loading...
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya

bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya


Anda merasa bosan ? mungkin cara ini bisa menghilangkannya, kamu bisa mencontoh pria berikut yang berfoto dengan pose yang lucu-lucu, seperti yang dilansir boredpanda.org | Jum'at, 19 Desember 2014 15:10, pria berikut berfoto dengan pose yang lucu hanya untuk menghilangkan bosan, mau lihat seperti apa pose pria tersebut ? yuk lihat dibawah :

bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
Berfoto dengan pose berkuda mungkin bisa menghilangkan rasa bosan kamu, lihat aja foto pria diatas, hehe
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
Atau berfoto dengan pose cewek seperti diatas, lucu ya ..

bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
 Tuh lihat ada ada aja ya ?

bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
 Ini juga , menurut mu gambar apa sih itu ?

bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
 Lah ini mah kelihatan kyak orang kecapek an ya hahaha

bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
 Seksi yang mana coba ?
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
 Niat bener ini mah,, haha

bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
 Sayang kurang kurus ya hehe

bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
Yang ini nih yang bikit gue kaget... hadeww


Gimana ? tertarik mau mencoba pose seperti foto pria diatas ? tidak ada salahnya kan mencoba untuk menghilangkan rasa bosan .. ? hehe


Tag: bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya, bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya, bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya, bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya, bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya, bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya, bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya bosan? mungkin cara ini bisa menghilangkannya
Read More
Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh

Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh

Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh -
Peristiwa yang sangat memilukan terjadi di bumi serambi Mekkah Aceh. Gempa bumi dan Tsunami Aceh pada hari Minggu pagi, 26 Desember 2004. Kurang lebih 500.000 nyawa melayang dalam sekejab di seluruh tepian dunia yang berbatasan langsung dengan samudra Hindia. Di daerah Aceh merupakan korban jiwa terbesar di dunia dan ribuan banguan hancur lebur, ribuan pula mayat hilang dan tidak di temukan dan ribuan pula mayat yang di kuburkan secara masal.


Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh
Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh

Banyak kisah yang terjadi 10 tahun lalu, saat gelombang tsunami meluluhlantakkan Aceh. Namun banyak juga kisah gaib di luar nalar manusia, seperti yang dialami Umi Kalsum (58).

Nenek berusia 58 tahun yang dikenal dengan panggilan Mak Sum ini selamat dari maut berkat bantuan seekor ular.

Pada Minggu pagi 26 Desember 10 tahun silam, Umi Kalsum menuturkan, ia sedang asyik menanam bunga di perkarangan rumannya di Desa Alu Naga, Kabupaten Aceh Besar. "Saya memang suka bunga sejak dari gadis," ujar Umi, Rabu (24/12/2014).

Namun tiba-tiba bumi bergoyang dihempas gempa berkekuatan 9,1 skala Ricter. Beberapa menit setelah gempa orang berlarian sambil berteriak air laut naik. "Mak jangan lari, kata anak saya, itu air laut sudah naik. Saya lari sama cucu saya yang saat itu umurnya 5 tahun," cerita Umi.

Belum jauh Umi berlari, tiba-tiba tubuhnya terhempas gelombang tsunami, cucunya terlepas dari genggaman tangannya.

"Kami sudah teraduk-aduk dalam air, sesaat sempat saya liat cucu saya dalam air, saya coba raih tapi tidak dapat, yang ada tangan saya kesangkut di pagar, ini hampir putus," kisah Umi.

Umi Kalsum pun hilang kesadarannya karena terombang-ambing gelombang pekat tsunami. "Saya sadar pertama sudah di jembatan ini (Jembatan Kajhu), ya subhanallah mulut ular itu di depan mata saya, tubuh saya itu dililitnya," ujar Umi Kalsum dalam bahasa Aceh.

Umi tidak tahu sejak kapan ular tersebut bersamanya, "Ada yang lihat orang sini, katanya saya dibawa ular hingga ke tengah sungai, dipikir saya sudah nggak selamat," ucap dia.
Permukiman Umi Kalsum berada kurang lebih 100 meter dari pinggiran Pantai Kuala Alu Naga. Awalnya, Umi Kalsum mengira ular tersebut hanyalah sebatang pohon pisang.

"Warnanya loreng, sampai di jembatan itu saya sudah sadar, begitu lihat kepala ular, ya subhanallah, saya cuma berucap selamatkan saya ke darat ya meutuah (mulia)," kenang Umi. Ular tersebut sebesar tiang listrik.

Saat tubuh Umi dalam lilitan ular tersebut, Umi sempat melihat mayat-mayat korban tsunami berhanyutan dengan sampah memenuhi Krueng (sungai) Aceh yang bermuara ke lautan Alu Naga.

"Begitu saya ucapkan selamatkan saya ya meutuah (mulia), ular itu langsung nyelam dalam air, dengan posisi tubuh saya masih dililit, sampai saya sangkut dengan sampah di kawasan sungai Lamyong, itu saya masih dililit," kata Umi.

Sesampainya Umi di kawasan Sungai Lamyong, beberapa menit kemudian seorang remaja melemparkannya sehelai baju kaos, disusul seorang wanita yang memberikannya sehelai gorden untuk menutupi tubuhnya.

"Baju saya udah koyak semuanya, tinggal benang di leher saja," imbuh Umi.
Setelah Umi menutupi tubuhnya barulah datang 3 pemuda, yang menurutnya ketiga pemuda itu merupakan relawan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Ditarik badan saya dari lilitan ular, tiba-tiba ular itu melepas saya dengan meluruskan tubuhnya, dan pergi entah ke mana," lanjut Umi.

"Sempat saya bilang sama anak itu, pas ditarik saya, nak ada ular, tidak apa-apa katanya dia nggak ganggu kita," cerita nenek yang juga kehilangan 30 sanak saudaranya saat tsunami menghantam desanya.

Selain itu Umi juga melihat ayam jago miliknya juga selamat berenang di atas sehelai papan tidur miliknya. "Ayam meutuah (mulia) itu juga selamat di atas papan tidur saya, itulah mungkin kuasa Allah," ujar Umi.

Setelah diselamatkan relawan PMI, Umi sempat mendapatkan perawatan. Namun karena kondisi saat itu tidak kondusif dan tubuhnya yang lelah, dia sempat tertidur di jalanan, hingga tubuhnya diangkut dan diletakkan dengan tumpukan mayat lainnya.

"Saya diangkut ke daerah kuburan T Nyak Arif ditumpukin saya dengan mayat di situ," tutur Umi.

Kini, setelah tsunami Aceh berlalu, Umi kembali lagi ke kampung halamannya menata kehidupan dan bergelut kembali dengan kegiatannya sama seperti sebelum terjadinya bencana tersebut.

"Kerjaan saya bidan kampung, obatin orang, mandiin mayat orang perempuan, cukur rambut bayi, hadiri kenduri gitu," pungkas Umi Kalsum. (Ans/Mut) (pulsk)

Terlepas dari benar atau tidak tentang Ular penyelamat tersebut, yang pasti jika Allah berkehendak apapun bisa terjadi !! Subhanallah ..

Tag : Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh, Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh, Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh, Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh, Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh, Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh, Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh, Heboh Ular Penyelamat Saat Tsunami Aceh
Read More
Inspirasi dari seorang Jokowi

Inspirasi dari seorang Jokowi

Inspirasi dari seorang Jokowi - Selamat pagi sahabat BLOGGER JEMO LINTANK, tahu jokowi kan ? nah kali ini BLOGGER JEMO LINTANK memposting Inspirasi dari seorang jokowi yang di dapat langsung dari cerita jokowi. Penasaran ? yuk langsung dibaca

Inspirasi dari seorang Jokowi
Inspirasi dari seorang Jokowi

Mengenang hari Ibu, membuat saya teringat ketika saya masih remaja dulu, ada satu waktu yang amat membekas dalam batin bagaimana kasih sayang Ibu, membuat saya kukuh dan kuat menghadapi tantangan hidup.

Saat saya sekolah dulu, saya pernah kecewa karena tidak bisa masuk SMA favorit padahal nilai saya termasuk bagus, kekecewaan saya mungkin kekecewaan di masa remaja, berhari-hari saya murung, namun satu kali saya melihat Ibu saya tekun memotong bambu yang akan dijualnya, saya tersentuh.

Teringat saya bagaimana Bapak dan Ibu saya berjuang keras hanya untuk membeli buku dan mencari uang dengan keringat yang jujur untuk saya dan adik-adik agar bisa sekolah. Waktu itu ibu saya berkata "untuk jadi orang besar, kamu harus punya jiwa besar" saya pegang kata-kata itu menjadi keyakinan dalam diri saya untuk menghadapi segala persoalan hidup dengan jiwa besar dan ikhlas.

Saya pernah mendengarkan ibu saya dalam sholatnya mendoakan anak-anaknya, agar anak-anaknya 'mentas' dalam kehidupan. Setiap selesai sholat disebut nama saya dan adik-adik saya, doa ibu saya adalah doa yang sungguh kepada Allah SWT.
Doa seorang Ibu adalah doa yang paling menyentuh, hubungan kemanusiaan paling dalam adalah hubungan anak dengan Ibunya.

Semua Ibu di dunia ini dibesarkan oleh rasa manusia merawat anak-anaknya tumbuh.
Saya kutip puisi berjudul "Ibu" dari penyair Kahlil Gibran :
Ibu merupakan kata tersejuk yang dilantunkan oleh bibir -bibir manusia.
Dan "Ibuku" merupakan sebutan terindah.
Kata yang semerbak cinta dan impian,
manis dan syahdu yang memancar dari kedalaman jiwa. .

Ibu adalah segalanya. Ibu adalah penegas kita diwaktu lara, impian kita saat susah sengsara, rujukan kita dikala nista. Ibu adalah mata air cinta, kemuliaan, kebahagiaan dan toleransi.
Siapa pun yang kehilangan ibunya, ia akan kehilangan sehelai jiwa suci yang senantiasa merestui dan memberkatinya.

Alam semesta selalu berbincang dalam bahasa ibu. Matahari sebagai ibu bumi yang menyusuinya melalui panasnya.
Matahari tak akan pernah meninggalkan bumi sampai malam merebahkannya dalam lentera ombak, syahdu tembang kicau burung- burung dan alur sungai.

Bumi adalah ibu pepohonan dan bebungaan. Bumi menumbuhkan, menjaga dan membesarkannya.

Pepohonan dan bebungaan adalah ibu yang tulus memelihara bebuahan dan bebijian. Ibu adalah jiwa keabadian bagi semua wujud. Penuh cinta dan kedamaian.

Itulah Inspirasi dari seorang Jokowi, memang banyak yang membenci jokowi dan banyak juga yang mendukung jokowi, begitulah hidup, ada yang membenci dan ada juga yang suka. Tapi jika apa yang kamu lakukan benar, lakukan saja tanpa memikirkan apa yang orang lain pikirkan tentangmu.

Semoga Inspirasi dari seorang Jokowi, benar-benar menginspirasi mu untuk berjuang menggapai mimpi sekaligus bisa menghormati dan mencintai ibumu. 

Tag : Inspirasi dari seorang Jokowi, Inspirasi dari seorang Jokowi, Inspirasi dari seorang Jokowi, Inspirasi dari seorang Jokowi, Inspirasi dari seorang Jokowi, Inspirasi dari seorang Jokowi, Inspirasi dari seorang Jokowi, Inspirasi dari seorang Jokowi, Inspirasi dari seorang Jokowi, Inspirasi dari seorang Jokowi, Inspirasi dari seorang Jokowi
Read More
Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan

Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan

Kekurangan bukan halangan menggapai mimpi, telah banyak yang membuktikan bahwa orang miskin juga bisa menggapai prestasi, salah satunya dari berita berikut ini :


Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan
Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan


Lahir dari keluarga sederhana dan dari desa terpencil bukan sebuah 'kutukan' yang harus disesali. Tapi memacu semangat untuk menjadi lebih baik. Dan ini dibuktikan tiga anak Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Gresik, Jawa Timur yang lahir dari keluarga berpenghasilan rata-rata Rp 60 ribu perhari.

Ahmad Khoirul Hadi (15), anak pedagang ikan, Nabil Al Annisi (14), anak sopir freeline, dan Mohammad Harris Riqin (13), anak seorang nelayan dari desa pesisir Pantai Utara perbatasan Gresik-Lamongan, telah membuktikan kemampuan sebagai anak desa.

Mereka bertiga, November lalu, secara beruntun menjuarai kompetisi robot tingkat nasional di Jember dan Bandung. Untuk kemudian, akan terbang ke Tay Eng Soon Convention Centre, ITE Headquarters, Singapura pada 28 Januari 2015.

Namun, prestasi moncer dari tiga anak desa ini juga memberi kejutan bagi warga desanya, termasuk keluarga mereka sendiri. "Ya ada yang enggak percaya mereka akan berangkat ke Singapura ikut lomba robot. Malah keluarganya sendiri juga enggak percaya anaknya mau ke Singapura," terang AM Muhklis Indrawan, guru ekstrakulikuler MTs Tarbiyatul Wathon, pada merdeka.com, Kamis (11/12) lalu.

Mereka (warga desa dan keluarga), kata Wawan, sapaan Muhklis Indrawan, sebenarnya tahu kalau Ahmad dan dua adik kelasnya menjadi juara lomba robot di Jember dan Bandung November lalu.

"Tapi tidak tahu langsung. Apalagi thropy-nya ditaruh di sekolah. Saat hendak ke Singapura pada Januari besok, mereka tidak percaya. Masak anak kecil mau keluar negeri, dapat uang dari mana," kata Wawan menceritakan.

Bahkan, salah satu keluarga anak asuhnya itu, juga sempat menanyakan langsung kepada dirinya terkait kabar keberangkatan Ahmad dkk ke Singapura.

"Keluarganya Harris kemarin tanya ke saya. Seperti nggak percaya begitu. Orang tuanya tanya: Masak anak saya mau ke luar negeri. Betul ta? Biayanya dari mana? Orang tuanya kan cuma nelayan. Ya saya bingung aja jawabnya. Terus saya ajungi jempol sambil senyam-senyum saja," ucap Wawan geli.

Tapi yang jelas, percaya tidak percaya, pada Januari 2015 mendatang, Ahmad, Nabil dan Harris akan segera mengikuti kompetisi robot tingkat dunia di Singapura. Rencananya, mereka akan ditemani Wawan dan guru pembimbing mereka, Mohammad Lazim. ( merdeka.com )

Berita diatas sangat menginspirasi kita bahwa benar kekurangan bukan halangan menggapai mimpi, asal bukan kekurangan keyakinan. Terus kejar impian mu, jangan jadikan kekurangan sebagai halangan. SEMANGAT ^_^

Tag : Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan, Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan, Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan, Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan, Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan, Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan, Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan, Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan, Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan, Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan, Inspirasi Inspirasi bahwa kekurangan bukan halangan bahwa kekurangan bukan halangan
Read More
Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam

Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam

Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam - Hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK, kali Admin membahas tentang fungsi dan manfaat sholat dalam agama islam. Mau tahu apa fungsi dan manfaat nya ? yuk langsung baca.

Mungkin kita memandang sholat adakah kewajiban yang sangat besar bagi kita, yakni sebagai bentuk ibadah yang merupakan rutinitas dengan gerakan dan bacaan yang membosankan. Akibatnya kita beranggapan bahwa sholat hanyalah kewajiban dari Allah untuk manusia sehingga sering kali kita yang imannya sedang melemah enggan melakukannya. Padahal sangat jelas sebenarnya dibalik gerakan dan bacaan itu Allah memberikan suatu manfaat yang besar bagi kita. Itulah bukti sifat Rahman Allah pada manusia. Jika saja manusia pandai membacanyaâ?¦Subhanallah

Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam
Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam

Dalam kaitan ini saya membeberkan manfaat yang merupakan temuan riset yang spektakuler tentang gerakan dan bacaan sholat, antara lain:

1. Sholat mampu menyembuhkan rematik:

Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam
Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam
Para ilmuwan dan juga para dokter mengungkapkan, salah satu cara untuk menyembuhkan rematik (khususnya pada tulang punggung) yang disebabkan ketidakseimbangan otot adalah dengan berolahraga.

Berdasarkan saran dari dokter ini maka tidak ada solusi terbaik untuk menghindari rematik sejak dini kecuali dengan melaksanakan sholat 5 waktu secara konsisten, karena gerakan sholat adalah jenis gerakan terbaik yang mampu mengembalikan fungsi otot dengan baik.

Gerakan yang dimaksud adalah gerakan rukuk, berdiri tegak dan sujud. tentu saja gerakan itu adalah gerakan yang tumaâ??nina (tidak tergesa-gesa) dan sebaiknya lebih lama. Gerakan yang dilakukan secara berulang tersebut merupakan terapi terbaik dan penyembuhan terhebat bagi siapapun yang menderita penyakit tulang dalam waktu yang cepat.

2. Manfaat Sholat untuk kelancaran sistem peredaran darah dan terapi penyakit jantung:


Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam
Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam
Penelitian kedokteran mengungkapkan bahwa kasus tersumbatnya peredaran darah yang berimbas pada terhambatnya fungsi paru-paru dan kasus tersumbatnya peredaran darah di kaki bukanlah termasuk kasus yang dialami oleh kaum muslimin yang disiplin melakukan sholat. Kasus ini umumnya banyak dialami oleh penderita degan persentase 5 dari seribu orang non muslim pasca bedah. Kenapa, karena kajian kedokteran mengungkapkan bahwa gerakan ruku'â?? dan sujud dalam waktu yang lama mampu menstabilkan detak jantung, sehingga peredaran darah berjalan lancar serta meminimalisir tekanan darah tinggi secara akut di kepala. Subhanallah

3. Sholat merupakan gerak olah raga terbaik:


Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam
Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam
Beberapa tahun terakhir tersebar penyakit desk di kalangan penduduk prancis tersebar penyakit desk dengan persentase 18 dari 20 orang karena duduk dalam waktu yang lama di perpustakaan. Lucunya, para dokter yang menganalisisnya malah merekomendasikan dan menyimpulkan bahwa sholat dalam agama Islam adalah solusi terbaik untuk terapi penyakit desk. Kenapa?, karena diketahui secara medis dengan disiplin melakukan shalat setiap waktunya plus sholat malam, berdampak pada perubahan pada gerak otot dan hal ini mampu membangkitkan semangat baru pada tubuh, mengikis timbunan lemak di sekitar perut dan paha dan memperlambat efek-efek penuaan pada tubuh. Bahkan, konsistensi shalat pun mampu menjaga bentuk ideal tubuh dan gerakannya serta mempercepat munculnya vitalitas tubuh secara non stop 24 jam setiap harinya. dengan demikian sholat adalah latihan yang paling mudah dan cocok dijadikan sebagai olah tubuh dalam menjaga kesehatan tubuh.

4. Manfaat Wudhu dalam Terapi Penyakit Kanker Kulit:


Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam
Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam

Berbagai kajian yang berhubungan dengan faktor pemicu kanker kulit mengungkapkan bahwa faktor yang mendominasi munculnya kanker kulit adalah karena kulit banyak menyrap zat kimiawi; dan solusi terbaik untuk mencegahnya adalah dengan menghilangkannya dengan membersihkannya secara berulang kali.

Selain itu keringat dan lemak yang keluar dari pori-pori tubuh dan bercampur dengan debu pada umumnya mengandung zat kimiawi dan bakteri berbahaya. Jadi masih meragukan manfaat wudhu?

5. Manfaat Sujud dari segi Substansi Kesehatan

Pengulangan sujud dalam sholat setiap harinya minimal dilakukan 34 x. Bilangan tersebut dianggan bilangan yang tepat untuk meningkatkan aktivitas otot dan saraf tubuh serja menjaga keseimbangan antar sendi, khususnya tangan, paha. lutut dan kaki. Dengan aktivitas sujud juga, peredaran darah dalam tubuh bisa berjalan dan bergerak dengan mudah dari atas ke bawah. Selain itu meningkatnya lipatan tangan mampu melancarkan peredaran darah dari atas pergelangan ke bawah hingga mampu mencegah infeksi yang umumnya menyerang pergelangan tangan.

6. Manfaat Kekhusyuâ??an dalam Sholat.

William Molton Marstein, seorang ahli psikolog pada majalah â??Reader Digestâ?? mengungkapkan bahwa bahwa kemampuan untuk memusatkan pikiran biasa dialami oleh setiap individu dalam kehidupannya. Misal, seorang pemimpin akan memusatkan pikirannya dalam menghadapi masalah. Hal yang dapat menurunkan kemampuan memusatkan pikiran dan bahkan merusaknya adalah penyimpangan dan terlalu sibuk dalam menuruti hawa nafsu. William juga mengungkapkan bahwa akal merupakan alat yang mengagumkan dan memiliki kemampuan yang sangat hebat jika difokuskan pada suatu titik.

Berkaitan dengan itu di Amerika dilakukan latihan berbicara kepada suatu obyek dengan menghadirkan hati dalam setiap kalimat yang diucapkannya dengan tujuan meningkatkan semangat dan kekuatan untuk berkeinginan dalam beraktivitas. Jika saja mereka tahu tentang sholatnya kaum Muslim. Dan harap dicatat: obyek yang dituju dalam sholat adalah Dzat Yang Maha Agung, tentu saja kekuatan yang didapatkan sangat jauh. Subhanallah

Sesungguhnya sungguh beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sholatnya (QS Al-Muâ??minuun 1-2)

7. Kedhasyatan sholat tahajjud dan subuh (yang tepat waktu)

Melalui berbagai penelitian, percobaan dan kajian, sebuah fakta ilmiah mengungkapkan bahwa seseorang yang tidurnya dalam waktu yang sangat lama akan sangat mudah terserang penyakit jantung. Hal ini dikarenakan lemak yang ada dalam darah menempel pada dinding syaraf di sekitar jantung. Para ulama dan ilmuwan modern banyak menganjurkan agar setiap manusia bangun dari tidurnya setelah 4 jam, kemudian melakukan gerakan tubuh ataupun melakukan kegiatan yang membutuhkan otot selama 1/4 jam. Hal ini berguna untuk menghindari bahaya serangan jantung dan menjaga vitalitas tubuh, khususnya jantung karena menghindarinya dari timbunan lemak.

Jadi ajaran Islam telah mendahului temuan modern dalam mengungkapkan fenomena di atas untuk kemudian menyarankan suatu manajemen kesehatan tubuh yang indah, yakni dengan menganjurkan setiap individu untuk bisa bangun melakukan sholat tahajud pada 1/3 malam terakhir dan dilanjutkan dengan sholat subuh.

Diriwayatkan Ali, Rasulullah Saw bersabda,  Dalam surga terdapat suatu ruangan yang dari luar bisa terlihat dalamnya dan dari dalam bisa dilihat luarnya Lalu seorang Arab bertanya. Diperuntukkan untuk siapakah tempat itu, wahai Rasulullah?Rasulullah menjawab,  Bagi siapa saja yang memiliki ucapan yang baik, memberikan makan kepada orang yang membutuhkan, konsisten melaksanakan puasa dan melaksanakan sholat demi mengharapkan ridha-Nya ketika orang lain sedang tertidur.(HR Ahmad)

Itulah  Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam, semoga info di atas dapat membuat kita semakin semangat untuk menjalakan kewajiban shalat 5 waktu. AMIN YA ALLAH :)

Tag : Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam, Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam, Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam, Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam, Fungsi dan Manfaat Sholat DalFungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam, am Agama Islam, Fungsi dan Manfaat Sholat Dalam Agama Islam
Read More
Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini

Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini

Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini - Tri Rismaharini,
Ir. Tri Rismaharini, M.T atau terkadang ditulis Tri Risma Harini (lahir di Kediri, Jawa Timur, 20 November 1961; umur 53 tahun) adalah Wali Kota Surabaya yang menjabat sejak 28 September 2010. Ia adalah wanita pertama yang terpilih sebagai Wali Kota Surabaya sepanjang sejarahnya. Insinyur lulusan Arsitektur dan pasca sarjana Manajemen Pembangunan Kota Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini juga tercatat sebagai wanita pertama di Indonesia yang dipilih langsung menjadi wali kota melalui pemilihan kepala daerah sepanjang sejarah demokrasi di Indonesia pasca Reformasi 98.
Melalui pemilihan langsung, ia menggantikan Bambang Dwi Hartono yang kemudian menjabat sebagai wakilnya hingga resmi mengundurkan diri pada 14 Juni 2013. Mereka diusung oleh partai PDI-P dan memenangi pilkada dengan jumlah suara 358.187 suara atau sebesar 38,53 persen. Pasangan ini dilantik pada tanggal 28 September 2010.

Sebelum menjadi wali kota, Risma pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya dan Kepala Badan Perencanaan Kota Surabaya (Bappeko) hingga tahun 2010. Risma merupakan seorang birokrat tulen, yang meniti karier sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS) Kota Surabaya sejak dekade 1990-an.

Banyak orang yang sudah mengetahui ketulusan bu risma dalam memimpin, salah satunya terlihat dari berita berikut yang di dapat dari facebook, SILAHKAN DIBACA

Umay dan Bu Walikota
 
Hari ini saya mendapat pengalaman yang sangat mengesankan…
Mengikuti acara Penganugerahan Pendamping terbaik bagi para mahasiswa di Surabaya yang telah sukses membina adik-adik asuh untuk kembali bersekolah. Acara berlangsung meriah, anak-anak jalanan yang telah berubah menjadi pelajar tampil di panggung. Prestasi mereka beragam, ada yang juara menyanyi, berprestasi di sekolah, hingga meraih medali perak tingkat nasional untuk balap sepeda.
Walikota Surabaya (Ibu Tri Risma Harini) tidak canggung menyebut mereka sebagai “Anak-anak Saya”.
Tapi bukan itu yang membuat saya dan belasan orang mengharu biru… Ketika acara telah berakhir, dan Walikota beserta rombongan telah meninggalkan tempat acara, yaitu Liponsos/Lingkungan Pondok Sosial Kalijudan yang menampung anak berkebutuhan khusus…


Tiba-tiba dari dalam gedung pertemuan terdengar seorang anak menangis meraung-raung, menyebut ibunya… Cukup lama dia menangis sehingga banyak yang datang padanya, termasuk saya. Ternyata ia adalah seorang anak tuna grahita berusia sekitar 15 tahun. Pada acara pembukaan tadi saya lihat si Umay (nama anak itu) sangat asyik berjoget gembira…


Tangisnya makin menggema.. sambil terus memanggil-manggil.. di mana Ibuku… di mana Ibuku….Ada apa gerangan?? Menurut penjelasan pengurus Pondok, ternyata Umay kehilangan “Ibunya” yang tak lain adalah Walikota Surabaya, Tri Risma Harini… Rupanya, saat bu Risma pulang, dia tengah berada di kamar mandi… Istilah Jawa-nya adalah “kelayu”…


Tak seorang pun bisa mendiamkan Umay, sehingga pimpinan Pondok berinisiatif menelpon seseorang. Saya dengar beliau melaporkan bahwa Umay tidak bisa berhenti menangis. Ternyata yang ditelpon adalah bu Risma!


Saya cuma berpikir… Ah, mungkin itu hanya bersifat laporan… mana mungkin seorang walikota mau kembali hanya untuk menenangkan anak tuna grahita…?


Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini
Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini

Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini
Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini

Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini
Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini



Tapi sekitar 5 menit kemudian…. Subhanallah…. Masuklah sebuah mobil Innova hitam yang tadi dikendarai bu Walikota ke dalam halaman Liponsos..dan bu Risma pun turun…
Orang-orang segera memanggil Umay, dan berbaurlah bocah itu ke pelukan “Ibunya”….
Bagaikan sikap seorang Ibu kepada anaknya, bu Walikota mendekap dan bertanya, kenapa tadi Umay tidak ikut mengantar? Terlihat si Umay begitu manja dan tak mau lepas dari pelukan “Ibunya” itu… sehingga bu Risma harus mengatakan “Ibu harus mencari uang untuk makan kamu… supaya kamu bisa belajar joget dan menyanyi…” Akhirnya Umay pun mau melepaskan pelukan, disertai senyuman….
Sungguh… sebuah kejadian yang sangat jauh dari rekayasa, apalagi pencitraan…



Itulah berita dari bu risma, kelihatan jelas ya Ketulusan Bu Risma di situ.
Semoga bu risma panjang umur, sehat selalu dan selalu di lindungi oleh Allah swt. AMINN :)

Tag : Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini, Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini, Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini, Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini, Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini, Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini, Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini, Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini, Ketulusan Bu Risma Terlihat Di Sini
Read More
Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah

Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah

Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah - Hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK Sudah tahu kan berita tentang naiknya nilai tukar rupiah, pak SBY berkomentar nih tentang naiknya nilai tukar rupiah, berikut kicauan pak SBY tentang naiknya nilai tukar rupiah .

Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah
Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah


Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah

Saya tetap mengikuti perkembangan situasi di tanah air, termasuk terjadinya gejolak ekonomi akibat jatuhnya nilai rupiah akhir-akhir ini.

Saya juga mencermati perbincangan masyarakat terhadap persoalan ekonomi terkini, termasuk sejumlah pernyaatan pihak pemerintah.

Memang yang paling mudah adalah mencari "kambing hitam", atau harus ada pihak yang disalahkan, terutama terkait jatuhnya rupiah kita.

Selain alasan-alasan lainnya, seorang pejabat pemerintah juga menuding bahwa semua ini akibat kebijakan pemerintahan SBY yang salah.

Atas tudingan ini, saya minta kepada siapapun yang bersama saya 10 tahun di pemerintahan harap bersabar. Tak perlu ikut menuding kesana kemari.

Menyalahkah orang lain tak akan menyelesaikan persoalan. Itulah pelajaran yang saya petik selama dulu memimpin negeri ini.

Saya tak akan lupa, jasa para Menteri, Gubernur, Ekonom, Pebisnis dan lain-lain, yang amat sering bersama saya mengatasi persoalan ekonomi.

Termasuk kebersamaan kita, siang dan malam mengatasi gejolak minyak dunia tahun 2005 dan 2008, dan mengatasi krisis global tahun 2008 dan 2009.

Atas keputusan, kebijakan dan tindakan yang kita lakukan - tanpa menyalahkan orang lain - Alhamdulillah kita bisa selamatkan ekonomi kita.

Terimalah ucapan terima kasih saya & tetaplah bersabar jika apa yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh dulu, kini dengan mudah disalahkan.

Jika ada yang salah dengan kebijakan pemerintahan SBY, semua itu tanggung jawab saya. Saya tak akan pernah menyalahkan yang lain.

Biarlah Tuhan & rakyat yang menilai, apa yang kita lakukan & ikhtiarkan untuk mengatasi persoalan bangsa di masa pemerintahan saya dulu.

Prinsip kepemimpinan yang saya anut - pantang menyalahkan baik pendahulu maupun pengganti saya. Tabiat menyalahkan tak baik & tak arif.

Saya juga tak suka menyalahkan pendahulu. Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur & Ibu Megawati, semua ingin berbuat yg terbaik untuk rakyatnya.

Dalam situasi ini, pemerintah & rakyat tidak boleh saling salahkan apalagi cari kambing hitam. Selain tak etis, yang terpenting adalah solusi.

Sekarang saya ingin berbagi ilmu & pengalaman. Berikut bagaimana saya & para pembantu saya atasi krisis. Sebagian mengenalnya sebagai SBYnomics.

Perihal tantangan yang tidak ringan terhadap ekonomi Indonesia, telah saya sampaikan setahun yang lalu, tepatnya Oktober 2013.

Sebagai Ketua APEC tahun 2013, saya sampaikan bahwa semua "emerging economies", termasuk Indonesia, menghadapi tantangan yang berat.

Tantangan itu antara lain berupa pelambatan pertumbuhan, menurunnya nilai tukar, jatuhnya harga komoditas pertanian & mineral.

Bahkan saya sampaikan era dolar murah sudah usai. Saya perkirakan nilai tukar rupiah kita tahun 2014 tembus Rp 12.000 per 1 dolar AS.

Saya tak pernah menjanjikan rupiah akan menguat bahkan di bawah Rp 10.000 per dolar AS, karena saya tahu situasi ekonomi dunia.

Nilai tukar rupiah kita saat ini ditentukan oleh faktor "supply-demand", kebijakan moneter bank sentral AS & juga spekulasi pasar.

Tekanan ekonomi ini ada yang sifatnya global (akibat kebijakan Bank Sentral AS, turunnya pertumbuhan Tiongkok & stagnasi ekonomi Eropa).

Ada juga yg bersifat nasional, misalnya adanya defisit perdagangan & anjloknya nilai ekspor kelapa sawit, batubara & lain-lain.

Ekonomi yg kurang cerah di Tiongkok, Jepang & Eropa bagaimanapun akan menurunkan peluang ekspor & investasi di Indonesia.

Itulah sebabnya selaku Presiden saya tetapkan pertumbuhan yang realistik sekitar 5-6 %. Saya tahu situasi global, kawasan & nasional.

Saya tidak memberikan angin surga, ekonomi kita akan tumbuh tinggi hingga 7 %. Semua negara menurunkan angka pertumbuhannya.

Saat hadiri World Chinese Economic Forum di Chongqing Tiongkok 2 minggu lalu, saya diberitahu pertumbuhan ekonomi Tiongkok hanya 7 %.

Pertumbuhan Tiongkok 7 % (biasanya 8-10 %) berdampak negatif pada perdagangan & investasi ke negara lain, termasuk Indonesia.

Saya menyadari porsi sumber pertumbuhan (growth) dari neto ekspor-impor mengalami penurunan, karenanya menjaga investasi penting.

Namun, situasi perekonomian global tetap menekan investasi di Indonesia, kendati iklim, perizinan & infrastruktur terus kita perbaiki.

Karenanya sumber pertumbuhan yang sungguh kita jaga adalah konsumsi rumah tangga & pembelanjaan pemerintah. Hasilnya lumayan.

Saya setuju bahwa subsidi yang tidak tepat harus kita pangkas, Karenanya harga BBM saya naikkan tahun 2013, juga tarif listrik & gas di tahun 2014.

Penghematan anggaran juga kami lakukan dalam APBNP 2014 (sebanyak RP 43 trilyun), tetapi pembelanjaan pemerintah tetap penting.

Di kala krisis, konsumsi pemerintah (government spending) tetap penting, agar "demand" tetap terjaga & sektor riil tidak semakin menurun.

Agar daya beli rakyat, khususnya keluarga miskin tetap terjaga, kami berikan berbagai bantuan langsung agar bisa mencukupi kebutuhannya.

Ketika terjadi kenaikan harga-harga, secara moral, sosial & ekonomi pemerintah wajib membantu golongan miskin & tidak mampu.

Kebijakan subsidi memang tidak disukai oleh Neolib & ekonomi yg kapitalistik, tetapi bagi saya tetap diperlukan. Ini soal keadilan sosial.

Dengan demikian sektor riil tetap bergerak & tidak perlu ada PHK karena barang & jasa yang dihasilkan perusahaan tetap dibeli rakyat.

Seperti inilah kebijakan ekonomi yang kami jalankan, untuk menjaga pertumbuhan, lapangan pekerjaan & penurunan kemiskinan.

Meskipun tidak sempurna tetapi hasilnya nyata & ada. Pertumbuhan ekonomi kita nomor 2 di antara negara-negara anggota G-20.

Saya sadar pembangunan infrastruktur amat penting & melalui MP3EI kami alirkan ratusan triliun per tahun dari swasta, BUMN & APBN.

Kebijakan sumber pembiayaan infrastrutur ini tidak dari APBN semata, karena saya masih memprioritaskan pengurangan kemiskinan.

Kebijakan pembangunan infrastruktur & konektifitas kami tuangkan dlm MP3EI bersama Menteri, Gubernur, Ekonom, BUMN & Swasta.

Ekspansi ekonomi yang mengakibatkan kebutuhan sumber pendanaan asing & dolar AS juga kita batasi, agar rupiah kita tak makin tertekan.

Sektor riil & ekonomi mikro penting, tetapi tidak boleh mengabaikan ekonomi makro yang menjaga stabilitas & kesehatan ekonomi nasional.

Kebijakan ekonomi di era "gejolak" juga harus mensinergikan kebijakan fiskal & moneter. Saya kordinasikan untuk tidak jalan sendiri-sendiri.

Inilah garis besar kebijakan ekonomi yang saya pilih & jalankan ketika ekonomi kita mengalami tekanan. Ada alasan & "rationale-nya".

Namun, jika kebijakan ini dianggap salah, silahkan dicari kebijakan yang lebih baik. Sepenuhnya hak Presiden Jokowi & pemerintahannya.

Kebijakan ekonomi itu sebuah pilihan, selalu ada plus & minusnya. Yang penting hasilnya baik & rakyat merasakan manfaatnya.

Tetapi, negara bukanlah perusahaan, mengelola ekonomi negara tidak sama dengan mengelola bisnis. Saya yakin pemerintah paham.

Kembali terhadap apa yang saya sampaikan di tahun 2013, ternyata terjadi betul. Di antaranya nilai tukar kita merosot, bahkan lebih tajam. *SBY*

Saya tetap berpikir. Dua bulan ini saya aktif berdiskusi dengan para pemimpin politik, bisnis & ekonomi, baik di tanah air maupun di luar negeri.

Saya diundang utk dimintai pandangan saya tentang ekonomi dunia & Indonesia. Antara lain di Seoul, Hongkong, Singapura & Chongqing.

Ketika menanyakan ekonomi Indonesia tahun 2015 (outlook), saya jawab secara logis & realistik. Tetap positif, tetapi hati-hati (cautious).

Tapi saya selalu sampaikan optimisme: Presiden Jokowi & pemerintahannya akan bisa mengatasi tantangan ekonomi di tahun-tahun sulit ini.

Bagaimanapun ekonomi Indonesia jangka panjang tetap cerah. Peluang meningkatnya pertumbuhan, investasi & perdagangan juga kuat.

Kembali ke soal jatuhnya nilai tukar rupiah kita, rakyat tidak perlu terlalu panik. Pasar tidak perlu terlalu cemas. Selalu ada solusinya.

Yang penting dengan "sense of crisis" yang dimiliki, Presiden & pemerintah segera menentukan solusi, "policy response" & aksi nyata yang jitu.

Rakyat & pasar (dalam & luar negeri) sungguh menunggu penjelasan, kebijakan & langkah-langkah cepat & tepat pemerintah.

Sekali lagi, rakyat Indonesia jangan cepat pula salahkan pemerintah. Beri Pak Jokowi kesempatan & berikan pula dukungan untuk atasi masalah ini.

Tentu saja, pemerintah pun tak perlu gemar menyalahkan pihak lain. Sejak 20 Oktober 2014 tugas & tanggung jawab sudah berada di tangannya.

Itulah yang dulu saya lakukan. Selamat bekerja. Insya Allah Bapak & Ibu yang sedang mengemban amanah bisa melaksanakan & juga sukses.

Maaf, pandangan ini saya sampaikan di media sosial, tak selalu mudah masuk ke liputan media konvensional, terutama di dalam negeri.

------------------------
Itulah Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah.
*Dikutip dari akun Twitter @SBYudhoyono.Ditulis langsung oleh SBY.

Tag : Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah, Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah, Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah, Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah, Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah, Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah, Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah, Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah, Kicauan Pak SBY tentang naiknya nilai Tukar Rupiah
Read More
PEMERINTAH INDONESIA HARUS MEMPERHATIKAN INI

PEMERINTAH INDONESIA HARUS MEMPERHATIKAN INI

Seperti nya pemerintah harus benar-benar memperhatikan penemuan berikut ini deh, mau tahu penemuan apa ? yuk langsung dibaca beritanya

PEMERINTAH INDONESIA HARUS MEMPERHATIKAN INI
PEMERINTAH INDONESIA HARUS MEMPERHATIKAN INI

PEMERINTAH INDONESIA HARUS MEMPERHATIKAN INI Dari Bahan Sampah, Arif Bisa Bikin BBM Sekelas Pertamax

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) merangsang orang untuk berkreativitas, mulai dari mengonversi BBM ke bahan bakar gas (liquid petroleum gas/LPG) untuk kendaraan hingga menciptakan bahan bakar sendiri. Di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, seorang mantan guru SMA melakukan penelitian dengan mengolah sampah organik hingga menjadi BBM beroktan 93 atau kira-kira sekelas pertamax.

Pria bernama Arif Wibowo, warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Kota Jombang, Kabupaten Jombang, itu menjelaskan, membuat BBM dari sampah organik cukup sederhana. Awalnya, dedaunan kering atau jerami dihaluskan hingga menjadi serbuk. Setelah itu, serbuk dicampur dengan cairan limbah tetes tebu lalu diaduk. Pada campuran itu dimasukkan ragi. Jika sudah selesai, campuran difermentasi dengan cara ditutup dan disimpan selama 14 hari.

"Setelah selesai, lakukan proses destilasi dengan merebusnya menggunakan alat yang didesain khusus hingga mengeluarkan minyak," jelas pria yang kini menjadi pembina penelitian di beberapa SMA itu. Minyak itu, lanjut dia, lalu ditaburi kapur barus. Tujuannya untuk meningkatkan kadar oktan.
Hasilnya, pria yang pernah menerima penghargaan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tahun 2008 sebagai guru teladan itu mampu menghasilkan bahan bakar berkadar oktan 93.


Perusahaan Australia Tertarik
Tidak hanya pihak swasta yang tertarik dan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) beroktan 93 yang dibuat oleh seorang warga Jombang, Jawa Timur, Arif Wibowo, beberapa peneliti asal Australia pun tertarik meneliti dan memanfaatkan BBM hasil karya mantan guru SMA swasta itu. Sejumlah peneliti asal Negeri Kanguru belum lama ini berkunjung ke rumah Arif di Desa Kaliwungu, Kecamatan Kota Jombang, Kabupaten Jombang, untuk menawarkan kerja sama produksi BBM sekelas pertamax itu. Hasil penemuan Arif itu diketahui para peneliti Australia setelah pemberitaannya beredar.

Menurut Arif, para peneliti Australia tersebut menawarkan kerja sama dengan imbalan besar. Syaratnya, pria yang pernah mendapat penghargaan sebagai guru teladan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) itu harus pergi ke Australia dan melakukan penelitian ulang. Selain itu, hasil BBM karyanya akan digunakan sebuah perusahaan besar di sana. Namun tawaran itu ditolak Arif karena khawatir kelak tidak bisa mengembangkan hasil dari penelitiannya itu di Indonesia.

Beberapa alasan pihak Australia ingin mengembangkan BBM hasil temuan Arif itu karena di negara tersebut ketersediaan bahan sampah organik sangat melimpah. Selain itu, harga BBM di Australia saat ini mahal, sementara ongkos produksi pertamax karya Arif hanya sekira Rp5.800 per liter. Karena gagal membawa Arif ke Australia, rombongan peneliti tersebut hanya membawa BBM hasil karya Arif beserta beberapa bahan baku.

Sumber : news.okezone.com, tv one



Saya sangat berharap semoga berita ini menjadi angin segar bagi indonesia, dan untuk membuat hal tersebut menjadi kenyataan pastinya pemerintah indonesia harus memperhatikan dan mendukung nya .

SEMOGA INDONESIA SEMAKIN MAJU, SEJAHTERA DAN DAMAI .. AMINN

DAN GAK ADA KORUPTOR LAGI :)

Tag : PEMERINTAH INDONESIA HARUS MEMPERHATIKAN INI, PEMERINTAH INDONESIA HARUS MEMPERHATIKAN INI, PEMERINTAH INDONESIA HARUS MEMPERHATIKAN INI, PEMERINTAH INDONESIA HARUS MEMPERHATIKAN INI, PEMERINTAH INDONESIA HARUS MEMPERHATIKAN INI, PEMERINTAH INDONESIA HARUS MEMPERHATIKAN INI
Read More
Bikin Mata Melek, Keindahan Panorama Sawah Di Vietnam Ini Tidak Ketulungan

Bikin Mata Melek, Keindahan Panorama Sawah Di Vietnam Ini Tidak Ketulungan

Hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK, ada pemandangan yang indah loh ! pemandangan ini berasal dari vietnam, mau lihat fotonya ? yuk langsung kebawah :

Vietnam (Bahasa Vietnam: Việt Nam), bernama resmi Republik Sosialis Vietnam (Cộng Hòa Xã Hội Chủ Nghĩa Việt Nam) adalah negara paling timur di Semenanjung Indochina di Asia Tenggara. Vietnam berbatasan dengan Republik Rakyat Tiongkok di sebelah utara, Laos di sebelah barat laut, Kamboja di sebelah barat daya dan di sebelah timur terbentang Laut China Selatan.

Dengan populasi sekitar 84 juta jiwa, Vietnam adalah negara terpadat nomor 13 di dunia. Vietnam termasuk di dalam grup ekonomi "Next Eleven"; menurut pemerintah, GDP Vietnam tumbuh sebesar 8.17% pada tahun 2006, negara dengan pertumbuhan tercepat kedua di Asia Timur dan pertama di Asia Tenggara. Pada akhir tahun 2007, menteri keuangan menyatakan pertumbuhan GDP Vietnam diperkirakan mencapai rekor tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir sebesar 8.44%.

Sejarah Vietnam dapat ditarik kembali ke 2500 tahun yang lalu, namun menurut legenda, bisa ditarik kembali ke 4000 tahun yang lalu. Vietnam, sejak abad 11 SM sampai abad 10 Masehi mayoritas berada di bawah kekuasaan kekaisaran Cina. Tahun 939 M, Vietnam merdeka secara politis, dan mulai menggunakan Champa sebagai nama negara. Masa setelah ini dianggap sebagai masa pembangunan identitas kebangsaan Vietnam.

Tapi kali ini bukan membahas tentang negara vietnam ya, melainkan pemandangan sawahnya yang indah- INI DIA FOTONYA :)

Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini
Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini

Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini
Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini

Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini
Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini

Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini
Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini

Itu dia Pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah, sebenarnya indonesia juga ada sih seperti di bali. Gimana menurut kamu sahabat BLOGGER JEMO LINTANK , keren gak ? ada yang mau kesana ?
Kalo saya sih mau, soalnya cita-cita saya ingin keliling dunia :)

Nantikan info unik dan bermanfaat lainnya hanya di BLOGGER JEMO LINTANK, Sampai jumpa :)

Tag : Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini, Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini,, Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini, Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini, Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini, Wah Lihat Deh pemandangan sawah di vietnam yang sangat indah ini
Read More
Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut

Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut

Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut - Hai sahabat Blogger jemo lintank, kali ini kita membahas Ginjal. Untuk membuat ginjal sehat banyak caranya salah satu nya adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih, nah agar kita tahu apakah ginjal kita sehat atau tidak Yuk kenali jenis penyakit ginjal berikut :
 
Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut
Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut
 

Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut - Ginjal, ada beberapa fungsi ginjal :
1. Menyaring darah
2. Mempertahankan keseimbangan Kadar Asam dan Basa 
3. Mengekskresikan zat-zat yang merugikan bagi tubuh
4. Memproses Ulang Zat 
5.Mengatur Volume Cairan dalam Darah 
Dan lain sebagainya.
 
Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut - Memiliki tubuh yang sehat merupakan impian semua orang. Untuk itulah, Perlunya langkah nyata yang harus kita lakukan agar derajat kesehatan tersebut dapat kita miliki. Salah satunya menjaga kesehatan semua organ tubuh yang kita miliki. Organ ginjal merupakan salah satu organ yang sangat vital yang dimiliki oleh tubuh kita. Namun berbagai penyakit dapat menganggu fungsi ginjal tersebut. Lalu, penyakit apa saja yang dapat menyerang organ ginjal tersebut...???

Sebagian besar dari kita tentu mengetahui betapa pentingnya fungsi organ ginjal tersebut. Namun pada kenyataanya kita seperti selalu mengabaikan untuk menjaga kesehatan organ ginjal tersebut. Begitu penyakit ginjal sudah menyerang, maka kita seakan baru menghargai menjaga salah satu organ pada tubuh kersebut. Sebenarnya berbagai penyakit dapat menganggu fungsi ginjal. Tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel tentang berbagai jenis penyakit yang dapat menyerang organ ginjal anda. 
 
Yuk langsung kita Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut :

Pertama yaitu batu ginjal. Mungkin kata batu ginjal sudah sangat familiar di telinga kita. Batu ginjal di sebabkan karena terkumpulnya mineral dan benda-benda organik pada organ ginjal tersebut. Batu ginjal yang berukuran kecil dapat keluar dari badan dengan sendirinya. Namun batu ginjal yang berukuran lebih besar dapat di atasi dengan cara pembedahan. Beberapa hal dapat memperparah batu ginjal tersebut seperti berkurangnya volume cairan dan bertumpuknya mineral. Sehingga membuat terganggunya keseimbangan yang sempurna antara cairan dan larutan yang ada dalam organ ginjal tersebut.

Kedua yaitu gagal ginjal. Anda mungkin juga sangat tidak asing lagi dengan gangguan pada organ ginjal tersebut. Gagal ginjal akan mengakibatkan hilangnya sebagian dan bahkan keseluruhan fungsi organ ginjal pada tubuh kita.Gagal ginjal tersebut terjadi karena rusaknya tubulus di dalam organ ginjal karena obat-obatan atau larutan organik seperti karbon tetraklorida, aseton serta etilen glikol, dan bersingungan dengan senyawa logam seperti merkuri, timah serta uranium. Gagal ginjal ini juga disebabkan karena penyaket diaabetes yang dapat merusak medula atau bagian dalam ginjal serta karena kelebihan garam kalsium yang berada pada organ ginjal tersebut.

Ketiga yaitu Pyelonephrits merupakan infeksi dan peradangan jaringan pada organ ginjal dan renal pelvis ( yaitu ruang yang terbentuk dari perluasan ujung atas dari ureter tubulus yang mana menyalurkan urin ke kandung kemih). Pyelonephritis ini biasanya disebabkan karena bakteri dan merupakan salah satu kelainan pada organ ginjal yang paling sering terjadi dan juga merupakan salah satu kelainana ginjal yang dapat menjadi kronis serta akut.

Keempat yaitu Glomerulonephritis merupakan salah satu penyakit pada organ ginjal yang sering terjadi pula. Penyakit tersebut di akibatkan karena sistem imun tubuh yang kita miliki lumpuh. Gejala penyakit pada ginjal tersebut yaitu adanya darah dalam urine kita, pembengkakan pada jaringan tubuh serta adanya kandungan protein dalam urine yang mana di sebabkan karena bakteri streptococcal. Pada banyak kasus, penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya meskipun tanpa pengobatan.
 
Berikut adalah tips agar ginjal sehat :
 
  1. Makan Teratur Dan Bergizi.
  2. Jagalah Pencernaan. Menjaga pencernaan merupakan langkah yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan ginjal anda. Ini dapat dilakukan dengan menambah konsumsi makanan probiotik dan prebiotik serta makanan yang memiliki atau kaya serat yang cukup tinggi.
  3. Berhenti Merokok.
  4. Jauhi Alkohol.
  5. Air Putih Cukup. Minumlah air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. dalam hal ini 6-8 gelas sehari. Ini sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan ginjal anda.
  6. Hobi Berolahraga.
  7. Stop Antibiotik. Usahakan tidak mengkonsumsi atau bahkan menghindari beberapa obat antibiotic dan anti nyeri. Ini dikarenakan dapat merusak ginjal anda atau konsultasikan tentang penggunaan obat tersebut kepada dokter spesialis terlebih dahulu.
Itulah artikel tentang jenis penyakit ginjal yang harus dikenali. Semoga artikel mengenal jenis penyakit tersebut bermanfaat :) Nantikan info unik dan bermanfaat lainnya hanya di BLOGGER JEMO LINTANK :) SAMPAI JUMPA LAGI

Tag : Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut, Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut, Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut, Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut, Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut, Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut, Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut, Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut, Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut, Kenali Jenis Penyakit ginjal berikut
 

Sumber : google plus
Read More
Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia

Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia

Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia - Hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK, ada berita gembira nih dari indonesia bahwa " rencana nya tahun depan 100 kampung quran akan di bangun di seluruh indonesia " .. Mau tahu berita selengkapnya ? yuk langsung baca

Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia
ilustrasi - Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia

Seperti yang dilansir di dream.co.id, Pesantren Daarul Quran memiliki program unik pada tahun 2015 dengan tajuk "All About a Hundred". Dengan program itu, pesantren yang didirikan oleh Ustaz Yusuf Mansur ini akan membangun 100 pesantren tahfidz di seluruh Indonesia, 100 klinik kesehatan, 100 Kampung Alquran, serta membuka ribuan rumah tahfidz.

"Bismillah, program It’s All About a Hundred ini bisa berjalan dengan baik," kata Direktur Eksekutif Daarul Quran, Tarmizi Asshidiq, dalam acara Corporate Ghatering di Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis 11 Desember 2014.

Tarmizi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan dukungan. Sehingga program ini bisa dilaksanakan mulai tahun depan.

"Apa yang dicapai oleh Daarul Quran merupakan kerja kita bersama, utamanya para donatur. Insya Allah apa yang telah diperbuat akan mendapatkan balasan dari Allah," katanya.

Sementara, Ustaz Yusuf Mansur mengajak berbagai kalangan untuk sama-sama terlibat dalam program mencetak masyarakat Indonesia berbasis Tahfidzul Quran. "Jika Alquran sudah menjadi napas masyarakat Indonesia, maka Insya Allah negara ini akan lebih baik dan sejahtera," tutur dia.

Tahun ini, Daarul Quran telah melakukan berbagai kegiatan. Lembaga ini telah memberikan beasiswa pendidikan Sebesar Rp 15 Miliar kepada para santri pondok pesantren dan rumah tahfidz Daarul Qur’an.

Selain itu dalam bidang kesehatan dua klinik Daqu Sehat yang berada di Malang dan Magelang juga telah melayani 25 ribu pasien, serta sejumlah program lainnya. (Ism)

Itulah kabar gembira hari ini tentang Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia.
Semoga bukan bukan hanya 100 kampung ya, tapi 1000 kampung, dan semoga indonesia semakin maju dan damai tanpa menghilangkan ajaran islam .. AMIN :)

Tag :  Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia, Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia, Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia, Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia, Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia, Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia, Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia, Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia, Rencana Pembangunan 100 Kampung Quran di Seluruh Indonesia
Read More
Gambar bisa menghilang ! lihat deh

Gambar bisa menghilang ! lihat deh

Hai sahabat Blogger jemo lintank, percaya gak ada gambar bisa menghilang ? ya udah lihat aja deh dibawah kalo gak percaya, sebenarnya gambarnya gak menghilang sih tapi hanya ilusi seolah-gambar itu menghilang. Yuk lansung dilihat .

Gambar adalah salah satu karya seni yang dinikmati dengan cara dilihat. Namun, bagaimana kalau saat Anda melihat gambar itu, tetapi gambar tersebut perlahan-lahan pudar dan hilang dari mata Anda?

Gambar ini benar-benar ada dan akan menghilang hanya dalam 10 detik pertama saat Anda melihatnya tanpa berkedip. Bahkan kurang dari 10 detik, Anda bisa melihat bahwa gambar ini memudar. Buktikan sendiri.
Gambar bisa menghilang ! lihat deh
Gambar bisa menghilang ! lihat deh

Photo copyright Rocketnews24.com
Dilansir dari Rocketnews, lukisan ilusi ini bisa dengan cepat menghilang bila Anda tidak dalam kondisi stres. Karena pada saat itu, mata jadi lebih fokus melihat. Yang pertama akan menghilang adalah warna biru, disusul dengan warna lainnya.

Tak ada penjelasan mengenai dari mana datangnya lukisan tersebut dan siapa yang membuatnya. Tujuan pembuatan gambar ini pun belum diketahui untuk apa. Namun ide membuat gambaran seperti ini membuat orang takjub dan penasaran ingin melihatnya.
Gambar seperti ini termasuk ilusi optik. Salah satu contohnya adalah saat kita melihat satu titik merah selama beberapa detik dan melihat ke bidang datar, maka kita bisa melihat wajah orang. Keren banget ya?

Bila Anda sedang jenuh, tak ada salahnya mencoba. Cukup menyenangkan untuk membuat Anda terkesan dan 'melek' kembali.

Nah udah lihat kan gambar bisa menghilang nya ? Nantikan info-info unik dan bermanfaat dari Blogger jemo lintank lainnya .. Bye :)

Tag : Gambar bisa menghilang ! lihat deh, Gambar bisa menghilang ! lihat deh, Gambar bisa menghilang ! lihat deh, Gambar bisa menghilang ! lihat deh, Gambar bisa menghilang ! lihat deh, Gambar bisa menghilang ! lihat deh, Gambar bisa menghilang ! lihat deh, Gambar bisa menghilang ! lihat deh, Gambar bisa menghilang ! lihat deh
Read More
Poster Lucu Susi di Kantornya

Poster Lucu Susi di Kantornya

Hai sahabat Blogger jemo lintank, ada berita lucu loh dari menteri susi, menteri susi memasang poster lucu di kantornya dengan tulisan " mana kapal yang lain " hehe. Mau lihat gambarnya ? langsung cek deh di bawah ini.

Menteri Susi Pudjiastuti memasang poster di halaman kantor KKP, Jakarta.


Poster Lucu Susi di Kantornya
Poster Lucu Susi di Kantornya

Gambar yang pernah membuat Menteri Susi tertawa ini dicetak besar dan dipajang di halaman kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dalam poster tersebut, Menteri Susi seperti baru mengenakan kacamata hitam dan di bagian belakang ada kapal yang terbakar api karena dihancurkan.


Poster Lucu Susi di Kantornya

Seorang pegawai tampak mengambil gambar 'meme' yang sebelumnya ramai beredar di jejaring sosial.



Poster Lucu Susi di Kantornya
Poster Lucu Susi di Kantornya


Itulah Poster Lucu Susi di Kantornya Haha lucu plus keren ya ? MAJU TERUS IBU SUSI. Semoga indonesia semakin damai dan maju dan juga semakin banyak pemimpin yang hebat yang anti korupsi, AMIN .


Tag : Poster Lucu Susi di Kantornya, Poster Lucu Susi di Kantornya, Poster Lucu Susi di Kantornya Poster Lucu Susi di Kantornya, Poster Lucu Susi di Kantornya, Poster Lucu Susi di Kantornya, Poster Lucu Susi di Kantornya, Poster Lucu Susi di Kantornya, Poster Lucu Susi di Kantornya, Poster Lucu Susi di Kantornya, Poster Lucu Susi di Kantornya, Poster Lucu Susi di Kantornya
Read More
Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti

Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti

Hai sahabat Blogger jemo lintank, ada yang unik loh dari bayi yang akan saya bahas kali ini.
Yups bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci Al-qur'an yang berganti-ganti. Yuk langsung baca berita selengkapnya.

Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti
Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti

RUSIA - Ali Yakubov, bayi berusia 9 bulan, menarik perhatian warga Red October, Rusia, beberapa waktu lalu.

Sebabnya, di punggung, dagu, tangan, betis, kaki, dan perut muncul tulisan ayat-ayat Allah dan berganti-ganti.

Fenomena ini diberitakan media internasional The Telegraph. Warga lantas berbondong-bondong datang, termasuk wartawan media internasional.

Wartawan melihat pada kaki kanan Ali terdapat tulisan “Alhamdulillah”, atau segala puji bagi Allah. Awalnya, tulisan itu ditemukan di dagu.

Tulisan itu berwarna muda dan saat akan berganti, warnanya memudar. Melihat fenomena ini, petugas kesehatan setempat sempat kebingungan, mengapa tulisan itu bisa muncul.

Ali merupakan putra kedua. Madina, ibu kandung Ali mengatakan, fenomena itu tak ditemukan saat putri pertamanya lahir.

Madina mengatakan, “Biasanya tanda-tanda itu muncul dua kali seminggu, pada hari Senin dan malam antara Kamis dan Jumat. Setelah tiga hari tulisan itu akan hilang dan berganti dengan ayat yang baru.”

“Ali selalu merasa tak enak badan saat itu terjadi. Ia menangis dan suhu tubuhnya naik."

Itulah Salah satu keajaiban yang diperlihatkan oleh Allah swt. Semoga berita di atas semakin membuat kita Percaya akan kekuasaan Allah swt, amin ya Allah :)

Sampai jumpa pada artikel blogger jemo lintank lainnya. BYE :)

Tag : Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti, Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti, Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti, Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti, Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti, Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti, Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti, Bayi ini mempunyai tulisan ayat-ayat suci yang berganti-ganti
Read More
terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh

terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh

Hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK, kali ini admin mau share artikel tentang efek dari terlalu lama duduk. Mau tahu efek terlalu lama duduk dan cara mengatasinya. Yuk langsung baca !

terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh

SAAT bekerja di kantor, Anda harus dihadapkan duduk berlama-lama didepan komputer. Namun tahukah Anda, apabila seseorang duduk selama lebih dari 11 jam sehari, miliki peluang 40 persen lebih tinggi meninggal dalam waktu tiga tahun.

Berikut penyebab yang bisa membahayakan tubuh kita karena terlalu lama duduk, seperti dilansir dari Timesofindia dan okezone.

Masalah tubuh bagian bawah

Sirkulasi yang buruk pada bagian kaki dapat menyebabkan pergelangan kaki bengkak, varises dan bahkan lebih berbahaya lagi. Para ahli kesehatan juga menyalahkan kenaikan kasus osteoporosis pada yang terlalu lama duduk di kantor dan kurang aktivitas seperti berjalan. Setidaknya Anda meluangkan waktu untuk berdiri dan jalan keluar karena hal ini dapat merangsang pinggul dan bagian bawah tubuh tulang untuk tumbuh lebih tebal dan kuat.

Penyakit kronis

Tahukah Anda, duduk lebih dari empat jam sehari, banyak kemungkinan memiliki penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes dan kanker. Sebuah survey di Australia menemukan bahwa, para peserta lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk, semakin besar kemungkinan mereka untuk menderita salah satu penyakit kronis itu.

Kurang sejahtera

Siapa yang tidak ingin santai di sofa? Namun, hal ini bisa menjadi pikiran Anda. Sebuah studi menganalisis hubungan antara kesejahteraan mental dan gaya hidup menemukan bahwa waktu duduk non-kerja, berdiam di depan televisi, menonton film di laptop, memiliki dampak yang negatif pada kesehatan mental perempuan pada khususnya. Fungsi mental juga akan melambat.

Penyakit ginjal

Anda yang terlalu lama menghabiskan waktu untuk duduk memiliki resiko lebih besar untuk menderita penyakit ginjal kronis. Hal ini ditemukan pada perempuan, ketika mereka mereka duduk selama delapan jam penuh sehari, mengakibatkan resiko penyakit ginjal 30 persen, sedangkan laki-laki 15 persen. Hasil akhirnya bisa gagal ginjal.

Sindrom metabolik

Sindrom metabolik adalah salah satu faktor dari obesitas. Terlalu lama duduk dapat membuat tekanan darah menjadi tinggi, atau menempatkan Anda pada resiko yang lebih tinggi, yang dapat mengakibatkan resiko serius seperti jantung, stroke dan diabetes.

Degenerasi otot

Jika Anda terlalu lama duduk dan tidak banyak bergerak dapat membuat otot perut Anda lurus dan sulit untuk mengencangkan otot. Sehingga pinggul akan kaku dan rentang gerak terbatas.




Untuk menghindarinya bisa lakukan hal dibawah ini


  1. Minumlah lebih banyak air
    Selain minum air sangat baik bagi kesehatan, hal ini akan ‘memaksa’ anda untuk lebih sering berdiri walau hanya sekadar mengambil air. Ini juga memungkinkan anda untuk sering pergi ke toilet.
  2. Berdiri sebentar setiap 30 menit sekali
    Berdirilah atau melakukan aktivitas ringan setiap 30 menit sekali untuk merilekskan tubuh anda dari kekakuan.
  3. Gunakan tangga
    Daripada menggunakan lift, lebih baik menggunakan tangga sekalian ‘olahraga ringan’. Hal ini dapat membuat tubuh anda lebih bugar.
  4. Gunakan meja yang fleksibel
    Jika memungkinkan, gunakan meja yang bisa diatur ketinggiannya, sehingga dapat diubah posisinya untuk digunakan saat duduk ataupun berdiri.
  5. Hampiri rekan kerja anda
    Hampiri langsung rekan kerja anda bila ingin menyampaikan sesuatu daripada menggunakan telepon atau pesan singkat seperti SMS maupun BBM.

hidup dan mati memang urusan Allah, tapi gak ada salahnya kita menjaga kesehatan dan punya gaya hidup yang sehat.

Itulah artikel tentang " efek terlalu lama duduk dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat :)

Tag : terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh, terlalu lama duduk mempunyai efek ini ada cara mengatasinya loh
Read More
Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah

Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah

Hai sahabat Blogger jemo lintank, bagi anda yang ingin membeli buku saya punya rekomendasi buku nih. Mulai hari ini kalo saya ada waktu saya akan memposting Rekomendasi buku untuk anda.
Untuk rekomendasi buku pertama, saya merekomendasikan anda untuk membaca buku " MOGA BUNDA DISAYANG ALLAH, by Tere Liye "

Mungkin udah banyak ya yang tahu tentang buku ini, dan mungkin ada juga yang belum tahu.
Biar lebih jelasnya berikut saya kasih review dari orang-orang yang pernah membaca buku moga bunda di sayang Allah by tere liye ini yang didapat dari goodread.

Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah
Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah

Moga Bunda Disayang Allah

by
Diangkat dari salah satu kisah nyata paling mengharukan, ditulis kembali dari salah satu film terbaik sepanjang masa.

Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah - review dari member ( nuning indani ) :
Setelah Delisa dan Laisa, ini novel ketiga Tere Liye yang aku baca. Saat pertama membaca reviewnya di Goodreads, aku langsung terpikir, novel ini sepertinya mirip kisah Helen Keller, sadurannya kah? Ternyata di bukunya memang disebutkan, kalau novel ini diilhami oleh kisah Helen Keller. Terlepas dari bayang-bayang Helen Keller, kisah dalam buku ini membuatku seperti menyaksikan sebuah film pendek, karena gambaran peristiwanya yang jelas sekali muncul di otakku saat membaca halaman demi halaman.

Kita bisa saja memiliki keadaan yang berbeda dengan yang lainnya, tetapi selama semangat dan harapan itu masih ada, maka mimpi tidak hanya akan menjadi sekadar mimpi.
Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah - review dari member ( Maya Sari ) :

 Ini buku kedua Tere Liye yang saya baca. Pengen bikin review yang panjang =)

Ada banyak tokoh di dalam cerita ini:
Ada Bunda, yang begitu anggun, lemah, namun sekaligus juga tegar,
Ada Tuan HK (kira-kira HK itu singkatan dari apa ya??), suami Bunda yang merupakan seorang pekerja ulet, dan sangat sayang pada keluarganya,
Ada Ibu-Ibu Gendut (kira-kira namanya siapa ya? ), yang baiiiik banget !!,
Ada Salamah, yang slalu membuat ’rame’ suasana dengan kepolosan dan kepanikannya (siap-siap tersenyum dan tertawa kalau sampai pada bagian cerita yang ada Salamah-nya ),
Ada Mang Jeje, yang setiap hari slalu memotong rumput keluarga HK dan memelihara ayam kate berwarna putih,
Ada Kinasih, gadis yang berkerudung lembut (tokoh yang tidak penting tapi penting ),
Terakhir, 2 tokoh UTAMA dari cerita ini adalah.... (Pak Guru) KARANG dan MELATI.

Pada bab-bab awal dari kisah ini, saya cukup larut dengan rasa keterpurukan yang dialami Karang dan –secara tidak langsung – juga dirasakan oleh Melati. Melati, seorang anak kecil, yang tak bisa melihat, tak bisa mendengar, sekaligus tak bisa berkomunikasi dengan orang lain. Yang tidak tahu apa-pun, karena yang bisa ia lihat adalah gelap dan yang bisa ia dengar hanyalah sunyi.. Dan Karang, pemuda yang sudah ‘menyerah’ dengan kehidupan, yang tidak lagi mempunyai mimpi dan harapan..

Lalu, bukankah ketika 2 orang bertemu, pasti salah satu dari keduanya (atau bahkan kedua-duanya sekaligus ) akan mendapat manfaat dari yang lainnya? Hingga takdir-pun mempertemukan kedua orang itu...
Membaca kisah ini, awalnya yang saya temukan adalah rasa-rasa keputus-asaan.. Kemudian, dengan adanya usaha yang keras, tak pantang menyerah, dan kekuatan do’a, semuanya lalu berubah sesuai dengan IMPIAN ! ..

“Baaa, maaa.... Baa... Maa... ” (artinya: Moga Bunda disayang Allah...)
 Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah - review dari member ( Haryadi Yanshah ) :

 “Dia mencintai anak-anak, Ryan. Bukan! Bukan karena mereka terlihat menggemaskan, tetapi karena menyadari janji kehidupan yang lebih baik selalu tergenggam di tangan anak-anak..“ (Hal 234)

Bang Darwis kembali memakai anak-anak sebagai tokoh utama. Kali ini bernama Melati, yang secara fisik aku bayangkan tak jauh daripada Delisa. Namun, karena kecelakaan kecil disaat liburan pada usia tiga tahun, Melati harus menjadi buta, tuli dan bisu. Persis yang dialami Hellen Keller pada usia 2 tahun.

Melati adalah anak pengusaha kaya, sepasang suami istri, yang dari awal hingga akhir hanya disebut dengan nama Bunda dan Tuan HK. Bayangkan! Rumah mereka berada di atas bukit, yang dari sana bisa melihat pemandangan seluruh kota (antah berantah) dan laut. Pembantunya saja ada 9 orang (kalo gak salah). Salah satu yang paling setia bernama Salamah yang sudah mengabdi pada keluarga HK sejak berapa generasi diatasnya.

Di tempat lain, ada seorang pemuda yang menenggelamkan dirinya pada alkohol selama tiga tahun lamanya. Selalu bertingkah seenaknya, kasar, dan (seperti) tak berperasaan. Pemuda itu –Karang, ternyata menyimpan sebuah teraumah akan kecelakaan perahu yang menewaskan 8 anak didik taman bacaannya, terutama Qintan, bocah cerdas yang sangat disayangi. Semenjak kejadian itu, yang dikerjakan Karang hanya tidur sepanjang hari dan pergi mabuk ketika malam hari, begitu terus selama tiga tahun.

Takdir akhirnya mempertemukan Karang dan Melati. Bukan hal mudah mempertemukan mereka. Bunda Melati sampai harus datang dan memohon (jika tidak ingin dikatakan menyembah) pada Karang untuk mencoba membantu Melati. Ntah datang darimana perasaan itu, akhirnya Karang memutuskan untuk membantu Melati.

Cara Karang mendidik Melati yang sangat keras (lebih keras dari pada Mrs Sulivan mendidik Hellen Keller) ditentang oleh Tuan HK. Karang tidak segan-segan membentak (walau Melati tak mendengar), memukul, bersikap kasar, dan lain sebagainya. Melihat itu dan terlebih ketika mengetahui Karang seorang pemabuk, Tuan HK menjadi kian marah.

Dia mengusir Karang. Namun Bunda Melati memiliki satu keyakinan Karang bisa membantu Melati. Jadilah selama hampir satu bulan Karang tinggal dikediaman keluarga Tuan HK. Selama itu tuan HK bertugas ke Jerman untuk mengurusi bisnis keluarga mereka.

Kisah ini berakhir dengan bahagia. Melati akhirnya bisa melihat, walau tetap bisu. Menurutku, di tangan bang Darwis semua tipe ending bisa menjadi menarik. Andai berakhir menyedihkan, pembaca akan merasa itu masuk akal, karena menyembuhkan Melati memang hal yang sulit. Dan dengan berakhir bahagia seperti ini, pembaca akan mendapat kelegaan dari kehidupan Melati yang menyedihkan.

Tinggal bersama Melati pula akhirnya Karang bertemu kembali dengan kekasihnya, Kinasih, dan juga menemukan kembali hidupnya dulu, tanpa bayang-bayang teraumah. Buku yang luar biasa, walau rasanya sulit menemukan hubungan Melati dan Karang diwaktu sekarang. (Apalagi cara mendidik Karang yang sangat tak biasa).

Selamat buat Bang Darwis. Di tunggu karyanya yang lain. :)

“ Benarlah. Jika kalian sedang bersedih, jika kalian sedang terpagut masa lalu menyakitkan, penuh penyesalah seumur hidup, salah satu obatnya adalah dengan menyadari masih banyak orang lain yang lebih sedih dan mengalami kejadian lebih menyakitkan dibandingkan kalian. Masih banyak orang lain yang tidak lebih beruntung dibandingkan kita. Itu akan memberikan pengertian bahwa hidup ini belum berakhir. Itu akan membuat kita selalu meyakini : setiap makhluk berhak atas satu harapan“ (Hal 136)

Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah - review dari member ( Michiyo 'jia' Fujiwara ) :

Terima kasih ya Allah! Terima kasih.. Mungkin kami tidak akan pernah mengerti dimana letak keadilan-Mu dalam hidup. Karena mungkin kami terlalu bebal untuk mengerti. Terlalu ‘bodoh’. Tapi kami tahu satu hal, malam ini kami meyakini satu hal, Engkau sungguh bermurah hati.. Engkau sungguh pemurah.. atas segala hidup dan kehidupan.

Lihatlah kanak-kanak berumur 6 tahun tahu, kanak-kanak yang buta, tuli, sekaligus bisu itu. Kanak-kanak yang seolah dunia terputus darinya, baru saja mengatakan kalimat indah itu!

“ Moga Bunda disayang Allah..”

Cerita yang diilhami oleh Hellen Adam Keller.

“ Moga Ayah juga disayang Allah..”

Orangtua bagaimanapun keadaannya, akan slalu sayang dan menerima keadaan anak-anaknya, seperti yang pernah mereka katakan kepadaku:

“ Kesedihanmu adalah kesedihan kami juga, kebahagiaanmu (kami percaya) suatu saat pasti akan kamu raih, percayalah nak!.. akan menjadi kebahagiaan kami juga..”

:’(

Semoga nanti aku bisa seperti mereka ketika menjadi orangtua.. suatu saat nanti..

Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah - review dari member ( Liliyah ) :

Melati, gadis kecil yang hampir "sempurna" terputus dari dunia karena cacat fisiknya : buta, tuli dan hampir bisu maka hanya HITAM-GELAP dunia yg dikenalnya. Melati tak pernah mengerti apa itu bunyi, apa itu cahaya bahkan tak pernah tahu apa arti "Bunda"?. semua aktivitas yg dilakukannya hanya berdasarkan insting, hampir seperti hewan yg belajar mengenal lingkungannya. Perjuangan Bunda bersama Karang (Pak guru) nyaris menguras habis kesabaran, ketabahan demi membawa Melati keluar dari kegelapan dunia.

Fiuhh...novel yang sangat menyentuh, membangunkan diri dari kealpaan akan rasa syukur pada setiap inci kesempurnaan yang telah Dia anugerahkan pada kita yang tergolong manusia normal dan sehat. 

Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah - review dari member ( aziyah ) :

Apa yang kau rasakan ketika terjaga dari tidur mendapati keadaan sekitar hitam kelam dan sunyi? Tak ada cahaya. Dan tak ada suara. Panik? Takut? Jengkel? Sesak? Atau marah? Bagi Melati, gadis kecil berusia 6 tahun, dia telah terbiasa dengan keadaan seperti itu. Sepanjang waktu yang dia jumpai hanya hitam, kosong dan sunyi. Hati ibu mana yang tak sedih melihat anak semata wayang mereka, buta, tuli, dan bisu.

Bunda tak putus-putusnya berdoa dan berusaha. Dokter-dokter ahli telah didatangkan dari ibukota dan luar negeri. Bukannya lebih baik, Melati menggigit jari salah seorang dokter nyaris putus. Melati memang tidak mudah untuk didekati. Ia tidak suka dipegang, karena ia bisa berang, meronta, dan mengamuk. Bunda tak putus-putusnya berdoa dan berusaha. Walau Melati mustahil untuk bisa mendengar atau melihat, Bunda berharap setidaknya Melati bisa mengenal Ayah, Bunda,dan Sang Pencipta. Bunda mempercayai firman-Nya : dibalik setiap kesulitan terdapat suatu kemudahan. 3 tahun telah berlalu, Bunda sabar menunggu datang keajaiban untuk putri kecil. Ia telah sampai pada titik asa.

Ada satu harapan yang bisa menolong Melati. Seorang pemuda yang mampu membaca perasaan dan pikiran anak-anak. Karang namanya. Namun, Karang sendiri butuh bantuan untuk berdamai dengan masa lalunya. Ia berubah dari idola anak-anak menjadi pemabuk dan ’makhluk kalong’ tak mempedulikan kehidupannya. Berantakan. Bau. Aroma alkohol bagaikan parfum tubuhnya. Penampakannya seram, rambut gondrong tak terurus dan mukanya brewokan. Hanya matanya sesekali menyiratkan keteduhan, itupun kalau tidak sedang mabuk. Transformasi Karang berakar pada kecelakaan tragis, tiga tahun lalu. Saat Melati jatuh terduduk tepat dengan terbaliknya perahu nelayan yang membawa Karang dan anak-anak taman bacaanya berwisata air. Dua belas anak. Delapan belas tidak. Kehilangan yang sungguh besar, saat Karang menyaksikan Qintan menghembuskan nafas terakhir. Bukan orang lain yang menyalahkan Karang karena telah lalai mengenai keselamatan orang lain. Tak ada yang lebih pedih, jika dirinya sendiri yang memvonis bersalah.

Terlepas dari sosok Karang yang pemabuk dan ’menyeramkan’. Bunda menaruh harapan Karang bisa menolong melati. Bunda tak gentar akan penolakan dan kekasaran Karang. Demi putri semata wayangnya. Karang bisa merasakan apa yang dirasakan Melati, walau ia tidak buta dan bisa mendengar. Sepi. Kosong. Ia memutuskan untuk menolong Melati, untuk mewujudkan janji yang lebih baik untuk gadis cilik berambut ikal ini.

Dunia Melati terbiasa dengan gelap dan sunyi. Ia tidak bisa mengetahui bedanya sendok dan garpu. Ia tidak mendengar rinai hujan bahkan petir sekalipun. Ia tidak pernah dengar ketika Bundanya memanggil ”sayang”. Aturan yang utama: jangan memegang Melati. Ia tak suka disentuh. Apabila seseorang lupa aturan tersebut, ia akan meronta, marah, dan berteriak marah, namun hanya sengau yang terlontar, ”BAA...MAAA”. tangan kecilnya akan menjangkau apa saja yang didekatnya. PRANG..Pecahlah sudah.

Perlu waktu seminggu untuk Melati menggunakan Sendok-Garpu. Itupun dilalui dengan tiga hari tidak makan. Merajuk. Dan berang seperti biasa. Perlu waktu seminggu lagi untuk Melati agar mengenal kursi dan duduk manis diatasnya. Prosesnya untuk mengenal amat berjalan lambat. Karang pun harus mencari cara, kunci yang tepat untuk Melati mengenal dunia. Pelajaran ketiga, tembikar. Sebelumnya, Melati suka sekali melempar keramik Ayahnya, mana ia tahu kalau harganya mahal atau bentuknya indah. Karang ingin mengajarkan tembikar ini bukan benda-untuk-dilempar. Setiap celengan ayam yang diberikan kepada Melati hanya berakhir di Sapu Ijuk dan Pengki Salamah, pembantu keluarga. Karang harus berlomba dengan waktu. Waktunya semakin singkat karena kepulangan Tuan HK, Ayah Melati, dari Jerman semakin dekat. Tuan HK telah mengusir Karang di hari keberangkatannya karena berani minum alkohol dirumahnya. Jadi, Tuan HK tidak tahu kalau Karang masih berada di rumahnya, masih mengajari Melati.

Karang pusing berusaha menemukan ’kunci’ komunikasi Melati. Disaat Melati tertidur, Karang mulai membuka hatinya, menceritakan Qintan, tarian Aurora. Karang kembali mendongeng biarpun Melati tidak mendengarnya. Ia mencium rambut Melati. Dengan sejuta voltase ,ia bisa merasakan. Sempurna. Karang bisa berpikir, melihat, mendengar, merasakan persis seperti Melati rasakan sekarang. Dia bisa melihat gelap itu. Dia menatap kosong. Hitam. Seperti berdiri sendirian di ruangan yang gelap total. Sebal. Mengkal. Frustasi dan kerinduan. Gadis kecil ini rindu. Rindu mengenal siapa saja. Ayah.Ibu.Teman. Bahkan ia rindu mengenal-Mu.

Time is out. Tuan HK pulang lebih cepat dari yang diketahui. Niat hati ingin membuat surprise keluarganya, justru dirinya yang terkejut. Anak muda itu masih berada di rumahnya, masih bersantap pagi di meja makannya! Tuan HK marah. Situasi di meja makan tegang. Semburan marah Tuan HK membuatnya tak memperhatikan perkembangan Melati. Melati telah makan dengan sendok-garpu dan tak mengacak-ngacak makanan seperti dulu. Tanpa disadari orang-orang, Melati melangkah keluar menuju taman. Ia disambut butir-butir air yang menyentuh lembut kulitnya. Dingin. Menyenangkan. Untuk pertama kalinya, ia tersenyum. Sementara seisi rumah sudah panik mencari gadis itu.

Melati sudah didekat air mancur membuatnya basah terciprat air. Ia basah kuyup. Tapi ia tak peduli, ia tertawa riang. Bunda ingin menggendongnya ke dalam rumah, Melati bisa sakit. Karang melarangnya. Kejutan sejuta voltase kembali menghampirinya. Ia bisa merasakannya. Gelap itu mendadak berubah menjadi tarian sejuta aurora. Gadis cilik itu tergugu. Ia tidak pernah melihat cahaya. c-a-h-a-y-a. Tuhan memberikan keajaibannya. Telapak tangan Melati lah kuncinya. Syaraf-syaraf permukaan telapak tangan menjadi lebih sensitif, mata-telinga-mulut Melati.
“Baa…aa..aa” Melati bertanya.
“A-i-r” Karang gemetar menuliskan huruf-huruf itu di telapak tangan Melati
”Baa..a..aa”Melati mengerung pelan
Karang mendekatkan telapak tangan Melati ke mulutnya..ia berkata sekali lagi ”a-i-r”
Melati tersenyum riang. Rasa frustasi yang mengungkungnya sirna. Ia mengerti. Ia tahu. Inilah nama benda yang dingin dan menyenangkan: air.

Dengan cepat..ia belajar mengenali Ayah, Bunda, ’Pak Guru’ Karang. Tak putus-putusnya ia bertanya kepada Karang. Ia belajar sangat cepat..Mengenali dunia yang tak sehitam dan sekosong dulu.

Kisah Melati terinspirasi oleh Hellen Keller. Ia buta dan tuli. Keterbatasan fisik tidak menghalanginya menjadi aktivis dunia. Ia justru mampu melakukan banyak hal dibandingkan orang ’normal’ yang bisa melihat dan mendengar. Saya mengenal Hellen Keller dari quotenya: ”the best and most beautiful things in the world cannot be seen or even touched. They must be felt with the heart”. Kisahnya menginspirasi dunia. Dia menunjukkan keterbatasan fisik bukan berarti keterbatasan akal-pikiran.

Itulah sekilas review dari buku " moga bunda disayang Allah "
Oh iya biar kalian semakin ingin membeli buku ini. Berikut saya berikan quote's dari Buku " Moga Bunda disayang Allah "

“kebahagiaan adalah kesetiaan.. setia atas indahnya merasa cukup.. setia atas indahnya berbagi.. setia atas indahnya ketulusan berbuat baik..”
― Tere Liye, Moga Bunda Disayang Allah 

“Ibu, rasa nyaman selalu membuat orang-orang sulit berubah. Celakanya, kami sering kali tidak tahu kalau kami sudah terjebak oleh perasaan nyaman itu... Padahal di luar sana, di tengah hujan deras, petir, guntur, janji kehidupan yang lebih baik boleh jadi sedang menanti. Kami justru tetap bertahan di pondok reot dengan atap rumbia yang tampias di mana-mana, merasa nyaman, selalu mencari alasan untuk berkata tidak atas perubahan, selalu berkata 'tidak'...

Ibu, rasa takut juga selalu membuat orang-orang sulit berubah. Celakanya, kami sering kali tidak tahu kalau hampir semua yang kami takuti hanyalah sesuatu yang bahkan tidak pernah terjadi... Kami hanya gentar oleh sesuatu yang boleh jadi ada, boleh jadi tidak. Hanya mereka-reka, lantas menguntai ketakutan itu, bahkan kami tega menciptakan sendiri rasa takut itu, menjadikannya tameng untuk tidak mau berubah.”
― Tere Liye, Moga Bunda Disayang Allah

“Gadis kecil itu benar sekali.. mengapa dunia diciptakan dengan penuh perbedaan. Yang satu dilebihkan dari yang lain... ada yang bisa melihat. Bisa mendengar, ada juga yang tidak. Ada yang cerdas, ada yang tidak. Apakah semua itu adil? Apakah takdir itu adil? Padahal bukankah semua pembeda itu hanyalah semu. Tidak hakiki. Ketika sang waktu menghabisi segalanya, bukankah semua manusia sama...”
― Tere Liye, Moga Bunda Disayang Allah  


Itulah artikel  Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah Semoga bermanfaat, nantikan rekomendasi buku lainnya hanya di BLOGGER JEMO LINTANK :) sampai jumpa .

tag : Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah, Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah, Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah, Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah, Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah, Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah, Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah, Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah, Rekomendasi buku - Moga Bunda Disayang Allah
Read More

KOMENTAR TERBARU

loading...