum. Buah berkayu atau kapsul secara kasar berbentuk kerucut dan memiliki katup di ujung yang membuka untuk melepaskan biji, yang berbentuk lilin, berbentuk batang, sekitar 1 mm, dan kuning-coklat.

Fakta 14 : Australia ditutupi oleh 92.000.000 hektar (227.336.951 hektar) hutan kayu putih / Eucalyptus, yang terdiri dari tiga perempat wilayah yang dicakup oleh hutan asli.

Fakta 15 : Banyak ragam, meski tidak berarti semuanya, dikenal sebagai pohon gusi karena mereka memancarkan getah berlebihan dari pecahnya kulit kayu.

Fakta 16 : Eucalyptus deglupta, umumnya dikenal sebagai kayu putih pelangi adalah pohon yang tinggi dan paling indah. Kulit unik adalah ciri khas pohon. Warna kulit luar ditumpahkan setiap tahun pada waktu yang berbeda, menunjukkan kulit kayu hijau yang terang. Ini kemudian menggelapkan dan jatuh tempo untuk memberi warna biru, ungu, oranye dan kemudian maroon.

Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus
Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus


Fakta 17 : kayu putih / Eucalyptus telah ditanam di beberapa tempat di seluruh dunia untuk mengeringkan rawa yang terjadi karena konsumsi airnya yang besar.

Fakta 18 : Pada hari-hari yang hangat, hutan kayu putih kadang-kadang diselimuti kabut seperti kabut beruap yang mudah menguap. Senyawa organik; Blue Mountains Australia mengambil nama mereka dari kabut asap.

Fakta 19 : Sebagian besar kayu putih / Eucalyptus tidak toleran terhadap dingin berat. Sementara di berbagai iklim embun beku ringan dialami oleh eukaliptus, mereka pada umumnya hanya mentolerir salju cahaya ke -5 ° C (23 ° F).

Fakta 20 : Koala, Greater Gliders dan Ringtail Possums, satu-satunya mamalia yang dapat bertahan hidup dengan diet Daun kayu putih. Daun Eucalyptus sangat berserat dan rendah nutrisi, dan sangat beracun bagi kebanyakan hewan

Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus
Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus :: Courtesy images : http://justfunfacts.com/


Fakta 21 : Toksin dianggap diproduksi oleh pohon sebagai perlindungan terhadap hewan pemakan daun seperti serangga.

Fakta 22 : Bunga kayu putih menghasilkan kelimpahan nektar yang besar, menyediakan makanan bagi banyak penyerbuk termasuk serangga, burung, kelelawar dan posum.

Fakta 23 : Nektar dari beberapa kayu putih / Eucalyptus menghasilkan madu monofloral berkualitas tinggi.

Fakta 24 : Minyak kayu putih memiliki sejarah penerapan yang luas, sebagai obat antiseptik, Penyedap rasa, aroma dan keperluan industri.

Fakta 25 : Minyak esensial yang diekstraksi dari daun kayu putih mengandung senyawa yang sangat alami, Desinfektan dan bisa beracun dalam jumlah banyak.

Fakta 26 : Daun dan minyak kayu putih telah digunakan selama beberapa generasi sebagai obat penyembuhan untuk masalah pernafasan, terutama dalam menghilangkan penyakit katarak dari saluran pernafasan.

Fakta 27 : Minyak Eucalyptus sangat mudah terbakar (pohon yang terbakar telah diketahui dapat meledak); Semak belukar bisa bepergian Dengan mudah melalui mahkota mahkota pohon yang kaya akan minyak.

Fakta 28 : Eucalyptus diperkenalkan dari Australia ke seluruh dunia setelah ekspedisi Cook tahun 1770.

Fakta 29 : Saat ini, kayu putih secara komersial ditanam di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia.

Fakta 30 : Eucalypts ditanam di perkebunan di banyak negara termasuk Amerika Serikat, Brasil, Maroko, Portugal, Afrika Selatan, Israel, dan Spanyol.


Fakta 31 : Fosil Eucalyptus definitif tertua secara mengejutkan berasal dari Amerika Selatan, di mana eucaliptus tidak lagi endemik. Fosilnya berasal dari Eosen awal (51,9 juta tahun yang lalu), dan ditemukan di deposit Laguna del Hunco di provinsi Chubut di Argentina.
Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus
Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus :: Courtesy Images : Phys.org



Tag: Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / EucalyptusFakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus, Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus, Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus, Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus, Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus, Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus, Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus, Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus, Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta - Fakta menarik tentang Pohon kayu putih / Eucalyptus"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA