loading...
loading...
20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui

20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui

20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui - Lobak, bagian salad yang umum dan yang banyak dicintai, adalah tanaman umbi, dan rasanya pedas atau manis dengan banyak jus. Lobak bisa berwarna putih, merah, ungu atau hitam, dan dalam berbagai bentuk, bisa panjang dan silindris, atau bundar. Bisa dimakan mentah, dimasak atau acar. Minyak yang diperoleh dari biji lobak juga digunakan dalam sejumlah produk dan aplikasi kesehatan yang bermanfaat.


20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui
20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui 


Bagian lobak yang umum dikonsumsi adalah daun, bunga, polong dan biji. Nama ilmiah lobak adalah Raphanus Sativus yang termasuk dalam keluarga Brassicaceae. Lobakjuga dikenal sebagai Daikon di beberapa belahan dunia, terutama di pasar Asia.

Manfaat Kesehatan Lobak
Manfaat lobak dalam perawatan atau pencegahan penyakit tertentu dan pada bagian tubuh tertentu tercantum di bawah ini:

Ikterus: Lobak sangat baik untuk hati dan perut, dan juga berfungsi sebagai detoksifikasi yang kuat. Itu berarti memurnikan darah, menghilangkan racun dan limbah. Hal ini sangat berguna dalam mengobati penyakit kuning karena menghilangkan bilirubin dan juga menjaga produksinya pada tingkat yang stabil. Tanaman Ini juga mengurangi kehancuran sel darah merah yang terjadi pada orang yang menderita penyakit kuning dengan meningkatkan suplai oksigen segar ke darah. Lobak hitam lebih disukai dalam pengobatan penyakit kuning, dan daun lobak juga sangat berguna dalam pengobatan.

Tumpukan: Lobak dianggap kasar, yang berarti terdiri dari karbohidrat yang tidak dapat dicerna. Ini memudahkan pencernaan, retensi air dan perbaikan sembelit, yang merupakan salah satu penyebab utama tumpukan. Seperti detoxifier yang bagus, tanaman ini membantu menyembuhkan gejala tumpukan dengan sangat cepat. Jusnya juga menenangkan sistem pencernaan dan ekskresi, sehingga mengurangi gejala tumpukan.

Baca Juga Fakta Sehat Lainnya DISINI

Gangguan Urin: Lobak bersifat diurektik, yang berarti meningkatkan produksi urine. Jus dari lobak juga menyembuhkan peradangan dan rasa terbakar saat buang air kecil. Tanaman Ini membersihkan ginjal dan menghambat infeksi pada ginjal dan sistem saluran kemih, sehingga membantu pengobatan berbagai kondisi kemih yang diperburuk oleh racun berlebih di dalam sistem.

Berat Badan: Lobak sangat mengisi, yang berarti mereka memuaskan rasa lapar Anda tanpa menghabiskan jumlah kalori Anda. Mereka juga rendah karbohidrat yang mudah dicerna, tinggi serat dan mengandung banyak air, dan lobak merupakan pilihan diet yang sangat baik bagi mereka yang bertekad menurunkan berat badan. Selanjutnya, seratnya tinggi dan rendah pada indeks glikemik, yang berarti bahwa mereka meningkatkan pergerakan usus secara teratur,  membantu penurunan berat badan, dan meningkatkan efisiensi metabolisme untuk semua proses tubuh.

Kondisi Kardiovaskular: Lobak adalah sumber anthocyanin yang hebat, yang merupakan sejenis flavonoid, yang tidak hanya memberi warna pada lobak, tetapi juga memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Anthocyanin telah menjadi subyek banyak penelitian medis, dan telah dikaitkan secara positif dengan mengurangi terjadinya penyakit kardiovaskular, dan juga telah menunjukkan sifat anti-kanker dan anti-inflamasi.

Kanker: Karena lobak adalah detoksifikasi dan kaya akan vitamin C, folik dan antosianin, mereka telah terhubung dengan penanganan berbagai jenis kanker, terutama usus besar, ginjal, usus, perut dan kanker mulut. Lobak adalah bagian dari keluarga Brassica, dan seperti anggota klasifikasi taksonomi lainnya, sayuran ini dikemas dengan antioksidan. Selanjutnya, isthiocyanate yang ditemukan di lobak memiliki dampak besar pada jalur genetik sel kanker. Mereka mengubah jalur begitu banyak, sehingga bisa menyebabkan apoptosis, kematian sel, sehingga menghilangkan sel-sel kanker dari reproduksi.

Leucoderma: Sifat detoksifikasi dan anti-karsinogenik lobak membuat mereka berguna dalam pengobatan Leucoderma. Biji lobak digunakan dalam metode pengobatan ini. Jadikan bubuk dan direndam dalam cuka, jus jahe, atau air kencing sapi dan kemudian diaplikasikan pada bercak putih. Anda juga bisa memakan lobak untuk membantu pengobatan Leucoderma.

Konstipasi: Lobak sangat tinggi seratnya, yang berarti tanaman ini menambahkan massa yang cukup besar dalam BAB, yang mempromosikan pola ekskresi biasa dan menghilangkan gejala sembelit. Tanama ini juga dapat membantu menguatkan perut yang longgar dan menyingkirkan tinja atau diare yang kendur. Selanjutnya, lobak dikenal untuk mempromosikan produksi empedu. Empedu adalah salah satu bagian terpenting dari pencernaan yang baik, dan juga membantu melindungi hati dan kantong empedu.

Gangguan Pernafasan, Bronkitis dan Asma: Lobak adalah anti-kongestif, yang berarti mengurangi kemacetan sistem pernapasan termasuk iritasi pada hidung, tenggorokan, pipa angin dan paru-paru yang bisa berasal dari flu, infeksi, alergi dan penyebab lainnya. Tanaman ini adalah disinfektan besar dan kaya akan vitamin, yang selanjutnya melindungi sistem pernapasan dari infeksi.

Tekanan Darah: Lobak adalah sumber potasium yang sangat bagus, berkontribusi pada daftar besar manfaat kesehatan. Kalium telah terhubung secara positif untuk mengurangi tekanan darah, karena ketika berinteraksi dengan suplai arteri vaskular, arteri ini dapat mengendurkan pembuluh darah, dan karena itu meningkatkan aliran darah. Tanaman Ini mengurangi tekanan darah dengan memperlebar aliran darah, bukan memaksanya melalui saluran sempit.

Diabetes: Lobak sudah lama diketahui memiliki indeks glisemik rendah, yang berarti bahwa mengonsumsinya tidak mempengaruhi kadar gula darah. Ini juga membantu mengatur penyerapan gula ke dalam aliran darah, yang berarti bahwa penderita diabetes tidak perlu khawatir sebanyak tentang lonjakan atau tetesan mendadak saat makan, atau jauh dari makanan untuk jangka waktu tertentu.

Gangguan Kulit: Vitamin-C, fosfor, seng dan beberapa anggota kompleks vitamin B yang hadir dalam lobak sangat baik untuk kulit. Air di lobak juga membantu menjaga tingkat kelembaban yang sehat di kulit. Lobak mentah adalah pembersih yang bagus dan berfungsi sebagai penghilang masalah wajah yang efisien. Karena sifat desinfektannya, lobak juga membantu membersihkan kelainan kulit seperti kulit kering, ruam, dan retak.

Demam: Lobak menurunkan suhu tubuh dan mengurangi peradangan dari demam. Metode asupan yang baik adalah minum jus lobak yang dicampur dengan garam hitam, dan karena berfungsi sebagai desinfektan yang baik, lobak juga melawan infeksi yang dapat menyebabkan demam.

Gangguan Ginjal: Sebagai diurektik, pembersih, dan desinfektan, lobak membantu penanganan banyak gangguan ginjal. Sifat diurektiknya membantu membersihkan racun yang terkumpul di ginjal dan mengurangi akumulasi racun dalam darah, sehingga mengurangi masalah di ginjal. Sifat desinfektannya melindungi ginjal dari infeksi juga.

Gigitan Serangga: Lobak memiliki sifat anti-pruritus dan dapat digunakan sebagai pengobatan yang efektif untuk gigitan serangga dan sengatan lebah. Jus lobak juga mengurangi rasa sakit dan bengkak sertan menenangkan area yang terkena gigitan serangga.

Dehidrasi: Lobak sebagian besar terdiri dari air, dan ini adalah cara yang bagus untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Salah satu bagian terpenting untuk tetap terhidrasi adalah dampak air pada sistem pencernaan. Tetap terhidrasi mengurangi sembelit, meningkatkan efisiensi pencernaan, dan memastikan penyerapan nutrisi yang tepat dari makanan yang kita makan.

Kondisi Pernafasan dan Sakit Tenggorokan: Lobak memiliki rempah alami yang kuat bagi mereka yang mengalami kondisi pernafasan dan sakit ternggorakan, dan tanaman ini juga sangat menyengat, sangat baik untuk mencegah penyakit, dan juga menghilangkan kelebihan lendir di tenggorokan. Selanjutnya, lobak telah dikenal untuk menenangkan sakit tenggorokan dan mengurangi kemacetan dengan membersihkan sinus.

Vitamin-C dan Kesehatan Sistem Kekebalan Tubuh: Ada banyak alasan mengapa lobak merupakan tambahan yang baik untuk diet Anda, namun memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda adalah salah satu yang terpenting. Setengah cangkir lobak per hari dalam salad atau sama seperti camilan hampir 15% dari asupan harian Anda dari Vitamin C. Konsisten memaksimalkan asupan vitamin C Anda sehari-hari dapat meremajakan sistem kekebalan tubuh Anda dengan mengganti banyak antioksidan dan sel darah putih yang sangat tidak terpisahkan dalam melawan semua penyakit dari flu biasa sampai kanker!

Baca Juga Fakta Sehat Lainnya DISINI

Vitamin-C tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, tapi juga dianggap sebagai vitamin super karena semua efek berdampak tinggi lainnya ada pada tubuh. Ini membantu mengatur metabolisme Anda, yang mengubah lemak menjadi energi yang dapat digunakan, dan ini merupakan kontributor utama dalam penciptaan kolagen, yang merupakan protein penting untuk memperkuat dinding pembuluh darah dan mengurangi kemungkinan terjadinya artherosclerosis dan berbagai penyakit jantung lainnya.

Hati & Kandung empedu: Lobak sangat bermanfaat untuk fungsi hati dan kandung empedu. Mereka mengatur produksi dan aliran empedu dan bilirubin, asam, dan enzim. Selanjutnya, ini juga menghilangkan kelebihan bilirubin dari darah, dan mengandung enzim seperti myrosinase, diastase, amilase dan esterase. Konsumsi lobak secara teratur melindungi hati dan kantong empedu dari infeksi dan bisul. 

Manfaat Lain: Terlepas dari manfaat yang diuraikan di atas, lobak bekerja sebagai appetizer makanan pembuka, mulut dan nafas yang baik, pencahar, dan pengatur metabolisme. Orang yang diet mingguannya dilengkapi dengan jumlah lobak yang normal melihat peningkatan sirkulasi darah, dan lobak merupakan pengobatan yang baik untuk sakit kepala, keasaman, konstipasi, mual, obesitas, sakit tenggorokan, batuk rejan, masalah lambung, batu empedu, dan dispepsia.

Baca Juga Fakta Sehat Lainnya DISINI

Tag: 20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui , 20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui ,20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui , 20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui , 20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui , 20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui , 20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui , 20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui , 20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahui , 20 Manfaat lobak yang mengejutkan dan perlu Kita Ketahu


Read More
Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta

Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta

Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta - Sebelumnya kita sudah membahas Langkah-langkah untuk Memperbesar dan memperkecil peta, sekarang kita membahas tentang Proyeksi peta dan jenis proyeksi peta. Peta merupakan gambaran dari seluruh atau sebagian permukaan bumi yang diproyeksikan pada sebuah bidang datar dengan menggunakan skala. Bentuk muka bumi tidaklah beraturan, sehingga sangatlah suit bila dilakukan perhitungan dari hasil pengukuran untuk dijadikan sebuah bidang datar (peta). Untuk itu, diperlukan suatu bidang lain yang teratur yang mendekati bentuk muka bumi yang sebenarnya. Bidang tersebut adalah elipsoida dengan jarak dan luas tertentu, bidang inilah yang dapat kita sebut sebagai bentuk matematis dari muka bumi.

Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta
Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta


Dari cara menggambarkan bentuk elipsoida ke bentuk datar dapat digunakan rumus matematik tertentu yang disebut dengan proyeksi peta. Proyeksi peta adalah suatu sistem pemindahan dari bentuk permukaan yang lengkung atau bola pada suatu bidang datar. Apabila sebuah globe (bola bumi) kita buat menjadi sebuah bidang datar Tanpa diproyeksikan terlebih dulu maka akibatnya akan menjadi sobek-sobek. Demikian pula, jika globe tersebut dibuka menjadi bidang datar dengan memisahkan kedua kutubnya atau dengan cara yang lain.

Beberapa ketentuan umum dalam proyeksi peta, adalah sebagai berikut:
a. Bentuk yang diubah harus tetap
b. luas permukaan yang diubah harus tetap
c. Jarak antara satu titik dengan titik lain di atas permukaan yang diubah harus tetap.
d. Sebuah peta yang diubah tidak mengalami penyimpangan arah.

Memenuhi keempat syarat tersebut dalam mengubah bidang lengkung menjadi bidang datar adalah hal yang tidak mungkin. Apabila suatu syarat dapat dipenuhi, berarti mengorbankan syarat lainnya. Karena itu, untuk dapat  mengubah rangka peta yang meliputi beberapa bagian muka bumi, kita harus mengadakan kompromi di antara keempat syarat tersebut. Akibatnya muncullah berbagai proyeksi peta, yang setiap proyeksi mempunyai kebaikan dan kelemahan. Apabila ada proyeksi yang menyatakan sama bentuk dan sama luas, hal itu hendaknya diartikan bahwa proyeksi yang bersangkitan sampai tingkat tertentu dapat memenuhi syarat tersebut.

Akibat adanya kompromi untuk menyesuaikan peta menurut kegunaanya, sehingga terjadi beberapa perubahan, yaitu jarak, perubahan sudut, dan perubahan luas. Dengan demikian, perlu diusahakan adanya suatu sistem proyeksi, agar tetap dipertahankan suatu hubungan sudut yang sama serta tetap dipertahankan suatu luas yang sama dan bentuk-bentuk tertentu pada bidang yang satu ke bidang yang lain.

Untuk memahami dan mengaplikasikan kenyataan-kenyataan ini dalam memproyeksikan suatu bidang pola ke suatu bidang datar, perlu diketahui bahwa skala hanya terdapat pada satu titik dan skala dapat berlainan dalam arah yang berlainan.

Perlu diingat bahwa penyimpangan atau kesalahan yang terjadi pada saat mengubah bidang lengkung menjadi bidang datar dnamakan distorsi peta.

Untuk menghasilkan peta yang baik, terdapat beberapa jenis proyeksi peta sebagai berikut :
a. Menurut bidang proyeksinya
1. Proyeksi silinder atau tabung, adalah proyeksi peta yang diperoleh dengan cara memproyeksikan permukaan globe pada bidang silinder.
2. proyeksi kerucut, adalah proyeksi peta yang diperoleh dengan cara memproyeksikan permukaan globe pada sebuah kerucut.
3. Proyeksi Azimuthal adalah proyeksi peta yang diperoleh dengan cara memproyeksikan globe pada sebuah bidang datar.
4. Proyeksi Konvensional, ialah proyeksi peta yang tidak dapat diklasifikasikan dalam proyeksi silinder, kerucut, maupun azimuthal, tetapi diperoleh atas dasar ketentuan sendiri.

b. menurut garis karakternya
Garis karakter yang dimaksud dalam proyeksi ini adalah garis yang selalu melalui pusat globe yang merupakan sumber bidang proyeksi. Proyeksi berdasarkan garis karakternya, terdiri atas:
1. Proyeksi Normal, garis karakternya berhimpit dengan sumbu bumi.
2. Proyeksi miring, garis karakternya membentuk sudut dengan sumbu bumi.
3. Proyeksi melintang, bila garis karakternya tegak lurus dengan sumbu globe.

c. Menurut Distorsinya

1. Proyeksi Conform (orthomorphic), yaitu proyeksi peta yang menunjukkan bentuk daerah-daerah kecil dip eta sama bentuknya dimuka bumi/globe. Dalam proyeksi ini sudut perpotongan antara dua garis di muka bumi ata globe sama dengan sudut perpotongan dua garis di atas petanya. Karena itu, semua garis pararel dan meridian akan senantiasa berpotongan pada 90 derajat (tegak lurus sesamanya) dan perbandingan panjang di antara kedua garis tersebut sama seperti di muka bumi/globe. Proyeksi ini cocok untuk menunjukkan arah dan banyak digunakan untuk kepentingan peta-peta navigasi.
2. Proyeksi equal area (equivalent), yaitu proyeksi peta yang menunjukkan luas daerah pada peta sama dengan di muka bumi pada skala yang sama. Hal ini berarti masing-masing persegi panjang di antara garis paralel dan meridian digambarkan dalam luas yang sebenarnya pada muka bumi. Proyeksi ini baik sekali untuk menggambarkan penyebaran fenomena yang bersifat kuantitatif, misalnya penyebaran produksi padi,kelapa, jagung dan sebagainya.
3. Proyeksi equidistant, Yaitu proyeksi yang menggambarkan jarak atau yang melalui pusat peta digambarkan menurut panjang yang sebenarnya seperti pada permukaan bumi dalam skala yang sama. Jarak-jarak lain yang tidak melaui pusat peta, ditak diperlihatkan secara jelas, sedangkan arah dari pusat kota ke berbagai tempat digambarkan dengan jelas. Proyeksi ini baik bagi peta navigasi yang rutenya melalui atau bertolak dari pusat peta.


Peta dapat digambar dengan berbagai gaya, masing-masing menunjukkan permukaan yang berbeda untuk subjek yang sama yang memungkinkan kita untuk memvisualisasikan dunia dengan mudah, informative dan fungsional.

Tag: Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta,Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta, Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta, Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta, Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta, Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta, Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta, Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta, Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta, Proyeksi Peta dan jenis Proyeksi peta
Read More
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba

10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba

10 rasa es krim paling aneh - Mungkin Rasa vanilla adalah rasa Eskrim terpopuler. Namun, Ada beberapa rasa es krim yang aneh dan indah di luar sana, dengan campuran telur buaya misalnya - dibawa dengan susu, krim, gula dan perasa - yang mungkin ingin kamu cicipi. Berikut adalah 10 rasa eskrim yang paling aneh, maukah kamu mencobanya? Baca terus untuk memutuskan :


1. Eskrim Telur buaya

 
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba

Eskrim yang tidak biasa ini telah diperkenalkan di Sweet Spot Artisan Ice Cream di Davo City, Filipina. Menurut pemiliknya Bianca Dizon, mereka telah menggunakan krim yang terbuat dari telur buaya dan bukan telur ayam seperti eskrim biasanya.

Bianca mengklaim bahwa es krim buaya "lebih bergizi daripada rekan-rekan klasiknya karena mengandung lebih sedikit kolesterol", dan telur buaya itu "menyediakan lebih banyak protein daripada telur ayam biasa".

Sumber telurnya adalah telur yang tidak menetas, dari sebuah taman buaya di dekatnya.

2. Es krim susu ASI

Breast milk ice cream
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba :: Sumber Foto : http://photovide.com


Toko es krim London The Icecreamists menimbulkan kegemparan ketika mereka mulai menjual es krim ASI yang berjudul Baby Gaga. Rasa es krim kontroversial itu dibuat dengan menggunakan sumbangan ASI segar dari anggota masyarakat, dicampur dengan pirang vanili Madagaskar dan kulit lemon.

3. Eskrim rasa ayam

10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba :: Sumber Foto : CBC.ca


Jacob Kenedy, koki dan pendiri gelato Italia gelcci Gelupo di London, menciptakan es krim rasa ayam untuk perayaan Queen's Diamond Jubilee. Berbicara tentang penemuan barunya, Kenedy berkata, "Saya tidak berharap hal itu menjadi sangat lezat. Kupikir itu aneh saja. "

4. Eskrim Bacon

10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba :: Sumber Foto : https://food52.com


Bacon adalah produk dari daging babi. Rasa es krim yang gemuk dibuat oleh juru masak dan tukang roti Amerika eksperimental David Lebovitz, yang mengupas potongan daging  babi asap dengan menggunakan gula merah sebelum mencampurnya dengan kayu manis, vanila dan percikan rum gelap. Rupanya tukang dagingnya menyukainya!

5. Es krim salmon asap

10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba :: Sumber Foto : http://www.eatout.co.za


Tidak pernah ada saat yang membosankan di Max & Mina's Homemade Ice Cream and Ices di Flushing, Queens. Terkenal karena kreasi mereka yang tidak biasa (termasuk es krim bir dan es krim kentang goreng berlapis kentang cokelat), salmon asap dan es krim keju asap mereka, terinspirasi oleh saran dari pelanggan, pasti ada di sana sebagai salah satu yang paling inventif. .

6. Es krim gurita

 
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba :: Sumber Foto : http://gabworthy.com

Ben & Jerry's mungkin dikenal karena kreasi mereka yang kooky tapi tidak ada apa-apanya bagi orang Jepang. Tidak puas dengan rasa wasabi dan kaktus, para penggemar es krim petualangan berlayar menuju es krim rasa gurita yang dikenal dengan sebutan Taco Aisu.

7. Es krim bawang putih

 
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba :: Sumber Foto : http://www.everydayhealth.com

Pastinya yang harus dilewati pada kencan pertama, es krim rasa bawang putih merupakan perawatan yang ideal bagi mereka yang menyukai bumbunya yang pedas. Sementara sentuhan madu sering ditambahkan ke resep untuk mengeluarkan rasa manis alami bawang putih, es krim ini sebenarnya disajikan sebagai saus di samping hidangan utama seperti steak.

8. Eskrim Haggis

10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba :: Sumber Foto : http://www.bigshocking.com


Haggis adalah adonan yang terbuat dari jeroan domba. Piring nasional Skotlandia terus-menerus menantang selera paling banyak saat disajikan panas, tapi mungkin dengan mencobanya yang dingin bisa membuat semua perbedaan? Masakan es krim Morelli dengan senang hati memberi teori itu pergi dengan es krim hagginya yang dicampur.

9. Eskrim hamburger keju

 
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba :: Sumber Pinterest

Campuran daging burger, keju, kentang goreng dan 'bahan rahasia'. Ini seperti memiliki Happy Meal dan McFlurry semuanya.

10. Es krim daging kuda mentah

 
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba
10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba :: Sumber Foto : blog.japancentre.com


Yang paling aneh adalah es krim daging kuda dari Jepang. Es basashi, dijual di pasar Tokyo, memiliki potongan potongan daging kuda mentah.

Tag: 10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba, 10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba, 10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba, 10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba, 10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba, 10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba, 10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba, 10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba, 10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba, 10 rasa es krim paling aneh Yang Mungkin Harus Kamu Coba
Read More
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan

Fakta menarik tentang es krim - Es krim adalah campuran susu, krim, gula, dan kadang ramuan lainnya, yang telah dibekukan menjadi rasa lembut dan lumer dengan teknik khusus. Berikut Beberapa Fakta Tentang Eskrim :

Baca Juga Artikel sebelumnya : Fakta-Fakta unik Dan Menarik Dari Bali Yang Membuat Kita Takjub

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 1 : Asal es krim yang diketahui mencapai kembali setidaknya abad ke-4 SM, meskipun tidak ada tanggal tertentu asal maupun penemu telah diklaim tak terbantahkan dengan penemuannya.

Fakta 2 : Referensi awal termasuk kaisar Romawi Nero (37-68 M) yang memerintahkan es untuk dibawa dari pegunungan dan dipadu dengan topping buah, dan Raja Tang (AD 618-97) Shang, China yang memiliki metode untuk menciptakan es dan susu Ramuan.

Fakta 3 : Es krim yang kita nikmati saat ini dikatakan telah ditemukan di Italia pada abad ke-17.

Fakta 4 : Salah satu tempat pertama yang menyajikan es krim untuk masyarakat umum di Eropa adalah Café Procope di Prancis, yang mulai menyajikannya pada akhir abad ke-18. Es krimnya terbuat dari kombinasi susu, krim, mentega, dan telur.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 5 : Setelah makanan penutup itu diimpor ke Amerika Serikat, ternyata dilayani oleh beberapa orang Amerika yang terkenal. George Washington dan Thomas Jefferson melayani tamu mereka.

Fakta 6 : Ruang makan es krim pertama di Amerika dibuka di New York City pada tahun 1776. Koloni Amerika adalah yang pertama menggunakan istilah "es krim". Nama itu berasal dari ungkapan "es krim" yang mirip dengan "es teh". Nama itu kemudian disingkat menjadi "es krim" nama yang kita kenal sekarang.

Fakta 7 : Sampai tahun 1800, es krim tetap merupakan makanan langka dan eksotis yang kebanyakan dinikmati oleh kaum elit. Sekitar 1800, rumah-rumah es terisolasi ditemukan.

Fakta 8 : Pada tahun 1843 Nancy Johnson menemukan sebuah freezer yang dilengkapi dengan tangan yang membentuk metode dasar pembuatan es krim yang masih digunakan sampai sekarang.

Fakta 9 : Pada tahun 1851, Jacob Fussell di Baltimore mendirikan pabrik es krim komersial skala besar pertama.


Fakta 10 : Berlawanan dengan kepercayaan populer, kerucut es krim yang selalu populer tidak ditemukan di Pameran Dunia 1904. Misalnya, kerucut es krim disebutkan di buku masak Mrs. Marshall tahun 1888 dan gagasan untuk menyajikan es krim di kerucut diperkirakan sudah ada sejak lama. Namun, praktik tersebut tidak menjadi populer sampai tahun 1904. Tentang siapa yang secara khusus di Pameran Dunia menyajikan kerucut yang mempopulerkan perlakukan tersebut, tidak ada yang tahu persisnya.

Fakta 11 : Menurut legenda, di World's Fair penjual es krim sudah kehabisan piring kardus yang digunakan Untuk memasukkan sendok es krim, jadi mereka tidak bisa menjual nya  lagi. Bersebelahan dengan stan es krim Adalah stan wafel Suriah, tidak berhasil karena panas yang hebat; Pembuat wafel menawarkan untuk membuat kerucut Fengan menggulung wafelnya dan produk baru terjual dengan baik, dan banyak disalin oleh vendor lain.

Fakta 12 : Eskrim terbaru seperti es krim berbatang diperkenalkan di tahun 1920an.

Fakta 13 : Es krim menjadi populer di seluruh dunia pada paruh kedua abad ke-20 setelah pendinginan murah menjadi biasa.

Fakta 14 : Sebuah tim riset kimia di Inggris (dimana Margaret Thatcher muda adalah seorang anggota) menemukan sebuah Metode penggandaan jumlah udara dalam es krim membuat es krim lebih lembut.

Fakta 15 : Es krim bisa dibuat dalam berbagai jenis - es krim biasa, custard beku, yogurt beku, es krim lemak rendah, serbat, gelato, dan lain-lain.

Fakta 16 : Di seluruh dunia, sekitar 15 miliar liter (3,3 miliar galon) es krim dikonsumsi setiap tahun, cukup untuk mengisi 5.000 kolam renang Olimpiade.

Fakta 17 : Selandia Baru memimpin dunia dalam konsumsi es krim dengan konsumsi per kapita 28,4 liter per tahun; Diikuti oleh Amerika Serikat dengan konsumsi per kapita 24,5 liter per tahun.

Fakta 18 : Es krim bisa dibumbui dengan apapun, jadi tidak mungkin mengatakan berapa banyak rasa yang ada sepanjang sejarah.

Fakta 19 : Vanilla nampaknya merupakan cita rasa yang paling populer, dengan coklat datang di urutan kedua, mentega becan berada di urutan ketiga, stroberi datang di posisi keempat dan neapolitan datang di posisi kelima.

Fakta 20 : Topping es krim terpopuler di dunia adalah: sirup coklat, hot fudge, karamel, whipped cream Oreo dan taburan.

Fakta 21 :  Beberapa merek es krim dikenal karena menawarkan kombinasi rasa baru dan menarik. Misalnya, Ben & Jerry's memiliki puluhan rasa penting, termasuk Cinnamon Buns, Crème Brûlée dan Lemonade Sorbet.

Fakta 22 : Rasa es krim paling gila di seluruh dunia meliputi daging kuda mentah, Foie gras, Ubur-ubur, gurita, Lobster, kacang polong lembek dan ikan, Haggis, bawang putih panggang, Wasabi, Daun Mint dengan bulu babi, dan ular Mamushi.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan :: Sumber Foto : http://www.stylist.co.uk


Fakta 23 : Es krim dan makanan penutup yang paling mahal adalah es krim Frrrozen Haute Chocolate seharga $ 25.000, yang ditambahkan ke menu restoran Serendipity 3, New York, Amerika Serikat pada tanggal 7 November 2007.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 24 : Kerucut es krim tertinggi berukuran 3,08 m (10 kaki 1.26 in) dan dicapai oleh Hennig-Olsen Is AS dan Trond L Wøien (Norwegia) di Kristiansand, Norwegia, pada tanggal 26 Juli 2015.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 25 : Totol es krim terbesar ditimbang 1365kg 312.93g (3.010 lb) dan dibuat oleh Kemps LLC (AS), di Cedarburg, Wisconsin, Amerika Serikat pada tanggal 28 Juni 2014. Roti es krim rasa stroberi berukuran 5, 6 meter dan lebar 6, 2 meter berisi sekitar 733 wadah es krim.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 26 : Rekor dunia untuk makan es krim adalah 1,75 galon AS (6,6 liter) dalam delapan menit.

Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan


Fakta 27 : Sakit kepala es krim, juga dikenal sebagai pembekuan otak adalah bentuk rasa sakit atau sakit kepala yang singkat Terkait dengan konsumsi (terutama konsumsi cepat) minuman dingin atau makanan seperti es krim.

Fakta 28 : Garam, yang menurunkan titik leleh es, sering digunakan dalam proses pembuatan es krim.

Fakta 29 : Antara -5 dan 0 ° F (sekitar -20 dan -18 ° C) adalah suhu terbaik untuk menyimpan es krim, dan di antaranya 6 dan 10 ° F (sekitar -14 nad -12 ° C) adalah suhu terbaik untuk menyajikannya!

Fakta 30 : Penguji es krim menggunakan sendok emas untuk bisa mencicipi produk 100% tanpa sedikit persentase 'after-taste' dari sendok biasa.

Fakta 31 : John Harrison, penguji selera resmi untuk Dreyer's Ice Cream, memiliki lidahnya yang diasuransikan dengan harga $ 1 juta.

Fakta 32 : Bulan Es Krim Nasional dirayakan setiap tahun di bulan Juli dan Hari Es Krim Nasional dirayakan pada hari Minggu ketiga di bulan Juli, di Amerika Serikat.

Fakta 33 : Lebih banyak es krim dijual pada hari Minggu daripada hari-hari lain dalam seminggu.

Fakta 34 : Menurut NASA, es krim merupakan salah satu dari tiga item teratas yang paling terlewatkan oleh astronot pada penerbangan luar angkasa. Yang lainnya adalah pizza dan minuman bersoda.

Tag: Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan, Fakta menarik tentang es krim Untuk Menambah Pengetahuan
Read More