loading...
loading...

43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui

1. Coca-Cola (sering disebut hanya sebagai Coke) adalah minuman ringan berkarbonasi yang diproduksi oleh Perusahaan Coca-Cola.

Baca Juga artikel sebelumnya : 56 Fakta menarik tentang Yellowstone

43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui
43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui


2. Coca-Cola adalah minuman ringan paling populer dan terlaris dalam sejarah, sekaligus sebagai salah satu merek yang paling dikenal di dunia.

3. Awalnya ditujukan sebagai obat paten, ditemukan pada tahun 1886 oleh John Pemberton.

4. Coca-Cola dipatenkan pada tahun 1887, terdaftar sebagai merek dagang pada tahun 1893 dan pada tahun 1895 dijual di Setiap negara bagian dan teritori di Amerika Serikat.


5. Coca-Cola dibeli oleh pebisnis Asa Griggs Candler, yang taktik pemasarannya menyebabkan Coke menguasai pasar minuman ringan dunia sepanjang abad ke-20.

6. Saat diluncurkan, dua bahan utama Coca-Cola adalah kokain dan kafein. Kokain berasal dari daun koka dan kafein dari kacang kola, yang mengarah ke nama Coca-Cola ("K" di Kola diganti dengan "C" untuk tujuan pemasaran).

7. Formula rahasia Coca-Cola ditulis di selembar kertas yang disimpan di lemari besi di Amerika.

8. Formula Coca-Cola saat ini tetap merupakan rahasia dagang, meskipun berbagai resep dan rekreasi eksperimental yang dilaporkan telah dipublikasikan.

9. Menurut beberapa sumber, ekstrak daun koka, dengan kokain yang dikeluarkan secara kimia, tetap merupakan bagian dari formula.

10. Agar Coca-Cola terus beroperasi dalam bentuknya saat ini, perusahaan ini memiliki Pengaturan keistimewaan dengan Drug Enforcement Agency (DEA) untuk memungkinkan mereka mengimpor daun koka kering dari Peru (dan pada tingkat yang lebih rendah, dari Bolivia) dalam jumlah banyak.

43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui
43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui : Sumber Foto Justfunfact.com


11. Sebuah perusahaan di New Jersey mengekstrak Kokain dari daun untuk keperluan medis dan kemudian mengirimkan sisanya ke Coke.


12. Hanya sedikit orang yang tahu formula rahasia Coca-Cola. The cocentrate dibuat secara terpusat, daripada diekspor ke lebih dari 900 pabrik pembotolan di seluruh dunia.

13. Perusahaan Coca-Cola kadang-kadang memperkenalkan minuman cola lainnya dengan nama Coke. Yang paling umum adalah Diet Coke, bersama dengan yang lainnya termasuk Kafein Bebas Coca-Cola, Diet Coke Caffeine-Free, Coca-Cola Cherry, Coca-Cola Zero, Coca-Cola Vanilla, dan versi spesial dengan lemon, limau, dan kopi.

14. Logo Coca-Cola diciptakan oleh pemegang buku John Pemberton, Frank Mason Robinson, pada tahun 1885. Robinson mengemukakan namanya dan memilih naskah kursinya yang khas.

15. Pada tahun 2016, Coca-Cola menghabiskan 4 miliar dolar A.S. untuk iklan.

16. Salah satu slogan iklan paling terkenal dalam sejarah Coca-Cola "The Pause That Refreshes" terlebih dahulu Muncul di Saturday Evening Post pada tahun 1929. Tema berhenti dengan penyegaran Coca-Cola ini Masih bergema dalam pemasaran hari ini.

17. Coca-Cola merah tidak sembarang warna merah, warnanya sangat spesifik dan bobotnya banyak Menjaga warna itu sama persis.

18. Periklanan Coca-Cola telah mempengaruhi budaya Amerika secara signifikan, dan sering dikreditkan untuk menemukan citra modern Santa Claus sebagai orang tua dengan setelan merah-putih.

19. Coca-Cola sering dikaitkan dengan kebahagiaan. Sebenarnya, Coca-Cola berarti "Delicious Happiness" dalam bahasa Mandarin.


43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui
43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui


20. Porsi Coca-Cola pertama dijual seharga 5 sen per gelas. Selama tahun pertama, penjualan rata-rata Sembilan porsi sederhana per hari di Atlanta. Saat ini, porsi minuman Coca-Cola setiap hari diperkirakan mencapai 1,9 miliar di seluruh dunia.

21. Jika semua botol Coca-Cola di dunia ini diakhiri, mereka akan sampai di bulan dan kembali lebih dari 1.677 kali.

22. Jika Anda menumpuk mesin pengupas 2,8 juta milik Coke, mereka akan mengambil 150,2 juta kaki kubik ruang - ukuran 4 Gedung Empire State.

23. Pada tahun 1985 Coca-Cola menjadi minuman ringan pertama yang pernah ada di luar angkasa.

24. Coca-Cola adalah istilah kedua yang paling banyak dipahami di dunia setelah  produk"OK".

25. Logo Coca-Cola merah dan putih dikenali oleh 94% populasi dunia.

26. Di seluruh dunia, rata-rata orang mengkonsumsi produk Coke setiap empat hari.

27. Orang Amerika menelan 1,7 juta ton - atau 10,8 pound per orang - gula setiap tahun dari Coca-Cola sendirian.

28. Rata-rata orang Meksiko meminum lebih banyak produk Coke daripada gabungan rata-rata orang Amerika, Inggris, India, dan Cina.

29. Kaleng Coke pertama kali muncul pada tahun 1955.

30. Coke menggunakan 300.000 ton aluminium untuk kalengnya setiap tahun hanya untuk operasi AS. Itu sama Menjadi 17,4% dari keseluruhan industri aluminium AS.


43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui:Sumber Foto : Justfunfact.com


32. Sekaleng Coke akan tenggelam dalam air sedangkan sekaleng Diet Coke akan mengapung.

33. Coca-Cola dapat membantu Anda menghilangkan karat.

34. Tiga orang mencoba menjual bahan rahasia Coca-Cola kepada Pepsi seharga $ 1,5 juta di tahun 2006, namun Pepsi melaporkannya kepada Coke dan FBI.

35. Coca-Cola Freestyle (mesin layar sentuh minum dengan banyak pilihan) dirancang oleh Pininfarina. Pininfarina adalah rumah desain yang merancang Ferrari.

36. Pembawa enam paket, meskipun umum saat ini, adalah sebuah inovasi yang dikembangkan oleh sistem Coca-Cola pada tahun 1923. Ini diciptakan untuk mendorong orang untuk mengambil botol kontur rumah Coca-Cola dan meminumnya lebih sering dengan ketersediaan pendinginan rumah yang diperluas. .

37. Karl Lagerfeld adalah desainer terbaru yang telah menciptakan koleksi botol aluminium untuk Coca-Cola. Lagerfeld bukanlah perancang busana pertama yang menciptakan versi spesial dari Coca-Cola Contour yang terkenal botol. Sejumlah botol edisi terbatas lainnya oleh perancang busana untuk Coca-Cola Light soda miliki Telah diciptakan dalam beberapa tahun terakhir.

38. Selama Perang Dunia II, presiden Coca-Cola memastikan "untuk melihat bahwa setiap pria berseragam mendapatkan sebotol Coca-Cola seharga 5 sen, di manapun dia berada dan berapa pun harganya bagi Perusahaan."

39. White Coke adalah nama panggilan untuk varian Coca-Cola yang diproduksi pada tahun 1940an atas permintaan Marsekal

40. Uni Soviet Georgy Zhukov. Ia menemukan seorang ahli kimia yang bisa menghilangkan pewarnaan dari Coca-Cola. Versi Coca-Cola yang tidak berwarna adalah botol dengan menggunakan botol kaca lurus dan bening yang berwarna putih Dengan bintang merah di tengahnya.

42. Hanya ada 2 negara di seluruh dunia yang tidak menjual Coca-Cola: Korea Utara dan Kuba.


43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui
43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui


43. Coca-Cola Company adalah perusahaan minuman terbesar di dunia, menyegarkan konsumen dengan lebih dari 500 merek yang berkilau dan masih segar serta lebih dari 3.800 pilihan minuman.

44. Pendapatan bersih Coca-Cola Company di seluruh dunia adalah $ 41,86 miliar pada tahun 2016.


45. Coca-Cola berada di posisi nomor 3 di peringkat Merek Terbaik Global Interbrand, dengan nilai perkiraan $ 73,1 miliar pada tahun 2016.


Tag : 43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui,43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui, 43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui, 43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui, 43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui, 43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui, 43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui, 43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui, 43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui, 43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui

Sumber Translate dari : http://justfunfacts.com

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "43 Fakta Coca-Cola Yang Mungkin Belum Kamu ketahui"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA