loading...
Teori Masuknya Islam Di Nusantara

Teori Masuknya Islam Di Nusantara

Teori Masuknya Islam Di Nusantara - Tanah Nusantara bukanlah tanah yang dekat dengan tanah arab tempat agama islam diturunkan melalui Rasulullah Muhammad Saw. Meskipun demikian, islam di nusantara memiliki sejarah masuknya islam di Nusantara mengarah pada Kronologi Islam masuk di indonesia dan jalur yang digunakan untuk masuk.

Jangan Lupa Baca Juga : MANFAAT MAKANAN PAHITMau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!

Teori masuknya islam di nusantara
Teori masuknya islam di nusantara

Teori Masuknya Islam Di Nusantara - Secara umum terdapat tiga teori masuknya islam ke indonesia atau nusantara. Teori tersebut sebagai berikut :

A. Teori Masuknya islam di Nusantara berdasarkan Teori Gurajat

Menurut Teori Gurajat, islam masuk ke indonesia melalui wilayah-wilayah di anak benua India seperti Gurajat, Bengali, dan Malabar. Pendapat ini didasarkan pada temuan nisan-nisan kuburan di beberapa wilayah indonesia yang dibuat dan dibawa langsung dari kota Gurajat.

Pendapat tentang masuknya islam dari Gurajat, india didasarkan pada corak ajaran Islam yang berkembang di Nusantara pada awalnya cenderung memiliki warna tasawuf yang kental. Hal ini mirip dengan tradisi tasawuf yang berkembang di india. Seperti diketahui bahwa setelah masa hancurnya Kesultanan Abbasiyah di bagdad, umat islam menekuni jalan tassawuf. Utamanya di tanah india. Islam berkembang di tanah india dengan kerajaan mugal dan kerajaan Deccan. Kedua kerajaan ini menjadi beberapa diantara pusat Islam Asia Tengah dan Asia Tenggara. Pengaruh kedua kerajaan tersebut juga terdengar hingga wilayah Nusantara.

Salah satu pendukung utama teori ini adalah Snouck Hurgronje. Ia seorang ilmuwan belanda yang diperintahkan untuk belajar agama Islam dan mencari kelemahan umat islam di Nusantara Khususnya umat islam di Aceh. Dalam melaksanakan tugasnya, shouck banyak mengeluarkan kesesatan yang bertujuan melemahkan mental dan ajaran agama islam yang dipahami oleh umat islam.

B. Teori masuknya Islam di Nusantara Berdasarkan Teori Persia

Teori kedua masuknya islam di Nusantara bahwa islam masuk melalui persia. Hal ini terjadi pada abad XII. Dasar pendapat ini adalah maraknya paham syiah pada awal-awal masuknya islam di Nusantara. Paham syiah berkembang sangat luas dalam masyarakat persia. Hal tersebut tidak lepas dari hadirnya salah satu istri Ali bin Abi Talilb yang berasal dari persia. Keadaan ini membuat masyarakat persia merasa senasib dengan saudara mereka, yaitu keluarga ALI YANG DIBURU OLEH Pemerintahan Muawiyah.

Maraknya syiah di wilayah Nusantara terlihat dari tradisi upaca seperti mengarak tabut di jambi yang dilambangkan dengan mengarak jasad Husein bin Ali yang terbunuh dalam peristiwa Karbala. Kuatnya tradisi Syiah bahkan masih terasa hingga saat ini.
Suku ini disinyalirkan merujuk pada orang-orang Leran dan Jawi di persia. Suku yang disebut terakhir dikenal dengan tradisi penulisan arab jawa atau aran pegon yang ditengarai sebagai cara penulisan adopsi sebagaima adopsi yang dilakukan oleh masyarakat Persia dan tulisan arab. Hal ini diperkuat dengan berbagai istilah seperti istilah Jer yang lazim digunakan oleh masyarakat Persia

C. Teori Masuknya Islam di Nusantara berdasarkan Teori Arab

Teori ketiga adalah teori Arab. Berdasarkan teori arab, islam di Nusantara bukan berasal dari Gurajat India atau Persia melainkan langsung dari Arab, yaitu mekah dan madinah pada abad VII Masehi. Seperti diketahui bahwa jalur perdagangan dunia telah ada jatuh sebelum masa kelahiran agama islam. Pada masa itu perdagangan dan nusantara telah lama berjalan. Dengan demikian, kontak antara para pedagang Nusantara dan Arab sangat mungkin terjadi.

Menurut teori arab, Islam datang pada masa khulafaur Rasyidin atau bahkan pada masa nabi. Hal ini terlihat dari adanya hubungan yang intensif antara Arab dan Nusantara. Bukti dokumentasi yang tercatat adalah dokumen dari cina yang ditulis oleh Chu-Fan-Chi mengutip catatan seorang ahli geografi, Chou Ku-Fei. Dia menyatakan adanya pelayaran dari wilayah Arab  di Timur Tengah yang makan waktu jauh lebih panjang untuk berlayar. Wilayah Tha-Shih yang tercantum dalam dokumen tersebut adalah komunitas Arab yang berada di pelabuhan kecil yang dikenal sebagai Bandar Khalifah di pantai Barus, Sumatera Barat.

Keberadaan Komunitas Muslim arab di pantai Barus tercatat dalam dokumen Kuno Cina bahwa sekitar tahun 625 Masehi telah ada perkampungan Arab islam di pesisir sumatera. Menilik angka tahun tersebut berarti hanya sembilan tahun dari saat Rasulullah SAW. Memproklamasikan dakwah islam secara terbuka pada penduduk mekkah, beberapa sahabat telah berlayar dan membentuk perkampungan islam di Sumatera. Hal inilah yang menyebabkan sejarawan Ahmad Mansyur Suryanegara sangat yakin bahwa islam telah masuk Ke Nusantara saat Rasullullah SAW masih hidup di mekkah dan madinah.

Bukti lain dari masuknya Islam pada abad VII adalah ditemukannya makam kuno di kompleks pemakaman Mahligai, Barus yang pada batu nisannya tertulis nama Syekh Rukunuddin yang wafat pada tahun 672 Masehi. Sebuah tim arkeologi dari Perancis, yaitu tim dari ECOLO FRANCAISE D'EXTREME-ORIENT (EFEO) bekerja sama dengan pusat Penelitian Arkeologi Nasional di Lobu Tua-Barus menemukan bahwa sekitar abaf IX-XII masehi, barus telah menjadi sebuah menjadi sebuah wilayah pusat pelabuhan yang didiami oleh pemukim dari berbagai suku bangsa seperti Arab, Aceh, Cina, Tamil, Jawa, Bugis, dan Bengkulu.

Bukti tersebut diperkuat dengan munculnya kerajaan islam pertama di Nusantara, yaitu kerajaan Perlak atau Peurula sekita abad IX Masehi. Kerajaan  inilah yang pertama kali menyebarkan agama islam di sumatera hingga berkembang menjadi Kerajaan Samudera pasai. Selain itu, juga hingga ke jawa dengan adanya makam Fatimah binti Maimun berangka tahun 1082 Masehi. Adanya sebuah kerajaan Islam Perlak abad IX membuktikan masuknya islam pada masa sebelum itu.

Di antara ketiga teori ini, teori Arablah yang saat ini diterima oleh para ahli sejarah. Meskipun demikian, bukan berarti masuknya islam di Nusantara hanya berasal dari tanah arab. Kaum muslimin dari Wilayah yang juga telah memeluk agama islam juga ikut berperan semisal para pedagang dari Gurajat atau Persia meskipun datang kemudian.

Tag : Teori Masuknya Islam Di Nusantara Teori Masuknya Islam Di Nusantara Teori Masuknya Islam Di Nusantara Teori Masuknya Islam Di Nusantara Teori Masuknya Islam Di Nusantara Teori Masuknya Islam Di Nusantara Teori Masuknya Islam Di Nusantara Teori Masuknya Islam Di Nusantarav,Teori Masuknya Islam Di Nusantara
Read More
Manfaat Makanan Pahit

Manfaat Makanan Pahit

Manfaat Makanan Pahit - Makanan Pahit ! membaca dari judulnya saja kamu sudah pasti tahu kan makanan-makanan pahit tersebut ? tapi tahu gak sih apa manfaat dari makanan-makanan pahit tersebut, berikut BLOGGER JEMO LINTANK merangkum manfaat makanan pahit yang di dapat dari berbagai sumber, langsung dibaca yuk :

Jangan Lupa Baca Juga : Bidvertiser Pengganti Google AdsenseMau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!

Manfaat makanan pahit yang pertama :

Pare :

Manfaat Makanan Pahit
Manfaat Makanan Pahit


Kalian tahu Pare Kan ? Pare adalah buah yang sangat pahit, mungkin sebagian dari kamu suka dengan pare tapi tidak sedikit juga yang tidak suka dengan pare, tapi tunggu dulu. Pare punya banyak manfaat, berikut manfaat dari buah pahit yang bernama pare ini :

  1. Pare mengandung phyto terutama polipeptida-P yaitu insulin tanaman yang dikenal untuk menurunkan kadar gula darah. Selain itu, agen hipoglikemik yang disebut charantin meningkatkan penyerapan glukosa dan glikogen sintesis dalam sel-sel hati, otot dan jaringan adiposa. Bersama-sama, senyawa ini pare telah dianggap bertanggung jawab atas penurunan kadar gula darah dalam pengobatan diabetes tipe-2.
  2. Pare segar merupakan sumber folat yang sangat baik sekitar 72 mg / 100 g (18% dari RDA). Folat, ketika dikonsumsi oleh ibu selama waktu awal kehamilan akan membantu mengurangi timbulnya cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir.
  3. Pare segar merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C (100 g pare mentah menyediakan 84 mg atau sekitar 140% dari RDI). Manfaat vitamin C merupakan salah satu antioksidan alami yang kuat dan membantu mengikat radikal bebas yang merusak tubuh manusia.
  4. Flavanoid adalah sumber yang sangat baik bagi kesehatan. Manfaat flavonoid seperti ß-karoten, α-karoten, lutein, dan zeaxanthin. Selain itu juga berisi sejumlah vitamin A. Senyawa-senyawa ini membantu bertindak melindungi terhadap radikal oksigen yang diturunkan bebas dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan, kanker dan berbagai penyakit.
  5. Selain itu, itu pare merupakan sumber moderat vitamin B kompleks seperti niasin (vitamin B-3), asam pantotenat (vitamin B-5), piridoksin (vitamin B-6) dan mineral seperti zat besi, seng, kalium, mangan dan magnesium.
  6. Pare dapat merangsang pencernaan yang mudah dan gerakan peristaltik pada makanan melalui usus sampai diekskresikan dalam tubuh. Dengan demikian, hal ini akan membantu dalam mengurangi gangguan pencernaan dan masalah sembelit.
Manfaat makanan Pahit yang kedua :

Daun Singkong :
 
Manfaat Makanan Pahit
Manfaat Makanan Pahit


Ada sedikit rasa pahit dari daun singkong jika tak di olah dengan benar, meskipun begitu manfaat daun singkong juga banyak, berikut manfaat dari pahitnya daun singkong 

1. Mencegah proses penuaan

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

3. Mencegah penyakit tulang

4. Mengobati reumatik

5. Antikanker

6. Mencegah konstipasi

7. Mengobati asam urat

8. Mempercepat pemulihan luka

9. Membantu dalam regenerasi sel tubuh

10. Mengatasi sakit kepala

11. Mengobati flu

 Cara penggunaannya:

50 gram daun singkong dicuci bersih, lalu direbus dengan 400 ml air dan biarkan hingga air tersebut tinggal separuhnya. setelah itu daun singkong tersebut diblender dijadikan jus. Minumlah seminggu 3 kali sebanyak segelas sesudah makan. Lebih bagus diminum bersama 1 sendok jeruk nipis atau madu. ( http://manfaatdaunku.blogspot.com )

Manfaat makanan Pahit yang ketiga

Kulit Jeruk :

Manfaat Makanan Pahit
Manfaat Makanan Pahit

Pernahkah kamu menggigit kulit jeruk ? gimana rasanya ? pahitkan ? kulit jeruk memang pahit, tapi meskipun begitu manfaat dari pahitnya kulit jeruk juga ada, berikut manfaatnya :




Udara Segar
Coba rebus beberapa kulit jeruk kering, kayu manis, dan kapulaga. Itu akan menyegarkan pikiran dan udara di rumahmu.

Makan Kulit Jeruk
Kamu juga bisa mengonsumsi kulit jeruk dengan langsung memakannya tentu saja dengan resep tertentu. Kandungan di dalamnya dapat mendongkrak semangat Anda.

Wajah
Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk perawatan wajah seperti mengusir komedo, sel-sel mati, jerawat dan menutup pori-pori. Khasiat ini juga bisa didapat jika kulit jeruk dipadukan dengan susu. Agar kuku semakin halus, kulit jeruk juga bisa digosokkan.

Rambut
Coba giling kulit jeruk, campur air, dan biarkan semalaman. Lalu, campuran itu bisa kamu gunakan untuk sampo pengusir ketombe.

Masalah Pencernaan
Untuk masalah seperti mual dan muntah, kulit jeruk bisa jadi solusi. Begitu juga terhadap hati.

Asma
Kulit Jeruk juga membantu menghilangkan dahak dan sekaligus menyembuhkan asma.

Sakit Kepala
Kulit jeruk bisa digunakan sebagai aromaterapi yang menangani sakit kepala hingga depresi.

Bau Mulut
Saat mengalami masalah bau mulut, Anda bisa mengunyah kulit jeruk seperti halnya permen karet.

Berat Badan
Kulit jeruk juga kaya akan serat sehingga mampu mengendalikan berat badan. Ketika menjalankan program diet, kamu bisa memadukannya sebagai teh atau bumbu makanan.

Mabuk
Campurkan kulit jeruk dan garam dalam rebusan air selama 20 menit. Minum ramuan ini saat Anda merasa mabuk. (http://www.sunpride.co.id)

Itulah beberapa manfaat hebat yang terkandung dalam pahitnya kulit jeruk. Pikirkan lagi sebelum Anda membuang kulit jeruk. Kulit jeruk bisa diolah menjadi bubuk dengan mengeringkannya terlebih dulu, atau dengan merebusnya menjadi minuman.


Dan Manfaat Pahit yang terakhir adalah Daun Pepaya :

Daun Pepaya :

Manfaat Makanan Pahit
Manfaat Makanan Pahit


Siapa yang tak kenal daun pepaya, rata-rata dari kebanyakan masyarakat indonesia pasti tahu, daun pepaya biasanya direbus dan bisa dijadikan lalapan, tapi tahu kah kamu manfaat dari pahitnya daun pepaya ? Berikut manfaat dari pahitnya daun pepaya :
 

Mengobati Demam Berdarah
Demam berdarah bisa diatasi dengan menggunakan daun pepaya. Caranya ambil 5 lembar daun pepaya atau secukupnya saja kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Air rebusan daun pepaya tersebut diminum sekaligus. Sebaiknya jangan berlebihan dalam mengkomsumsi daun pepaya ini kecuali jika sudah dalam tahap mengkhawatirkan.

Meningkatkan Nafsu Makan
Untuk meningkatkan nafsu makan, siapkan daun pepaya segar seukuran telapak tangan, sedikit garam, dan air hangat setengah cangkir. Semua bahan dicampur, ditumbuk atau diblender, kemudian disaring untuk diambil airnya kemudian diminum. Ramuan ini aman, bahkan untuk anak-anak sekalipun.

Mengobati Nyeri Haid
Campuran daun pepaya dan asam jawa, cukup efektif dalam mengatasi rasa nyeri akibat dtang bulan. Caranya, sediakan 1 lembar daun pepaya, asam jawa, garam secukupnya dan air dicampurkan dan direbus hingga matang. Untuk khasiat yang lebih baik sebaiknya diminum selagi hangat.

Melancarkan Pencernaan
Kandungan dalam daun pepaya yang dinamakan karpain sangat baik untuk saluran pencernaan kita karna karpainlah yang membantu membunuh micro organisme yang mengganggu dalam pencernaan kita. Caranya dengan mengkonsumsi daun pepaya sebagai teman makan nasi atau lalapan.

Masker Anti Jerawat
Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun pepaya juga berkhasiat untuk kecantikan terutama dalam menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya daun pepaya harus di keringkan terlebih dahulu, kemudian dilumatkan dan dicampur dengan air baru kemudian diusapkan ke wajah seperti halnya dengan masker pada umumnya.

Senyawa Antikanker
Dari beberapa penelitian dijelaskan, batang dan daun pepaya mengandung banyak getah putih seperti susu (white milky latex), yang berpeluang dikembangkan sebagai antikanker, sebagaimana dikutip dari Journal Society of Biology. Getah ini otomatis didapatkan saat kita mengonsumsi daun pepaya, dimasak dengan cara apa pun.

Mengobati Sakit Perut Balita
Bagi para ibu yang memiliki balita sakit perut kembung, bisa diobati dengan menggunakan ramuan daun pepaya. Caranya sediakan 2 lembar daun pepaya, 3 tangkai daun dadap serep, kapur sirih secukupnya. Semua bahan tersebut ditumbuk bersama sampai halus. Gunakan sebagai bedak dan dioleskan pada perut balita yang sakit.

Kekurangan Nutrisi pada Balita
Daun pepaya kaya dengan vitamin dan mineral. Jika balita anda mengalami kekurangan nutrisi gunakan daun pepaya untuk mengatasinya. Siapkan 1 lembar daun pepaya, cuci bersih kemudian direbus dengan 1,5 gelas air sampai mendidih, saring untuk diambil airnya. Lalu diminumkan pada balita dua sendok makan setiap hari.

Manfaat lainnya
Selain beberapa manfaat diatas, daun pepaya juga bisa digunakan untuk melunakkan daging. Jika Anda ingin memasak daging, agar empuk rebus daging bersama dengan daun pepaya. Tapi jangan terlalu banyak karena rasanya akan menjadi pahit. ( http://manfaatbuahdaun.blogspot.com )

Itulah Manfaat Makanan Pahit , walaupun makanan-makanan diatas rasanya pahit tapi bermanfaat untuk kesehatan, jangan ragu mengkonsumsi makanan-makanan diatas :) INFO KESEHATAN LAINNYA BISA DIBACA DISINI

Tag :  Manfaat Makanan Pahit ,Manfaat Makanan Pahit , Manfaat Makanan Pahit , Manfaat Makanan Pahit , Manfaat Makanan Pahit , Manfaat Makanan Pahit  Manfaat Makanan Pahit  Manfaat Makanan Pahit

Udara Segar
Coba rebus beberapa kulit jeruk kering, kayu manis, dan kapulaga. Itu akan menyegarkan pikiran dan udara di rumahmu.
Makan Kulit Jeruk
Kamu juga bisa mengonsumsi kulit jeruk dengan langsung memakannya tentu saja dengan resep tertentu. Kandungan di dalamnya dapat mendongkrak semangat Anda.
Wajah
Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk perawatan wajah seperti mengusir komedo, sel-sel mati, jerawat dan menutup pori-pori. Khasiat ini juga bisa didapat jika kulit jeruk dipadukan dengan susu. Agar kuku semakin halus, kulit jeruk juga bisa digosokkan.
Rambut
Coba giling kulit jeruk, campur air, dan biarkan semalaman. Lalu, campuran itu bisa kamu gunakan untuk sampo pengusir ketombe.
Masalah Pencernaan
Untuk masalah seperti mual dan muntah, kulit jeruk bisa jadi solusi. Begitu juga terhadap hati.
Asma
Kulit Jeruk juga membantu menghilangkan dahak dan sekaligus menyembuhkan asma.
Sakit Kepala
Kulit jeruk bisa digunakan sebagai aromaterapi yang menangani sakit kepala hingga depresi.
Bau Mulut
Saat mengalami masalah bau mulut, Anda bisa mengunyah kulit jeruk seperti halnya permen karet.
Berat Badan
Kulit jeruk juga kaya akan serat sehingga mampu mengendalikan berat badan. Ketika menjalankan program diet, kamu bisa memadukannya sebagai teh atau bumbu makanan.
Mabuk
Campurkan kulit jeruk dan garam dalam rebusan air selama 20 menit. Minum ramuan ini saat Anda merasa mabuk.
- See more at: http://www.sunpride.co.id/produk2/10-manfaat-kulit-jeruk-untuk-kecantikan-dan-kesehatan/#sthash.t3tFfoz0.dpuf
Udara Segar
Coba rebus beberapa kulit jeruk kering, kayu manis, dan kapulaga. Itu akan menyegarkan pikiran dan udara di rumahmu.
Makan Kulit Jeruk
Kamu juga bisa mengonsumsi kulit jeruk dengan langsung memakannya tentu saja dengan resep tertentu. Kandungan di dalamnya dapat mendongkrak semangat Anda.
Wajah
Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk perawatan wajah seperti mengusir komedo, sel-sel mati, jerawat dan menutup pori-pori. Khasiat ini juga bisa didapat jika kulit jeruk dipadukan dengan susu. Agar kuku semakin halus, kulit jeruk juga bisa digosokkan.
Rambut
Coba giling kulit jeruk, campur air, dan biarkan semalaman. Lalu, campuran itu bisa kamu gunakan untuk sampo pengusir ketombe.
Masalah Pencernaan
Untuk masalah seperti mual dan muntah, kulit jeruk bisa jadi solusi. Begitu juga terhadap hati.
Asma
Kulit Jeruk juga membantu menghilangkan dahak dan sekaligus menyembuhkan asma.
Sakit Kepala
Kulit jeruk bisa digunakan sebagai aromaterapi yang menangani sakit kepala hingga depresi.
Bau Mulut
Saat mengalami masalah bau mulut, Anda bisa mengunyah kulit jeruk seperti halnya permen karet.
Berat Badan
Kulit jeruk juga kaya akan serat sehingga mampu mengendalikan berat badan. Ketika menjalankan program diet, kamu bisa memadukannya sebagai teh atau bumbu makanan.
Mabuk
Campurkan kulit jeruk dan garam dalam rebusan air selama 20 menit. Minum ramuan ini saat Anda merasa mabuk.
- See more at: http://www.sunpride.co.id/produk2/10-manfaat-kulit-jeruk-untuk-kecantikan-dan-kesehatan/#sthash.t3tFfoz0.dpuf
Read More
Bidvertiser Pengganti Google Adsense

Bidvertiser Pengganti Google Adsense

Bidvertiser Pengganti Google Adsense - Bidvertiser adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang di internet, program publisher di bidvertiser ini sangat bagus.

Kebanyakan dari Blogger itu frustasi disaat Blog nya tidak pernah di terima oleh Google adsense, tapi tenang aja banyak koq program publisher yang dapat menghasilkan uang selain google adsense. Salah satunya adalah Bidvertiser ..

Untuk mendapaftar silahkan klik DISINI

Mengapa saya merkomendasikan bidvertiser dibanding yang lain ?

karena :

1. BIDVERTISER MUDAH MENERIMA BLOG TIDAK PERDULI BARU ATAU LAMA, BANYAK ATAU DIKIT PENGUNJUNG BLOG TERSEBUT

2. BIDVERTISER SELAIN MEMBAYAR UNTUK SETIAP KALI KLIK, JUGA MEMBAYAR UNTUK SETIAP KALI VIEW, ARTINYA KITA DIBAYAR JUGA UNTUK BERAPA BANYAK DI LIHAT OLEH PENGUNJUNG

3. BIDVERTISER JUGA MEMBAYAR SETIAP AKHIR BULAN, YANG INI SAYA BELUM TERLALU MENGERTI, TAPI BENER BIDVERTISER SELAIN MEMBERI BAYARAN HARIAN JUGA MEMBERI BAYARAN BULANAN

Untuk memasang iklan bidvertiser di Blog kamu caranya adalah :

1. Daftar Dulu DISINI kalo udah daftar dan mengkonfiramasi emailmu, saatnya kamu login . dan saat login akan muncul tampilan seperti dibawah ini :



2. Lalu Klik Add New Bidveriser dan akan muncul tampilan seperti ini :



Nah isi Bidvertiser tittle dengan judul blog kamu, kalo udah klik finish. Seandainya kamu punya lebih dari satu blog , klik aja tulisan " ADD NEW BIDVERTISER UNDER A NEW DOMAIN " maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :


Isi Bidvertiser tittle dengan judul, dan url website kamu. Untuk 3d part ad server mending gak usah di centang langsung saja ke primari languange of your website, pilih bahasa blog kamu , lalu pililh kategori dan finish.

Untuk memasang iklan, Masuk lagi ke bidvertiser center. Terus choose template pilih template yang sesuai dengan yang ingin kamu pasang, get code lalu pasang di blog kamu.Jika kamu blm bisa memasang iklan.  Cara memasang iklan di blog bisa kamu searching di google

Nah itulah Bidvertiser Pengganti Google Adsense. Jadi jangan putus asa hanya karena di tolak google adsense, google pun kalo gak ada publisher nya juga gak bakal dapat duit hehe.

Oh iya jika ingin berburu dolar seperti menghasilkan uang di bidvertiser ini kamu harus punya rekening paypal, cari aja google dengan tulisan paypal " lalu daftar "

Jika ada pertanyaan silahkan kirim di kolom komentar ya :)

Tag : Bidvertiser Pengganti Google Adsense, Bidvertiser Pengganti Google Adsense, Bidvertiser Pengganti Google Adsense, Bidvertiser Pengganti Google Adsense, Bidvertiser Pengganti Google Adsense, Bidvertiser Pengganti Google Adsense, Bidvertiser Pengganti Google Adsense, Bidvertiser Pengganti Google Adsense, Bidvertiser Pengganti Google Adsense




Read More
Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum

Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum

Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum - Psikologi adalah sebuah bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari mengenai perilaku dan fungsi mental manusia secara ilmiah. Para praktisi dalam bidang psikologi disebut para psikolog. Para psikolog berusaha mempelajari peran fungsi mental dalam perilaku individu maupun kelompok, selain juga mempelajari tentang proses fisiologis dan neurobiologis yang mendasari perilaku.


Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum
Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum

Sejarah Psikologi
Sebagai bagian dari ilmu pengetahuan, psikologi melalui sebuah perjalanan panjang. Konsep psikologi dapat ditelusuri jauh ke masa Yunani kuno. Psikologi memiliki akar dari bidang ilmu filosofi yang diprakarsai sejak zaman Aristoteles sebagai ilmu jiwa, yaitu ilmu untuk kekuatan hidup (levens beginsel). Aristoteles memandang ilmu jiwa sebagai ilmu yang mempelajari gejala - gejala kehidupan. Jiwa adalah unsur kehidupan (Anima), karena itu tiap - tiap makhluk hidup mempunyai jiwa. Dapat dikatakan bahwa sejarah psikologi sejalan dengan perkembangan intelektual di Eropa, dan mendapatkan bentuk pragmatisnya di benua Amerika.

Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum

Sarapan akan membantu kita berkonsentrasi ketika melakukan sebuah pekerjaan

Kesepian umumnya membuat orang cenderung lebih cepat bosan dan boros (Medicaldaily)

Menurut penelitian, hari senin adalah hari dimana remaja paling banyak mencari alasan untuk kelalaiannya

Membersihkan diri sebelum tidur, dapat membuat perasaan lebih tenang dan mimpi lebih nyenyak.

Saat menggaruk, orang kidal cenderung menggunakan tangan kanannya. Sebaliknya orang non-kidal cenderung menggunakan tangan kiri.


*********************** Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum ****************


Twitter memudahkan para ahli melakukan penelitiannya karena sifatnya yang terbuka.

Mendengarkan musik yang menenangkan saat mau tidur membantu menghilangkan stres / ketegangan dan membantu mendapatkan tidur malam yang baik.

Berpikir positif adalah cara belajar sukses yang paling sederhana

Keyakinan pada diri sendiri adalah modal utama dalam menciptakan hal besar dalam kehidupan.

80 persen manusia Indonesia saat ini bekerja karena motivasi gaji. (Rama Royani, penemu talens mapping).


*********************** Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum **************** 


Kebanyakan pasangan yang selingkuh adalah pasangan yang sebenarnya hubungannya cenderung tidak bermasalah / baik-baik saja

Jika wanita tertarik dgn pria, mereka cenderung berbicara dgn nada lebih tinggi dari normal

Menyanyi membantu mengurangi perasaan depresi / kecemasan dan meningkatkan oksigen ke paru-paru.

Menurut penelitian orang kreatif lebih suka merekayasa kenyataan dan lebih sering berbohong

Menghargai wanita sama seperti menghargai kerja keras bagaimana kita telah dilahirkan ke dunia ini.


*********************** Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum **************** 


Seseorang yang menghabiskan waktu terlalu lama bermain Facebook bisa mengalami penurunan pengendalian diri. (REUTERS) 

Menurut peneliti, jatuh cinta dapat membawa efek relaksasi pada pikiran dan tubuh.

Diet melepaskan senyama kimia dalam otak Anda yang membuat Anda merasa tertekan

Eccedentesiast
Istilah untuk seseorang yang menyembunyikan rasa sakit dibalik senyuman

Kebiasaan merokok lebih banyak terjadi karena pengaruh lingkungan (Survei Proquest journal) 

Psikologi kepribadian

Adalah bidang studi psikologi yang mempelajari tingkah laku manusia dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya, psikologi kepribadian berkaitan erat dengan psikologi perkembangan dan psikologi sosial, karena kepribadian adalah hasil dari perkembangan individu sejak masih kecil dan bagaimana cara individu itu sendiri dalam berinteraksi sosial dengan lingkungannya.

Berdasarkan pengertian di atas kita diharuskan mengetahui perbedaan budaya kita dengan budaya pada saat psikologi muncul sebagai ilmu pengetahuan. Apakah kajian ilmu tersebut sesuai dengan kebudayaan kita ataukah ada berbedaan di dalamnya. Misalkan, ketika kita adalah suku pedalaman yang masih menggunakan cara berburu dalam kehidupan sehari-hari maka berburu bisa menjadi tolak ukur kecerdasan kita sebagai masyarakat pedalaman, bukan dilihat dari bagaimana kecerdasan itu diukur dari bisa dan tidaknya kita menghitung matematika, menjawab soal-soal ujian, menjawab serangkaian tes kecerdasan dan lain-lain.

Kesesuaian teori psikologi dengan kebudayaan kita itulah yang benar-benar harus kita pahami, sehingga teori-teori tersebut adalah teori yang benar-benar relevan dengan kebudayaan dan diri kita sebagai manusia

Tag : Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum, Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum, Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum, Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum, Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum, Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum, Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum, Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum, Psikologi kepribadian dan Psikologi Umum
Read More
Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya - Subuh, inilah waktu yang paling susah untuk bangun. Bagaimana tidak ? udara waktu subuh itu sangat dingin, dan membelai kita untuk melanjutkan tidur, tapi kita harus bangun subuh karena kita mempunyai kewajiban untuk shalat subuh.

JANGAN LUPA BACA JUGA : Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan iniMau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!

Tapi tenang Waktu subuh itu juga banyak manfaat kesehatannya " menurut psiklogi orang yang bangun subuh itu lebih bahagia daripada mereka yang bangun kesiangan " agar lebih semangat kita baca dulu yuk manfaat kesehatan bangun subuh :

Peneliti menambahkan, pada orang yang mempunyai kebiasaan begadang hingga larut malam, biasanya akan cenderung memiliki perasaan tertekan atau stress lebih tinggi dan berpotensi mengalami kelebihan berat badan.

Dalam pengamatannya, peneliti telah mewawancarai 1.068 orang dewasa terkait kesehatan dan kebiasaan tidur mereka. Hasilnya diketahui bahwa mereka yang terbiasa bangun pagi/subug umumnya rata-rata mengawali aktivitas lebih awal, lebih bahagia dan bobot yang lebih ideal.

Ritual mandi pagi adalah awal yang penting mengawali hari dengan semangat. Saat mandi pagi, tubuh kita yang masih menyisakan lelah setelah tidur semalaman bisa terasa segar dan siap melakukan aktivitas. Banyak orang enggan beranjak dari tempat tidur ke kamar mandi karena alasan air yang terlalu dingin. Padahal, air dingin tak hanya menyegarkan kulit tapi juga meningkatkan sistem kerja otot sehingga lebih fleksibel dan siap bergerak semangat.

Dalam konferensi British Psychological Society, Huber menjelaskan alasan mengapa yang rutin bangun pagi/subuh lebih beruntung dan punya kualitas hidup lebih baik. Hal itu merujuk pada fakta bahwa melakukan tugas-tugas rutin di pagi hari dan mengurus anak di saat yang tepat justru membantu membuat tubuh menjadi lebih bugar di tengah ketatnya kehidupan modern. "Mungkin tipe orang yang rutin bangun pagi lebih cocok untuk dunia industri seperti saat ini, dibandingkan dengan mereka yang bangun kesiangan,"

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya
Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya


Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya :

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya  Pertama: IkhlasIkhlas merupakan sarana yang paling penting dalam membantu kita untuk terbangun dan melaksanakan shalat Subuh berjamaah. Tanpanya maka akan sangat sulit sekali. Karena—seperti yang kita bahas sebelumnya—shalat Subuh merupakan ujian untuk mengetahui perbedaan antara mukhlishîn dan munâfiqîn.

Meninggalkan shalat Subuh berjamaah bukan penyakit, tapi ia merupakan penyebab penyakit. Sedangkan penyakit itu adalah bahwa Anda memandang Allah dengan pandangan yang rendah. Anda tidak mementingkan-Nya; Anda tidak ikhlas untuk-Nya; Anda tidak mempedulikan perintah-Nya; Anda tidak takut akan azab pedih yang Allah janjikan bagi orang yang tidak melaksanakan shalat Subuh pada waktunya; Anda tidak tunduk pada qânun-Nya; dan Anda berarti tidak menjalankan syariat Islam (syariat Allah) secara kaffah. Sehingga, Anda meninggalkan shalat wajib (shalat Subuh) pada waktunya. Dan ini merupakan tanda yang paling nyata akan hilangnya keikhlasan.

Bukti keikhlasan adalah ketika seseorang siap mengorbankan segalanya di jalan yang diridhai Allah. Mengorbankan harta, waktu, berbagai kegiatan, dan seluruh kehidupan hanya karena Allah Swt.. Dan untuk merealisasikan ini, tentunya dibutuhkan usaha yang sungguh-sungguh, tahapan, latihan, dan kesabaran.

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya Kedua : Matikan Lampu& Cepat Tidur
Mematikan Lampu akan membuat kita cepat tertidur, selain itu menurut penelitan kegelapan mampu membunuh sel kanker, dengan mematikan lampu dan cepat tidur. Maka esok paginya kita akan cepat bangun, sehingga bangun subuh jadi ringan

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya  Ketiga : Buat suatu Kegiatan Penting :
Pernah gak waktu kamu dikejar sesuatu yang memaksa kamu untuk bangun pagi ? misalnya ada pekerjaan, atau memasaka, atau berbelanja di pagi hari ?
Nah itulah cara agar kita bisa bangun subuh, buat sesuatu itu menjadi penting. Misalnya shalat Subuh, jika menurutmu shalat subuh itu penting dan merupakan kegiatan wajib dilakukan, maka pikiran itu akan mendorong kita untuk cepat-cepat bangun subuh, memang itu perlu latihan dan kesabaran. INGAT " BISA ALA KARENA BIASA "

Mau bangun Subuh ? Berikut tipsnya keempat : Menjauhi Dosa

Bagaimana pun kita hidup, sering sering sekali melakukan dosa, tapi minimal kita harus menghindarinya, Shalat Subuh merupakan hadiah yang Allah berikan kepada hamba-Nya yang taat dan bertaubat. Bagaimana mungkin hati yang tenggelam dalam cinta maksiat akan terbangun dan shalat Subuh berjamaah? Bagaimana mungkin hati yang telah terbalut maksiat akan tersentuh oleh hadis Rasulullah yang menerangkan tentang fadhîlah shalat Subuh berjamaah??

Diriwayatkan oleh Tirmizi—ia mengatakan hadis hasan sahih—Ahmad, dan Ibnu Majah dari Abu Hurairah r.a. berkata, bahwa Rasulullah Saw. bersabda, “Sesungguhnya seorang Mukmin jika melakukan sebuah dosa maka dosa itu akan menjadi satu titik hitam di dalam hatinya. Apabila ia bertaubat dan memohon ampun maka hatinya kembali bersih. Tapi jika ia terus melakukan dosa, maka titik hitam itu akan terus bertambah. Maka itulah al-rân (penutup) yang disebutkan Allah dalam Al-Quran, ‘Sekali-kali tidak! Bahkan apa yang mereka kerjakan itu telah menutupi hati mereka.’ (QS. Al-Muthaffifîn: 14).”

Ketahuilah, tidak menegakkan shalat Subuh pada waktunya merupakan musibah. Dan musibah adalah karena perbuatan kita. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Dan musibah apapun yang menimpa kamu adalah karena perbuatan tanganmu sendiri...” (QS. Al-Syura: 30).

Mau bangun subuh ? Berikut tipsnya Kelima : Pasang Alarm

Menurut pengalaman saya nih, saat saya susah bangun pagi saya akan memasang alarm di hp., dengan waktu yang berbeda-beda. Satu alarm diaktifkan jam 4, satunya lagi 4.20 dan sampai jam 5.00 nah dengan cara itu biasanya kita akan bangun subuh

Mau bangun subuh ? Berikut tipsnya keenam : Berdo'a
Yah hidup kita ini tak lepas dari genggaman tuhan, salah satu cara agar kita bangun subuh adalah dengan berdo'a. Berdo'alah semoga kita rajin untuk bangun subuh

Mau bangun subuh ? Lakukan tips diatas :) Menurut para ahli di bidang kesehatan, udara di sepertiga malam yang terakhir apabila malam dibagi menjadi tiga bagian waktu, sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam mengoptimalisasikan metabolisme tubuh. Hal ini akan mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap vitalitas seseorang dalam aktivitasnya selama seharian penuh. Inilah anugerah yang luar biasa besar dari Tuhan yang diberikan melalui kesegaran alam di waktu pagi untuk makhluk-Nya. Nah Jadi Lebih Baik bangun subuh kan ?

Tag : Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya
Read More
Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan ini

Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan ini

Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan ini - Ingin meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari kanker? Yuk Konsumsi Makanan Ini, Konsumsilah makanan-makanan yang mengandung vitamin D.

Manfaat vitamin D untuk kesehatan sangat banyak. Untuk gigi kuat, meningkatkatkan kekebalan dan mencegah berbagai jenis kanker. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan berbagai gangguan penyakit seperti osteoporosis, osteopenia, diabetes, hipertensi, serangan jantung, kanker payudara dan kanker endometrium.


Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan ini
Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan ini

Nah Berikut BLOGGER JEMO LINTANK, merangkum makanan yang mengandung vitamin D untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari kanker :

Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan ini :

1. Ikan

Ikan semacam salmon dan tuna adalah sumber vitamin D yang besar. Asupan harian ikan salmon sangat bagus dalam memenuhi kebutuhan vitamin D harian anda. Selain vitamin D ikan tuna juga mengandung kadar merkuri yang rendah sangat aman dan sehat dikonsumsi. Ikan laut juga mengandung mineral penting seperti kalsium yang sangat bagus untuk tubuh.Vitamin D juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, rajin mengkonsumsi ikan akan Tingkatkan kekebalan dan dapat hindari kanker

2. Susu
Susu juga kaya akan vitamin D. Ambillah susu sesuai selera anda, susu skim atau dalam bentuk keju. Karena susu juga mengandung Vitamin D jadi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan Dapat hindari kanker

3. Telur
Yuk Konsumsi Telur untuk tingkatkan Kekebalan dan agar terhindar dari kanker, Dua butir telur sehari sangat dianjurkan untuk tubuh. Karena selain kandungan vitamin D, telur juga mengandung sejumlah mineral penting dan protein yang dibutuhkan.

4. Minyak ikan cod
Minyak ikan cod sangat kaya akan kandungan vitamin D. Satu sendok makan minyak ikan cod sehari, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin D harian kamu. Konsumsi lah Minyak ikan cod untuk tingkatkan kekebalan tubuh dan hindari kanker dengan makanan ini.

5. Sereal
Sereal adalah sarapan yang baik karena mengandung vitamin D. Saat membeli sebungkus sereal bacalah kandungan gizinya. Gandum dan kismis juga sangat bagus dalam menambah asupan vitamin D. Karena Sereal Juga mengandung Vitamin D berarti dapat tingkatkan kekebalan dan menghindari kanker

Selain makanan diatas, makanan berikut ini juga Ampuh tingkatkan Kekebalan dan menghindari kanker, antara lain :

6. Jamur


7. Keju


8. Hati sapi



Intinya untuk Meningkatkan Kekebalan tubuh dan menghindari kanker Selain makanan Yang mengandung Vitamin C makanan yang mengandung Vitamin D juga bagus :)
Semoga Bermanfaat

Tag : Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan ini, Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan ini, Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan ini, Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan ini, Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan ini
Read More
Mau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!

Mau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!

Mau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF! - Hai sahabat Blogger Jemo Lintank,
udah baca Info-info menarik yang admin posting barusan ? Kalo belum baca dulu geh :)
Kalo udah, kita lanjut yuk ke pembahasan yang lain 
 
 
judulnya " Mau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!
Oh iya, sebelumnya silahkan baca kembali bisnis online itu scam DISINI .


Banyak orang yang menggunakan waktunya untuk HAL KONSUMTIF seperti MENONTON TIVI,
BERMAIN GAME Terlalu OVER, terus NONGKRONG terlalu lama dan lainnya... memang bermain
game tidak dilarang asalkan kamu bisa menggunakan SEDIKIT waktu saja untuk melakukan
sesuatu yang BISA BERMANFAAT Untuk masa depan kamu... Apapun itu kamu bisa lakukan!..

Nah sesuatu yang BISA BERMANFAAT untuk masa depan itu seperti apa ? .. Contoh : 
Membuat LIST DAFTAR NAMA, Atau Membuat BLOG, Atau BELAJAR HAL BARU Misalkan PIANO, FOREX,
SALES Marketing, Dan lainnya terserah kamu..

Yang kamu tahu PASTI jangka panjangnya akan PASTI BERMANFAAT untuk kamu!.. Contoh
Saya ambil MENGUMPULKAN DAFTAR NAMA misalkan lewat BLOG..

Misalkan kamu bisa mendapatkan DAFTAR NAMA Dan EMAIL Sehari 3 orang saja.. Per Bulan kamu bisa
HASILKAN 90 Subscriber yang bergabung di LIST Kamu... Setahun 1.080 Subscriber. Dan ini akan
menjadi pelangganmu dimasa yang akan DATANG..

Jika Saja Per 100 Pelanggan kamu bisa memiliki 4 Penjualan. Maka 1080 SUBSCRIBER Itu kamu setidaknya
bisa mendapatkan 40 PENJUALAN Minimal... Misalkan 1 PRODUKNYA Aja Rp 60.000,-

Maka 40 x Rp 60.000,- = Rp 2.400.000,-. SEKALI EMAIL BROADCAST Ke PELANGGAN kamu dan itu baru 1 email..

SEE ? Itu baru 1 PRODUK yang kamu TAWARKAN, Jika kamu Punya LIST Lebih BESAR tentunya Kamu akan
menghasilkan UANG JAUH LEBIH BANYAK Lagi dari Internet. :) 

... Betapa Pentingnya Jika Kamu bisa melakukan ini!...

Itu contoh LIST EMAIL Jika memang kamu tertarik dan senang mengumpulkan daftar pelanggan,
tapi mungkin jika kamu suka PIANO karena kamu yakin PROPEKTINGNYA Besar.. kamu bisa berlatih
dari hari ke hari kunci-kunci NOT BALOK.. HAPALKAN 2 NADA Sehari.. terus dan terus....dalam 3 bulan
maka kamu seharusnya bisa menguasai TANGGA NADA Tertentu!... DIJAMIN!...

Dan lainnya.. Kamu bisa melakukan APA SAJA.. yang TERPENTING Luangkan WAKTUMU Sedikit saja untuk
MEMPELAJARI HAL Yang PASTI Bisa MENGUBAH MASA DEPANMU Dari Sekarang.. Cobalah CICIL Belajarnya..
Jangan ingin langsung jadi MASTER INSTAN :) ... 

Step By Step.. yang TERPENTING Konsistennya!.. Dijamin APAPUN BISA Kamu KUASAI dan 
PASTI kamu BISA SUKSES Didalamnya!! :)

Salam Sukses!


---------------
Saya AWALNYA Gak Percaya terhadap BISNIS-BISNIS ONLINE.. tapi setelah saya mencoba
UANGSPOT, Perubahan POLA Cara MENGHASILKAN UANG Di Internet jadi BERUBAH 180 DERAJAT!..
Mau Tahu Caranya ? ... CEPET-CEPET Segera coba sebelum ketinggalan disini : 
AYO DAFTAR DISINI
---------------
 
Tag : Mau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!, 
Mau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!
Mau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!
Mau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!
Read More
Info-Info Menarik

Info-Info Menarik

Info-Info Menarik - Hai selamat Malam Sahabat Blogger jemo Lintank, setelah barusan admin posting tentang 4 Lowongan Kerja Sales dan Marketing Hari Ini, kali ini admin posting tentang info-info menarik yang di ringkas secara singkat, mau tau info-info menarik apa saja ? Yuk Langsung dibaca :

Jangan Lupa Baca Juga Bisnis Online Itu SCAM ?

Info-Info Menarik ke satu
 
Info-Info Menarik
Info-Info Menarik




Kutu memakan darah dan menempelkan diri mereka kepada hewan lain (termasuk manusia). Mereka dapat menjadi sulit untuk dihapus dan penghapusan harus dilakukan dengan hati-hati karena mereka dapat meninggalkan bagian kepala mereka yang kemudian dapat menyebabkan infeksi serius.

Menurut Wikipedia, kutu keras (hard ticks) dapat menularkan penyakit pada manusia seperti penyakit Lyme, demam Rocky Mountain , tularemia, equine ensefalitis, demam kutu Colorado, African Tick Bite Fever, dan beberapa bentuk ehrlichiosis.

Info-Info Menarik Ke 2

52,7% pekerja di Jepang tidak mau libur.
Sehingga pemerintah Jepang merancang undang-undang yg memaksa karyawan utk mengambil cuti tahunan.

Info-Info Menarik Ke 3

Ada lebih dari 2.500 versi Yesterday karya The Beatles, sehingga lagu ini menjadi lagu yang paling byk direkam oleh penyanyi lain dlm sejarah.

Info-Info Menarik Ke 4

Berpikir positif akan membuat kita lebih mudah mengendalikan stres sehingga tubuhpun menjadi lebih sehat.

Info-Info Menarik Ke 5

Saat sariawan konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin c seperti jeruk atau tomat, meminum vitamin C yang dijual di toko obat atau apotik juga dapat membantu penyembuhan sariawan namun perhatikanlah dosis dan takarannya.

Info-Info Menarik Ke 6

Tempelkanlah sedikit garam ke bagian mulut yang terkena sariawan atau kamu bisa berkumur dengan air garam. Garam cukup efektif untuk membunuh kuman dan merangsang pembentukan sel-sel baru pada sariawan yang kamu alami.

Info-Info Menarik Ke 7

Ibu Panda hanya akan memelihara satu anak, jika dia memiliki lebih dari satu, maka yang lainnya akan ditinggal begitu saja di alam liar.

Info-Info Menarik Ke 8

Kurang tidur menyebabkan Anda mudah marah, mudah cemas, bad mood dan galau. [Associated Professional Sleep Societies]

Info-Info Menarik Ke 9

Menghabiskan uang untuk beramal, Anda akan merasa lebih berbahagia daripd menghabiskan uang untuk sendiri. [Studi, Harvard Business School]

Info-Info Menarik Ke 10

Anak yang dekat dengan seni, umumnya lebih peka, mudah berempati, ceria, dan pandai
mengatur emosinya. [NatGeo]

Itulah Info-Info Menarik hari ini, dengan info-info menarik yang singkat diatas kita bisa jadi lebih tau banyak hal kan ? Nantikan Info-Info Menarik lainnya hanya di BLOGGER JEMO LINTANK :)
bye.

Jangan Lupa baca Juga :
Fakta-Fakta Kesehatan
Dahsyatnya khasiat dari bumbu dapur
INFO-INFO PENGETAHUAN TENTANG KESEHATAN

Tag :  Info-Info Menarik, Info-Info Menarik, Info-Info Menarik, Info-Info Menarik,Info-Info Menarik,Inf, o-Info Menarik, Info-Info Menarik, Info-Info Menarik, Info-Info Menarik, Info-Info Menarik, Info-Info Menarik, Info-Info Menarik, Info-Info Menarik, Info-Info Menarik
Read More
Fakta-Fakta Kesehatan

Fakta-Fakta Kesehatan

Fakta-Fakta Kesehatan - Selamat Pagi sahabat BLOGGER JEMO LINTANK Hari ini disini diawali dengan info fakta-fakta kesehatan, tak perlu panjang disini fakta-fakta kesehatannya pendek-pendek koq tapi bermanfaat, fakta-fakta kesehatan apa saja ? Yuk langsung dibaca :

Baca Juga : Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugarBisnis Online Itu SCAM ?

Fakta-Fakta Kesehatan
Fakta-Fakta Kesehatan
  • Fakta-Fakta Kesehatan
Jeruk nipis merupakan cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaannya cukup mudah cukup peras jeruk nipis ke kapas dan usapkkan ke noda bekas jerawat

  • Fakta-Fakta Kesehatan
Buah jambu air berkhasiat mendongkrak sel darah putih sbg anti bodi terhadap virus didalam tubuh

  • Fakta-Fakta Kesehatan
Sawo kaya akan karbohidrat karena 20% bagiannya terdiri dari gula, mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C dan kandungan potasium yang tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah

  • Fakta-Fakta Kesehatan
Tebak-tebak buah manggis. Buah ini memang sering dijadikan bahan tebak-tebakan untuk menebak jumlah isi di dalamnya. Walaupun kulitnya berwarna hitam, tetapi dagingnya berwarna putih dan memiliki manfaat yang besar karena kandungan antioksidan, antibiotik dan antivirus yang tinggi. Buah ini dapat meredakan kelelahan dan mengatasi masalah vertigo

  • Fakta-Fakta Kesehatan
Jambu biji merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi selain kandungan kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A dan B1. Sebaiknya memakan buah ini beserta kulitnya karena pada daging dekat kulit yang mengandung vitamin C paling banyak

  • Fakta-Fakta Kesehatan
Buah rambutan disukai anak-anak sampai orang dewasa. Kandungan antioksidan pada dagingnya sangat besar, sehingga baik untuk kesehatan. Salah satu yang memiliki rasa yang nikmat adalah rambutan rapiah


  • Fakta-Fakta Kesehatan
Sirsak biasa dimakan dengan ditambahkan gula, sirop atau dibuat jus. Dimakan langsung juga boleh. Kulitnya berwarna hijau dan daging berwarna putih. Manfaatnya sebagai pengatur kadar gula dalam darah dan melawan bakteri dalam tubuh

  • Fakta-Fakta Kesehatan
Daging buah nanas berwarna kuning dengan rasa asam manis, menjadi salah satu buah favorit dalam rujak. Manfaat dari nanas antara lain dapat membantu masalah pada penyempitan pembuluh darah yang tertutup lemak, membantu pencernaan dan berguna untuk Anda yang sedang diet

  • Fakta-Fakta Kesehatan
Buah pepaya memiliki daging berwarna oranye dan berbiji hitam bulat-bulat kecil. Betakaroten merupakan kandungan gizi yang tertinggi di dalamnya. Buah ini juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara

  • Fakta-Fakta Kesehatan
Salah satu buah yang banyak disukai yaitu mangga. Buah yang masih muda biasa diidamkan wanita hamil karena rasanya yang asam. Tetapi, jika telah matang, dagingnya yang berwarna kuning akan terasa manis karena kandungan gula yang cukup tinggi. Bermanfaat untuk kesehatan kulit dan mengendalikan tekanan darah

  • Fakta-Fakta Kesehatan
Makan buah biasanya dilakukan setelah makan. Umumnya disebut dengan pencuci mulut. Padahal cara makan buah seperti itu, justru tidak akan memperoleh manfaat maksimal. Buah seharusnya dimakan saat perut kosong(kecuali bagi penderita maag), bukan sebagai makanan penutup yang disantap selesai makan nasi. Jika membiasakan makan buah saat perut kosong, akan membantu pembuangan racun tubuh, sekaligus mensuplai energi yang cukup untuk kegiatan sehari-hari. Terutama bagi Anda yang sedang menjalani diet.

Nah dengan fakta-fakta kesehatan yang singkat diatas kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan kan :)
SEMOGA BERMANFAAT. Info kesehatan lainnya cek disini
Nantikan info-info lainnya hanya di BLOGGER JEMO LINTANK :)

Tag : Fakta-Fakta Kesehatan, Fakta-Fakta Kesehatan, Fakta-Fakta Kesehatan, Fakta-Fakta Kesehatan, Fakta-Fakta Kesehatan, Fakta-Fakta Kesehatan, Fakta-Fakta Kesehatan, Fakta-Fakta Kesehatan, Fakta-Fakta Kesehatan, Fakta-Fakta Kesehatan, Fakta-Fakta Kesehatan
Read More
Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar

Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar

Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar - “Cabai merangsang metabolisme, bertindak sebagai pengencer darah alami dan membantu mengeluarkan endorphin”, ujar Gunnar Petersen, celebrity trainer bersertifikasi. Cabai juga kaya dengan beta karoten, yang mengubah vitamin A di dalam darah dan melawan infeksi.

Cabai, siapa yang tak kenal cabai, Buah sekaligus bumbu dapur ini sangat diminati oleh setiap orang, khususnya warga indonesia. Sepertinya makan sudah menjadi bahan pelengkap wajib untuk makan, nah dibalik rasanya yang pedas ternyata cabai juga bisa membuat tubuh menjadi bugar.

Baca Juga : Dahsyatnya khasiat dari bumbu dapur & Bisnis Online Itu SCAM ?

Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar
Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar
“Cabai merangsang metabolisme, bertindak sebagai pengencer darah alami dan membantu mengeluarkan endorphin”, ujar Gunnar Petersen, celebrity trainer bersertifikasi. Cabai juga kaya dengan beta karoten, yang mengubah vitamin A di dalam darah dan melawan infeksi.

Manfaat Dan Fungsi Karoten
Fungsi Karoten secara umum diantaranya sebagai antioksidan atau zat yang bermanfaat untuk memproteksi dan melindungi tubuh dari radikal bebas dan menjaga kekebalan tubuh dari serangan penyakit.

Selain pada cabai, Beta karoten juga dapat ditemukan pada banyak jenis syuran dan buah-buahan, misalnya pada wortel, buah labu, blewah, brokoli, bayam, mangga, melon, aprikot atau pada jenis buah lain yang mempunyai warna kuning (orange)

Selama ini beta karoten dikenal karena antioksidannya yang kuat sebagai pelindung terhadap kemungkinan timbulnya kerusakan terhadap sel tubuh, sehingga dalam beberapa penelitian yang dilakukan para ahli bahwa konsumsi sayur atau buah yang memiliki banyak vitamin beta-karoten dapat meminimalisir resiko terkena serangan beberapa jenis kanker dan jantung

Walaupun dalam penelitian itu tidak ditemukan dan belum ada penjelasan mengenai beta-Koraten dalam bentuk suplemen, Apakah memiliki khasiat sama dengan karoten pada jenis buah dan sayur.

Beta-Karoten mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan secara umum terutama hal yang berkaitan dengan kebutuhan dengan vitamin A. Karoten sesuai sifat dasarnya pembawa perubahan warna pada buah dan sayur lalu

Bahaya Dan Efek Samping Beta Karoten

Selain banyak manfaat, beta karoten sebagai sumber vitamin A juga memiliki efek samping jika digunakan secara berlebihan, misalnya vitamin A hanya dianjurkan di konsumsi pada batasan maksimal 200 persen DV atau 10.000 IU (International Units)

Konsumsi terlalu banyak vitamin A dapat menimbulkan terjadinya kerusakan pada fungsi hati atau dan resiko kerapuhan tulang

Jadi meskipun senyawa beta karoten memiliki banyak manfaat, namun penggunaan secara berlebihan juga akan membahayakan kesehatan.
 
Demikian juga capsaicin yang bertugas menghambat neuropeptida (kimia yang menyebabkan peradangan).

Cabai pedas bahkan memiliki kandungan antikanker. Konsumsilah satu sendok makan cabai per hari untuk membantu badan tetap bugar.  Info Kesehatan Lainnya bisa anda baca disini

Tag : Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar,Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar, Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar, Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar Pedasnya Cabai Membuat tubuh bugar
Read More
Mengenal Lebih dekat porifera

Mengenal Lebih dekat porifera

Mengenal Lebih dekat porifera - Porifera sulit dikenali sebagai hewan. Filum porifera disebut juga hewan spons. porifera memiliki sekitar 10.000 spesies yang kebanyakan hidup di laut. Hewan ini merupakan hewan sessile ( hidup melekat pada substrat )

Berikut gambar dari Porifera

Mengenal Lebih dekat porifera
Mengenal Lebih dekat porifera

Mengenal Lebih dekat porifera
Mengenal Lebih dekat porifera

Mengenal Lebih dekat porifera
Mengenal Lebih dekat porifera

Mengenal Lebih dekat porifera
Mengenal Lebih dekat porifera

Mengenal Lebih dekat porifera
Mengenal Lebih dekat porifera



- Ciri-ciri Porifera

Porifera memiliki ciri-ciri sebagai berikut :
1. Pada umumnya tubuh asimetrik ( tidak memiliki bidang pembelahan yang sama besar )
2. Tidak mempunyai organ mata, kepala, mulut, usus dan saraf.
3. memiliki rongga tubuh (spongosol) dan lubang keluar (oskulum)
4. Tubuh lunak, permukaannya berpori. Pori ini disebut ostium
5. Memiliki sel corong ( koanosit) yang peka terhadap rangsang.
6. Tubuhnya tersusun atas jaringan diplobastik ( memiliki dua lapisan jaringan ), yaitu :
- Lapisan luar, terdiri dari sel-sel epidermis ( pinakosit )
- Lapisan dalam (endodermis ). tersusun oleh sel-sel leher ( koanosit  ), koanosit berpungsi untuk mencerna makanan.
7. Diantara epidermis dan endodermis terdapat lapisan tengah (mesenkim) yang tersusun oleh sel-sel menyerupai amoeba (amoebosit) dan bahan pembentuk rangkah tubuh.
8. bahan pembentuk rangka tubuh ada dua macam, yaitu spikula dan spongin. Spikula tersusun dari zat kaput atau zat kersik/silikat. Spongin tersusun dari protein.

- Reproduksi Porifera

Porifera bersifat hermaprodit, koanosit menghasilkan spermatozoid dan amoebosit menghasilkan ovum. Fertilisasi antara spermatozoid dan ovum membentuk zigot yang dapat berkembang menjadi embrio. Embrio akan keluar dari induk melalui oskulum, kemudian melekat di suatu tempat menjadi individu baru. Reproduksi aseksual dilakukan dengan membentuk tunas eksternal atau tunas internal (gemmula). Jika kondisi lingkungan buruk, hewan induk mati dan gemmula akan tumbuh menjadi individu baru.

Ostium dihubungkan ke spongosol oleh suatu saluran. Ada tiga tipe saluran air, yaitu
1.Tipe asconoid, ostium dihubungkan ke spongosol oleh saluran lurus.
2.Tipe syconoid, ostium dihubungkan ke spongosol oleh saluran yang bercabang-cabang
3. Tipe leuconoid/rhagon, ostium dihubungkan oleh saluran bercabang-cabang ke suatu rongga yang tidak berhubungan langsung dengan spongosol

- Klasifikasi Porifera

Menurut bahan penyusun spikulanya, porifera dikelompokkan menjadi tiga kelas, yaitu :
1. Galcarea, spikula tersusun dari zat kapur/Kalsium. Tipe saluran air asconoid. Contoh : Grantia sp dan Leuscosolenia
2. Hexactinellida, spikula tersusun dari silikat/kersik. Tipe saluran airnya syconoid. Contoh : pheronema sp, euplectella sp dan Hyalonema sp.
3. Demospongiae,  spikula tersusun dari silikat dan spongin atau spongin saja. Tipe saluran airnya syconoid atau leuconoid. Contoh : euspongia sp

- Peraan porifera
Secara Ekonomi, porifera belum banyak diketahui manfaatnya.Sisa spons dari spongilia sp. Maupun Espongia sp, sering dimanfaatkan sebagai spons penggosok mandi atau spons penggosok membersihkan kaca.

Itulah  Artikel " Mengenal Lebih dekat porifera " semoga menambah wawasan anda, PENGETAHUAN LAINNYA BISA ANDA BACA DISINI

Tag : Mengenal Lebih dekat porifera. Mengenal Lebih dekat porifera, Mengenal Lebih dekat porifera, Mengenal Lebih dekat porifera, Mengenal Lebih dekat porifera Mengenal Lebih dekat porifera, Mengenal Lebih dekat porifera
Read More

KOMENTAR TERBARU

loading...