Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

17 Fakta Menarik Taj Mahal Yang Mungkin Belum Kamu ketahui

17 Fakta Menarik Taj Mahal Yang Mungkin Belum Kamu ketahui - Dari semua keajaiban dunia, Taj Mahal tidak diragukan lagi merupakan yang terindah. Terletak di tepi selatan sungai Yamuna di Agra dan merupakan salah satu mahakarya Dinasti Mughal. Menjadi simbol cinta, itu adalah salah satu tempat paling romantis di dunia. Mari kita cari tahu beberapa fakta menarik tentang Taj Mahal:


17 Fakta Menarik Taj Mahal Yang Mungkin Belum Kamu ketahui
17 Fakta Menarik Taj Mahal Yang Mungkin Belum Kamu ketahui : Sumber Foto : http://whc.unesco.org


1. Dikenal Juga sebagai "mahkota istana"

Taj Mahal sering disebut juga sebagai "mahkota istana" yang dianggap paling indah dan abadi diantara semua.

2. Simbol Cinta

Taj Mahal adalah simbol cinta yang paling indah. Itu adalah dedikasi dari seorang kaisar sedih Shah Jahan kepada istri tercintanya Mumtaz Mahal, yang meninggal pada tahun 1631 saat melahirkan anak ke 14 mereka.

3. Tidak dibangun dalam Sehari

Pada tahun 1632, setahun setelah kematian Mumtaz Mahal, Shah Jahan memutuskan untuk membuat monumen cinta sebagai dedikasinya kepada istrinya. Setelah sebuah karya epik berusia 21 tahun, selesai pada tahun 1653.

4. Orang yang menjual Taj Mahal!

Seorang conman bernama Natwarlal (nama asli Mithilesh Kumar Srivastava) menjual Taj Mahal berulang-ulang.

5. Sungai Yamuna sebagai penyelamatnya!

Taj mahal akan Terkikis sejak lama jika sungai Yamuna tidak ada karena pondasi Taj Mahal terbuat dari kayu, yang tetap lembab dan kuat oleh air sungai Yamuna.

6. Arsitek dibalik keindahan ini

Arsitektur Taj Mahal adalah perpaduan antara gaya India, Islam dan Persia. Ustad Ahmad Lahauri adalah arsitek utama monumen ini. Lahauri adalah seorang arsitek Persia yang terkenal pada masa itu.

7. Sebuah monumen mahal!

Harganya Shah Jahan 32 juta rupee India membangun monumen ini yang jumlahnya sekitar 52,8 miliar rupee India saat ini.

8. Bahan Sebuah galaksi

17 Fakta Menarik Taj Mahal Yang Mungkin Belum Kamu ketahui
17 Fakta Menarik Taj Mahal Yang Mungkin Belum Kamu ketahui :: Sumber Foto : http://www.elist10.com


Taj Mahal adalah sebuah mega proyek dan dibangun terutama dengan marmer putih dari Makrana, Rajasthan, jasper dari Punjab, Jade dan kristal dari China. Batu lain yang digunakan adalah pirus dari Tibet, Lapis lazuli dari Afghanistan, safir berasal dari Sri Lanka dan akik dari Arab. Secara keseluruhan, dua puluh delapan jenis batu berharga dan semi mulia dilapisi marmer putih.

9. Tenaga kerja besar di balik konstruksinya!

20.000 pekerja dari India, Persia, Kekaisaran Ottoman, dan Eropa dipekerjakan untuk membangunnya. Seiring dengan itu, sekitar 1000 gajah digunakan sebagai media transportasi.

10.  Berubah Warna seiring Kemajuan hari

Seiring kemajuan hari, warnanya berubah dari abu-abu lembut dan kuning hingga krim mutiara dan putihnya yang mempesona. Dikatakan bahwa perubahan warna mencerminkan perubahan mood wanita, khususnya ratu Kaisar.

11. Luas dan dimensi Taj Mahal

Ini adalah monumen kolosal, seluas 42 hektar total, miring dari selatan ke utara. Tinggi kubah utama adalah 240 kaki dan yang dari 4 menara adalah 130 kaki. Diperkirakan lebih tinggi dari bangunan bertingkat 20.

12. Tangan para pekerja dipotong?

Ini adalah mitos bahwa tangan para pekerja terputus setelah pembuatan Taj Mahal untuk menghindari konstruksi serupa lagi.

13. Ini pada dasarnya adalah mausoleum!

Taj Mahal dibangun untuk Mumtaz Mahal dan makamnya juga terletak di dalamnya bersamaan dengan Shah Jahan, yang lebih besar adalah makam Raja sementara yang lebih kecil adalah makam Ratu. Di sekitar makam tersebut, ada 99 nama-nama Allah yang bertulis kaligrafi.

14. Taj Mahal tenggelam!

Taj Mahal dibuat sedemikian rupa sehingga fondasi bangunan membutuhkan aliran kelembaban konstan dari sungai Yamuna untuk mempertahankan kekuatannya. Tapi karena pengeringan sungai Yamuna secara bertahap, hal itu menjadi masalah perhatian.

15. Banyak batu berharga telah dirampok!

Banyak batu berharga yang hilang dari monumen dan diyakini bahwa batu-batu ini dilepaskan dari dindingnya oleh orang-orang Inggris selama pemberontakan tahun 1857.

16. Black Taj Mahal!

Sebelumnya, Shah Jahan ingin membangun mausoleum yang berbeda untuk penguburannya - Black Taj Mahal, bagaimanapun, dia tidak dapat memenuhi keinginannya dan akhirnya dikuburkan di Taj Mahal yang bersebelahan dengan makam istrinya Mumtaj Mahal.

17. Pilar-pilar itu cenderung ke arah luar


Keempat pilar setinggi 130 kaki mengelilingi kubah utama Taj Mahal. Ini tidak berdiri 90 derajat ke permukaan tapi dimiringkan ke luar sehingga jika gempa terjadi mereka akan jatuh jauh dari makam.

Lihat Video Ini untuk tahu lebih dalam Tentang Taj Mahal :


Diterjemahkan dari Ohfact.com

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "17 Fakta Menarik Taj Mahal Yang Mungkin Belum Kamu ketahui"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA