loading...
bagaimana cara berhasil melakukan sesuatu

bagaimana cara berhasil melakukan sesuatu


bagaimana cara berhasil melakukan sesuatu
bagaimana cara berhasil melakukan sesuatu

hai sahabat positif, kali ini admin akan posting motivasi sekaligus renungan untuk kita semua
bagaiman cara berhasil melakukan sesuatu ?
saya akan memulai dengan cerita dibawah ini :

silahkan dibaca :

ada sebuah perlombaan besar di sebuah kota, perlombaan nya yaitu berpidato dengan 5 bahasa negara asing yaitu bahasa inggris, bahasa jerman, bahasa korea, bahasa cina dan bahasa jepang .
perlombaan tsb di peruntukkan kepada anak diatas 10 tahun dan dibawah 20 tahun dan di temani oleh orang tua masing-masing.
saat diperlombaan : peserta pertama hanya berhasil berpidato dengan 2 bahasa : yaitu bahasa cina dan bahasa jepang .
peserta kedua hanya berhasil berpidato dengan 3 bahasa yaitu : bahasa inggris, bahasa jepang dan bahasa cina .
sedangkan peserta ke tiga behasil dengan lancar berpidato dengan 5 bahasa asing tsb .
semua orang tua tepuk tangan kagum . lalu orang tua peserta pertama dan kedua menghampiri orang tua peserta ke tiga . orang tua peserta pertama bertanya " bagaimana anda mengajarkan 5 bahasa asing tsb ke anak anda dengan begitu lancar. saya sudah mengajarkan secara terus-terusan ke anak saya dan hasilnya dia hanya bisa berpidato dengan 2 bahasa .
dan orang tua peserta ke dua juga berbicara " saya juga sudah membiasakan anak saya untuk berbicara dengan 5 bahasa asing setiap hari dan ternyata hanya tiga bahasa yang dia kuasai "

orang tua peserta ke tiga tersenyum dan berkata "saya tidak mengarjkan anak saya untuk berlajar 5 bahasa tersebut. itu karena keinginannya sendiri dan saya selaku orang tua membimbing dia, memang bisa karena biasa tapi harus ditambah satu lagi yaitu rasa cinta "

dan kedua orang tua dari 2 peserta tadi baru mengerti kalo mereka lupa sesuatu apakah anak mereka suka atau tidak dengan 5 bahasa asing tersbut mereka hanya menginginkan kehendak mereka agar anaknya pintar ..

sahabat sukses  di cerita motivasi dan renungan diatas dapat kita simpulkan bahwa BISA KARENA BIASA, BIASA KARENA CINTA . kalo kamu melakukannya dengan cinta dan suka dengan hal tersebut kamu pasti akan biasa melakukannya ..
karena kamu biasa, pasti kamu bisa #salam_sukses ^_^

kalo anda suka dengan tulisan ini boleh dishare :)
 baca motivasi, renungan dan inspirasi lainnya disini



Read More
masalah jodoh

masalah jodoh

Jodoh itu unik, misteri, susah ditebak, dan seringkali mengernyitkan dahi kita.
# Betapa sering kita saksikan, ada seorang teman yang mencari jodoh sampai ke ujung dunia, ujung-ujungnya anak tetangga yang jadi jodoh
# Anda seorang wanita mungkin pernah mengalami juga, ada lelaki yang lama mengincar dan mendekati, datang ke rumah sampai hati hampir luluh menerima dirinya. Namun jodoh berkata lain, Anda menikah dengan orang yang beberapa hari saja Anda kenal.
# Atau Anda seorang lelaki, dari dulu memendam perasaan pada seorang wanita, namun karena jarak dan juga alasan lain Anda hanya bisa berharap ia jadi jodoh Anda. Namun saat akad nikah Anda baru sadar bahwa yang Anda nikahi bukanlah orang yang dari dulu Anda harapkan. Karena yang Anda harapkan sudah keduluan orang.
# Anda juga mungkin sering jadi saksi, bagaimana seorang teman yang pacaran bertahun-tahun dengan pacarnya, namun menikah bukan dengan pacarnya. (Pacaran ga jamin nikah Bro!)
# Ada juga yang tersentak hati, saat melihat seorang Sahabat yang begitu tampan dan mapan, namun dapatkan seorang wanita yang susah dikatakan luar biasa. Namun mereka bahagia. Lalu kita berceloteh, "Beruntung banget ya wanita itu!"
# Mungkin kita juga merasa kaget, saat seorang Sahabat pendiam, gak pernah ngomongin pacaran apalagi nikah, tapi nikah muda. Ngalahin orang yang kelihatannya paling siap nikah di kelas kita. Iya nggak?
# Lebih ngenes lagi kalau kejadiannya seperti ini, seorang wanita cantik, cerdas solehah yang selama ini kita rindukan untuk jadi pendamping hidup, lalu kita mendapatkan undangan pernikahan, ternyata ia menikah dengan lelaki yang menurut kita ga selevel dengan wanita tersebut. Lalu kita ngedumel dalam hati, "Coba dengan saya! Kasihan banget sih wanita itu.."

Sekali lagi masalah jodoh emang misteri Sob, kita nggak pernah bisa nebak dengan pasti siapa jodohnya siapa. Bahkan kita sendiri nggak pernah dengan pasti bisa memastikan jodoh kita. Sama misterinya dengan pertanyaan, "Berapa banyak rizkiku juga kapan aku menutup usia?".
Hanya Allah yang mengetahui segalanya. Maka mintalah Allah untuk memberikan yang terbaik, menjaga calon jodoh kita, dan menghadiahkannya di waktu dan tempat terbaik yang Allah ridhoi.


Read More
renungan untuk sukses

renungan untuk sukses

Dikisahkan, ada seorang pria yang sedang mengalami masalah bertubi-tubi. Rumah tangganya tidak harmonis. Bersamaan dengan itu, dia pun terkena perampingan karyawan di perusahaannya sehingga dia harus berhenti bekerja.

Pada waktu yang senggang, dia berpikir dan mengevaluasi diri. Apa yang salah dengan hidupku? Mengapa aku gagal terus? Bagaimana caranya untuk merubah kegagalan dengan kesuksesan?

Dimulailah pencarian jawaban atas pertanyaannya dengan pergi ke toko buku dan membeli buku-buku yang dianggapnya mampu memberi jawaban. Setelah beberapa buku habis di baca, dia merasa tidak puas dan tidak pula menemukan jawabannya. Tiba-tiba timbul inspirasi di pikirannya, kenapa aku tidak menanyakan langsung saja ke penulis buku-buku itu? Pasti akan lebih berhasil bila aku bisa mendapatkan petunjuk langsung dari si penulis. Maka ditemuilah si penulis buku.

Setelah menceritakan semua kegagalan yang dialaminya, dia berkata, “Tuan penulis, tolong ajarkan kepada saya, rumus dan cara yang bisa membuat saya sukses”.

Si penulis pun menjawab, “Kalau anda membaca buku saya dengan teliti, dan menjalankan dengan nyata , tentu akan ditemukan cara-cara menuju sukses”

”Saya sudah membaca habis, bahkan hafal isi buku anda, tetapi tetap saja belum menemukan rumus sukses. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk bertanya langsung”.

Si penulis berpikir sejenak dan berkata, “Baiklah, saya akan ketemukan kamu dengan seseorang. Biar dia yang memberitahu kamu bagaimana cara sukses dalam hidup ini”.

Dengan gembira si pria bertanya, “Dimana orang itu bisa saya temui?”

Si penulis mengajak pria itu ke sebuah kamar, “Dia ada di dalam kamar ini”.

Maka Pria itu pun mengetuk pintu dan segera masuk ke dalam kamar. Namun dia heran karena tidak ada seorangpun di dalam kamar tsb, yang ada hanya sebuah cermin besar.

Lalu si Penulis berkata, “Lihatlah ke cermin itu. Orang yang ada di cermin itu adalah sang penolong yang kamu cari untuk menunjukkan bagaimana caranya meraih sukses.

Sesungguhnya hanya kamu yang bisa menolong dirimu sendiri, tanpa kamu berani memulai dari dirimu sendiri untuk berusaha dan berjuang maka kamu tidak akan meraih sukses!”

Seketika itu juga si pemuda tersadar, “Terima kasih pak penulis. Saya akan berusaha lebih tekun dan mengandalkan diri sendiri untuk mempraktekkan teori yang telah saya dapat dan pelajari!

Sahabat, Hidup adalah rangkaian aktivitas yang kita lakukan setiap hari, kalau perasaan malas, tidak disiplin, bimbang, ragu2 dan lain sebagainya menguasai diri kita , tentu nasib buruklah yang kita dapat.

Sukses bukanlah teori, sebagai manusia yang telah di karuniai segenap kelebihan-kelebihan olah Tuhan, kita harus berani mengembangkan diri dan mengandalkan diri sendiri untuk berpikir, bergerak dan berjuang.

Kalau mental kemandirian telah kita miliki, dan tidak cengeng dalam menghadapi kesulitan hidup, berani belajar dalam setiap tindakan yang kita ambil . maka pasti nasib kita akan berubah dan meraih sukses yang membanggakan!
Read More
kata bijak masalah kehidupan terbaik

kata bijak masalah kehidupan terbaik

hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK kali ini admin update tentang kata-kata bijak ...
ok langsung saja cek it OUT

Pecundang membuat Janji2 , Pemenang membuat Komitmen2
kata bijak masalah kehidupan terbaik
Komitmen adalah janji. Komitmen adalah janji pada diri kita sendiri atau pada orang lain yang tercermin dalam tindakan kita. Komitmen merupakan pengakuan seutuhnya, sebagai sikap yang sebenarnya yang berasal dari watak yang keluar dari dalam diri seseorang.
Komitmen akan mendororong rasa percaya diri, dan semangat kerja, menjalankan tugas  menuju perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini ditandai dengan peningkatan kualitas phisik dan psikologi dari hasil kerja. Sehingga segala sesuatunya menjadi menyenangkanbagi seluruh warga sekolah.
Komitmen mudah diucapkan. Namun lebih sukar untuk dilaksanakan. Mengiyakan sesuatu dan akan melaksanakan dengan penuh tanggungjawab adalah salah satu sikap komitmen. Komitmen sering dikaitkan dengan tujuan, baik yang bertujuan positif maupun yang yang bertujuan negatif.
Sudah saatnya kita selalu berkomitmen, karena dengan komitmen sesorang mempunyai keteguhan jiwa. Stabilitas sosial tinggi, toleransi,, mampu bertahan pada masa sulit, dan tidak mudah terprovokasi.

Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya? Dee Dee Freeman

kata bijak masalah kehidupan terbaik

Kesalahan memang kadang menyakitkan, tapi ia menjadikanmu pribadi yg kuat. Pribadi yg lebih dewasa dan bijaksana.
kata bijak masalah kehidupan terbaik
kata bijak masalah kehidupan terbaik
Jangan terlalu cepat mempercayai apa yang Anda dengar, karena kebohongan selalu menyebar lebih cepat dari kebenaran.

kata bijak masalah kehidupan terbaik

 Merenung untuk satu menit, dapat menyelamatkan hidupmu untuk satu hari ~Taufan prakoso

kata bijak masalah kehidupan terbaik

 Jangan pernah lupakan tiga sumber daya yang spektakuler yang selalu tersedia bagimu: kasih, doa, dan hati yang memaafkan.H. Jackson Brown
Tidak bisa memotivasi orang lain .. Tapi bisa memotivasi diri sendiri saja sudah hebat...
Manusia dirancang utk mampu mengatasi segala kesulitan. Nggak perlu takut... Cukuplah takut kepada-Nya saja
Semua manusia mempunyai potensi yang sama untuk sukses Yang membedakan adalah seberapa efektif kita belajar untuk sukses
kupu2 hrs menderita di dlm kepompong, kelaparan dan kehausan&akhirnya menjadi kupu-kupu yg cantik pun sukses hrus melewati rintangan dulu
disaat yang lain galau2 an .. aku terus menyibukkan diri untuk masa depan .. dan terus memperbaiki diri, untuk cinta yg terbaik
selalu lakukan yang terbaik, apa yang anda tanam sekarrang suatu saat pasti akan panen..
kesehatan di saat bangun pagi .. itu saja sudah berkah yang maha dahsyat .. beryukurlah ..
 ok untuk menutup kata bijak masalah kehidupan terbaik hari ini di tutup dengan kata
MOTIVASI TERBAIK DIRIMU ADALAH DIRIMU SENDIRI
kata bijak masalah kehidupan terbaik
kata bijak masalah kehidupan terbaik
 
Read More
penyakit yang di timbulkan akibat ciuman

penyakit yang di timbulkan akibat ciuman


Ciuman adalah ritual manusia untuk menujukan kasih sayang dan perhatiannya terhadap pasangannya. tapi dibalik rutinitas itu kenali beberapa penyakit menular yang disebarkan melalui ciuman. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa ciuman yang sehat dapat membawa banyak manfaat untuk tubuh. Namun bila dilakukan dalam kondisi tertentu, ciuman antar pasangan justru dapat menjadi media penularan penyakit.

penyakit yang di timbulkan akibat ciuman


Meski banyak menawarkan manfaat kesehatan, namun ciuman juga dapat menjadi media penularan sejumlah virus dan bakteri penyebab penyakit. Virus dan bakteri dalam air liur atau darah dari satu orang dapat menyebar ke orang lain dengan berciuman. Berikut beberapa penyakit yang dapat menular melalui ciuman

Herpes
Virus yang dianggap bagian dari keluarga herpes termasuk Epstein-Barr, varicella-zoster (penyebab cacar air) dan herpes simplex (menyebabkan cold sores). Herpes simplex virus dapat menyebar melalui kontak langsung dengan virus saat berciuman.

Herpes paling mudah menyebar ke orang lain ketika lesi terbentuk atau telah meletus. Virus ini bisa 'menumpahkan' (menyebar ke orang lain) dari lokasi leci bahkan ketika herpes itu telah sembuh. Sedangkan cacar air mudah menyebar dari orang ke orang melalui kontak langsung, tetesan liur atau penyebaran udara.

Mono
Sebenarnya penyakit ini disebabkan oleh virus yang disebut Epstein-Barr virus, seperti dikutip dari Wikipedia, virus ini adalah salah satu tipe virus herpes. Namanya cukup unik, Infectious mononucleosis atau EBV infectious mononucleosis, Pfeiffer's disease, Filatov's disease atau bekennya disebut mono.

Penyakit ini pertama kali dijabarkan oleh Sprunt dan Evans di sebuah bulletin yang disebarkan di Johns Hopkins Hospitals tahun 1920. Gejala yang muncul akibat penyebaran virus ini adalah sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tidak nyaman di badan, peradangan, mual-mual hingga kehilangan nafsu makan. Penyakit ini juga mempengaruhi beberapa bagian tubuh dan memicu terbentuknya penyakit lain, seperti radang tenggorokan hingga hepatitis.

Infeksi menyebar melalui pertukaran air liur, dan melewati masa inkubasi selama kurang lebih 4-7 minggu. Umumnya, gejala akan dirasakan selama 2-3 minggu dan bertahan selama beberapa bulan lamanya. penyakit ini bisa diobati dan sembuh, hanya saja umumnya menyerang seseorang dalam waktu yang cukup lama. Cenderung saat terserang virus orang akan berburu antibiotik sebagai pengobatan dini. Dalam kasus ini, antibiotik tidak dapat membantu meredakan serangan virus.

Glandular fever atau kissing disease
Glandular fever adalah istilah umum untuk infeksi virus yang disebut infeksi mononukleosis, yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr. Virus ini menyebar melalui air liur dan infeksi terjadi melalui kontak.

Flu dan pilek
Pilek ditularkan melalui kontak langsung dengan virus. Anda bisa terinfeksi flu dari tetesan liur atau dari kontak langsung dengan sekresi (cairan dan lendir) dari hidung dan tenggorokan orang yang terinfeksi.

Hepatitis B
Berciuman juga dapat menularkan virus ini, meskipun darah memiliki tingkat virus lebih tinggi ketimbang air liur. Infeksi dapat terjadi ketika darah dan air liur yang terinfeksi bersentuhan langsung dengan aliran darah orang lain atau selaput lendir. Seseorang lebih mungkin terinfeksi saat berciuman jika mereka berdua memiliki luka terbuka di atau di sekitar mulut.

Kutil
Kutil di dalam mulut dapat menyebar melalui ciuman, terutama jika sebelumnya ada daerah yang mengalami trauma atau luka.

Penyakit Meningokokus
Ini adalah kondisi yang berpotensi mengancam jiwa yang meliputi meningitis, radang selaput (meninges) yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang, dan septikemia. Bakteri ini dapat ditularkan baik melalui kontak langsung atau melalui tetesan liur.


jangan ciuman kalo belum menikah ok !!! ambil sisi positif dari postingan ini, yang negatifnya dibuang ya !!!!!!!!!!!!!!!!! maju terus anak muda indonesia, SUKSESSSSS
Read More

KOMENTAR TERBARU

loading...