Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya - Subuh, inilah waktu yang paling susah untuk bangun. Bagaimana tidak ? udara waktu subuh itu sangat dingin, dan membelai kita untuk melanjutkan tidur, tapi kita harus bangun subuh karena kita mempunyai kewajiban untuk shalat subuh.

JANGAN LUPA BACA JUGA : Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan makanan iniMau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!

Tapi tenang Waktu subuh itu juga banyak manfaat kesehatannya " menurut psiklogi orang yang bangun subuh itu lebih bahagia daripada mereka yang bangun kesiangan " agar lebih semangat kita baca dulu yuk manfaat kesehatan bangun subuh :

Peneliti menambahkan, pada orang yang mempunyai kebiasaan begadang hingga larut malam, biasanya akan cenderung memiliki perasaan tertekan atau stress lebih tinggi dan berpotensi mengalami kelebihan berat badan.

Dalam pengamatannya, peneliti telah mewawancarai 1.068 orang dewasa terkait kesehatan dan kebiasaan tidur mereka. Hasilnya diketahui bahwa mereka yang terbiasa bangun pagi/subug umumnya rata-rata mengawali aktivitas lebih awal, lebih bahagia dan bobot yang lebih ideal.

Ritual mandi pagi adalah awal yang penting mengawali hari dengan semangat. Saat mandi pagi, tubuh kita yang masih menyisakan lelah setelah tidur semalaman bisa terasa segar dan siap melakukan aktivitas. Banyak orang enggan beranjak dari tempat tidur ke kamar mandi karena alasan air yang terlalu dingin. Padahal, air dingin tak hanya menyegarkan kulit tapi juga meningkatkan sistem kerja otot sehingga lebih fleksibel dan siap bergerak semangat.

Dalam konferensi British Psychological Society, Huber menjelaskan alasan mengapa yang rutin bangun pagi/subuh lebih beruntung dan punya kualitas hidup lebih baik. Hal itu merujuk pada fakta bahwa melakukan tugas-tugas rutin di pagi hari dan mengurus anak di saat yang tepat justru membantu membuat tubuh menjadi lebih bugar di tengah ketatnya kehidupan modern. "Mungkin tipe orang yang rutin bangun pagi lebih cocok untuk dunia industri seperti saat ini, dibandingkan dengan mereka yang bangun kesiangan,"

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya
Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya


Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya :

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya  Pertama: IkhlasIkhlas merupakan sarana yang paling penting dalam membantu kita untuk terbangun dan melaksanakan shalat Subuh berjamaah. Tanpanya maka akan sangat sulit sekali. Karena—seperti yang kita bahas sebelumnya—shalat Subuh merupakan ujian untuk mengetahui perbedaan antara mukhlishîn dan munâfiqîn.

Meninggalkan shalat Subuh berjamaah bukan penyakit, tapi ia merupakan penyebab penyakit. Sedangkan penyakit itu adalah bahwa Anda memandang Allah dengan pandangan yang rendah. Anda tidak mementingkan-Nya; Anda tidak ikhlas untuk-Nya; Anda tidak mempedulikan perintah-Nya; Anda tidak takut akan azab pedih yang Allah janjikan bagi orang yang tidak melaksanakan shalat Subuh pada waktunya; Anda tidak tunduk pada qânun-Nya; dan Anda berarti tidak menjalankan syariat Islam (syariat Allah) secara kaffah. Sehingga, Anda meninggalkan shalat wajib (shalat Subuh) pada waktunya. Dan ini merupakan tanda yang paling nyata akan hilangnya keikhlasan.

Bukti keikhlasan adalah ketika seseorang siap mengorbankan segalanya di jalan yang diridhai Allah. Mengorbankan harta, waktu, berbagai kegiatan, dan seluruh kehidupan hanya karena Allah Swt.. Dan untuk merealisasikan ini, tentunya dibutuhkan usaha yang sungguh-sungguh, tahapan, latihan, dan kesabaran.

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya Kedua : Matikan Lampu& Cepat Tidur
Mematikan Lampu akan membuat kita cepat tertidur, selain itu menurut penelitan kegelapan mampu membunuh sel kanker, dengan mematikan lampu dan cepat tidur. Maka esok paginya kita akan cepat bangun, sehingga bangun subuh jadi ringan

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya  Ketiga : Buat suatu Kegiatan Penting :
Pernah gak waktu kamu dikejar sesuatu yang memaksa kamu untuk bangun pagi ? misalnya ada pekerjaan, atau memasaka, atau berbelanja di pagi hari ?
Nah itulah cara agar kita bisa bangun subuh, buat sesuatu itu menjadi penting. Misalnya shalat Subuh, jika menurutmu shalat subuh itu penting dan merupakan kegiatan wajib dilakukan, maka pikiran itu akan mendorong kita untuk cepat-cepat bangun subuh, memang itu perlu latihan dan kesabaran. INGAT " BISA ALA KARENA BIASA "

Mau bangun Subuh ? Berikut tipsnya keempat : Menjauhi Dosa

Bagaimana pun kita hidup, sering sering sekali melakukan dosa, tapi minimal kita harus menghindarinya, Shalat Subuh merupakan hadiah yang Allah berikan kepada hamba-Nya yang taat dan bertaubat. Bagaimana mungkin hati yang tenggelam dalam cinta maksiat akan terbangun dan shalat Subuh berjamaah? Bagaimana mungkin hati yang telah terbalut maksiat akan tersentuh oleh hadis Rasulullah yang menerangkan tentang fadhîlah shalat Subuh berjamaah??

Diriwayatkan oleh Tirmizi—ia mengatakan hadis hasan sahih—Ahmad, dan Ibnu Majah dari Abu Hurairah r.a. berkata, bahwa Rasulullah Saw. bersabda, “Sesungguhnya seorang Mukmin jika melakukan sebuah dosa maka dosa itu akan menjadi satu titik hitam di dalam hatinya. Apabila ia bertaubat dan memohon ampun maka hatinya kembali bersih. Tapi jika ia terus melakukan dosa, maka titik hitam itu akan terus bertambah. Maka itulah al-rân (penutup) yang disebutkan Allah dalam Al-Quran, ‘Sekali-kali tidak! Bahkan apa yang mereka kerjakan itu telah menutupi hati mereka.’ (QS. Al-Muthaffifîn: 14).”

Ketahuilah, tidak menegakkan shalat Subuh pada waktunya merupakan musibah. Dan musibah adalah karena perbuatan kita. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Dan musibah apapun yang menimpa kamu adalah karena perbuatan tanganmu sendiri...” (QS. Al-Syura: 30).

Mau bangun subuh ? Berikut tipsnya Kelima : Pasang Alarm

Menurut pengalaman saya nih, saat saya susah bangun pagi saya akan memasang alarm di hp., dengan waktu yang berbeda-beda. Satu alarm diaktifkan jam 4, satunya lagi 4.20 dan sampai jam 5.00 nah dengan cara itu biasanya kita akan bangun subuh

Mau bangun subuh ? Berikut tipsnya keenam : Berdo'a
Yah hidup kita ini tak lepas dari genggaman tuhan, salah satu cara agar kita bangun subuh adalah dengan berdo'a. Berdo'alah semoga kita rajin untuk bangun subuh

Mau bangun subuh ? Lakukan tips diatas :) Menurut para ahli di bidang kesehatan, udara di sepertiga malam yang terakhir apabila malam dibagi menjadi tiga bagian waktu, sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam mengoptimalisasikan metabolisme tubuh. Hal ini akan mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap vitalitas seseorang dalam aktivitasnya selama seharian penuh. Inilah anugerah yang luar biasa besar dari Tuhan yang diberikan melalui kesegaran alam di waktu pagi untuk makhluk-Nya. Nah Jadi Lebih Baik bangun subuh kan ?

Tag : Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya: