loading...
loading...

Lowongan Kerja Terbaru Cek Disini

inspirasi dari Boenjamin Setiawan, seorang Pendiri Kalbe Farma ( Dr. Boen )





Setelah barusan inspirasi dari seorang Sukanto Tanoto . sekarang giliran seorang pendiri kalbe farma yang bernama Boenjamin Setiawan ( Dr. Boen ) yang menginspirasi indonesia .  mau tau inspirasi dari Boenjamin Setiawan, seorang Pendiri Kalbe Farma ( Dr. Boen ) ? yuk langsung simak

Kesuksesan Boenjamin Setiawan, Pendiri Kalbe Farma

Boenjamin Setiawan adalah seorang dokter sekaligus pengusaha sukses di Indonesia. Beliau adalah lulusan Universitas Indonesia dengan gelar dokternya. Studi beliau lanjutkan kembali di luar negeri tepatnya di University of California dengan jurusan Farmasi. Dr. Boen, biasa ia disapa, juga sempat menjadi seorang dosen di universitas selama beberapa tahun.

Dr. Boen mulai menjajaki dunia bisnis saat beliau masih muda. Bisnis yang ia tekuni tak jauh-jauh dari latar belakang pendidikannya yaitu di dunia medis. Dengan kepercayaan yang tinggi serta latar belakang Indonesia yang saat sedang minim akan kebutuhan obat nasional, ia kemudian mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi obat .

Mulanya hanya pabrik obat kecil-kecilan yang dibangun di dalam garasi mobil di Tanjung Priok, Jakarta Utara, namun berkat kerja keras Dr.Boen dan keenam saudaranya (Theresia Harsini Setiady, Khow Lip Tjoen, Khouw Lip Swan, Maria Karmila, dan Fransiscus Bing Aryanto), pabrik obatnya berkembang menjadi pabrik obat besar.

Perusahaan ini berdiri tepatnya pada tanggal 10 September 1966 lalu. Perusahaan ini sempat terombang-ambing pada tahun 1998 akibat krisis ekonomi yang pada saat itu melanda Indonesia. Kalbe Farma dinyatakan bangkrut.

Satu-satunya cara untuk menggerakkan kembali roda produksi Kalbe Farma adalah dengan meminjam dana dari luar negeri. Dana hasil hutang ini kemudian ia gunakan untuk membiayai kebutuhan operasional perusahaan.

Namun sayang, usaha Dr. Boen tak juga membuahkan hasil positif bagi perusahaannya. Kalbe tidak mampu membayar hutangnya karena nilai rupiah anjlok. Ia kemudian menjual seluruh asset perusahaan kecuali asset-aset yang berkaitan dengan farmasi. Dengan jumlah asset yang terbatas, Dr. Boen lalu memulai lagi bisnisnya.

Kalbe Farma masih terus bertahan berkat dukungan profit dari bisnis-bisnis Dr.Boen yang terbilang kecil-kecilan. Perlahan-lahan Kalbe Farma terlihat bangkit. Bahkan Kalbe Farma terlihat semakin berkembang.

Buah kesuksesan Kalbe dibuktikan dengan pengambilanalihan Hale International pada pertengahan tahun 2012 lalu. Hale Intenational adalah perusahaan minuman sehat sekaligus produsen minuman yang berslogan Love Juice.

Profit perusahaan Kalbe Farma terus meningkat. Sebut saja profit yang didapat dari perusahaan minuman sehat yang memproduksi produk minuman kesehatan ternama di Indonesia seperti minuman berenergi Extra Joss, Sakatonik, dan Fatigon Hydro yang mencapai 12 triliun rupiah.



Itulah artikel tentang inspirasi dari Boenjamin Setiawan, seorang Pendiri Kalbe Farma ( Dr. Boen ). dengan mengikuti jejak orang yang sukses dan meniru semangat mereka. semoga kita juga termasuk seorang yang sukses :)


tag : inspirasi dari Boenjamin Setiawan, seorang Pendiri Kalbe Farma ( Dr. Boen ), inspirasi dari Boenjamin Setiawan, seorang Pendiri Kalbe Farma ( Dr. Boen ), inspirasi dari Boenjamin Setiawan, seorang Pendiri Kalbe Farma ( Dr. Boen ), inspirasi dari Boenjamin Setiawan, seorang Pendiri Kalbe Farma ( Dr. Boen ), inspirasi dari Boenjamin Setiawan, seorang Pendiri Kalbe Farma ( Dr. Boen ), inspirasi dari Boenjamin Setiawan, seorang Pendiri Kalbe Farma ( Dr. Boen )

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "inspirasi dari Boenjamin Setiawan, seorang Pendiri Kalbe Farma ( Dr. Boen )"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA