loading...
loading...

Lowongan Kerja Terbaru Cek Disini

Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui

SegalaFakta.id - Hai sahabat segala fakta, Wah tidak terasa besok kita memasuki bulan puasa ya. Biasanya saat berbuka puasa kita sering membuat es dengan campuran buah-buahan, termasuk Blewah. Kali ini Segala Fakta akan membahas tentang manfaat Buah blewah itu sendiri.

Baca Juga Fakta Sebelumnya : Fakta Menarik Mumbai untuk menambah pengetahuan

Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui
Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui


Blewah adalah buah lezat yang memiliki beragam manfaat kesehatan, termasuk untuk kekuatan sistem kekebalan tubuh, kulit dan mata yang sehat, Mengurangi kemungkinan kanker, paru-paru sehat, dan tingkat stres yang menurun, serta pencegahan arthritis dan manajemen yang meningkat, serta diabetes. Semua ini terutama disebabkan oleh tingginya tingkat vitamin dan mineral yang terjadi secara alami dalam buah yang populer ini.

Blewah adalah buah bentuk melon yang paling populer di Amerika Serikat dan tumbuh luas di California dan juga di seluruh Eropa, meskipun sumber asli blewah sebenarnya ada di Afrika, Iran, dan India. Di Indonesia sendiri buah ini menjadi lebih populer ketika bulan puasa.  Buah ini kurang umum tumbuh dan dikonsumsi di daerah-daerah di zaman modern.  Buah Ini adalah anggota keluarga Cucurbitacaea dan dapat tumbuh dari 500g sampai 5kg (1-10 pon).

Blewah adalah makanan sarapan yang populer, dan juga bagus sebagai makanan pembuka atau dijadikan salad buah. Rasa ringan dan menyenangkannya meningkat saat buahnya matang, begitu banyak orang menunggu sampai dagingnya empuk dan berair sebelum disantap. Manfaat nutrisi blewah berasal dari vitamin C, vitamin A, vitamin B, potasium, Niacin, serat makanan, dan asam folat tingkat tinggi.

Baca Juga Manfaat Kurma DISINI

Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui
Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui. Sumber Foto : Wikipedia


Manfaat Kesehatan Blewah :

Pencegahan Kanker: Blewah adalah sumber nutrisi bermanfaat yang kaya, termasuk beta-Carotene, karotenoid penting yang dibutuhkan tubuh. Ini bukan hanya pendahulu vitamin A, yang akan kita bahas sebentar lagi, tapi juga terbukti berperan sebagai antioksidan yang kuat. Ini telah dikaitkan dengan berkurangnya kemungkinan sejumlah jenis kanker berbeda, dan fitokimia yang ada pada buah segar seperti melon juga dikaitkan dengan perilaku anti-tumor. Secara keseluruhan, kandungan gizi dari  blewah adalah sangat ampuh dalam pencegahan kanker dan pemberantasan radikal bebas, produk sampingan berbahaya dari metabolisme sel yang dapat menyebabkan sejumlah kondisi berbahaya, termasuk penyakit jantung dan kanker.

Sistem Imun tubuh: Blewah tidak hanya memiliki beta-karoten dan fitokimia yang bekerja untuk melawan radikal bebas, namun juga merupakan dosis vitamin-C yang sehat. Vitamin C juga mengikis radikal bebas penyebab penyakit dan bertindak sebagai garis pertahanan penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Selain itu, vitamin C merangsang produksi sel darah putih, yang mencari dan menghancurkan bakteri berbahaya, virus, dan zat beracun lainnya dari benda asing yang mungkin telah menemukan jalan mereka ke dalam aliran darah kita. Blewag adalah penguat yang sangat kuat untuk sistem kekebalan tubuh karena alasan ini dan lebih banyak lagi.

Kulit Sehat: Blewah adalah Sumber bagus beta-karoten, yang merupakan pendahulu vitamin-A. Bagian terbaik tentang diet beta karoten, bukan suplemen, adalah tidak ada kemungkinan toksisitas overdosis atau vitamin A, karena tubuh hanya mengubah sebanyak yang dibutuhkan; Sisanya tetap sebagai beta-karoten untuk melawan penyakit sebagai antioksidan. Tapi jumlah yang berubah menjadi vitamin A masuk ke kulit dan merangsang selaput sel kulit dan meningkatkan pertumbuhan kembali dan melakukan perbaikan.  Zat Ini melindungi membran ke dalam tubuh melawan racun berbahaya yang membuat usia kulit menua. Krim vitamin-A juga digunakan sebagai salep untuk iritasi dan kemerahan pada kulit, karena sifatnya yang menenangkan secara alami.

Kesehatan Mata: Karotenoid juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini terkait dengan berkurangnya risiko katarak dan degenerasi makula, seperti kandungan vitamin C dari blewah.

Stres dan Kecemasan: Kalium adalah salah satu nutrisi penting yang dapat ditemukan dalam blewah, dan telah terhubung menjadi vasodilator, yang berarti melemaskan pembuluh darah dan mengurangi tekanan darah. Tingkat tekanan darah yang menyenangkan bisa bertindak sebagai stressor pada tubuh, dan bahkan bisa memicu pelepasan hormon stres seperti kortisol. Kalium juga meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak, menginduksi sensasi menenangkan dan membuat rileks. Plus, mengurangi adanya hormon stres dalam tubuh dan dapat secara serius mengurangi gejala kecemasan.

Diabetes: Meskipun pengujian pada manusia belum terlalu dibenarkan, penelitian awal menunjukkan bahwa blewah dapat dikaitkan dengan peningkatan metabolisme insulin, yang berarti fluktuasi gula darah yang lebih stabil, mencegah lonjakan gula berbahaya dan penurunan gula darah yang dikhawatirkan oleh para penderita diabetes. Ini juga telah terbukti mengurangi stres oksidatif pada ginjal, yang dapat mencegah sejumlah penyakit terkait ginjal.

Arthritis: Fitokimia yang kita bicarakan sebelumnya juga memiliki kualitas anti-inflamasi. Ini berarti bahwa blewah juga membantu mencegah stres oksidatif pada persendian dan tulang Anda, sehingga mengurangi peradangan. Peradangan kronis pada area vital ini dapat menyebabkan kondisi seperti arthritis, jadi pastikan untuk menambahkan banyak blewah ke makanan Anda jika Anda merasa berderit di sekitar sendi!

Pencernaan: Blewah memiliki jumlah serat makanan yang tinggi, itu merupakan komponen penting dari pergerakan usus sehat dan kesehatan pencernaan. Mengkonsumsi jumlah tepat dari serat makanan dapat meningkatkan tinja Anda dan mengurangi kemungkinan terjadinya konstipasi, dan dapat membuat gerakan usus Anda lebih teratur dan konsisten. Dengan mengasuransikan aliran yang lancar melalui saluran pencernaan dan kolon Anda, Anda mengurangi risiko kanker kolorektal dan kondisi gastrointestinal berbahaya lainnya.

Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui
Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui. Sumber Foto : http://www.dapurkobe.co.id


Blewah tidak mengandung bahan kimia yang biasa menyebabkan reaksi alergi pada seseorang. Dengan kata lain, makan blewah kapan pun, bisa memperbaiki kesejahteraan Anda secara keseluruhan!

Baca Juga Manfaat Kurma DISINI

VIDEO TIPS MEMBUAT ES BUAH BLEWAH :





Tag: Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui, Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui, Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui, Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui, Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui, Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui, Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui, Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui, Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

2 Responses to "Manfaat Blewah Untuk Kesehatan Yang Mesti Anda Ketahui"

  1. Ini kesukaanku Mas. eits bijinya jangan dibuang loh, bisa direbus, tambahin gula. Jadiin sirup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Rasa bijinya kayak apa tuh mbak.. Hehe.. Baru denger..
      Siip deh, jadi nambah pengetahuan lagi.

      Delete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA