Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui

24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui - Ada banyak sekali jasa yang diberikan Hutan kepada makhluk hidup. Memberikan udara segar, serta segala macam membuat kita harus melestarikannya. Berbicara tentang hutan, Berikut ada 24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui ::

Jangan Lupa baca Juga artikel sebelumnya : 20 Fakta Menarik Tentang Hawaii

1. Ada hutan kuno yang berbatasan dengan Polandia yang disebut Hutan Białowieża. Hutan Ini menyerupai sebagian besar penampakan eropa seperti sebelum abad ke-14. Kisah konservasi ini telah didokumentasikan dengan baik selama 500 tahun terakhir dan hampir sama kayanya dengan ekosistem yang didukung hutan.

Hutan Białowieża. Sumber Foto https://www.clientearth.org


2. Seorang pria bernama Jadav Payeng menanam hutan seorang diri, dengan ukuran yang lebih besar dari Central Park untuk menyelamatkan Pulau Majuli di India Utara dari erosi. Hutan itu sekarang menjadi rumah bagi sejumlah besar satwa liar.

24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui
Jadav Payeng .. Courtesy images : Youtube


3. Salah satu alasan mengapa paru-paru Anda terasa segar saat berjalan melalui hutan pinus adalah karena senyawa anti-inflamasi yang disebut a-Pinene, ditemukan di tumbuhan runjung. Ini digunakan sebagai bronkodilator dalam pengobatan asma dan berlimpah dalam daun ganja. (Tapi bukan berarti kita harus menghisap daun ganja)

4. California menggunakan narapidana untuk melawan kebakaran hutan. Tahanan mengambil pekerjaan tersebut untuk mengurangi hukuman mereka, membuat mereka berada di luar, dan dibayar lebih baik daripada pekerjaan penjara biasa.

5. Peter Mayhew (Chewbacca) meminta untuk didampingi oleh awak kapal yang mengenakan rompi berwarna cerah saat berada di hutan adegan film Pacific Northwest yang dipasang di Endor, agar tidak dikira sebagai Bigfoot dan ditembak.

Peter Mayhew (Chewbacca).... Sumber Foto : http://www.thesonicsaber.com


6. Ada pohon bernama Pando yang secara teknis merupakan keseluruhan hutan. Ini adalah koloni klonal 4700 Aspens di Utah yang semuanya memiliki sistem akar yang sama.

Pohon Pando.. Sumber Foto : https://alchetron.com


7. Petugas Kebakaran Hutan New Jersey dapat memanggil orang berusia 18 sampai 50 tahun di yurisdiksi mereka untuk membantu melawan kebakaran atau penggunaan properti mereka dalam membantu, dan disebut kejahatan jika ditolak. Tugas yang diberikan membutuhkan pelatihan, minimal seperti menggali parit.

8. Pembentukan pohon larch dalam bentuk swastika ditemukan di Jerman pada tahun 1992. Formasi yang hanya terlihat pada musim gugur, tidak diketahui selama 60 tahun. Setelah penemuan itu, swastika hutan lainnya ditemukan di Jerman dan sekitarnya.

24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui
pohon larch dalam bentuk swastika .. Courtesy images : http://www.nydailynews.com


9. Genghis Kahn membunuh cukup banyak orang untuk mendinginkan bumi. Dia membunuh lebih dari 40 juta orang, yang hasilnya banyak lahan pertanian direklamasi oleh hutan.

24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui
24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui


10. Pada tahun 1949, Smokejumper Wag Dodge selamat dari mulut api Mann Gulch di Montana dengan menyalakan api dan berdiri di tempat yang hangus.

Baca Artikel Hutan lainnya DISINI


11. Badai Katrina menemukan sebuah hutan bawah air di Pantai Alabama yang berusia 50.000 tahun.


24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui
Hutan di bawah air pantai.. Sumber Foto : http://earthsky.org

12. Lebih dari 80% hutan alam di bumi telah hancur

13. Ada raksasa "jamur madu" berusia 2400 tahun di Oregon, yang mencakup 2200 hektar, secara perlahan jamur itu membunuh pohon-pohon di hutan. Ini adalah organisme hidup terbesar di planet ini.

Courtesy images : http://wafflesatnoon.com


14. Lembah tunggal di Chad menyediakan lebih dari 50% debu kaya nutrisi yang ada di hutan hujan Amazon.

15. Hang Son Doong di Vietnam adalah gua terbesar di dunia. Gua itu adalah rumah bagi hutan hujan didalamnya. Gua tersebut tidak ditemukan sampai tahun 1991, dan tidak dieksplorasi sampai tahun 2009.

24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui
24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui.. Courtesy images : Cnn.com


16. China telah menanam hutan buatan terbesar di dunia untuk menghentikan penyebaran gurun Gobi, dan berencana untuk memperluasnya menjadi 2.800 mil pada tahun 2074. -

17. Dalam Pertempuran Hutan Hurtgen selama perang dunia 2, hutan disana begitu padat dan gelap dan sulit dinavigasi sehingga petugas medis Jerman dan Sekutunya berbagi sebuah stasiun bantuan di satu-satunya gedung yang bisa ditemukan dengan mudah. -

18. Kumbang arang terbang ke dalam kebakaran hutan yang masih menyala untuk kawin dan bertelur , hal tersebut dilakukan karena persaingan dan predator akan rendah. Mereka bisa menjauhi api secara jauh menggunakan sensor ketiak infra merah. -

Kumbang arang.. Courtesy images..


19. Pertumbuhan hutan di AS telah melampaui panen sejak tahun 1940an, dan Amerika Serikat memiliki lebih banyak pohon dalam 100 tahun terakhir.

20. Sebagian besar tanah dari hutan hujan sangat miskin kandungan mineral dan nutrisinya, dan kunci vegetasi lebat dari hutan-hutan ini terletak pada siklus nutrisi yang cepat.

21. Ada saluran seluas 390 hektar dari hutan di Pennsylvania tengah. Saluran Ini menampilkan pohon hemlock kuno dan rhododendron 20 kaki. Kawasan ini dilestarikan karena adanya perselisihan lahan antara perusahaan penebangan kayu pada tahun 1900-an.

22. Di Bumi, ada saat ketika pohon tumbang tidak membusuk karena tidak ada kehidupan yang berevolusi untuk memakan pohon.

23. Ada hutan bawah laut di Danau Kaindy, Kazakhstan yang diciptakan setelah gempa bumi pada tahun 1911 memicu sebuah tanah longsor besar yang menghalangi ngarai dan membentuk bendungan alami


24. Beberapa pohon redwood begitu besar sehingga hutan mini tumbuh di cabang atas mereka. 

Pohon Redwood.. Sumber Foto : http://jenniferjoycampbell.blogspot.co.id
Baca Artikel Hutan lainnya DISINI

Tag: 24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui, 24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui, 24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui, 24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui, 24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui, 24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui, 24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui, 24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui, 24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui, 24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

2 Responses to "24 Fakta Menarik Hutan yang Seru untuk Diketahui"

  1. Ya ampun, baru tahu Mas. Hutan pinus di belakang rumahku kok nggak masuk ya? hehehe.. selalu ada hal2 baru saat mampir sini

    ReplyDelete
  2. Thanks for sharing, sukses terus..

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA